Kastil Duffield

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kastil Duffield saat ini

Kastil Duffield adalah sebuah Kastil Norman di Duffield, Derbyshire. Lokasi ini masuk dalam daftar Scheduled Ancient Monument di Inggris.

Terletak di sebuah tanjung yang curam dan berbatu menghadap sungai, sebuah lokasi yang mudah dipertahankan pada pertempuran, meski masih diperdebatkan apakah tempat ini dihuni pada masa prasejarah. Juga merupakan kontroversi apakah bangsa Romawi mempertahankan kehadiran militer untuk melindungi arungan sungai di dekatnya, di seberangnya bertemu jalan dari Lutdarum Wirksworth bertemu dengan Rykneld Street di Derventio (kini merupakan bagian dari Derby), sebuah jalur dari pelabuhan-pelabuhan Laut Utara.

Sisa-sisanya sepertinya berasal dari Anglo Saxon telah ditemukan, kemungkinan dikuasai oleh orang-orang dari beberapa posisi seperti Saxon Thane dengan nama Siward, atau keluarganya. Beberapa gerabah Romawi Kuno atau Romawi Inggris juga ditemukan, termasuk kepingan atap dengan pola Romawi. Sayangnya, beberapa artifak yang ditemukan banyak yang hilang, sebagian disimpan di Museum dan Galeri Seni Derby sebagian lagi disimpan di Wisma Paroki.

Kastil Norman[sunting | sunting sumber]

Apa yang diketahui bahwa pada atau sekitar tahun 1066, Henry de Ferrers (kadang dieja Ferrars), pernah melayani dengan baik Raja William, mendapatkan lokasi perumahan di Derbyshire, yang kemudian dikenal sebagai Duffield Frith. Terletak antara Heage dan Shottle di sebelah Utara dan Tutbury di Selatan. Ia membangun Kastil Tutbury, dan membuatnya sebagai tahtanya, namun ia memerlukan penjagaan luar untuk melindungi tanah-tanahnya sampai ke utara, kemudian membangun kastil lain, kemungkinan di hutan kayu di Duffield

Putra ketiganya, Robert dikenal dalam Pertempuran Standard melawan Skotlandia tahun 1138 dan membuat Earl of Derby.

benda peninggalan Norman dari Kastil Duffield

Cucunya, William, menggantikan posisi pada 1162 bergabung dengn putra Raja dalam pemberontakan melawan ayah mereka, Henry II dan tahun 1173 kedua kastil dihancurkan.

Setelahnya adalah William II yang merupakan kesayangan Raja John yang dipulihkan kebangsawanannya bersama para manor dari Wirksworth, Ashbourne dan kemudian Kastil Horston (Horsley). Pada suatu waktu, kastil-kastil di Tutbury dan Duffield dibangun kembali, kali ini dibuat dari batu.[1] William berikutnya juga menikmati banyak kemudahan Kerajaan.

Pangeran berikutnya, Robert, generasi ke tujuh, memberontak terhadap Henry III dan Kastil Tutbury dihancurkan. Meski kemudian diampuni, Robert memberontak kembali dan dikalahkan pada pertempuran di Chesterfield direbut tahun 1269 dan Kastil Duffield dihancurkan. Lahannya diserahkan pada Pangeran Edmund, tak lama kemudian membuat gelar Earl of Lancaster.

Kastil benar-benar diruntuhkan rata dengan tanah, banyak batu-batunya dipakai untuk bangunan lain, dan secara bertahap ditumbuhi tanaman. Kenangan atas adanya benteng diketahui dari nama "Castle Orchard" atau "Kebun Kastil" yang merupakan perluasan dari rumah-rumah dari atas bekas gundukan kastil, menuju Jalan Hazlewood. Situs ini ditemukan tahun 1885.

Penggalian[sunting | sunting sumber]

Ketika situs ini digali, pondasi tradisional Norman berbentuk kastil motte dan bailey ditemukan, dengan batu penahan di atasnya. Yang menarik adalah ukurannya, sekitar panjang 30 meter (98 feet) dan lebar 29 meter (95 feet), sedikit lebih kecil dibanding Menara Putih di London.[2]

Timba kuno Norman dari sumur Kastil Duffield - sekarang di Museum dan Galeri Seni Derby

Lahan telah dipertahankan dengan pondasi ditandai dan disumbangkan ke

Alasan yang diawetkan, dengan yayasan yang ditandai keluar, dan disumbangkan ke National Trust pada tahun 1899, sebagai salah satu monumen awal arkeologi.[3] Selama bertahun-tahun, pemeliharaan dilakukan oleh Dewan Paroki Inggris, namun baru akhir ini telah diambil kembali oleh National Trust.

Meski penelitian kembali baru diadakan tahun 1930-an dan 1957, beberapa peninggalan abad pertengahan ditemukan, namun ide bahwa situs itu telah ditempati sebelum kehadiran bangsa Norman dikonfirmasi dengan beberapa temuan peninggalan Norman-Inggris.

Sebuah penelitian geofisika pada situs dilakukan oleh Universitas Bradford tahun 2001 dan ditemukan jejak struktur lain ke arah selatan dan tenggara yang terlihat dari periode yang sama. National Trust kemudian mempertimbangkan menambah pembiayaan yang diperlukan untuk membiayai penelitian selanjutnya.

Sebagai catatan akhir, keluarga de Ferrer di Normandia memimpin sebuah pusat pembuatan barang besi yang penting. Telah memberi masukan bahwa ini adalah asal usul dari pembuatan paku besi di Belper.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Manby, T.G., Duffield Castle Excavations 1957., DAJ, vol. 79, 1959
  2. ^ Cox, J.C., Duffield Castle; its history, site, and recently found remains; with some account of the seven Earl Ferrers who held it. geneal. tab., Derbyshire Archaeological Journal, vol. 9, 1887
  3. ^ NATIONAL TRUST Annual Archaeological Review 2001-2002

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Koordinat: 52°59′32″LU 1°29′31″BB / 52,99225°LU 1,49194°BB / 52.99225; -1.49194