Naruto Shippuden

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Naruto shippuden logo.jpg

Naruto Shippuden atau Naruto II adalah plot dari seri manga Naruto, menitikberatkan pada petualangan Uzumaki Naruto dan Haruno Sakura dan misi pencarian Uchiha Sasuke setelah ia meninggalkan Konohagakure. Pada plot ke-2 ini, pergerakan organisasi Akatsuki semakin terlihat. Naruto Shippuden juga telah dibuat versi movie-nya dengan judul Naruto Shippuden The Movie yang akan dirilis pada bulan Desember. Movie ini menceritakan tentang usaha ninja jahat dalam membangkitkan Mouryou, roh jahat yang telah dikalahkan 20 tahun yang lalu . Setelah Naruto Shippuden The Movie dirilis, hadir pula Naruto Shippuden The Movie 2: Bond. Movie ini menceritakan penyerangan sisa desa ninja Negara Langit pada Konoha. Kemudian movie yang terbaru, Naruto Shippūden The Movie 3: Inheritors of the Will of Fire. Di sini diceritakan Konoha dituduh sebagai dalang penyebabnya para ninja dengan Kekkei Genkai menghilang dari Sunagakure, Kirigakure, Kumogakure dan Iwagakure.

Plot Naruto Shippuden[sunting | sunting sumber]

Menyelamatkan Gaara[sunting | sunting sumber]

Setelah Naruto kembali ke desa Konoha, dia langsung disambut oleh Kakashi dan Sakura, kemudian setelah Naruto melihat-lihat di sekitar desa Konoha, Kakashi kembali menguji Naruto dan Sakura untuk mengetahui bagaimana perkembangan mereka saat ini. Ujiannya hampir sama dengan ujian ketika Naruto baru saja menjadi Genin. Hanya saja kali ini Kakashi serius dan bahkan menggunakan Sharingan. Awalnya, Naruto dan Sakura kewalahan menghadapi Kakashi yang sangat kuat dan cepat, dan ditambah lagi Kakashi memakai Sharingan. Namun keadaan itu berakhir ketika Naruto berhasil melakukan sesuatu pada Kakashi dan akhirnya membuat mereka berdua lulus pada ujian itu sekali lagi.

Setelah itu, Naruto dan kawan-kawannya diberi misi kelas S untuk menolong Gaara, sang Kazekage sekaligus sahabat Naruto, dari tangan organisasi misterius bernama Akatsuki. Tim 7 lalu mengejar Akatsuki, ditemani nenek Chiyo, seorang wanita tua yang misterius. Deidara lalu membawa Gaara yang tak berdaya untuk diambil Bijuu di dalam tubuhnya. Tim 7 dibantu Tim 9 pimpinan Guru Gai mendobrak masuk persembunyian Akatsuki dan melawan mereka. Sakura dan nenek Chiyo melawan Sasori yang merupakan cucu dari nenek Chiyo. Kakashi dan Naruto mengejar Deidara.

Sasori dengan senang hati melawan neneknya. Nenek Chiyo dan Sakura melancarkan serangan gabungan ke Sasori, dan menghancurkan hiruko luar tubuhnya yang ternyata boneka bernama Hiruko. Tubuh asli Sasori, yang masih berupa anak-anak biarpun sudah lebih dari 20 tahun meninggalkan Suna sudah diubah seluruhnya menjadi boneka. Hanya bagian jantungnya saja yang masih manusia. Pertarungan sengit tidak bisa dihindari ketika Sasori memanggil boneka Kazekage ketiga. Dengan kemampuannya, Sasori hampir saja mengalahkan nenek Chiyo dan Sakura. Namun berkat kesigapan Sakura, mereka lolos dari maut. Nenek Chiyo lalu mengeluarkan jurus pamungkasnya, Shirohigi:Jikkichikamatsu no Shuu. Sasori juga mengeluarkan 100 boneka andalannya untuk melawan mereka (Akahigi:Hyakki no Souen). Setelah pertarungan dahsyat, akhirnya Sasori bisa dikalahkan dengan menusukkan pedang ke jantungnya. Dia terbunuh oleh boneka yang ternyata adalah replika kedua orangtuanya sendiri.

Naruto dan Kakashi yang mengejar Deidara, akhirnya berhasil menyusul Deidara setelah Kakashi menggunakan Mangekyou Sharingan untuk memutuskan tangan Deidara dan memperlambat gerakannya. Deidara yang terdesak berusaha kabur tetapi sempat dialihkan perhatiannya sesaat oleh Naruto. Deidara yang bersembunyi berhasil ditemukan oleh tim 9 dan diserang. Terdesak, Deidara mengeluarkan jutsu peledakkan diri untuk menutupi dirinya yang kabur lewat bawah tanah. Naruto dan kawan-kawan lalu mengambil tubuh Gaara yang sudah mati. Nenek Chiyo tergugah melihat Naruto mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Garra dan menukar nyawanya untuk menghidupkan kembali Gaara. Ninja Konoha kembali ke desa setelah berpamitan dengan sang Kazekage, Gaara rei .

Sasuke dan Sai[sunting | sunting sumber]

Di Konoha, Kakashi terkapar tak berdaya dikarenakan misi yang dia jalani sebelumnya, dan harus dirawat di rumah sakit. Dia lalu digantikan oleh Yamato, seorang ANBU yang pernah menjadi junior Kakashi di masa lalu. Dia menjadi pengganti Kakashi untuk sementara. Untuk melengkapi tim 4 orang, maka ditunjuklah satu orang lagi dari "Roots" (salah satu cabang dari ANBU yang tidak diakui lagi) bernama Sai. Pada awalnya, Naruto dan Sakura tidak menyukainya karena kebiasaan Sai yang sering berbicara kasar. Biarpun begitu, Sai hanya menjalankan prinsipnya sebagai anggota "Roots". Karena ketidakkompakan tim, Yamato murka dan mengancam akan mengurung mereka dalam penjara kayu agar akrab satu sama lain. Di sini terlihat sisi lain Yamato yang sadis dan mencerminkan seorang ANBU: Mengerikan, dingin dan intimidatif. Biarpun begitu Yamato tidaklah bermaksud buruk. Yamato juga diberi perintah untuk mengawasi Sai oleh Tsunade.

Merekapun lalu pergi ke Tenchikyo dengan Yamato menyamar menjadi Sasori, untuk menemui mata-mata sang pengendali boneka dari Akatsuki tersebut, yang tidak lain adalah Kabuto, ninja pelarian Konohagakure. Ternyata Kabuto hanya berpura-pura menjadi mata-mata untuk menjebak Sasori. Pertarungan antara tim Yamato melawan Kabuto dan Orochimaru pun tak terelakkan. Naruto yang tak terkendali lalu melepaskan chakra Kyuubi dalam jumlah besar sehingga ia berubah ke bentuk Kyuubi ekor empat. Dia mulai menghancurkan wilayah sekitarnya dengan serangan-serangan dahsyat tanpa membedakan kawan ataupun lawan. Orochimaru tetap lolos dan melarikan diri sementara Yamato dengan jurus elemen kayu (yang sama dengan jurus Hokage pertama) menyegel dan mengembalikan tubuh Naruto ke bentuk semula. Naruto merasa bersalah karena melukai Sakura dalam wujud Kyuubi ekor empat.

Akhirnya Naruto berhasil sampai ke persembunyian Orochimaru. Ternyata Sai memiliki misi untuk membunuh Sasuke. Tetapi dia mengabaikan misi tersebut karena melihat kesungguhan Naruto dalam mencari Sasuke. Ternyata Sasuke malah bersikap dingin dan mau saja dimanfaatkan Orochimaru asalkan bisa membalas dendam kepada Itachi Uchiha, kakaknya yang telah membantai klan Uchiha seorang diri. Sasuke lalu bertarung melawan tim Yamato, tapi pada akhirnya mundur bersama Orochimaru dan Kabuto. Tim Yamato pun pulang ke Konoha dengan penuh kekecewaan.

