Derby Sketching Club

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The Sharon Chemical Works- A J Keene, anggota Derby Sketching Club

Derby Sketching Club adalah klub dengan keanggotaan yang kini melakukan pertemuan di Littleover, Derby, Inggris. Didirikan tahun 1887, melakukan pertemuan lima kali seminggu, masih menyediakan fasilitas agar para anggota dan pihak lain bisa berbagi informasi mengenai kegemaran melukis dan membuat sketsa, tempat untuk berbagi info seni. Anggota-anggota awal meliputi F Booty, Alfred John Keene, William Swindell, George Thompson, Charles Terry dan Frank Timms

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Tahun 1887, sekelompok pemuda mengadakan pertemuan di hotel County di Derby dan mendirikan Derby Sketching Club dengan tujuan untuk menyediakan tempat dimana mereka dan yang lain bisa bekerja dan berbagi kegemaran mereka di seni lukis dan sketsa, tempat untuk berbagi karya seni mereka. Mereka menentukan iuran tahunan sebesar dua shilling dan enam pence (mata uang Inggris). Pameran pertama karya mereka diadakan pada Januari 1889, di Athenaeum Rooms.

Tahun 1922, Derby Ladies Art Group terbentuk dan mengadakan Festival of Britain tahun 1951, kemudian dua grup ini mengadakan pameran bersama. Akhirnya keduanya bergabung tahun 1966.

Kolektor seni Alfred E. Goodey.[1] terpesona dengan karya-karya dari para anggota Derby Sketching Club, dan tahun 1940-an ditampilkan di Museum dan Galeri Seni Derby.

Kegiatan saat ini[sunting | sunting sumber]

Terdapat beberapa kegiatan rutin untuk para anggotanya untuk melukis benda hidup, melukis potret dan melukis benda mati. Juga terdapat pengajar tamu serta pameran-pameran, anggota juga memanfaatkan website untuk mempromosikan karyanya.

Anggota terkenal lainnya[sunting | sunting sumber]

Ernest Townsend, R W Bardill, Harold Gresley dan J P Wale

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ (Inggris) Allard, Sarah; Nicola Rippon (2003). Goodey's Derby p. 12. Breedon Books. hlm. 157. ISBN 1 85983 379 9. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]