Tim Kakashi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Tim Kakashi
Tim Kakashi (カカシ班 Kakashi-Han?)
Tim 7 (第7班, 第七班 Dainanahan?)[1]
Team Kakashi.jpg
Gambar Tim Kakashi pada pertama dibentuk
Debut
Manga Bab 3
Anime Naruto episode 3
Film Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow
OVA Find the Four-Leaf Red Clover!
Permainan Naruto: Clash of Ninja
Info Tim
Pemimpin Symbol mars.svg Kakashi Hatake
Symbol mars.svg Yamato
Anggota Symbol mars.svg Naruto Uzumaki
Symbol venus.svg Sakura Haruno
Symbol mars.svg Sasuke Uchiha
Symbol mars.svg Sai
Afiliasi  Konohagakure

Tim Kakashi (カカシ班 Kakashi-Han?) atau Tim 7 (第7班, 第七班 Dainanahan?) adalah tim fiktif dalam serial manga dan anime Naruto. Diceritakan, tim ini adalah tim yang terbentuk setelah Naruto, Sakura, dan Sasuke lulus genin.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Diceritakan, tim ini dibentuk setelah Naruto, Sakura, dan Sasuke lulus genin di asuhan Kakashi. Setelah kepergian Sasuke, tim ini berkurang satu anggota. Dan juga, setelah menyelamatkan Gaara, sang kazekage, kakashi tidak bisa bertugas dan digantikan Yamato. Untuk mengisi tim satu orang lagi, maka dipilihlah Sai, seorang Anbu Root.

Misi[sunting | sunting sumber]

Mengawal Pembangun Jembatan[sunting | sunting sumber]

Sesuai permintaan Naruto untuk misi yang lebih menantang, Tim 7 ditugaskan untuk mengawal Tazuna ke Negara Gelombang[2]. Sepanjang jalan, mereka menemukan bahwa Tazuna memiliki pembunuh setelah dia dan membutuhkan perlindungan sementara ia selesai membangun jembatan. Tazuna tidak punya cukup uang untuk membayar jasa pengawalan, dan berbohong kepada Tim 7 bahwa ia hanya membutuhkan pengawalan. Meskipun kesulitan tugas ini Tim 7 tinggal di sisi Tazuna sampai jembatan itu selesai, berhasil melindunginya dari Gato dan anak buahnya.

Menghentikan Gaara dan mencari Sasuke[sunting | sunting sumber]

Peringkat: Kelas A
Status: Sukses

Selama Invasi Konoha dalam Bagian I, Kakashi menugaskan Naruto, Sakura, Shikamaru, dan Pakkun untuk menemukan Sasuke dan Gaara[3].

Menyelamatkan Kazekage[sunting | sunting sumber]

Peringkat: Kelas S
Status: Sukses

Pada awal Bagian II, Tim Kakashi dikirim untuk membantu Sunagakure menyelamatkan Gaara dari Akatsuki. Sasori, salah satu anggota Akatsuki, tewas selama misi, dan Gaara diselamatkan.

Menemui mata-mata Sasori[sunting | sunting sumber]

Peringkat: Kelas A
Status: Gagal

Menggunakan informasi yang diperoleh dari Sasori, Tim Kakashi baru (dipimpin oleh Yamato) pergi ke Kusagakure untuk bertemu dengan mata-mata di jajaran Orochimaru[4]. Meskipun berharap itu akan memberi mereka petunjuk mengenai lokasi Sasuke, Sai memiliki misi rahasia untuk membunuh Sasuke . Setelah infiltrasi persembunyian untuk mengambil Sasuke, pertarungan terjadi kemudian dan Sasuke pergi dengan Kabuto dan Orochimaru.

Bantuan Tim 10[sunting | sunting sumber]

Peringkat: Tidak ada
Status: Sukses

Setelah Naruto selesai dengan jutsu barunya, Wind Release:Rasenshuriken, Tim Kakashi dikirim untuk membantu Tim 10 melawan anggota Akatsuki Hidan dan Kakuzu[5].

Memburu Itachi dan Sasuke[sunting | sunting sumber]

Peringkat: Tidak ada
Status: Gagal; Itachi meninggal dan jejak Sasuke hilang

Sebagai bagian dari Eight Man Squad, Tim Kakashi mulai misi untuk menangkap nuke-nin yaitu Itachi Uchiha. Hal ini mebuat skuad untuk berpisah dan mencari daerah untuk tanda Itachi. Namun, setelah melihat ledakan bunuh diri Deidara, tim bergabung kembali, dengan Kiba menemukan aroma Sasuke. Dengan Sasuke begitu dekat, misi utama skuad menemukan Itachi digantikan dengan menemukan Sasuke sebagai gantinya. Sementara sedang terhenti oleh Akatsuki anggota Tobi, tim mengetahui bahwa Itachi telah tewas dalam pertempuran dengan Sasuke. Mereka mencoba untuk mencapai Sasuke sebelum Tobi mencapainya, tetapi gagal dan tidak dapat menemukan kembali jejak Sasuke.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Naruto chapter 4, page 2
  2. ^ Naruto chapter 9, page 10
  3. ^ Naruto chapter 116, page 18
  4. ^ Naruto chapter 285, page 3
  5. ^ Naruto chapter 337, page 18

Pranala luar[sunting | sunting sumber]