Konfrontasi dengan Akatsuki[sunting | sunting sumber]

Pencarian anggota Akatsuki[sunting | sunting sumber]

Naruto yang merasa kecewa meminta untuk dilatih oleh Kakashi. Kakashi lalu mengajarkan cara memanipulasi chakra miliknya. Dia menggunakan metode yang sangat ekstrem (Taju Kagebunshin), tapi cocok dengan keadaan Naruto yang sekarang. Pertama-tama dia harus bisa memotong daun dengan chakra, lalu memotong air terjun, dan terakhir dia harus menyempurnakan rasengan dengan memasukkan chakra angin ke dalam Rasengan tersebut. Sementara itu, Tsunade menginstruksikan pencarian anggota Akatsuki yang memasuki Konoha. Asuma, Shikamaru, Izumo dan Kotetsu (2 Jonin yang membantu Asuma dan Shikamaru) bertemu dengan Hidan dan Kakuzu. Mereka lalu bentrok dengan masing-masing. Ternyata Hidan memiliki tubuh aneh yang bisa dibilang tidak bisa mati. Walaupun kepalanya sudah terpotong, tetap saja masih hidup. Asuma pun terluka parah terkena jurus Hidan, yaitu semua luka yang diderita Hidan, seluruhnya akan mengenai orang yang darahnya telah digunakannya untuk jurus kutukan miliknya. Asuma pun nyaris mati terkena jutsu ini. Beruntung Choji dan Ino datang membantu, tetapi semuanya sudah terlambat, dan Asuma meminta dinyalakan rokok terakhir untuknya oleh Shikamaru. Shikamaru dengan penuh haru menyalakan rokok dimulut Asuma untuk terakhir kalinya sambil menangis di tengah hujan.

Pembalasan Shikamaru[sunting | sunting sumber]

Shikamaru lalu merencanakan penyerangan kedua melawan Hidan dan Kakuzu yang telah membunuh Asuma. Di luar dugaan, Kakashi ikut membantu tim Shikamaru mencari dan menghancurkan dua anggota Akatsuki tersebut. Mereka lalu bertemu di dekat hutan milik keluarga Nara. Shikamaru memancing Hidan bertarung satu lawan satu dengannya, sementara Kakashi, Choji dan Ino melawan Kakuzu. Shikamaru berhasil menjebak Hidan dan menghancurkan tubuhnya, lalu menguburnya kedalam lubang besar yang sudah disiapkan. Shikamaru berkata,"Kau telah mengirim guru asuma ke dalam kuburan. Dan ini adalah kuburanmu." Hidan lalu berteriak-teriak mengutuk Shikamaru, tetapi tidak digubris oleh yang bersangkutan. Shikamaru lalu mengatakan bahwa dia hanya percaya pada Tekad Api Konoha.

Kakashi yang melawan Kakuzu, berhasil menghancurkan 2 dari 5 "jantung" milik Kakuzu. Ketika keadaan hampir gawat, Naruto, Yamato, Sakura dan Sai datang membantu. Sai dan Sakura diperintahkan untuk membantu Shikamaru, sedangkan Yamato dan Naruto membantu Kakashi dkk. Naruto yang ingin membuktikan bahwa dia telah berubah dan menjadi lebih dewasa dan baik meminta kepada yang lainnya untuk tidak ikut campur ketika dia akan bertarung dengan Kakuzu. Kakashi mengatakan, jika dia tidak berhasil mengalahkan Kakuzu, maka dia masih tetap ninja berisik seperti dulu. Naruto lalu mengeluarkan jutsu andalannya yang baru dipelajari, Fuuton : Rasenshuriken. Setelah serangan pertama kali gagal, Naruto dengan cerdik menggunakan Kagebunshin no Jutsu untuk mengalihkan perhatian musuhnya. Kakuzu akhirnya berhasil dikalahkan setelah ledakan dramatis akibat jurus Rasenshuriken yang mengenai targetnya. mereka semua lalu pulang ke Konoha, menunggu misi selanjutnya sambil menjalani kehidupan seperti biasa.

Pemberontakan Sasuke[sunting | sunting sumber]

Penghianatan Murid[sunting | sunting sumber]

Setelah Naruto mengalahkan Kakuzu, sempat diperlihatkan ada ninja-ninja berjatuhan dan di tengah tengah para ninja diperlihatkan Sasuke sedang duduk dan berbicara bersama Orochimaru. Orochimaru berkata Sasuke masih memiliki belas kasihan karena tidak membunuh para ninja-ninja tersebut. Namun Sasuke dengan tenang menanggapi kata-kata orochimaru dengan berkata bahwa ninja-ninja tersebut bukan yang ingin dia bunuh. dan setelah itu disorot kembali ke Naruto dan Sakura sedang berbincang-bincang di Ichiraku Ramen. Naruto mengalami sedikit cedera tangan akibat memakai Rasenshuriken. lalu mereka berdua mengenang masa lalu.

Kembali kepada Sasuke dan Orochimaru, saat Kabuto sedang berbicara pada Orochimaru bahwa tubuh itu tidak bisa menahannya begitu lama, setelah Kabuto meninggalkan Orochimaru sejenak mendadak Sasuke datang menjebol pintu Orochimaru dan menyerang Orochimaru secara tiba-tiba. Sasuke menjelaskan bahwa, "Sudah tidak ada yang bisa diajarkan lagi Orochimaru sebab kau lebih lemah daripada aku yang sekarang," dan akhirnya dengan pedang Kusanagi dan jurus elemen petir milik Sasuke pun membunuh Orochimaru, dan dia pun tewas. namun ternyata Orochimaru menunjukkan wujudnya yang sesungguhnya yaitu wujud ular putih.

Sasuke pun menghadapi Orochimaru dengan sungguh-sungguh dan menggunakan Joutai ke-2-nya. tiba-tiba Orochimaru terkenang masa lalu dan mengingat saat kematian kedua orang tuanya dan Orochimaru mengambil tubuh Sasuke dalam tubuh Orochimaru ada dimensi lain yang digunakan untuk mengambil tubuh orang lain. hal ini pernah terjadi pada Itachi namun Orochimaru gagal mendapatkannya karena Sharingan Itachi yang terlalu kuat. Setelah itu, ular tersebut memuntahkan tubuh Sasuke. Masih dipertanyakan apakah itu Sasuke atau Orochimaru. Namun ternyata itu adalah Sasuke yang berhasil lolos dari Orochimaru dengan menggunakan Sharingannya. Akhirnya orochimaru kalah .

Pencarian Itachi[sunting | sunting sumber]

Sasuke berjalan ke laborotarium Orochimaru dan membebaskan satu eksperimen yang bernama Suigetsu. Lalu sasuke dan Suigetsu pergi untuk mengambil pedang Zabuza. Mereka pergi ke penjara milik Orochimaru yang dijaga oleh Karin, setelah Sasuke menyuruh Suigetsu untuk membebaskan para tawanan, lalu Karin pergi bersama Sasuke dan Suigetsu. sasuke sedang mencari satu orang lagi untuk diajak bergabung dengan teamnya, yang bertujuan untuk membunuh Itachi. Satu orang lagi tersebut diperkirakan Juugo.

Juugo keras kepala dan menyerang Sasuke dengan Joutai ke-2-nya. Dia mengubah tangannya menjadi besar dan menyerang Sasuke namun ditahan oleh sayap milik Sasuke, Suigetsu datang dan bertarung melawan Juugo. Juugo mengubah tangannya menjadi kapak dan menghadapi pedang Zanbato milik Suigetsu (yang dulunya milik Zabuza). Tiba-tiba Sasuke mengeluarkan dua ular dan berkata "Bagaimana kalau aku membunuh kalian berdua?". Mereka berdua berhenti bertarung. Juugo menjadi ketakutan dan berkata, "Kunci pintunya!! Aku tidak ingin membunuh lagi!". Saat Sasuke mau menenangkan hati Juugm. Karin menjelaskan bahwa hanya Kimimaro yang dapat menenangkan hati Juugo. Hanya Kimimaro yang berhasil melawan Juugo tanpa terluka. Akhirnya ketika Juugo mengetahui bahwa orang yang mengajaknya bergabung itu Uchiha Sasuke.

