Wikipedia:Perlindungan anak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Isinya telah diterima luas oleh para pengguna dan dianggap sebagai standar yang normalnya harus diikuti oleh semua pengguna. Perubahan yang dibuat harus mendapatkan konsensus terlebih dahulu.

Wikipedia menyikapi dengan serius kekhawatiran tentang keselamatan anak-anak menggunakan situs ini. Wikipedia tidak menoleransi hubungan orang dewasa-anak yang tidak pantas. Penyunting yang mencoba untuk menggunakan Wikipedia untuk mengejar atau memfasilitasi hubungan orang dewasa-anak yang tak pantas, yang menganjurkan hal-hal tersebut (misalnya dengan mengekspresikan pandangan bahwa hubungan yang tidak pantas tidak berbahaya bagi anak-anak), atau yang mengidentifikasi diri mereka sebagai pedofil, akan diblokir selamanya.

Jika Anda adalah pengguna yang muda dan merasa bahwa orang lain di Wikipedia berperilaku dengan cara yang Anda rasa mengancam keselamatan pribadi Anda, atau kekhawatiran Anda dengan cara apa pun, tolong katakan kepada orang dewasa yang bertanggung jawab, dan meminta mereka untuk melihat halaman ini. Jangan terus berkomunikasi dengan orang lain—abaikanlah mereka sepenuhnya. Jangan pernah memberikan informasi pribadi kepada siapa pun, termasuk orang-orang yang mengatakan mereka mencoba untuk membantu Anda.

Jika butuh orang yang dapat dikontak, hubungi Wikipedia:Birokrat (saat ini ada 4 orang), atau Wikipedia:Pengurus (saat ini ada 47 orang) lewat surat elektronik secara pribadi (japri) yang tertera di halaman tersebut.

Lihat pula