Pokémon the Movie: Hoopa and the Clash of Ages

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Pokémon the Movie:
Hoopa and the Clash of Ages
Jepangポケモン・ザ・ムービーXY 光輪の超魔神 フーパ
HepburnPokemon Za Mūbī Ekkusu Wai Ringu no chōmajin Fūpa
ArtiPokémon the Movie XY: The Archdjinni of the Rings: Hoopa
SutradaraKunihiko Yuyama
ProduserJunya Okamoto
Kenichi Arai
Satoshi Shimohira
Susumu Matsuyama
SkenarioAtsuhiro Tomioka
BerdasarkanPokémon: XY: Kalos Quest
oleh
Pemeran
NaratorUnshō Ishizuka
MusikShinji Miyazaki
SinematografiTatsumi Yukiwaki
PenyuntingToshio Henmi
Perusahaan
produksi
DistributorToho
Tanggal rilis
  • 18 Juli 2015 (2015-7-18) (Jepang)
Durasi
78 menit
NegaraJepang
BahasaBahasa Jepang
Pendapatan kotor¥2.61 milyar $22 juta[1]

Pokémon the Movie: Hoopa and the Clash of Ages, dikenal di Jepang sebagai Pokémon XY Film: The Archdjinni of the Rings: Hoopa (ポケモン・ザ・ムービーXY 光輪の超魔神 フーパ, Pokemon Za Mubi Ekkusu Wai Ringu no chōmajin Fupa) adalah film anime Jepang tahun 2015 disutradarai oleh Kunihiko Yuyama. Ini adalah film Pokémon anime ke-18 dan film kedua di Seri XY. Film ini ditayangkan di bioskop di Jepang pada tanggal 18 Juli 2015. Hal ini juga ditayangkan di bioskop di Australia pada 5 November 2015. Ini ditayangkan di Kanada onTeletoon pada tanggal 14 November 2015 dan di Inggris pada CITV pada tanggal 12 Desember 2015. film juga ditayangkan di Amerika Serikat di Cartoon Network pada tanggal 19 Desember 2015. Album ini dirilis pada DVD dan Blu-ray di Jepang pada tanggal 16 Desember 2015. Album ini dirilis pada format DVD di Amerika Serikat pada tanggal 8 Maret 2016.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sekitar seratus tahun yang lalu, di sebuah kota padang pasir yang akan menjadi Kota Dahara Pokemon Hoopa Unbound muncul membual seberapa kuat itu. Ini memanggil Kyogre dan Groudon dari cincin interdimensional nya. Hoopa Unbound pertempuran mereka kembali dan mengesankan warga kota. Hoopa Unbound meminta warga kota jika mereka terkejut. Ketika Hoopa Unbound muncul lagi, ia memanggil Reshiram, Zekrom, dan Regigigas. Pertempuran antara semua Pokémon legendaris mulai menghancurkan kota. warga kota berseru untuk berhenti, tetapi Hoopa Unbound bertekad untuk memamerkan kekuasaannya. Tiba-tiba, seorang pria muncul dengan sebuah kalung Arceus di lehernya. Pria itu memegang item disebut Botol Penjara. Hoopa Unbound tersedot ke dalam botol. Pria itu menyimpan kota dan menghentikan mengamuk Hoopa Unbound ini.

Bertahun-tahun kemudian, Baraz sedang mencari Botol Penjara di Arche Loire. Di sebuah gua, setelah menggunakan flash Solrock untuk melihat, ia menemukan botol. Dia sangat senang dan meraih botol. Namun, Baraz akan dimiliki oleh kekuatan gelap dalam.

Sementara itu, Ash Ketchum dan teman-temannya Pikachu, Serena, Clemont, dan Bonnie santai di sebuah Pokemon Pusat dekat Kota Dahara. Ash dan Bonnie berenang. Clemont bekerja pada sebuah penemuan. Serena membawa donat untuk semua orang. Sementara mereka menikmati donat, mereka mulai menghilang ke portal Hoopa ini. Ash akhirnya bintik lengan menjangkau dalam waktu untuk mencengkeram. Ash dan Pikachu ditarik melalui portal Hoopa ini. Mereka menemukan diri mereka di sisi lain dari Kota Dahara dengan Hoopa. Hoopa bertanya apakah mereka terkejut. Ash mengatakan bahwa dia sangat terkejut. Ingin menyenangkan Ash bahkan lebih, nama Hoopa Ash Ashkan dan Pikachu Pikan. Hoopa membuka dua portal, di mana ratusan Pikachu datang melalui. Ini termasuk set lengkap cosplay Pikachu. Ash adalah terkejut melihat begitu banyak Pikachu. Ketika Hoopa kuis dia di mana yang sendiri, Ash menemukan Pikachu dalam satu saat. Hoopa tampaknya kecewa bahwa Ash tidak memiliki waktu yang sulit.