Sasuke menjelaskan bahwa nama timnya "Hebi" yang artinya ular. Tujuan utamanya adalah "Uchiha Itachi". Masing-masing punya tujuan tersendiri. Sasuke bertujuan membunuh Itachi. Suigetsu bertujuan mendapatkan Samehada yg merupakan pedang milik Kisame. Karin bertujuan untuk bersama dengan Sasuke dan membantu Sasuke. Juugo bertujuan untuk melihat seberapa kuat Shinobi seperti Sasuke dan di sisi lain Naruto yang mengetahui Sasuke telah mengalahkan Orochimaru juga berniat mengejar Itachi untuk bisa mengetahui tentang Sasuke. Saat itu disorot potongan Itachi sedang berdiri disuatu tebing bersama Kisame sambil memandangi hujan dan berkata, "Nampaknya akan ada badai."

Tim Konoha[sunting | sunting sumber]

Sementara itu, di markas Akatsuki anggota yang tersisa memutuskan untuk mencari Naruto langsung dan membereskan mereka. Karena ketua Akatsuki melihat kalau ninja dari Konoha merupakan ancaman serius bagi mereka, belum lagi pleton Sasuke yang mengincar Itachi. Mereka lalu bergerak berempat sekaligus untuk mencegah hal yang terjadi pada Hidan dan Kakuzu tidak terulang. Naruto yang sudah ingin segera menghabisi Itachi lalu diberi misi bersama tim barunya yang berjumlah 8 orang. Mereka diberi misi menangkap dan menginterogasi Itachi Uchiha. Tim tersebut berisikan Hatake Kakashi, Yamato, Sakura Haruno, Naruto Uzumaki, Sai, Kiba Inuzuka, Shino Aburame dan Hinata Hyuga.

Sasuke vs Deidara[sunting | sunting sumber]

Akhirnya mereka saling bunuh. Sasuke bertemu dengan Tobi dan Deidara. Sedangkan Naruto tanpa diduga bertemu Kabuto yang juga tak disangka-sangka memberinya informasi. Dia lalu menunjukkan setengah wajahnya yang katanya sudah diintegrasikan dengan jiwa Orochimaru. Sasuke yang telah bertemu dengan Deidara pun bertarung satu sama lain. Pada akhirnya Deidara mati setelah menggunakan jurus ledakan bunuh diri miliknya, yang ditujukan untuk membunuh Sasuke, yang ternyata menggunakan ularnya dan genjutsu untuk bertahan hidup dari serangan ledakan bunuh diri Deidara.

Guru vs Murid[sunting | sunting sumber]

Jiraiya yang menyusup ke desa Amegakure untuk mencari informasi Pain, akhirnya diketahui oleh Pein lewat telepatinya. Sebelum Jiraiya bertemu dengan Pein, Jiraiya bertemu dengan anak muridnya dulu yaitu Konan. Konan menampakkan dirinya sebagai manusia kertas. Pein akhirnya bertemu dengan Jiraiya. Ternyata Pein dulunya adalah anak murid dari Jiraiya bersama Konan, Yahiko, dan Nagato. Setelah mengetahui bahwa Pain adalah salah satu muridnya, tiba-tiba Pain langsung menyerang Jiraiya. Pertarungan tingkat tinggi ini, sarat dengan jurus-jurus yang hebat. Di tengah pertarungan, Jiraiya melihat bahwa kedua mata Pain sangat tidak lazim. Baru diketahui oleh Jiraiya, kedua mata itu merupakan mata yang sama dengan Rikudou Sennin/Sage of the Six Paths yang bernama Rinnegan. Dalam keadaan terdesak, Jiraiya memanggil dua kodok tua; Fukasaku dan Shima dan dia memasuki Sage Mode, pertarungan terjadi antara Jiraya dan Pain dan Jiraiya berhasil mendesak Pain lewat genjutsu nyanyian katak yang dikeluarkan kedua katak tersebut dan dia berhasil mengalahkan tiga tubuh Pain namun ternyata muncul 3 tubuh Pain yang lain. Tangan kiri Jiraiya terpotong, bahkan Pain menghidupkan lagi tubuh-tubuh Pain yang dikalahkan Jiraiya dan salah satu dari mereka mirip dengan Yahiko mantan muridnya. Dalam keadaan terdesak Jiraiya masih mampu mengalahkan satu tubuh Pain dan meminta Shima pergi ke desa Konoha untuk memberikan informasi ini. Akhirnya dia menyadari siapa wujud asli Pain tapi Jiraiya tertusuk 5 tombak dan tenggorokannya hancur. Dalam keadaan sekarat dia teringat masa lalunya bersama Tsunade, Orochimaru, Sarutobi dan Hokage keempat dan dia ingat bahwa Naruto adalah nama yang diambil Yondaime (Hokage keempat) dari karakter novel pertamanya, "Tale of a Gutsy Shinobi" dan dia menyadari bahwa Naruto adalah murid yang diramalkan oleh pertapa kodok raksasa yang pernah dia temui puluhan tahun yang lalu, dan bukan Pain dan dia memberitahukan Naruto rahasia tentang tubuh Pain dengan memberikan kode rahasia pada Fukasaku sebelum dia mati.

Tujuan Utama[sunting | sunting sumber]

Naruto dan rekan-rekan kemudian melanjutkan pencarian, dengan mengandalkan Kagebunshin Naruto. Tanpa disangka-sangka salah satu Kagebunshin itu menemukan Sasuke meskipun langsung dihancurkan Sasuke dengan Chidori. Naruto yang menerima berita itu lewat pengalaman yang didapatkan kagebunshin kemudian meminta Hinata melacak Sasuke dan tim segera melakukan pengejaran.

Namun di tengah perjalanan, mereka dihadang oleh Tobi. Naruto yang merasa diganggu langsung menyerang dengan Rasengan, namun Tobi tidak terlihat mengalami cedera sedikitpun, bahkan seperti tidak pernah terkena sesuatu.

Sementara Sasuke yang menemukan Itachi langsung memulai pertarungan dengan saling serang lewat genjutsu melawan Itachi. Di tengah pertarungan Itachi bercerita tentang seorang pemilik Mangekyou Sharingan, yaitu Madara Uchiha, yang ternyata guru dari Itachi. Itachi juga mengatakan bahwa pada malam pembantaian klan Uchiha, dia juga dibantu oleh Madara Uchiha. Itachi menceritakan bahwa Madara Uchiha telah mempunyai kekuatan Mangekyou Sharingan yang abadi (Eternal Mangekyou Sharingan) setelah mengambil Mangekyou Sharingkan adiknya sendiri. Itachi pun memberitahukan kepada Sasuke bahwa ia ingin mengambil bola mata Sasuke untuk menyempurnakan Mangekyou Sharingannya.

Mereka pun bertarung dengan disaksikan Zetsu. Itachi langsung mendesak Sasuke dengan jurus Tsukoyomi dengan ilusi mata Sasuke diambil Itachi. Namun di luar dugaan, Sasuke berhasil mematahkan Tsukuyomi. Itachi juga terluka karena efek Tsukuyomi yang membuat mata kirinya mengeluarkan darah dan penglihatannya mulai kabur.

Sasuke pun memanfaatkannya dengan mengeluarkan perangkap shuriken dan kaki Itachi terluka. Sasuke dan Itachi pun mengeluarkan jurus Goukakyuu no Jutsu. Itachi yang terdesak mengeluarkan jurus kedua, Amaterasu, api hitam yang langusng membakar hutan di sekitarnya dan berhasil membakar sayap joutai 2 Sasuke, tapi Sasuke berhasil meloloskan diri dengan jurus Kawarimi no Jutsu milik Orochimaru yang menghabiskan chakranya.

