Tekken 8

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tekken 8
Sampul yang menampilkan Kazuya Mishima dan Jin Kazama
Publikasi26 Januari 2024
GenrePertarungan
KarakterKazuya Mishima, Jin Kazama, Jun Kazama, Lars Alexandersson, Ling Xiaoyu, Marshall Law, Nina Williams, Paul Phoenix, Asuka Kazama, Leroy Smith, King, Jack, Lili, Hwoarang, Bryan Fury, Claudio Serafino, Raven, Azucena Milagros Ortiz Castillo, Yoshimitsu, Steve Fox, Sergei Dragunov, Leo, Kuma dan Panda, Shaheen, Feng Wei, Panda, Zafina, Lee Chaolan, Alisa Bosconovitch, Devil Jin, Victor Chevalier dan Reina
Latar tempatTekken universe
LisensiLisensi proprietarium
Bahasa
Karakteristik teknis
PlatformPlayStation 5, Xbox Series X dan S dan Windows
UkuranWindows: 100 GB
MesinUnreal Engine 5
ModePermainan video pemain tunggal, permainan video multipemain, player versus player dan multipemain berbagi layar
FormatCakram Blu-ray, distribusi digital dan cakram optis
Metode inputpapan tombol komputer, tetikus dan gamepad
Jumlah minimum pemain1
Jumlah maksimal pemain2
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangBandai Namco Studios
Arika
PenyuntingBandai Namco Entertainment
ProdusenKatsuhiro Harada
PenerbitBandai Namco Entertainment
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864330
PEGI
enllaç=d:Q14915516
USK
enllaç=d:Q14920392
CERO
enllaç=d:Q14870298
OFLC
enllaç=d:Q26708077
ClassInd
enllaç=d:Q26678733
GSRR
Parental Guidance 15
Informasi tambahan
Situs webtk8.tekken-official.jp (Jepang)
Steam1778820
IMDB: tt22051736
Bagian dari Tekken
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Tekken 8 (鉄拳8) adalah game pertarungan yang akan datang yang dikembangkan bersama oleh Bandai Namco Studios dan Arika dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment.[1] Seri utama kedelapan dan seri kesepuluh dari seri Tekken, game ini akan dirilis untuk PlayStation 5, Microsoft Windows, dan Xbox Series X dan Series S.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Jin Kazama dan ayahnya, Kazuya Mishima, siap untuk memulai pertempuran terakhir mereka dan mengakhiri perselisihan keluarga. Meskipun Jin telah menghadapi kerabatnya dalam game sebelumnya dari franchise ini, dalam game yang akan datang, dia ditampilkan dalam konflik besar dengan kelainan Devil Gene. Hal tersebut terus menyerap sisi kemanusiaannya hingga ia menjadi alter-ego Devil Jin di tengah-tengah pertarungan. Namun, Harada mengatakan bahwa adegan terakhir dari trailer yang melibatkan rantai yang terputus merupakan simbolisme dari Jin yang membebaskan diri dari konflik yang telah ia hadapi dalam beberapa game.[2] Berlatar belakang enam bulan setelah kejadian di Tekken 7, pertarungan ini mengingatkan kita akan pertarungan terakhir antara Kazuya dan ayahnya, Heihachi Mishima, namun Harada ingin memberikan kejutan kepada para penonton. Jin ingin membunuh Kazuya untuk mengakhiri kekacauan dari garis keturunan mereka karena ayahnya terus menyebabkan kekacauan di dunia.[3] Permainan ini menandai kembalinya Jun Kazama, ibu Jin, yang diyakini hilang dalam peristiwa Tekken 3 dan seterusnya. Desain Jun berasal dari seniman Mari Shimazaki, yang terkenal dengan Bayonetta.[4] Trailer kedua juga mengungkapkan kembalinya Paul Phoenix, Marshall Law, King, Lars Alexandersson, serta versi baru Jack.[5]

Karakter[sunting | sunting sumber]

Ada total 32 karakter yang dapat dimainkan yang telah dikonfirmasi untuk game ini. 4 karakter DLC untuk musim pertama telah di umumkan.

Karakter baru[sunting | sunting sumber]

  • Azucena Milagros Ortiz Castillo: Petarung MMA dan model dari Peru, dan anaknya pemilik industri kopi.
  • Jack-8: Versi terbaru dan ditingkatkan dari Jack-7 dengan suara dan tampilan baru. Jack-7 tetap sebagai palette costume dia.
  • Reina: Remaja berpakaian ungu yang bersekolah di Mishima Polytechic, dan mempunyai koneksi misterius dengan keluarga Mishima. Selain bertarung dengan karate Mishima, dia juga bertarung dengan Taido.
  • Victor Chevalier: Admiral legendaris dari keluarga turunan ksatria dan super mata-mata KPP dari Perancis. Dia pemimpin unit Raven dan dijuluki “Phantom Raven”, tetapi dia pilih nama aslinya sendiri. Selain sebagai petarung dekat, dia memakai pisau dan karambit sebagai senjata bertarung utamanya dia, dan teknologi untuk teleport, dan juga menguatkan pistol, granat dan pedang samurai. Dia dimodelkan setelah pengisi suaranya, Vincent Cassel.

Karakter yang kembali[sunting | sunting sumber]

^a Transformasi Keadaan Panas

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Tekken 8 Reveals Nina Williams, Gameplay, In-Depth Mechanics Explanation, & On-Site Closed Alpha". Tech Raptor. Diakses tanggal January 6, 2023. 
  2. ^ "Tekken 8: The Exclusive First Interview with Katsuhiro Harada - 'A Turning Point'". IGN. 15 September 2022. Diakses tanggal 16 September 2022. 
  3. ^ "Tekken 8: desglose del tráiler con el productor ejecutivo Katsuhiro Harada". IGN. 9 Desember 2022. Diakses tanggal 12 Desember 2022. 
  4. ^ "Harada Confirms Playable Jun Kazama in Tekken 8". Siliconera. 12 Desember 2022. Diakses tanggal 12 Desember 2022. 
  5. ^ "Tekken 8 'Story and Gameplay' teaser trailer, screenshots". Gematsu. 9 Desember 2022. Diakses tanggal 12 Desember 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]