Tim Taka

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Tim Taka
Tim Taka ( Taka?, Secara harfiah berarti "Elang")
Hebi ( Hebi?, Secara harfiah berarti "Ular")
Debut
Manga Bab 352
Anime Naruto Shippuden episode 118
OVA Naruto Shippūden: UNSG anime cutscenes
Permainan Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Heroes 3
Info Tim
Pemimpin Bendera Konohagakure Bendera Otogakure Sasuke Uchiha
Anggota Bendera Kirigakure Suigetsu Houzuki
Bendera Otogakure Juugo
Bendera Kusagakure Bendera Otogakure Karin
Afiliasi Akatsuki nuage.svg Akatsuki
Aliansi shinobi

Tim Taka(Taka?) (Taka secara harfiah berarti elang) adalah nama organisasi yang bertujuan untuk membunuh para tetua Konohagakure, sebuah desa fiktif kediaman ninja Negara Api. Menurut cerita, sebelum bernama Taka, tim ini bernama Hebi(Hebi?) (Hebi secara halfiah berarti ular). Tim itu bertujuan mewujudkan ambisi masing-masing anggotanya.

Anggota[sunting | sunting sumber]

Sasuke Uchiha[sunting | sunting sumber]

Suigetsu Houzuki[sunting | sunting sumber]

Suigetsu Hozuki (鬼灯 水月 Hōzuki Suigetsu?), adalah tokoh fiksi dari manga Naruto. Dia seorang subyek percobaan Orochimaru dan merupakan karakter pertama yang direkrut masuk Tim Gagak yang dibentuk Sasuke. Ia tidak takut mengemukakan pendapatnya dan selalu melakukan hal apapun yang ia mau. Saat pertama kali diperkenalkan di manga, ia tidak bisa menerima keberadaan Sasuke sebagai pemimpin, namun pada akhirnya ia berusaha untuk menerima Sasuke dan bahkan melindunginya sampai Suigetsu berada dalam bahaya. Suigetsu mampu mengubah dirinya dalam bentuk cairan dan kembali ke bentuk semula sesuai keinginan. Walaupun ini memudahkannya menghindari serangan fisik, ini juga bisa membuat dirinya tidak berdaya menghadapi listrik. Sebelum ia diperkenalkan dalam cerita, Suigetsu dilatih menjadi salah satu dari Tujuh Shinobi Pemegang Pedang, organisasi dari Pemedang yang sebagian besar kejam di Kirigakure. Karena tidak mampu bergabung, Suigetsu malah mulai mengumpulkan semua pedang Tujuh Shinobi Pemegang Pedang. Ia mendapatkan pedang raksasa Zabuza Momochi, Kubikiri Bōchō, tidak lama setelah bergabung dengan Tim Gagak, dan berharap bisa mendapatkan Samehada milik Kisame Hoshigaki dengan bergabung bersama Sasuke.

Karin[sunting | sunting sumber]

Karin (香燐?) dalah satu-satunya wanita di Tim Taka. Dia menyukai Sasuke, sama seperti Sakura Haruno dan Ino Yamanaka. Di Tim Taka, Karin hanya bertugas mencari target, bukan untuk bertarung karena ia adalah shinobi pelacak. Juga Karin, jarang menghadapi pertarungan. "Lebih baik lari seperti pengecut daripada mati" itulah prinsip nya. Karin juga termasuk dalam klan uzumaki yang sebagian besar berambut merah.Dia juga mantan kunoichi desa Kusagakure .

Juugo[sunting | sunting sumber]

Juugo (重吾 Jūgo?) adalah salah satu tawanan teristimewa Orochimaru, karena ia dapat memakai Segel kutukan Orochimaru sesuka hatinya. Ia juga memiliki minat membunuh, yang sewaktu-waktu dapat bangkit tanpa diduga. Saat itu terjadi,hanya Sharingan Sasuke yang dapat mencegah amukannya dan membuat Juugo kembali normal.

Tujuan[sunting | sunting sumber]

Membunuh Itachi Uchiha[sunting | sunting sumber]

  • Status: Sukses

Membunuh Itachi Uchiha adalah tujuan dari Sasuke Uchiha. Saat pertarungan ini, Itachi mengeluarkan 3 jurus dari Mangekyou Sharingannya yaitu Tsukoyomi, Amaterasu dan Susano'o. Dalam pertarungan ini Itachi hampir mati karena jurus kilat Kirin yang di keluarkan oleh Sasuke Uchiha. Jurus Kirin di hindari dengan Susano'o. Saat Sasuke kelelahan, Orochimaru yang ada di dalam Yamata no Jutsu keluar. Orochimaru di segel oleh Susano'o dengan pedang Totsuka. Berkat kematian Itachi, Sasuke mempunyai Mangekyou Sharingan sendiri.

Merebut Pedang Samehada[sunting | sunting sumber]

  • Status: Gagal

Merebut pedang Samehada adalah tujuan dari Suigetsu Houzuki. Namun hingga sekarang tujuan ini belum tercapai walaupun Kisame Hoshigake sudah mati. Akhirnya pedang Samehada dipegang oleh Killer Bee.

Menangkap Bijuu ekor 8[sunting | sunting sumber]

  • Status: Gagal

Menangkap Bijuu ekor 8 atau Hachibi no Hachimata adalah tugas yang di berikan oleh Tobi. Di pertarungan ini Sasuke berhasil mengeluarkan Tsukoyomi dan Amaterasu untuk mengalahkan Killer Bee. Di pertarungan ini, pedang yang di pakai Suigetsu yaitu Kubikiri Hōchō patah. Killer Bee dan Hachibi bisa di tangkap. Namun mereka berhasil lolos saat penyegelan dimulai.

Membunuh Tetua Konoha[sunting | sunting sumber]

  • Status: Sukses

Membunuh tetua adalah tujuan dari Sasuke Uchiha. Saat Tim Taka dalam perjalanan pergi ke Konoha, Taka dicegat oleh Tobi dan diberi misi membunuh Danzou.

Membunuh Danzou[sunting | sunting sumber]

  • Status: Sukses

Membunuh Danzou adalah misi yang diberi oleh Tobi. Saat pertemuan Kage, Sasuke sangat kelelahan karena harus melawan kelima Kage. Saat Sasuke datang di pertemuan kelima Kage, yang pertama kali dihadapi Sasuke adalah Raikage, selanjutnya melawan semua Kage kecuali Danzou. Saat berhasil lolos, Pertarungan Sasuke dan Danzou segera dimulai dengan sedikit pembicaraan. Sasuke mengeluarkan Susano'o sempurna sedangkan Danzou mengeluarkan teknik elemen Mokuton dan Izanagi.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]