Dia menjebak Itachi dengan jurus naga langit yang memanaskan udara. Hujan turun dan petir menyambar-nyambar. Sasuke memanfaatkan kekuatan alam dengan jurus Kirin tapi Itachi berhasil selamat dengan jurus Susano'o.

Orochimaru keluar dari segel gaib Sasuke dengan wujud Yamata no Orochi dengan pedang Kusanagi. Tapi dia dikalahkan dengan pedang Totsuka yang tersembunyi dalam jurus Susano'o dan mengirim Orochimaru dan seluruh joutai Sasuke ke dalam genjutsu mimpi. Sasuke mencoba menyerang Itachi namun gagal karena Itachi masih terlindungi dengan Susano'o.

Itachi mendekati Sasuke. Sasuke mengira Itachi mau mengambil mata Sasuke, namun Itachi menyentuh dahi Sasuke seperti yang sering dilakukannya saat kecil dulu. Itachi roboh dan tewas. Kelelahan, Sasuke pun roboh di sebelahnya.

Di lain tempat, Tobi sedang bertarung dengan kelompok tujuh dan delapan. Shino mengambil alih penyerangan terhadap Tobi. Tobi dikerumuni dengan ribuan serangga, namun setelah beberapa saat ia menghilang tanpa jejak. Lalu Hinata menemukannya di atas ranting pohon dengan Byakugan.

Saat mereka masih berpikir tentang sosok Tobi yang dapat menggunakan space travel time jutsu, muncul Zetsu yang memberitahukan pada Tobi bahwa pertandingan antara Sasuke dan Itachi telah selesai dan pemenangnya adalah Sasuke. Naruto dan kawan-kawan terkejut mendengar hal tersebut. Kakashi melihat ke arah Tobi, dan ia melihat Sharingan di lubang topeng Tobi. Tobi dan Zetsu seketika pergi dan menghilang. Naruto dan kawan-kawan segera menuju ke tempat pertarungan Sasuke dan Itachi dengan kecepatan penuh. Di tengah perjalanan mereka menghadapi rintangan api hitam Amaterasu, Yamato membelah Amaterasu untuk dilalui. Namun setelah sampai, mereka telah terlambat karena Sasuke dan Itachi telah dibawa oleh Zetsu dan Tobi.

Tim Taka dan Tehnik Sage Naruto[sunting | sunting sumber]

Di sebuah gua yang gelap Sasuke terbangun dari pingsannya dan tampak kebingungan. saat itu tiba-tiba terdengar suara dari kegelapan gua. Suara tersebut berasal dari Tobi, Tobi pun mulai memperkenalkan diri dengan membuka topeng yang menjadi misteri selama ini. Walau belum terbuka sepenuhnya sudah terlihat sharingan milik tobi yang membuat Sasuke sangat terkejut melihatnya. Dalam keadaan terkejut, tanpa sengaja Sasuke mengeluarkan Amaterasu, Amaterasu itu pun langsung mengenai tangan kanan Tobi kemudian membakar seluruh tubuh Tobi tanpa sisa, anehnya beberapa saat kemudian dari dalam kegelapan gua, Tobi kembali muncul tanpa luka sedikitpun. Sasuke yang merasa aneh dengan apa yang telah dilakukannya terhadap Tobi, bertanya kepada Tobi dan Tobi pun menjelaskan kepada sasuke mengapa ia dapat mengeluarkan Amaterasu. Tobi menjelaskan bahwa Sasuke mendapatkan jurus tersebut karena sesaat sebelum kematiannya, Itachi memberikan seluruh jurusnya kepada Sasuke.Akhirnya tobi pun menceritakan kisah masa lalunya tentang berdirinya desa konohagakure ,kisah kekalahannya dengan hokage pertama dan alasan mengapa itachi membunuh semua anggota klan uciha. Sebenarnya, konohagakure adalah desa hasil pergabungan dan gencatan senjata antara klan uciha dan klan senju. Setelah terbentuknya konohagakure, Madara Uchiha ingin melakukan pemberontakan terhadap klan senju yang saat itu menguasai pemerintahan. Ia mengajak sesama klan untuk melakukan pemberontakan, tapi mereka lebih cinta perdamaian dan menolak ajakan Madara. Madara pun pergi dan melawan hokage1 sendirian, tapi, ia kalah. Itachi membunuh klan Uciha karena diberi misi oleh konoha. Itachi dihadapkan oleh pilihan-pilihan mengerikan, pada saat itulah itachi akhirnya memilih membantai seluruh klan uciha. Tapi, ia tidak bisa membunuh adiknya sendiri.sasuke pun mengenang masa lalunya bersama itachi.di konoha naruto pun mengetahui bahwa Jiraya sudah tewas. Fukasaku, guru dari Jiraiya meminta agar Naruto mempelajari teknik Sage melebihi dirinya dan mengalahkan Pain. Akhirnya naruto memutuskan berangkat ke Myobokuzan bersama Fukasaku. di tempat lain Sasuke memburu Hachibi. Hachibi sangat kuat sehingga merepotkan tim Taka tetapi bisa dikalahkan oleh Sasuke dengan jurus Amaterasu. Disisi lain, Raikage keempat (A), kakak Killer Bee (jinchuuriki dari Hachibi) memberi izin penangkapan Sasuke ke Konoha. Pada saat penyegelan, Hachibi yang disegel Akatsuki ternyata palsu. Sementara itu keadaan Konoha mulai terdesak setelah Pain memulai serangan.

Pertarungan Konoha[sunting | sunting sumber]

Pain vs Kakashi[sunting | sunting sumber]

Keadaan desa Konoha sedang sangat kacau karena diserang pemimpin 'Akatsuki' yaitu Pain beserta teman kecil sekaligus anggota Akatsuki, Konan. Pain yang telah memiliki satu tubuh baru lagi, yang menggantikan tubuh yang dihancurkan Jiraiya sebelumnya, menjadi sangat kuat dan tidak terkalahkan. Pain yang bertemu dengan Iruka langsung hendak membunuhnya tetapi diselamatkan oleh Kakashi. Pertarungan Pain dan Kakashi pun dimulai. Kakashi yang mengeluarkan Raikiri ditangkis dengan mudah oleh Pain. Tsunade memerintahkan seekor kodok yang berasal dari Myobokuzan yang ditinggalkan di Konoha, untuk memanggil Naruto kembali ke Konoa, tetapi kodok tersebut dibunuh oleh Danzo. Naruto yang sedang menjalani 'tes percobaan dengan chakra Senjutsu' untuk yang terakhir ternyata juga mendapat hambatan. Konoha semakin gawat. Konan juga mulai beraksi dengan jutsu mengubah tubuh menjadi kertas. Tsunade yang sangat khawatir dengan keadaan desa Konoha, segera memanggil Kuchiyose miliknya. Pertarungan Kakashi melawan Pain semakin mendekati akhir. Tapi pada waktu itu datanglah salah satu tubuh pain untuk membantu pain salah satu tubuh tersebut bebrubah menjadi senjata dan menyerang Kakashi. tapi karena kehebatan Kakashi kakashi mengubah cakranya menjadi bayangan klon petir. tubuh kakashi pun lemah karena melepaskan semua chakranya. akhinya datanglah dua anggota klan Akimichi salah satu yang datang adalah ayah Chouji. Kedatangan klan Akimichi, sangat membantu banyak bagi Kakashi. Walaupun dalam keadaan terdesak, Kakashi masih bisa mempunyai Ide. Awalnya, ide itu berjalan mulus untuk menyerang Pain lewat dalam tanah oleh serangan Kakashi. Ternyata itu hanya sebuah trik Kakashi, untuk menyerang Pein oleh Chouji dan ayahnya. Serangan itu bisa ditahan oleh salah satu tubuh Pein yaitu Asura. Dalam Keadaan terkejut, Kakashi semakin tak berdaya. Dan dia diserang Pein dengan salah satu paku yang berasal dari bangunan yang runtuh. Di lain tempat, Naruto yang sedang istirahat mengkhawatirkan keadaan desanya jika diserang oleh Akatsuki. Fukasaku mencoba menghiburnya dengan memuji ninja-ninja Konoha. Setelah istirahat selesai, Fukasaku mengajak Naruto untuk latihan yang baru yaitu Fusion. Sesaat sebelum paku tersebut mengenai Kakashi dia menggunakan mangekyou sharingan untuk menghilangkan paku itu dan Kakashi menggunakan tenaga terakhirnya untuk menolong chouji yang akan melapor pada tsunade tentang kemampuan salah satu Pain. Disaat yang sama Danzo menunjukkan niat yang asli yaitu menjadi hokage yang baru.

