SINDOnews.com: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Bot: Penggantian teks otomatis (-sepakbola +sepak bola)
Tag: Suntingan aplikasi seluler
Baris 86: Baris 86:
== Referensi ==
== Referensi ==
{{Reflist}}
{{Reflist}}
== Live TV ==
* [[MNC News]]
* [[RCTI]]
* [[Global TV]]
* [[iNews TV]]
* [[MNCTV]]
* [[MNC Infotainment]]
* [[MNC Shop]]
* [[IDX Channel]]


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==

Revisi per 20 Juni 2016 04.09

SINDOnews.com
URLwww.sindonews.com
LangueBahasa Indonesia
Bahasa Inggris
PemilikSindo Media
Service entry2012
Peringkat Alexa2.061 (hingga Desember 2015)[1]
KeadaanAktif

SINDOnews.com merupakan situs berita yang secara resmi berdiri pada 4 Juli 2012, di bawah manajemen Sindo Media, dan memiliki tagline "Sumber Informasi Terpercaya".

SINDOnews.com merupakan media terintegrasi dan melakukan sinergi pemberitaan dengan semua media milik Media Nusantara Citra, seperti media cetak (Koran Sindo, Sindo Weekly), media radio (Sindo Trijaya FM), media online (Okezone.com), dan media televisi seperti (iNews TV, RCTI, MNCTV, Global TV, dan MNC Channels).

SINDOnews.com menyampaikan informasi seputar berita nasional, metropolitan, daerah, ekonomi, bisnis, internasional, olahraga, sepak bola, otomotif, dan teknologi. Menjelang akhir 2014, terdapat kanal tambahan lifestyle. Juga disajikan berupa artikel, foto, dan video.

Sejarah

Pada awalnya, SINDOnews.com dibentuk pada tahun 2011 dan merupakan bagian dari Okezone.com. Kemudian terjadi perubahan, SINDOnews.com bergabung dengan SINDO Media di bawah naungan manajemen Koran Sindo.

Konten

SINDOnews memiliki beberapa kanal utama berbasis blog yakni, Nasional, Metronews, Daerah, Ekonomi Bisnis, International, Sport, Soccer, Autotekno dan Lifestyle. Selain itu, terdapat kanal multimedia berbasis teknologi yakni SINDO Photo, SINDO Video, dan Live TV Streaming.

Nasional

Kanal Nasional menyajikan pemberitaan dan isu terkini terkait politik, hukum, pertahanan dan keamanan, serta sosial dan budaya.

Metronews

Kanal Metronews menyajikan berita-berita peristiwa dan kriminal terkini dengan ruang lingkup di Jabodetabek. Selain itu juga menyajikan pemberitaan permasalahan, kebijakan, dan politik lokal Jabodetabek.

Daerah

Kanal Daerah berisi berita dan isu terkini yang berada di seluruh Indonesia non Jabodetabek. Di kanal Daerah, terbagi dalam subkanal Jabar, Jateng & DIY, Jatim, Sumatera, Kalimantan & Sulawesi, Papua & Maluku, Bali & Nusa Tenggara.

Ekbis

Kanal Ekonomi dan Bisnis (Ekbis), menyajikan berita dan isu terkini di bidang perekonomian. Kanal ini terbagi dalam subkanal Pasar Modal, Makro, Sektor Rill, dan Ekonomi Dunia.

International

Kanal International menyajikan berita terkini dan terhangat dari luar negeri lingkup Asia Pasifik, Eropa, Amerika, Timur Tengah, dan Afrika.

Sports

Kanal Sports menyajikan berita-berita terbaru dari dunia olahraga non sepak bola. Seperti, berita mengenai bulutangkis dan tenis di subkanal Raket, Motosport, Tinju, dan Allsports.

Soccer

Kanal Soccer merupakan kanal yang menyajikan pemberitaan khusus sepak bola. Selain kabar terbaru sepak bola, juga terdapat fitur profil pemain sepak bola dunia maupun sepak bola nasional.

Autotekno

Kanal Autotekno menyajikan informasi yang berkaitan dengan Mobil, Motor, Gadget, Elektronik, Sains, Telekomunikasi, dan Internet.

Lifestyle

Kanal Lifestyle menyajikan berita-berita yang berhubungan dengan gaya hidup. Seperti berita mengenai musik, CineFilm, health dan travel. Selain itu, juga menyajikan pemberitaan mengenai selebriti Indonesia, Korea dan lainnya.

Photo

SINDO Photo menyajikan karya-karya foto jurnalistik para fotografer. Kanal ini dikelola oleh para fotografer internal Koran Sindo.

Video

SINDO Video menyajikan berita yang ditampilkan di RCTI, MNCTV, Global TV, dan iNews TV.

Lihat pula

Referensi

  1. ^ "liputan6.com Site Info". Alexa Internet, Inc. Diakses tanggal 4 Desember 2015. 

Live TV

Pranala luar