Karo United FC

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Karo United FC
Karo United Logo.png
Nama lengkapKaro United Football Club
JulukanLaskar Simbisa
Nama singkatKUFC
Berdiri28 Juli 2019
StadionStadion USU & Stadion Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo
(Kapasitas: 10,000)
PemilikBendera Indonesia Arya Mahendra Sinulingga
PelatihBendera Indonesia Ansyari Lubis
LigaLiga 3
Kostum Kandang
Kostum Tandang
Soccerball current event.svg Musim ini

Karo United FC (Karo United Football Club) adalah sebuah tim sepak bola Indonesia yang bermarkas di Stadion Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Klub tersebut saat ini bermain di Liga 3 2019 Sumatra Utara [1].

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Karo United FC dideklarasikan pada tanggal 28 Juli 2019 di Kota Medan oleh jajaran pengurus yang dipimpin langsung oleh inisiator sekaligus Presiden Klub Arya Mahendra Sinulingga. Klub ini didirikan dengan tujuan agar dapat menjadi kekuatan baru bagi sepak bola di Sumatera Utara.[2].

Supporter[sunting | sunting sumber]

Klub sepak bola dengan julukan "Laskar Simbisa" ini memiliki kelompok pendukung (supporter) yang dinamakan Karomania. Selain berbasis di Kabupaten Karo, keberadaan Karomania juga terdapat di beberapa daerah di Sumatera Utara, seperti Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Langkat, Kota Binjai, dan Kota Medan. Selanjutnya, keberadaan kelompok suporter Karo United FC juga telah terbentuk di Jakarta yang dijuluki Karomania Jakarta.

Prestasi[sunting | sunting sumber]

Juara Liga 3 Indonesia Zona Sumatera Utara (2019)[3].

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Resmi Ikut Liga 3 Indonesia, 5 Fakta tentang Karo United FC". IDN Times (dalam bahasa Indonesia). Diakses tanggal 02/10/2019. 
  2. ^ "Karo United FC Target Juara Liga 3 2019". Harian Sinar Indonesia Baru (dalam bahasa Indonesia). Diakses tanggal 02/10/2019. 
  3. ^ "Karo United Juara Liga 3 Zona Sumut, Melebihi Ekpektasi Manajemen". Tribun Medan (dalam bahasa Indonesia). Diakses tanggal 02/10/2019. 

Templat:Karo United FC Templat:Skuat Karo United FC