Meray muncul, dan mengatakan Hoopa untuk mengembalikan semua Pikachu itu "dipinjam". Pikachu bangun di pagar untuk memimpin semua lainnya Pikachu untuk kembali, yang mereka lakukan, terkesan Hoopa. Meray memperkenalkan dirinya sebagai salah satu pengasuh dari Hoopa. Ash kemudian menyeret Clemont, Bonnie, Serena dan semua barang-barang mereka melalui cincin. Mereka memutuskan untuk mengunjungi menara dan berpikir itu akan mudah untuk pergi melalui cincin untuk sampai ke sana. Namun, hanya Hoopa tidak dapat melewati cincin sendiri. Mereka memutuskan untuk berjalan bukannya melewati cincin Hoopa ini.

Baraz tiba di Braviary dan langsung membuka Botol Penjara. kegelapan menyelubungi Hoopa, yang berubah menjadi Hoopa Unbound. Baraz kembali normal, dan kedua ia dan Meray sangat senang melihat bahwa Hoopa Unbound kembali kekuatannya. Tapi Hoopa Unbound langsung mulai menghancurkan hal-hal, ekornya menghancurkan toko donat, dan pukulan balon Team Rocket ini pergi sebagai Team Rocket sedang merencanakan untuk mencuri botol.

Mereka mendapatkan kekuasaan kembali Hoopa Tidak terikat ke dalam botol. Ash dan teman-temannya dengan cepat belajar bahwa dengan menyentuhnya, mereka akan dimiliki oleh kekuatan jahat di dalam botol. Clemont senang hati memamerkan penemuan barunya. Ini adalah perangkat yang dapat menyimpan botol dengan gelombang listrik. Perangkat membawanya di lengan Aipom, yang mencegah orang dari menyentuhnya. Hoopa benar-benar takut botol dan kekuatan di dalamnya dengan gemetar dan merintih.

Mereka duduk untuk makan. Baraz menjelaskan cerita Hoopa ini. Seratus tahun yang lalu hari ini, Hoopa Unbound mulai muncul di kota. Hoopa Unbound makan makanan dan menyebabkan masalah. warga kota datang untuk mencintai ketika ia akan pertempuran Pokemon untuk menghibur mereka. Hoopa Unbound membuat warga kota sangat bahagia. Hal ini juga membawa banyak emas. Dahara Kota tumbuh dari sebuah desa kecil untuk sebuah kota besar. Hanya ketika mulai memanggil Pokémon legendaris yang lebih kuat dan tumbuh lebih terobsesi dengan memamerkan kekuatannya bahkan jika itu menghancurkan kota, warga kota harus melakukan sesuatu untuk menghentikannya.

Orang yang berhenti Hoopa adalah Meray dan Baraz kakek besar. Mereka memamerkan kalung Arceus mereka, dan Ash berpikir ia mengakui mereka. Clemont menjelaskan Arceus adalah orang yang dikatakan telah menciptakan segala sesuatu. Meray dan Baraz menjelaskan bagaimana keluarga mereka terhubung ke daya Arceus '. Mereka menceritakan bagaimana kakek buyut mereka bisa menggunakannya untuk mengontrol Hoopa, yang akan membuat ulah besar berteriak baginya untuk memberikan kembali kekuatannya. Meray dan Baraz dibesarkan dengan Hoopa seperti saudara kandung, masuk ke kenakalan dan bermain bersama, bahkan penyembuhan Hoopa ketika tumbuh sangat sakit ketika dibawa ke Arche Loire. Hal ini jelas bahwa mereka mencintai Hoopa sebagai keluarga. Mereka mengajarkannya banyak hal tentang membantu orang lain dan bergaul dengan orang-orang. kakek buyut mereka diterima Hoopa sebagai keluarga.

Team Rocket muncul dalam balon mereka, berpikir Botol Penjara akan sampai Pokémon mereka. Begitu Meowth mengambil terus dari itu, meskipun, ia menjadi dimiliki, dan membuka botol untuk melepaskan kekuatan Hoopa Unbound ini. Hoopa perkelahian kekuatan, terlalu takut hilang jika mereka menjadi sekali lagi, dan mampu untuk tetap di teluk, tetapi Hoopa Unbound kemudian berkembang sebagai Pokémon terpisah. Dalam perjuangan, meledak Penjara Botol. Hoopa memanggil Lugia untuk melawan Hoopa Unbound setelah Team Rocket yang meluncur dan Baraz ini Braviary dikalahkan. Lugia mengalihkan perhatian Hoopa Tidak terikat karena mereka membuat mereka melarikan diri.

