Pengguna:Fazoffic

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

100
100
Fazoffic Wikipedia



H A L O !


Ahmad Safrizal[a] atau hanya Safrizal,[b] (bahasa Jawa: ꦱꦥ꦳ꦿꦶꦗ꦳ꦭ꧀, Bali: ᬲᬧ᬴᭄ᬭᬶᬚ᬴ᬮ᭄, Arab: سفريزال, Jepang: サフリザル, Galactic: ᓭᔑ⎓∷╎⨅ᔑꖎ) atau Fazoffic[c] adalah seorang pengguna dan pecandu Wikipedia. Selain itu, dia juga menikmati kesehariannya di Fandom,[d] dan Tolololpedia.[e]

Fazoffic lebih sering menghabiskan waktunya untuk membaca beragam buku, atau terkadang, Minecraft; dia juga lebih suka untuk jalan-jalan diluar rumah daripada cuma duduk "malurusakan batis" di rumah.[f]

Awal bergabung

Suntingan pertama saya (yang pakai akun ini)

{{pp-vandalism|anti-vandalism}}

Diff/21039123

Jika Anda berpikir 28 April 2022 adalah kali pertama saya di Wikipedia, maka Anda salah. Saya telah ada di Wikipedia sejak tahun 2019. Tetapi bukan menjadi pengguna pemelihara seperti sekarang, melainkan sebagai seorang Vandalis (bahasa gaulnya: tukang vandal).[g]

Jarang sekali ada orang yang tahu ada LTA semacam saya. Saya biasanya hanya meniru gaya suntingan LTA lain kemudian diblokir dan kembali lagi. Kadang-kadang, pengurus yang tidak mengetahui hal ini akan mengira kalau saya termasuk LTA ini...LTA anu... dan lainnya, padahal itu bukanlah mereka.[h] Agak lama juga saya melakukan itu, sampai saya merasa bosan sendiri.

Saya mencoba untuk memulai hal baru pada 28 April 2022, dengan memutuskan untuk bergabung ke Wikipedia. Pada awalnya, saya merasa kesulitan dan sempat melakukan kesalahan. Namun, saya akan terus memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut dan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Ingin tahu lebih rinci? Baca laman pengguna saya di Tolololpedia!

Minat

Saya berbicara pada saat Hari Amal Bhakti Kemenag ke-76 di Kabupaten Seruyan.[i]

Minat saya di Wikipedia bahasa Indonesia ini cukup banyak. Hemat kata, saya mengabdi di Wikipedia untuk memperbaiki artikel dan mengembangkan artikel yang saya rasa perlu dikembangkan. Saya sendiri lebih meminati sejarah. Sejarah Indonesia dan sejarah Islam. Saya tertarik, terutama dengan sumber-sumber Arab awal. Meskipun begitu, saya juga bisa berkutek dengan topik lain seperti Film, Budaya, Politik, dan lain-lain.

Sebagai seorang Nasionalis, saya sendiri lebih bercita-cita untuk memajukan pengetahuan Indonesia. Karena saya lihat, Indonesia masih sangat tertinggal tingkat literasi dan pendidikannya.

Kontroversi

Bagi sebagian orang, saya tentu bukanlah sosok yang menyenangkan. Apalagi saya memegang teguh prinsip kenetralan Wikipedia dan telah saya praktikkan dalam kehidupan ber-wiki saya sehari-hari.

Saya, seringkali menghapus hal-hal yang bersifat hiperbolis dan menggantinya menjadi apa yang bukan hiperbolis. Seperti, "beliau" menjadi "ia/dia", menghapus "SAW" dari sebagian besar artikel Islam (tentu saja atas dasar pedoman), mengganti "wafat" menjadi "meninggal/kematian", d.l.l. yang tentu saja membuat berbagai oknum resah dengan kelakuan saya.[j]

Bagi saya, hal-hal yang bersifat hiperbolis adalah musuh; tentu saja hanya di Wikipedia.[k] Sementara, di dunia nyata, saya adalah seorang Muslim tulen yang memang tidak terlalu menyukai penyingkatan gelar-gelar Islam. Sehingga, ditambah dengan kriteria hidup semacam itu, sudah tentu ada saja orang yang tidak menyukai saya.

Bagi saya, mereka, yang tidak menyukai saya; adalah hal yang tidak penting, membuang waktu saja, dan tidak berguna.[l] Sehingga, mengikuti Wikipedia:Tetap dingin,[m] saya akan menghadapi mereka dengan dingin dan akan menghantam mereka dengan technical knock out di akhir diskusi.

