Ino Yamanaka

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Ino)
Langsung ke: navigasi, cari
Karakter dalam seri Naruto
Ino Yamanaka
山中いの
Ino Yamanaka
Penampilan perdana
Manga Bab 34
Anime Naruto Episode #1
Film Naruto: Shippūden the Movie
Permainan video Naruto: Clash of Ninja 2
OVA Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
Tampil di Anime, manga, film, OVA, dan permainan
Pengisi suara
Inggris Colleen O'Shaughnessey
Jepang Ryouka Yuzuki
Informasi karakter
Profil
Ulang tahun Libra 23 September
Jenis kelamin Symbol venus.svg Perempuan
Usia Part I:12-13
Part II:16
Tinggi 151,2 cm (4.96 kaki)  – Part I
168,2 cm (5.52 kaki)  – Part II
Berat 38,5 kg (85 lb)  – Part I
53 kg (120 lb)  – Part II
Golongan darah B
Klasifikasi Ninja medis
Afiliasi  •  Konohagakure
Tim  • Tim Asuma
 • Konoha 11
 • Nijuu Shoutai
Divisi Kelima
Klan Klan Yamanaka
Pekerjaan Ahli botani
Tingkatan
Tingkatan ninja Part I: Genin
Part II: Chūnin
No. registrasi ninja 012604
Usia lulus akademi 12
Usia lulus chūnin 14
Keluarga dan rekan
Ayah Inoichi Yamanaka
Guru Asuma Sarutobi

Ino Yamanaka (山中いの Yamanaka Ino?) adalah tokoh fiktif di serial anime dan manga Naruto. Seiyuu Ino adalah Ryouka Yuzuki, yang juga telah mengisi berbagai anime Jepang.

Kemampuan[sunting | sunting sumber]

Pada kemunculan awal, jurus-jurus yang dikeluarkan Ino adalah jurus andalan klannya, yaitu shintenshin dan juga jurus-jurus ninja lainnya. Sementara di Naruto Shippuden, Ino adalah seorang ninja medis yang hanya bisa menyembuhkan luka kecil saja. Ino cepat akrab dengan Sai, teman rekan Sakura. Sama seperti Sakura, Ino menyukai Sasuke Uchiha. Sebagai saingan, mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan Sasuke, yang tidak pernah melirik Ino maupun Sakura atau gadis-gadis lainnya sedikitpun. Sebagai gadis yang cantik, Ino cepat bergaul dengan siapa pun. Meskipun sedikit genit, ia feminim dan merupakan orang pertama yang mengajarkan bagaimana cara berdandan atau bersolek pada Sakura. Meski bersaing, mereka mulai berteman kembali pada Naruto Shippuden. Hobi Ino adalah merangkai bunga dan bersolek.

Part I[sunting | sunting sumber]

Ujian Chūnin[sunting | sunting sumber]

Meskipun membuat penampilan singkat beberapa sebelumnya dalam seri, Ino memulai debutnya selama Ujian Chunin. Dia menggunakan Mind Body Switch Technique untuk memasuki pikiran Sakura dan menghafal semua jawaban ujiannya, kemudian dikirim pikirannya ke dalam pikiran Chōji dan Shikamaru untuk memberi mereka jawaban. Dalam Hutan Kematian, Ino memiliki banyak kilas balik masa kecilnya ketika mereka melihat Sakura dalam bahaya, ia dan timnya membantu Sakura dan Rock Lee melawan Genin Otogakure, sampai Sasuke memaksa Genin Oto mundur.

Pertandingan pertama Ino dalam Ujian Chunin adalah melawan Sakura. Kedua tidak pertempuran serius pada awalnya karena Ino masih peduli tentang Sakura, meskipun dia tidak ingin menyakiti Sakura. Ino dan Sakura berjuang serius sesudahnya, dan digunakan sebagian besar energi mereka dalam proses. Ino kemudian mencoba untuk memasuki pikiran Sakura setelah memotong rambutnya dan mengirim chakra ke dalamnya untuk melumpuhkan dirinya. Dia berhasil, tapi diusir oleh batin Sakura. kehabisan chakra, Ino dan Sakura dibebankan pada satu sama lain untuk satu serangan terakhir, dan memukul satu sama lain, sehingga mereka berdua yang dieliminasi. Ketika mereka sadar, mereka mulai menjadi teman lagi, tapi masih mempertahankan persaingan mereka selama Sasuke.

Part II[sunting | sunting sumber]

Sasuke dan Sai[sunting | sunting sumber]

Ino membuat kemunculan pertamanya segera setelah Tim Kakashi dan Tim Guy kembali dari penghematan sukses Gaara, setelah datang untuk mengambil Chōji untuk misi mereka dengan Asuma. Dia muncul lagi setelah Naruto dan timnya kembali dari usaha mereka gagal untuk mengambil Sasuke. Setelah pertemuan Sai, ia dengan cepat menjadi tertarik padanya, juga mencatat bahwa ia mirip Sasuke.

Ketika mereka semua pergi keluar untuk makan malam, Ino berusaha untuk mendapatkan perhatian Sai dengan beberapa menggoda halus. Ketika Sai mencoba untuk berteman Ino dan Choji, setelah sebelumnya sampai pada kesimpulan bahwa perempuan (khususnya Sakura), tidak suka mendengar bagaimana mereka benar-benar tampak, Sai mencoba pendekatan yang berlawanan dengan memanggil Ino "cantik", yang merupakan kebalikan dari apa yang ingin ia katakan. Hal ini mengakibatkan Ino tersipu, dan enraging Sakura, Sai yang sebelumnya disebut "jelek".