Naruto dan Konoha[sunting | sunting sumber]

Sementara itu, Tsunade menugaskan Katsuyu untuk mengevakuasi seluruh korban ninja Konoha. Klan Yamanaka juga ikut andil. Mereka tengah mencari informasi tentang Pain di desa Amegakure. Tubuh Pain yang satunya yaitu Deva, ternyata masih hidup dan menyerang Chouji dan digagalkan Kakashi lewat mangekyo sharingan. Dengan Chakra yang terbatas, Kakashi untuk terakhir kalinya mengenang masa lalunya dan memikirkan kenapa dia tidak memiliki pacar walau sudah setua ini.

Naruto vs Pain[sunting | sunting sumber]

Naruto telah kembali dari latihannya dengan menggunakan pakaian seperti baju hokage. Naruto meminta agar Tsunade untuk mundur dari pertarungan melawan Pain. Kekuatan sage naruto diperlihatkan, ternyata satu tubuh pain mati ditangan Naruto. Pain kemudian mengeluarkan kuchiyose no jutsunya tapi naruto berhasil menangkisnya. Bahkan Naruto berhasil menghajar 2 tubuh pain sekaligus dengan rasengan. setelah mengalami pertempuran yang dahsyat akhirnya hanya 1 pain yang tersisa dan diketahui memiliki kenyataan yang mengerikan bahwa pain yang terakhir,bukan yang asli. Tubuh asli Pain ada di dalam pohon yang terbuat dari kertas bersama dengan konan. Kesal karena Naruto akan kalah hinata turun dan melindungi Naruto akan tetapi Hinata langsung sekarat oleh Pain, sebelumnya oleh pain hinata mengungkapkan perasaanya kepada naruto. Naruto yang mengetahui Hinata diserang, marah hingga mengeluarkan chakra kyuubi hingga ekor 6. Pain yang terdesak mengeluarkan segel terkuat dan terlarang yang disebut "chibaku tensei" untuk mengurung kyuubi .Di saat yang sama naruto dihasut oleh siluman rubah agar membuka seluruh segelnya , pada saat akan membuka segel terakhir yaitu segel ekor ke sembilan,tiba tiba datanglah hokage ke empat menemui naruto. Yondaime memberitahu bahwa naruto adalah anaknya sendiri, dan membuat Naruto bangga karena ayahnya adalah hokage. Ternyata Yondaime juga mengetahui tentang Jiraiya, Tobi aka Madara, dan kekuatan Pain. Lalu naruto bangkit dan mengeluarkan chakra Sage akhirnya ia mulai menyerang Pain god Realm dengan Rasengan Shuriken. Lalu God Realm melawan Rasengan Shuriken dengan Shinra Tensei. Ditempat lain, Hinata akhirnya bisa diselamatkan oleh Sakura. Kagebunshin Naruto memegang Pain agar tidak bergerak. Tapi Shinrai Tensei yang gagal melawan Rasengan Shuriken juga menyelamatkan Pain. Akhirnya Naruto mengeluarkan Jurus Seribu bayangan dan Pain hanya memberi waktu 5 detik. Serangan kagebunshin tidak bisa menyelamatkan Naruto. Tapi Jurus terakhir, Rasengan mengenai tubuh Pain. Pain terlempar dan kalah. Dia lalu mengambil besi di tubuh pain agar nagato tidak bisa mengendalikan pain god realm.Dia bertemu ayah Ino dan Shikamaru. Mereka menahan naruto untuk diselamatkan. Tapi Naruto mendesak ingin pergi. Ayah shikamaru melepaskan naruto karena teringat perkataan shikamaru. Naruto pergi ke sebuah pohon yang terbuat dari kertas buatan konan lalu masuk ke dalam pohon itu dengan merobeknya. Naruto menanyakan pada Nagato kebenaran sebelum Naruto menjawab pertanyaan dari Nagato. Nagato pun menceritakan bahwa orang tuanya telah dibunuh oleh orang Konoha ketika perang besar ninja terjadi di desa Amegakure. Secara tidak sengaja Nagato membunuh kedua orang Konoha tersebut. Setelah mengubur orang tuanya, Nagato bertemu Konan dan Yahiko. Ketika mereka melihat pertarungan 3 orang Konoha (Jiraiya, Tsunade, Orochimaru) dan Hanzou, Yahiko mengatakan bahwa dia akan menjadi dewa agar peperangan tidak akan pernah terjadi. Disaat yang sama Nagato menginginkan impian yang sama dengan Yahiko. Setelah itu mereka mencari shinobi yang dapat bertahan hidup di medan perang tersebut. Mereka bertemu Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru. Jiraiya akhirnya mengajarkan mereka Ninjutsu. Setelah tiga tahun bersama akhirnya Jiraiya kembali ke Konoha dan ketiga orang itu (Yahiko, Konan, Nagato) mencari rekan yang senasib dengan mereka. Organisasi mereka cukup terkenal dengan pemimpinnya yaitu Yahiko. Hanzou yang merasa kekuasaannya akan terganggu dengan organisasi Yahiko dkk. akhirnya bergabung dengan Danzou. Konan diculik oleh mereka dan mengajukan syarat agar Konan selamat, yaitu membunuh Yahiko. Nagato merasa bimbang akan syarat itu karena tidak mau membunuh temannya dan tidak ingin pula temannya dibunuh Hanzou. Yahiko akhirnya berlari ke Nagato dan menusukkan kunai ke tubuhnya sendiri. Yahiko pun akhirnya gugur. Kemarahan Nagato pada Hanzou tak terbendung. Ia mengeluarkan kekuatan dari mata 'Rinnegan' nya memanggil Kuchiyose : 'Gedou Mazou'. Lalu muncul lah sebuah patung besar (Yang kini menjadi alat penyimpanan Bijuu oleh Akatsuki) yang melahap pasukan Amegakure milik Hanzou dan ANBU Konoha. Dan Hanzou pun berhasil kabur dari serangan Nagato,dan itulah jawaban yang nagato berikan pada naruto. kini nagato pun menginginkan jawaban dari naruto. naruto berkata bahwa petapa mesum telah mempercayainya dan Naruto percaya apa yang dipercayai oleh petapa mesum dan itulah jawaban yang Naruto berikan pada Nagato. Nagato pun akhirnya mempercayai Naruto Uzumaki dan ia pun menggunakan jurusnya yaitu Gedo Rinne Tensei no Jutsu untuk menghidupkan kembali semua warga desa Konoha yang telah ia bunuh dalam penyerangannya. Semua telah berakhir, sebagai perpisahan Konan pun memberikan bunga harapan kepada Naruto.

