Landorus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Landorus
Bentuk inkarnasi Landorus oleh Ken Sugimori.
Bentuk inkarnasi Landorus oleh Ken Sugimori.
Nomor Pokédex
Nasional
#645
Sebelumnya Selanjutnya
Zekrom (#644) Kyurem (#646)
Regional
Unova#052
Penampilan perdana
PermainanPokémon Black dan White
AnimePokémon Best Wishes, episode: "Stopping the Rage of Legends!".
Info produksi
GenerasiV (Kelima) - 2010
PenciptaKen Sugimori

Landorus (ランドロス, Randorosu, Landlos) adalah sebuah karakter fiksi seri waralaba Pokémon. Ia dikenal sebagai Pokémon kesuburan tanah, hal itu diilhami dari Inari sang dewa kegemburan. Kata Land berasal dari Bahasa Inggris yang artinya tanah. Landorus hanya bisa ditemui di tempat bernama Abundant Shrine (Kuil Kesuburan) jika pemain memiliki Thundurus dan Tornadus serta membawa mereka ke sana.

Landorus dalam Therian Forme.

Karakteristik[sunting | sunting sumber]

Landorus memiliki kemiripan yang mencolok dengan Tornadus dan Thundurus. Dia memiliki desain yang sama seperti keduanya, hanya saja ia memiliki warna, gaya rambut, kumis, dan ekor yang berbeda. Warna tubuhnya adalah jingga cerah dengan bintik-bintik merah, memiliki gaya rambut dan kumis Eropa klasik, dan memiliki ekor coklat yang panjang dengan "kawah" merah menjuntai keluar.

Legenda mengatakan bahwa ia mengakhiri ulah yang disebabkan oleh kedua Tornadus dan Thundurus ketika mereka menghancurkan dan merusak tanah Unova dengan menyebabkan badai besar dan tornado yang kencang. Setelah mengusir kedua Pokémon nakal tersebut, ia menumbuhkan kembali dan menyuburkan lagi tanah Unova. Landorus dapat ditemukan di daerah Abundant Shrine (Kuil Kesuburan) setelah penangkapan kedua Tornadus dan Thundurus (salah satunya harus didapatkan dengan trade kepada orang lain tergantung versi permainannya). Tanah yang dikunjungi oleh Landorus, membuat tumbuhan yang ditanam di tanah tersebut membuahkan hasil yang melimpah layaknya hibah yang berharga dan sehingga ia disebut-sebut sebagai "The Guardian of Fields" (Sang Penjaga Ladang).

Landorus dapat berubah ke bentuk alternatifnya dalam permainan Pokémon Black 2 dan White 2 setelah ditangkap melalui permainan kecil bernama Pokémon Dream Radar (di Jepang dikenal sebagai Pokémon AR Searcher) Dalam Wujud Therian (Therian Forme, れいじゅうフォルム, Reijū Forumu) Reijū (霊獣) yang diterjemahkan sebagai "Sacred Beast" (Mahkluk Sakral), ia terlihat seperti mamalia predator layaknya jaguar atau macan.[1] Dan wujud aslinya disebut Wujud Inkarnasi (Incarnate Forme, けしんフォルム, Keshin Forumu) Keshin (化身) yang dapat diterjemahkan sebagai Avatar atau Inkarnasi.[2][3]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]