Mewtwo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Mewtwo
Mewtwo.png
Nomor Pokédex
Nasional
#150
Sebelumnya Selanjutnya
Dragonite (#149) Mew (#151)
Regional
Kanto#150
Johto#254
Hoenn#305
Penampilan perdana
PermainanPokémon Red and Blue
Info produksi
GenerasiI (Pertama) - 1996
PerancangKen Sugimori
PemeranMarton Fulop (Pokémon Live!)
Pengisi suara
InggrisPhillip Bartlett (Mewtwo Strikes Back)
Dan Green (Pokémon: Mewtwo Returns)
Jay Goede (Pokémon Live!)
JepangMasachika Ichimura (Super Smash Bros. Melee)
Showtaro Morikubo (Mewtwo Strikes Back)
Reiko Takashima (ExtremeSpeed Genesect: Mewtwo Awakens)
Fujiko Takimoto (The Birth of Mewtwo, CD drama)

Mewtwo (ミュウツー, Myūtsu) merupakan salah satu nama untuk spesies fiksi dari serial Pokémon.

Profil[sunting | sunting sumber]

Mewtwo banyak disebut-sebut orang sebagai kloning dari Mew, di mana jenis Pokémon ini lebih banyak tinggal di gua-gua yang belum atau sama sekali tidak pernah dijamah oleh manusia. Pokémon jenis ini diciptakan oleh para ilmuwan dengan memanipulasi DNA dari Mew, dan kemudian ditambahi dengan kombinasi dari DNA-DNA Pokémon lain, sehingga akhirnya bentuk tubuh Mewtwo berbeda jauh dengan Mew. Selain berbeda dalam bentuk tubuh, Mewtwo juga memiliki karakter dan ukuran yang jauh berbeda dibandingkan dengan Mew, lebih emosional. Penyebab kepribadian yang dingin itu disebabkan karena peneliti Pokemon menggabungkan gen manusia berulang-ulang. Salah satu jurus andalah Mewtwo dalam bertarung adalah jurus Psychic dan Hypnosis, di mana dengan cara itulah Mewtwo bisa mengalahkan musuh-musuhnya, termasuk juga manusia dengan mudah, kecuali untuk jenis Pokémon legenda atau Pokémon tipe hantu.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Permainan video[sunting | sunting sumber]

Mewtwo termasuk ke dalam daftar Pokémon yang ada di Generasi 1 (Kanto), dan itu artinya ia termasuk salah satu Pokémon yang bisa kita dapatkan dalam seri Pokémon Red dan Blue, walaupun kenyataannya Mewtwo termasuk sulit untuk kita cari di alam bebas. Merwtwo dapat ditangkap di Gen I dan Gen III di Cerulean Cave, gua yang terdapat Pokemon-Pokemon yang kuat setelah mengalahkan Elite Four.

Mewtwo juga dimasukkan ke dalam seri Pokemon G2 sampai Pokemon G4. Untuk bisa mendapatkan Mewtwo adalah PALING TIDAK menggunakan kode curang.

Selain dalam seri game genggam, Mewtwo juga tampil sebagai bos dalam beberapa seri game seperti Pokémon Stadium, Pokémon Stadium 2, dan Pokémon Mystery Dungeon. Mewtwo juga tampil dalam Super Smash Bros. Melee sebagai karakter rahasia. Tetapi dalam sekuelnya yaitu Super Smash Bros Brawl, posisi Mewtwo digantikan oleh Lucario.

Film[sunting | sunting sumber]

Dalam film Pokémon: The First Movie, Mewtwo secara tiba-tiba bangun, dan kemudian menghancurkan seluruh isi laboratorium tempat ia diciptakan oleh ilmuwan-ilmuwan Team Rocket di bawah kendali Giovanni. Setelah berhasil lolos dari lab, Mewtwo lantas berencana untuk menghancurkan seluruh dunia dan manusia, terutama Mew, tetapi berhasil digagalkan sampai kemudian Mewtwo hilang tanpa jejak.

Dalam Pokémon: Mewtwo Returns, Mewtwo kembali dan kali ini ia tampil lebih lunak hatinya terhadap manusia dengan memilih untuk hidup damai tanpa pernah bertarung. Melihat hal ini, Giovanni (Sakaki)lantas mencoba untuk kembali menangkap Mewtwo, yang direncanakan akan dicuci kembali otaknya, namun berhasil digagalkan oleh Ash Ketchum dan kawan-kawan.

Serial animasi[sunting | sunting sumber]

Dalam serial animasi, Mewtwo hanya tampil sebagai cameo dalam opening scene pembukaan serial The Johto Journey yang menampilkan lagu Aim to be a Pokémon Master versi kedua yang dinyanyikan oleh Whiteberry. Dalam animenya sendiri terdapat 2 episode saat Giovanni mencoba menggunkan Mewtwo yang berada dalam baju besi, dan akhirnya kabur dan menghancurkan markas Team Rocket.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]