Pertemuan 5 Kage[sunting | sunting sumber]

Pertemuan di Negara Besi[sunting | sunting sumber]

Warga desa pun bergembira menyambut Naruto Uzumaki sang pahlawan yang telah menyelamatkan desa dari serangan ketua Akatsuki yang sangat kuat Pein sang dewa. naruto kembali ke desa dan menjalani kehidupan seperti biasanya, Danzo sang pemimpin pasukan anbu yang telah mengetahui bahwa ketua akatsuki telah dikalahkan Naruto pun merasa bangga. Danzo mengetahui bahwa Tsunade sedang sekarat, dia pun mengambil ahli pimpinan untuk desa konoha. sang Raikage yang merupakan kakak killer bee bijuu ekor delapan memerintahkan anak buahnya untuk pergi ke konoha untuk mengundang hokage di acara pertemuan lima kage yang akan diadakan di negara besi,sementara itu di sunagakure gaara dan yang lain berangkat menuju tempat pertemuan,di lain tempat tsuchikage dan mizukage bersiap untuk berangkat menuju tempat pertemuan. sang Raikage geram melihat kelakuan Sasuke Uchiha yang telah menyerang desanya dan membunuh adiknya yaitu killer bee si ekor delapan. Raikage memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Sasuke Uchiha. Naruto yang mengetahui kabar tersebut pun tak tinggal diam diapun bergegas pergi menuju ke negara besi bersama Kakashi dan Yamato, akan tetapi langkah tersebut terhenti setelah ia bertemu raikage dan ia pun tidak diizinkan untuk menuju ke tempat pertemuan tersebut. sasuke yg sedang dalam perjalanan menuju Konoha berubah arah menuju pertemuan kelima kage untuk membunuh Danzo sang hokage ke 6, Rapat pun dimulai dari awal pertemuan suasana pun sudah memanas mereka saling berambisi untuk mengambil ahli pimpinan aliansi lima negara besar. Rapat pun hampir usai dan telah diputuskan bahwa Danzo yang memimpin aliansi lima negara besar ini. Tiba-tiba Zetsu pun muncul di tengah-tengah kerumunan dan berkata bahwa Uchiha Sasuke berada bersamanya. Di tempat lain Naruto sedang di serang oleh Tobi yg tidak lain adalah Madara Uchiha yg ingin menangkap kyubi , tapi Yamato dan Kakashi tidak membiarkanya menyentuh Naruto mereka berdua langsung menyerang Nadara Uchiha. yamato mengikat madara dengan ninjutsu elemen kayu dan Kakashi menyerangnya dengan chidori. Sementara Juugo dan raikage bertarung,Tobi kemudian menceritakan kepada Naruto bahwa Itachi mati demi Sasuke dan Konoha,Naruto tidak percaya. Kemudian Tobi menceritakan tentang Rikudo Sage pendiri Dunia Shinobi. Pada saat ia akan mati ia memberi harapan pada kedua anaknya. Anak pertama diberikannya Chakra sage rinnegan dan anak kedua diberikannya dan percaya bahwa kekuatan adalah kunci kedamaian. Anak keduanya diberikan Kekuatan Sage dan percaya bahwa cinta adalah kunci kedamaian. Kemudian Rikudo Sage memilih anak keduanya untuk meneruskan impiannya. Dengan dikuasai rasa iri, anak pertama menyerang anak kedua. Pertarungan ini memengaruhi keturunan Senju (anak kedua) dan Uchiha (anak pertama). Balas dendam adalah takdir dari anggota Klan Uchiha.

Tim Eagle v.s. Raikage[sunting | sunting sumber]

Setelah Mengetahui bahwa Sasuke berada di situ raikage langsung bergegas mencari sasuke beserta dua pengawalnya shi dan darui, lalu pemimipin negara besi memerintahkan seluruh samurai untuk mencari sasuke. Karin yang mengetahui bahwa Zetsu telah berkhianat membuat mereka menyelinap lebih waspada, namun para samurai dari desa besi menemukan mereka dan pertarungan pun dimulai. Sasuke yang menggunakan sharingan masih terlalu kuat bagi para samurai itu. Dalam sekejap mereka kalah telak. Sasuke yg telah bertemu raikage langsung menyerangnya tetapi darui melindungi raikage, setelah itu shi menyerang sasuke dengan genjutsu tetapi sasuke berhasil mematahkanya tidak di sangka darui dan raikage sudah berada di depan sasuke dan siap menyerangnya tetapi berhasil di hentikan oleh jugo dan suigetsu, pedang suigetsu pun patah tidak kuat menahan serangan raikage yg begitu kuat dan jugo pun memasuki joutai 2 dan masuk mode pembunuh.Sang Raikage tetap saja menang dan membuat tubuh Jugo terluka parah.Sasuke pun akhirnya menggunakan Amaterasu.Tapi tetap saja Raikage menggunakan pelindung petir dan Ama terasu Sasuke tidak mempan.Sasuke yng sudah kelelahan pun terkapar dan Raikage langsung berniat menimpa Sasuke tapi dihalangi Garra.Garra kemudian berkata bahwa dia ingin membujuk Sasuke kembali kejalan yang benar.Sasuke tentu saja tidak mau.Garra ,pengawal Raikage,Kankuro,Temari menyerang Sasuke secara bersamaan.Tapi Sasuke kemudian membangkitkan kekuatan Mangekyou sharingan yang ketiga yakni Susano'o. Dengan susano'o Sasuke menghancurkan atap dan pergi menuju ruang pertemuan, setelah sampai ruang pertemuan pemimpin negara besi langsung menyerang sasuke tapi sasuke menepisnya, saat itu danzo kabur dan dikejar oleh pengawal mizukage saat sasuke ingin mengejar danzo mizukage menahanya dengan kekai, akhirnya sasuke terlibat pertarungan melawan kelima kage Lalu sasuke kalah dan datang lah madara uchiha dan dia menolong sasuke. kemudian uchiha madara memberi tahu tujuan sebenarnya,bahwa uchiha madara mengumpulkan jinchuriki dengan bertujuan jika semua jincuriki terkumpul maka akan bangkit Juubi, jinchuriki ekor sepuluh. dan uchiha madara meminta kepada para kage agar bisa membantu dia mengumpulkan seluruh jinchuriki. Uchiha madara kemudian menceritakan tentang Rikudou sage, Ninja yang menyegel Juubi ke dalam tubuhnya, dan dianggap dewa oleh orang-orang. Namun rikudou sage yang mengetahui umurnya tidak lama lagi, menyebarkan kekuatan Kyuubi ke seluruh penjuru demi mencegah bangkitnya monster ekor sepuluh yang pernah mengacaukan bumi tersebut. Ucicha madara kemudian menjeleaskan maksudnya untuk memakai kekuatan juubi tersebut untuk membangkitkan Kekuatan Mangekyou Sharingan : Mugen Tsukiyomi yang akan bisa membuat mada mampu menyorot bulan dan memancarkan genjutsu sempurna ke seluruh penduduk dunia. Madara menyebut rencana besarnya itu sebagai rencana Moon Eye ( mata Bulan atau dalam bahasa Jepang disebut Tsuki no Me). Uchiha Madara berjanji kepada para kage akan membuat dunia damai dan tidak akan ada lagi peperangan antar ninja dengan Genjutsu sempurna. tetapi raikage dan para kage lainnya tidak setuju dengan uchiha madara, dan menyebut kedamaian seperti itu sebagai kedamaian semu. dan akhirnya uchiha madara berkata pada para kage, dia akan memunculkan perang baru sampai dia mendapatkan semua jincuriki. di lain tempat killer bee yg menghadapi kisame kewalahan. pedang samehada membesar karena trus menyerap cakra hachibi. di saat kritis raikage datang bersama 2 pengawalnya, raikage langsung memenggal kepala kisame. tetapi, yang dipenggal adalah zetsu berwarna putih. lalu zetsu berwarna putih menanyakan kepada yang hitam untuk menyudahi peRTEMPURAN INI

Sasuke vs danzou[sunting | sunting sumber]