Di dunia nyata sendiri, saya adalah seorang Sunni Salafiyah yang memang lebih mengutamakan dalil dan menolak sikap taklid kecuali jika memang diperlukan. Tetapi, karena banyaknya akses ke media dan buku-buku Islami dewasa ini, maka saya lebih sering mencari dalil sendiri atau bertanya langsung dengan para ustaz Salafiyah yang memang tersebar lumayan banyak di Kuala Pembuang, kota kelahiran saya. Orang-orang yang tidak memahami hal ini akan menyebut saya "Wahhabi" karena menolak taklid dan memilih melakukan sesuatu hanya sesuai tradisi (sunnah) dari Nabi Islam Muhammad. Mereka yang menyebut saya "Wahhabi", biasanya hanyalah orang-orang yang memang kurang sering membaca dalil. Namun, saya sendiri kurang berminat untuk mendebat mereka, mengingat saya sendiri memiliki lebih banyak "proyek" yang akan lebih berguna untuk saya selesaikan daripada sekadar mendebat orang-orang semacam itu.

Halaman

Dibuat

Artikel

Templat

Diterjemahkan

Dikembangkan

AB/AP

Kotak Pengguna

Fazoffic
Ahmad Safrizal (Madaya)

 

Patroli
Spot Pemantauan [l • b • s]

Patroli Perubahan Terbaru


Daftar singkatan:
D
Suntingan Wikidata
S
Ini adalah suntingan ke Wikistory yang ditautkan ke sebuah artikel
B
Suntingan ini membuat halaman baru (lihat pula daftar halaman baru)
k
Ini adalah suntingan kecil
b
Suntingan ini dilakukan oleh bot
(±123)
Perubahan ukuran halaman dalam bita

6 Mei 2024


Patroli Aktivitas Anonim


Daftar singkatan:
D
Suntingan Wikidata
S
Ini adalah suntingan ke Wikistory yang ditautkan ke sebuah artikel
B
Suntingan ini membuat halaman baru (lihat pula daftar halaman baru)
k
Ini adalah suntingan kecil
b
Suntingan ini dilakukan oleh bot
(±123)
Perubahan ukuran halaman dalam bita

6 Mei 2024


Patroli Pembuatan Halaman Baru


6 Mei 2024

5 Mei 2024


 

Artikel pilihan periode ini
Relief Sanherib di kaki Gunung Judi, dekat kota Cizre, Turki

Sanherib adalah Maharaja Asyur Baru yang memerintah sejak kemangkatan ayahnya, Sargon II, pada tahun 705 SM sampai dengan akhir hayatnya pada tahun 681 SM. Raja kedua dari Wangsa Sargon ini terbilang salah seorang Raja Asyur yang paling ternama karena sepak terjangnya tercatat di dalam Alkitab Perjanjian Lama, yakni kampanye militer yang dilancarkannya di Syam. Peristiwa-peristiwa lain yang berlangsung pada masa pemerintahannya adalah penghancuran kota Babel pada tahun 689 SM, dan pemugaran sekaligus pemekaran kota besar Niniwe, ibu kota terakhir bangsa Asyur. Selepas kemangkatan putra sulungnya, Asyur-nadin-syumi, Sanherib mengangkat putra keduanya, Arda-Mulisyi, menjadi putra mahkota. Pada tahun 684 SM, ia mengangkat putra ketiganya, Esarhadon, menjadi putra mahkota menggantikan Arda-Mulisyi, meskipun alasan penggantian tidak diketahui. Sanherib tidak menggubris permohonan berulang Arda-Mulisyi untuk diangkat kembali menjadi putra mahkota. Kemudian, pada tahun 681 SM, Arda-Mulisyi bersama adiknya, Nabu-syar-usur, membunuh Sanherib dengan harapan akan menguasai takhta. (Selengkapnya...)

Artikel pilihan sebelumnya: Vladimir LeninJulius Robert OppenheimerPemberontakan Morotai

Ini adalah halaman pengguna Wikipedia.

Jika Anda menemukan halaman ini pada situs selain Wikipedia, artinya Anda sedang membuka sebuah situs salinan (mirror site). Halaman ini bisa saja sudah lama tidak diperbarui, dan bahwa pengguna halaman ini tidak punya hubungan khusus dengan situs lain selain Wikipedia itu sendiri. Halaman asli berada di alamat https://id.wikipedia.org/wiki/Pengguna:Fazoffic.