Meray dan Baraz tahu bahwa mereka dapat membuat botol baru di menara dengan kekuatan bumi, api, dan air. Mereka memutuskan untuk menggunakan Serena Braixen, Ash Frogadier, dan menggunakan cincin, Bonnie pergi ke padang gurun untuk meminta bantuan sebuah Hippopotas, dan membawanya bersama. Ash tetap dengan Hoopa sedangkan sisanya kepala ke menara untuk membuat botol baru.

Sementara bersembunyi dari Hoopa Tidak terikat, yang masih berjuang Lugia, Ash dan Hoopa mulai berbicara. Hoopa menjanjikan bahwa setelah cukup kuat, itu akan membuat keinginan Ash menjadi kenyataan. Ash mengatakan bahwa keinginannya adalah menjadi Guru Pokemon dan Hoopa mengatakan bahwa hal itu akan membuat itu terjadi. Ash menolak, meskipun, mengatakan bahwa adalah mimpi ia berencana untuk mencapai sendiri. Hoopa benar-benar terkejut bahwa Ash berencana untuk mencapai mimpi sendiri tanpa menggunakan cincin atau keinginan sihir. Ash berbicara kepada Hoopa tentang bagaimana Hoopa Unbound ini tampaknya menjadi bayangan Hoopa, dan itu perlu belajar untuk membuat dengan dirinya sendiri untuk memecahkan krisis ini.

Hoopa Unbound muncul dalam sebuah cincin dan mencari mereka dengan tangan raksasa. Tepat ketika mereka hendak ditangkap, Lugia muncul dan membawa mereka pergi di punggungnya. Hoopa trik Unbound Lugia ke terbang ke cincin dan mengirimkannya kembali ke rumah laut nya. Ash dan Hoopa tidak berdaya. Hoopa panggilan Latias, Latios, dan Rayquaza mengkilap. Ash, Hoopa, dan Pikachu naik Latias dan Latios, sementara Rayquaza membantu untuk pertempuran Hoopa Unbound. Ash perintah Pokemon untuk menyerang, tetapi Hoopa Unbound panggilan Primal Groudon, Kyogre Primal, Dialga, Palkia, Giratina, dan Kyurem.

Di menara, yang lain bekerja keras membuat Botol Penjara baru, menggunakan kekuatan api, tanah, dan air. Clemont perintah Frogadier, Bonnie perintah Hippopotas, dan Serena perintah Braixen, sementara Meray dan Baraz menggunakan kekuatan mereka. Botol mulai terbentuk.

Ketika enam Pokémon legendaris dipanggil oleh Hoopa Tidak terikat mulai menyerang, Latias, Latios, dan Rayquaza semua mega Evolve. Kyurem menjadi Kyurem Hitam dan kemudian Kyurem Putih sebagai semua keluar tawuran terus di atas kota. Mega Rayquaza menciptakan twister sekitar Dahara Menara untuk melindunginya. Yang lain reforge Botol Penjara. Namun, Hoopa Unbound dan legendaries menerobos puting beliung itu. botol terbuat lagi, tetapi Baraz menjatuhkannya. Ash menangkap itu tetapi akan dimiliki oleh orang dalam. Bayangan Ash berencana untuk menghancurkan Hoopa, tetapi Hoopa mencoba untuk membersihkan dirinya dengan kenangan nya. Ash kembali normal dan menyadari bahwa kejahatan itu hilang. Semua Pokemon gemuruh legendaris. Hoopa menyatakan bahwa mereka terkejut. Namun, kekosongan warp dibentuk sekitar menara. Semua Pokemon legendaris tidak bisa menghentikannya. Hoopa berubah menjadi Hoopa Tidak terikat dan memungkinkan semua orang melarikan diri. Pada akhirnya, Meray dan Ash meninggalkan dengan hanya Baraz dan Hoopa kiri. Baraz dan Meray mencoba untuk membantu Hoopa melarikan diri. Arceus sementara memperlambat kekosongan warp. Hoopa ingat kata-kata dari wisatawan yang kebetulan Baraz dan Meray kakek besar dan menganggap Baraz dan Meray keluarga. Hoopa memutuskan untuk tinggal bersama mereka. Hoopa akhirnya berhasil melewati ring dengan Baraz pada detik terakhir. Pada akhirnya, kekosongan warp meninggalkan menara hancur dan kota. Arceus daun melalui awan. Semua Pokemon legendaris lainnya mengikuti Arceus. Pada akhirnya, Clemont menyarankan pergi kembali ke Arche Loire. Hoopa menurun dan mengatakan bahwa ia memiliki urusan yang belum selesai. Hoopa ingin Ash yang terbaik untuk menjadi seorang Pokémon Mister (Pokémon Master). Dalam kredit, Hoopa Unbound ditunjukkan membangun kembali kota dengan membantu para pekerja konstruksi dengan kekuatan dan cincin nya.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]