Setelah mengetahui niat busuk Danzou sebagai hokage ke-6 yg menggantikan sementara hokage ke-5 karena sedang dalam kondisi koma akibat perang dengan pain, Hatake Kakashi menjadi kandidat terkuat untuk menjadi hokage. Maka pada pertemuan para kage tersebut para kage berpisah. Ada yang mengejar Danzou yang telah melarikan diri, ada yang mencari killer bee yang kabur dari akatsuki, sedangkan Garaa menemui naruto untuk menjelaskan apa yang sedang terjadi. Di lain tempat, danzou dihadang oleh sasuke dan di luar dugaan ternyata di tangan kanan danzou tertanam banyak mata sharingan yang memberikan kekuatan tak terduga pada danzou. pertarungan genjutsu pun terjadi, sasuke yang menggunakan susano'o langsung menggenggam danzou di tangannya dan menghancurkan tubuhnya, ternyata danzou sudah ada di belakang sasuke. jutsu yang digunakan danzou sangat aneh, bahkan madara uchiha yang memantau pertarungan itu kaget dengan jutsu yang dipakai danzou. ternyata danzou menggabungkan kemampuan sharingan dengan dna hokage pertama yang memiliki teknik kayu. Selain itu Danzou juga menggunakan teknik izanagi yang pada klan uchiha pun dilarang.Teknik ini mempermainkan kenyataan menjadi ilusi. Akan tetapi Danzo terlalu meremehkan Sasuke, sehingga kurang Hati-hati.Disaat akan kalah, danzo mengeluarkan sharingan milik Uchiha Shisui yang ada di mata kanannya, saat Sasuke akan menyerang danzo, dengan cepat danzo menghindar, kemudian dia menyandera Karin, dengan upaya agar Sasuke tidak menyerangnya, akan tetapi dengan kegelapan dan juga kebencian yang sudah begitu besar tertanam di dalam diri Sasuke, tanpa memperdulikan Karin, Sasuke menyerang Danzo dan Karin dengan Raikiri yang menembus Karin dan mengenai jantung Danzo, akhirnya danzou pun kalah. Kemenangan Sasuke mencitrakan bahwa Sasuke telah di penuhi dengan kebencian dan dendam. Lalu akhirnya sakura yang telah membuat tidur sai,kiba dan rock lee tiba di depan sasuke dan meminta untuk ikut dengannya .Ternyata sasuke hanya berpura-pura menuruti ucapan sakura dan kemudian menyerangnya disaat itulah kakashi tiba dan bertarung dengan sasuke.Disaat bertarung dengan kakashi tiba2 mata sasuke terasa sakit dan ia kehilangan kemampuan susanoo untuk sementara,Sakura yang melihat keadaan itu kemudian mencoba membunuh sasuke ternyata sasuke dengan mudahnya membalas serangan sakura dan menyerangnya lalu tiba tiba naruto muncul dan menyelamatkan sakura.Akhirnya naruto dan sasuke pun bertemu di saat itu terjadilah saling serang tiba tiba muncullah zetsu dan tobi yang membantu sasuke untuk kabur dari pertarungan itu.Setelah itu naruto pun kembali ke desa .Sewaktu di desa naruto tiba tiba dipanggil oleh sesepuh katak untuk mengatakan ramalannya dan membebaskan jurus penyegelan kyubi.Di lain pihak kisame yang disangka telah mati ternyata masih hidup dan menjadi mata mata untuk mengetahui strategi negara petir.dan saat sasuke di bawa tobi/madara untuk memulihkan kondisi sasuke tiba tiba muncul kabuto untuk mengajak madara bernegosiasi dengan membawa jasad sasori,kakuzu,deidara,nagato,dan itachi

Melindungi Jinchuriki[sunting | sunting sumber]

Pelatihan Naruto untuk mengontrol Kyubi[sunting | sunting sumber]

Naruto disuruh ketempat killer bee berlatih,di lembah awan petir.Saat mereka bertemu , Naruto takjub dengan kekuatan Killer Bee yang dapat mengendalikan bijuu dan membuat Naruto meminta dia untuk berlatih Mode Bijuu dari Killer Bee tetapi Killer Bee menolak karena dia sedang berlibur. Setelah Motoi mengetahui mereka telah melakukan salam tinju, Naruto dibawa air terjun kebenaran tempat Killer Bee berlatih untuk mengendalikan bijuu.Di air terjun itu , Naruto bertemu dengan Naruto Kegelapan yg selalu berpendapat buruk tentang dia. Lalu mereka bertarung dan Naruto gagal lalu Motoi menceritakan bahwa dia mencoba membunuh Bee karena kematian ayahnya oleh Hachibi. Sebagai jinchuriki , Bee memiliki pandangan sama dengan Naruto yaitu dijauhi oleh penduduk desa. Lalu Naruto pergi ke tepi pulau untuk berpikir mengalahkan kegelapannya, tetapi tiba-tiba Cumi-cumi menyerang naruto dkk dan akhirnya diselamatkan oleh Bee. Akhirnya, Naruto kembali ke sana dan berhasil mengalahkan naruto kegelapan.Dan mereka masuk ke sebuah kuil tempat Naruto berjuang mengalahkan Kyubi. Dan Naruto diberikan instruksi oleh Bee untuk mengalahkan Kyubi walaupun gagal dengan bantuannya karena kebencian Kyubi. Tiba-tiba datang Kushina Uzumaki , ibu Naruto yg bercerita tentang dia bertemu dengan Minato , rambut merahnya dan penculikan dirinya oleh Ninja Kumogakure .Dan akhirnya , Naruto berhasil mengalahkan Kyubi dan menyegelnya. Kushina menceritakan bahwa dirinya Jinchuriki sebelumnya dan dirinya berasal dari desa Uzushiogakure , sekutu Konohagakure.Kushina juga menceritakan tentang kebenaran Peristiwa Kyubi.Sebelum Naruto Lahir , dia dibawa ke tempat rahasia untuk menjaga segel dengan Minato, Biwako, Taji, dan ANBU lainnya.Sebelum melahirkan , Tobi tiba-tiba membunuh ANBU dan menyusup ke tempat itu. Setelah Naruto lahir , Tobi membunuh Biwako dan Taji dan Mencoba membunuh Naruto tetapi diselamatkan oleh Minato ke tempat rahasianya. Di lain hal , Tobi berhasil mengambil Kyubi dari Kushina dan mengendalikannya dan mencoba membunuh Kushina walaupun diselamatkan oleh Minato. Tiba di Konoha, Tobi langsung memanggil Kyubi untuk menghancurkan Konoha. Lalu Minato datang dan menyerap Bijuu Dama Kyubi, tetapi Tobi datang dan terjadi pertarungan yang dimenangkan oleh Minato dengan Rasengan dan Segel Kontrak untuk menghapus kontrol. Walaupun bebas kontrol , Kyubi tetap menghancurkan Konoha , Lalu Minato datang dan memanggil Gamabunta untuk menahan Kyubi dan Kushina pun menggunakan Rantai untuk mengekangnya dan Minato bersiap menggunakan Shiki Fujin walaupun pada akhirnya mereka mengorbankan nyawa mereka.

Persiapan Akatsuki[sunting | sunting sumber]

Setelah berhasil menggunakan mode Bijuu , Naruto merasakan sesuatu terhadap samehada Killer B yang ternyata Kisame berada di sana dan lolos dan mencoba melarikan diri walaupun gagal karena dihentikan Guy dan terjadi pertarungan mereka yang dimenangkan Guy dengan Hirutora. Lalu Yamato menahan dia dan Aoba mencoba membaca otak Kisame. Ketika dia mengetahui Tobi sebenarnya , Kisame mengigit lidahnya dan menciptakan kubah air di dalam dirinya. Teringat kata Itachi , Kisame bunuh diri oleh Hiu kuchiyosenya.Walaupun mereka dapat informasi Kisame tetapi dia gagal karena itu hanya jebakan.Di lain hal, Tobi datang ke Amegakure untuk mengambil Rinnegan Nagato. Tobi pun menanyakan pada Konan tetapi dia tidak memberitahukan dan Tobi memberitahukan bahwa dia yang memberi Rinnegan pada Nagato dan mendorong Yahiko membentuk Akatsuki. Lalu Konan berubah menjadi ribuan kertas dan menyerang Tobi namun gagal. Lalu konan mengeluarkan 600 Miliar kertas peledak untuk menghancurkan Tobi tetapi gagal karena Tobi menggunakan Izanagi , dan akhirnya Tobi berhasil menusuk Konan dan menggunakan sharingan pada Konan untuk memberitahukan lokasinya. Tobi pun masuk ke sana dan mengambil Rinnegan Nagato. Setelah tiba di Tempat persembunyian akatsuki , Tobi mendapatkan informasi Naruto berada.Di pulau kura-kura , Naruto diberikan misi palsu S-Rank untuk menganalisis hewan. Di lain hal, Tobi , Kabuto dan Zetsu memasuki ruangan khusus yang berisi Gedo Mazo ,tiruan tubuh Hashirama dan 100.000 Paukan Zetsu. Di Kumogakure, 5 Kage membahas strategi melawan akatsuki dan Onoki turun tangan ke tempat Naruto. Kabuto dan Deidara Edo Tensei tiba-tiba diserang Onoki , tetapi mereka terus menyerang Onoki dan pengawalnya dan berhasil menyerang pulau Kura-kura , Tetapi Kabuto terjebak jurus Kurotsuchi dan Aoba , Yamato dan Motoi datang dan pada akhirnya , Kabuto berhasil menculik Yamato.

