Wikipedia:WikiElf

Halaman ini mengandung materi yang dianggap lucu. Halaman ini mungkin juga mengandung sebuah nasihat.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ini adalah Esai Humor di Wikipedia bahasa Indonesia
Esai ini berisi lelucon yang merupakan komentar atau pendapat dari seorang atau beberapa kontributor Wikipedia. Esai ini bukan merupakan kebijakan dan pedoman Wikipedia, meskipun esai ini mungkin saja mengandung nasihat.
Seorang WikiElf sedang bersiap melawan WikiTroll.

WikiElf adalah istilah luas yang digunakan untuk menguraikan seorang pengguna yang bekerja di belakang layar Wikipedia. Mereka bekerja untuk memperbaiki permasalahan pemakai, menciptakan templat dan membuat artikel baru. WikiElf pada umumnya ramah, kecuali ketika mereka diserang secara pribadi atau saat mereka menyunting. WikiElf juga mempromosikan interaksi tenang antar Wikipedian, seperti WikiGnome dan WikiPeri. Cara mengindentifikasi diri sebagai WikiElf adalah memasukan ke dalam kotak pengguna templat Pengguna WikiElf sementara daftar para pengguna sebagai WikiElf ada di Kategori Pengguna WikiElf.

Seorang WikiElf Pengembang (tengah) dan kedua temannya: WikiGnome (kiri) dan WikiPeri (kanan).
Seorang WikiElf Gelap (kiri) berteman dengan seorang WikiOgre.

WikiElf datang dalam semua ukuran dan bentuk. Mereka sering saling berhubungan dengan WikiGnome dan WikiPeri; bersama-sama, ketiganya dikenal sebagai Trio EGP (Elf, Gnome, Peri), penjaga dan pemelihara Dunia Wikipedia. Musuh abadinya adalah WikiTroll. Ia menghormati WikiNaga dan tidak terlalu berinteraksi dengan WikiOgre dan WikiSloth kecuali kalau benar-benar dibutuhkan.

Jenis-Jenis WikiElf[sunting sumber]

WikiElf yang biasa yang meliputi semua jenis yang berbeda di belakang proyek peristiwa dan pemandangan. Mereka tidak memusatkan pada satu isu atau gagasan. Lebih lanjut, WikiElf dibagi menjadi sub-spesies berikut: