Yagura

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Karakter dalam seri Naruto
Yagura
やぐら
Yagura
Penampilan perdana
Manga Bab 507
Anime Naruto Shippuden Episode 200
Permainan video Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 3
Tampil di Anime, manga, dan permainan
Pengisi suara
Inggris Johnny Yong Bosch
Jepang Miyu Irino

Yagura (やぐら) adalah Yondaime Mizukage serta inang dari Sanbi ekor tiga. Selama waktunya sebagai Mizukage, sampai pembantaian Mahasiswa Akademi oleh Zabuza Momochi muda, desa ini dikenal sebagai "Village of the Bloody Mist" (血霧の里, Chigiri no Sato), sebagian besar disebabkan karena tempat ritual biadab mahasiswa akademi membunuh satu sama lain untuk kelulusan. Kemungkinan besar adalah Zabuza yang mencoba membunuh Yagura Mizukage.

Meskipun teror masa pemerintahannya, ia tampaknya menjadi baik. Tampaknya orang-orang takut akan Kirigakure dengan yang Yagura dimanipulasi, sebuah ketakutan yang dikonfirmasi oleh Ao, yang melihat melalui genjutsu tidak disebutkan namanya dengan Byakugan.

Akhirnya, Sanbi telah dikeluarkan dari Yagura untuk alasan yang tidak diketahui, dan binatang itu dibiarkan bebas. Dengan itu, kehidupan Yagura dan memerintah berakhir. Saat Perang Dunia Shinobi Keempat pecah, Yagura dibangkitkan oleh Kabuto bersama Jinchuuriki lain yang juga sudah mati. Ia dan para Jinchuuriki Edo Tensei sempat berbicara dan menitipkan sebagian chakra Bijuu mereka ke Naruto.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]