Perang Dunia Shinobi[sunting | sunting sumber]

Hari Pertama[sunting | sunting sumber]

Onoki membawa pulau Kura-Kura untuk kembali ke Desa Kumogakure dan Killer B mulai melatih Naruto. Di dekat persembunyian Akatsuki, Tokuma menggunakan Byakugan dan menemukan 100.000 Pasukan Zetsu kemudian memberikan informasi tersebut pada Kumogakure yang sedang bersiap perang dimana seluruh Shinobi berkumpul dan dibagi menurut divisi mereka masing-masing. Di markas akatsuki, Akatsuki mempersiapkan mayat Edo tensei yg terdiri dari Anggota Akatsuki, Kage sebelumnya, Ninja-ninja hebat dan Jinchuriki. Selain itu, Akatsuki juga mempersiapkan pasukan Zetsu yang telah diperkuat Yamato yg diculik Kabuto dan menandai Perang Dunia Shinobi keempat dan kemudian mengeluarkan tentara mereka. Di dekat persembunyian akatsuki, Tim Anko ditangkap oleh Kabuto. Di desa Kumogakure, beberapa shinobi berkelahi karena permusuhan mereka yang sudah dari dulu terjadi namun dengan tegas Gaara memberikan pidato bahwa shinobi harus menghapus kebencian mereka dan menjadi teman seperti Naruto dan membuat shinobi sadar dan kemudian Shinobi Aliansi pergi dari markas untuk berperang.

Malam Pertama[sunting | sunting sumber]

Dengan kemampuannya, Zetsu berhasil membunuh beberapa shinobi yang sedang beristirahat dan para ninja medis. Saat fajar datang, Tobi bersama para edo tensei jinchuuriki pergi ke medan perang. Di tempat lain, Naruto dan Killer B ingin pergi ke medan perang, namun dihalangi oleh A dan Tsunade dengan alasan perang ini adalah untuk melindungi Naruto dan Killer B dari Akatsuki . Setelah pertarungan singkat, A memperbolehkan Naruto dan Killer B pergi.

Hari Kedua[sunting | sunting sumber]

Itachi dan Pain bertemu dan bertarung bersama Naruto dan Killer B. Akhirnya, Pain tersegel permanen dan Itachi lepas dari edo tensei. Kakashi bersama divisinya melawan Seven Ninja Swordsmen of the Mist, dan Shikamaru ,Ino Yamanaka, dan Choji melawan Asuma yang sudah dibangkitkan. Sedangkan pemimpin dovisi 1, Darui, bertarung dengan Ginkaku dan Kinkaku. Sesudah Asuma mati kembali lalu datang Tobi dan mengeluarkan Kuchiyose miliknya yaitu Gedo Mazou dan berhasil dikalahkan oleh Choji yang berubah menjadi sayap kupu-kupu nya dan membesar tubuhnya. Di tempat persembunyian pemimpin Negara Api, Air, Tanah, Angin, dan Petir, Zetsu Putih menyerang, namun dijaga oleh Mei Terumi dan pasukannya.

Gaara dan Oonoki bersama divisi 4 bertarung melawan Kazekage keempat, tsuchikage kedua, mizukage kedua, dan raikage ketiga. Akhirnya seluruh kage disegel namun Madara Uchiha muncul dan mulai berperang. Oonoki terluka, namun klon Naruto datang membantu. Di tempat lain, Naruto dan B bertemu dan bertarung dengan Tobi dan para jinchuuriki, sedangkan Sasuke dan Itachi bertemu untuk menghentikan Kabuto dan Edo Tensei-nya. Kabuto memasuki mode petapa, namun kalah karena terkena Izanami Itachi, lalu memaksa Kabuto menghentikan Edo Tensei. Seluruh Edo Tensei, termasuk Itachi, jiwanya terbebas, kecuali Madara karena ia bisa menentang Edo Tensei, dan melanjutkan pertraungan dengan para kage. Naruto dan B melawan Tobi, namun kesulitan karena juga berhadapan dengan para jinchuuriki. Namun, para jinchuuriki juga terbebas jiwanya. Sementara di gua persembunyian Kabuto, Suigetsu dan Juugo bertemu Sasuke, dan Sasuke mendatangkan lagi Orochimaru agar Sasuke dapat berbicara dengan "Orang yang tahu segalanya"

Kebangkitan Ekor Sepuluh[sunting | sunting sumber]

Meskipun para jinchuuriki menghilang, Tobi tetap menjalankan rencananya. Naruto, yang dibantu B, Kakashi, dan Guy, bertarung melawan Tobi. Dan akhirnya, identitas Tobi pun diketahui, yaitu Obito Uchiha, teman lama Kakashi. Tak lama setelah itu, Madara datang dan mengatakan bahwa para kage dalam keadaan buruk. Naruto pun berkelahi sengit dengan Madara dan Tobi. B dan Naruto pun memasuki mode bijuu dan mengeluarkan Bijuudama untuk menyerang Gedo Mazou. Saat dikira kalah, ternyata Juubi bangkit kembali.

Kedatangan Aliansi Shinobi[sunting | sunting sumber]

Naruto, B, Kakashi, dan Guy bertarung sengit dengan Juubi, Madara, dan Obito. Saat Juubi mengeluarkan bijuudama-nya, tiba-tiba serangannya meleset Obito dikendalikan sesaat oleh Ino dan Klan Hyuuga, yang menandakan bahwa

Pembicaraan dengan "Orang yang tahu segalanya"[sunting | sunting sumber]

Sementara itu, Sasuke, Orochimaru, Suigetsu, dan Juugo mendatangi Kuil Topeng Klan Uzumaki di pinggir desa untuk mengambil topeng Shinigami. Setelah itu mereka pergi ke Kuil Naka untuk mengambil jiwa tangan Orochimaru yang disegel di perut Shinigami oleh Hokage Ketiga. Setelah ritual selesai, Orochimaru memanggil keempat "Orang yang tahu segalanya", yaitu para Hokage sebelumnya. Setelah sedikit pembicaraan, Hashirama memulai cerita masa lalu Hashirram dan Madara.

Masa lalu Hashirama dan Madara[sunting | sunting sumber]

Dikisahkan, suatu hari, saat Konoha belum terbentuk, Madara kecil bertemu dengan Hashirama kecil dan beradu melempar batu. Mereka mulai saling mengenal dan berlatih bersama, tanpa memberitahu klan mereka (Saat itu klan Uchiha dan Senju bermusuhan). Suatu hari hari, adik Hashirama tewas oleh karena klan Uchiha dan menceritakan kejadian itu pada Madara. Hashirama pun mengungkapkan impiannya bahwa ia ingin membuat tempat dimana anak-anak tidak perlu bertarung. Setelah beberapa lama, Hashirama dipanggil Butsuma Senju, ayahnya, karena ketahuan berteman dengan seorang asing yang tanapa disadariny adalah seorang Uchiha. Hashirama pun diberi misi untuki membunuh Madara dan besoknya, pada pertemuan mereka, Butsuma dan Tobirama mengikuti Hashirama untuk membunuh Madara, dan Mereka bertarung dengan Tajima Uchiha, ayah Madara, dan Izuna, adik Madara, yang ingin memebunuh Hashirama.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]