Yayasan Wikimedia
Yayasan Wikimedia
Kutipan pilihan

وَ مَنْ سَلَكَ طَرِيْقًا يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا، سَهَّلَ اللّٰهُ لَهُ بِهِ طَرِيْقًا إِلَى الجَنَّةِفَعَلَيْكُم بِسُنَّتِيْ وَ سُنَّةِ الخُلَفَاءِ الرَّاشِدِيْنَ المَهدِيِّنَ وَ عَضُّوْا عَلَيْهَا بِالنَّوَاجِذِ، وَ إِيَّاكُمْ بِمُحدَثَاتِ الأُمُوْرِ فَإِنَّ كُلَّ بِدْعَةٍ ضَلَالَةٌ
maka berpeganglah kalian dengan sunnahku dan sunnah para Khulafaur Rasyidin yang mendapatkan petunjuk, gigitlah sunnah itu dengan gigi geraham kalian dan jauhilah perkara-perkara yang baru (dalam agama) karena sesungguhnya Bid'ah itu sesat.

Muhammad (c. 570—632)



Statistik saya pada Mei 2023
  Utama
  Pengguna
  Pembicaraan Pengguna
  Pembicaraan
  Pembicaraan Wikipedia
  Templat
  Wikipedia
  Kategori
  Berkas
  Portal
  Story
  Pembicaraan Templat
  Pembicaraan Portal
Catatan Kaki:
  1. ^ pelafalan dalam bahasa Indonesia: [əħmæd sˈæfɹɪzə͡l]
  2. ^ Kadang-kadang muncul dengan nama samaran A.S. Madaya atau Madaya (pelafalan dalam bahasa Indonesia: [mˈæde͡ɪə], bahasa Jawa: ꦩꦝꦪ, Arab: مدايا, Jepang: マダヤ, Galactic: ᒲᔑ↸ᔑ||ᔑ)
  3. ^ pelafalan dalam bahasa Indonesia: [fæzˈɔfɪk]
  4. ^ Fandom (digayakan sebagai FANDOM, secara lengkap FANDOM powered by Wikia, dulu dikenal sebagai Wikia dan dahulu bernama Wikicities, adalah perusahaan penyedia jasa hosting wiki (atau wiki farm) gratis yang didirikan pada 2004 oleh Jimmy Wales dan Angela Beesley dengan nama Wikicities. Secara khusus, Wikia ditujukan untuk komunitas, baik yang didirikan secara offline maupun yang sepenuhnya didirikan secara online. Fandom gratis baik bagi para pengunjung maupun para penyunting, dan memperoleh penghasilan dari iklan-iklan AdSense yang ditayangkan pada hampir seluruh wiki-wiki yang didukungnya. (baca selengkapnya...)
  5. ^ Uncyclopedia adalah ensiklopedia bebas dan terbuka yang merupakan parodi dari Wikipedia. Situs web ini diluncurkan pada bulan Januari 2005 oleh Jonathan Huang bersama seseorang tak dikenal yang menggunakan nama panggilan Stillwaters atau Eunania, sebagai suatu proyek dari "Uncyclomedia Foundation", plesetan dari Wikimedia Foundation. Logo Uncyclopedia adalah kentang tanpa isi, plesetan dari logo bola dunia Wikipedia. Beberapa bahasa lainnya menggunakan nama yang berbeda bahasa dengan Uncyclopedia, seperti bahasa Indonesia: Tolololpedia, Lambepedia, Konyolpedia bahasa Arab: Beidipedia, bahasa Melayu: Bodohpedia. (baca selengkapnya...)
  6. ^ Bahasa Banjar, artinya meluruskan kaki. Orang Jawa menyebutnya Ongkang-ongkang.
  7. ^ Emang biasanya dibilang tukang vandal kok...
  8. ^ Tak tahulah tipe LTA macam apa itu. Tetapi saya mengeklaim bahwa itu memang pernah ada di Wikipedia dan memutuskan untuk menyebut mereka "LTA Tirugaya"
  9. ^ Mohon maaf kalau grafik gambarnya seperti grafik zaman nabi Nuh.
  10. ^ Tentu aja para tukang singkat "eSWeTe" di Wikipedia. Bayangkan loh, nulis kalimat panjang-panjang sanggup aja, giliran nulis subhānahu wa ta'āla aja pakai singkatan segala.
  11. ^ Ya iyalah, masak sampai dibawa ke dunia nyata. Auto dimusuh mah,
  12. ^ Prinsip saya,

    Biarkan anjing itu menggonggong, sebab gonggongannya tidak akan menyakitimu. Tetapi, apabila ia telah menggigitmu, maka hadapi dan taklukanlah!

  13. ^ Saya tidak suka yang panas-panas, nanti meledak. Saya tidak suka yang cepat-cepat, nanti lecet. Lebih baik santai, aman namun berhasil.
  14. ^ Lihat Pengguna:Fazoffic/Delta/MBTI. Saya mencoba untuk mengetes kepribadian saya sendiri dan hasilnya luar biasa, tercatat hanya ada 1–3% INFJ dari populasi manusia, saya pikir cukup beruntung, ternyata kepribadian ini cukup aneh menurut survey .