Naruto Shippuden the Movie: The Will of Fire

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Naruto Shippuden the Movie: The Will of Fire
Naruto Shippuuden The Movie 3.jpg
Poster film
Sutradara Masahiko Murata
Penulis Junki Takegami & Masashi Kishimoto
Pemeran Junko Takeuchi
Kazuhiko Inoue
Satoshi Hino
Chie Nakamura
Noriaki Sugiyama
Ryoka Yuzuki
Showtaro Morikubo
Yoichi Masukawa
Shinji Kawada
Kousuke Toriumi
Nana Mizuki
Yukari Tamura
Koichi Tochika
Musik Yasuharu Takanashi
Distributor Toho
Tanggal rilis
Durasi 96 menit
Negara Jepang
Bahasa Jepang

Naruto Shippuden the Movie: The Will of Fire (劇場版 NARUTO-ナルト- 疾風伝 火の意志を継ぐ者 Gekijōban Naruto Shippūden Hi no Ishi wo Tsugumono"?)adalah film Naruto keenam secara keseluruhan dan film Naruto Shippuden ketiga, mengambil sebagai dasar anime populer dan manga. Dirilis tanggal 1 Agustus 2009 di bioskop di Jepang (Maramusa Notari berencana untuk merilis DVD pada tanggal 21 April 2010), menggunakan tagline iklan todoke, ore-tachi no Omoi! Todoke, ore-tachi no Omoi! (届け、オレたちの想い! kami akan memberikan keinginan kita untuk semua orang!?).

Situs HUT Naruto 10 meluncurkan film[1] dan iklan yang ditunjukkan bersama dengan pratinjau The Three-Tails Arrival anime arc. Situs resmi dari Naruto: Anime Shippūden telah memasang video promosi film.[2] .[3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sinopsis dari film ini menyangkut wabah potensial dari Perang Besar Dunia Ninja Keempat ketika ninja dengan kemampuan Kekkei genkai mulai menghilang dari Kumogakure, Iwagakure, Kirigakure, dan Sunagakure. Konohagakure masih satu-satunya desa tidak terpengaruh oleh peristiwa , orang mulai mencurigai perannya dalam insiden ini, dan rumor dari pemberontakan yang mungkin mulai beredar. Dengan mengumpulkan bangsa tentara di perbatasan Negeri Api dan invasi mengancam lainnya , Feodal Lord Negeri Api memerintahkan Tsunade untuk menangkap pelaku sesungguhnya dan membuktikan konoha tidak bersalah, dalam hal kegagalan, Negeri Api akan dipaksa untuk menghancurkan desa untuk menjaga perdamaian dunia.

Pelaku sebenarnya dan antagonis utama dari film, Hiruko, adalah teman ninja hilang dan mantan Sannin legendaris (Orochimaru, Jiraiya, dan Tsunade), yang meninggalkan Konoha lama, setelah mengembangkan Teknik Chimera, sebuah jutsu yang memungkinkan pengguna untuk menyerap baik cakra dan ninja Kekkei Genkai lainnya. Berlokasi di Gunung Shami dengan pengikutnya, Ichi, Ni, dan San, Hiruko menggunakan jutsu untuk memproyeksikan dirinya ke langit di atas Konoha, mengumumkan bahwa ia akan memperoleh Kekkei Genkai dari Negeri Api dan menjadi abadi dan tak terkalahkan, kemudian menghasut Perang Besar Dunia Ninja Keempat dan menaklukkan dunia. Dengan Hiruko berniat untuk menggunakan kekuatan gerhana matahari untuk melaksanakan rencananya, perlombaan untuk mengalahkan dia dimulai sebagai momen gerhana.

Target Hiruko itu, Kekkei Genkai Negeri Api, adalah Sharingan Kakashi. Suatu malam, Hiruko mengaktifkan Kutukan Wayang ditempatkan pada Kakashi lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Kakashi meminta Tsunade untuk memungkinkan dia untuk pergi, sehingga ia bisa mengalahkan Hiruko. Sebelum dia pergi, Kakashi meminta Tsunade untuk menempatkan segel khusus kepadanya yang secara otomatis akan mengaktifkan Kamui ketika Hiruko mencoba untuk menyerap dirinya. Di bawah pengaruh Kutukan Wayang Hiruko itu, Kakashi meninggalkan desa.

Di kantor Hokage, Tsunade melabel Kakashi sebagai ninja hilang dan semua orang memerintahkan dari desa tanpa perintah lebih lanjut dari dia untuk menjauhi Kakashi. Setelah mendengar tentang Kakashi, Naruto dan Sakura meninggalkan desa untuk mengejar dan menyelamatkan guru mereka. Tim 8, Tim 10, dan Tim Guy dikirim untuk mengambil mereka.

Naruto, Sakura, dan Sai mengikuti Kakashi dan mengalahkan bawahan Hiruko itu. Akhirnya mereka mencapai kuil di mana Hiruko sedang menunggu Kakashi. Naruto memasuki kuil. Gerhana dimulai, dan Hiruko mulai penyerapan. Tiba-tiba, Kakashi Mangekyo Sharingan aktif, dan ruang di dalam lendir yang diciptakan oleh Teknik Chimera mulai menyerap. Naruto menyelamatkan Kakashi dengan membobol lendir dengan Rasengans ganda dan menariknya keluar, tapi Hiruko tetap hidup. Dia menyatakan bahwa gerhana belum berakhir dan melepaskan sejumlah besar cakra, untuk mengurangi daerah sekitarnya menjadi puing-puing. Hiruko kemudian memanggil binatang chimera. Tim 8, Tim 10, dan Tim Guy bekerja sama dan mengalahkan binatang chimera. Naruto dan Kakashi bertarung dengan Hiruko yang mudah menyerap serangan mereka, Raikiri dan Ōdoma Rasengan. Sebagai usaha terakhir, Naruto menyerang Hiruko dengan Fūton: Rasenshuriken. Hiruko mencoba untuk menyerap, tapi tidak bisa. Dia meninggal, dan ninja Konoha merayakan kemenangan mereka di Gunung Shumi.

Karakter Baru[sunting | sunting sumber]

Karakter Pemeran
Hiruko Sōichirō Hoshi
Ichi Yoshimitsu Shimoyama
Ni Junko Minagawa
San Hideo Watanabe

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]