The Walking Dead: The Final Season

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
The Walking Dead: The Final Season
The walking dead the final season cover.jpg250px
Atas: Poster rilisan Telltale Games
Bawah: Poster CD produksi Skybound Games
Pengembang
Penerbit
  • Telltale Games
  • Skybound Games
Komposer musikJared Emerson-Johnson
SerialThe Walking Dead
PenggerakTelltale Tool
Platform
Tanggal rilis
GenrePetualangan grafis
ModePemain tunggal

The Walking Dead: The Final Season adalah permainan video petualangan episodik yang dikembangkan oleh Telltale Games dan kemudian dilanjutkan Skybound Games. Permainan ini merupakan bagian keempat dan terakhir dalam seri utama The Walking Dead yang didasarkan pada seri buku komik karangan Robert Kirkman.

Permainan ini dipecah menjadi empat episode, yang awalnya dimaksudkan untuk dirilis setiap enam minggu.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Berlangsung 3 tahun setelah The Walking Dead: A New Frontier, permainan ini berfokus pada upaya Clementine untuk membesarkan Alvin Jr. (AJ), di dunia pasca-apokaliptik. Ia bertemu dan bergabung dengan sekelompok remaja bermasalah yang bertahan hidup di sebuah sekolah asrama. Tapi takdir menuntun mereka untuk menghadapi sekelompok perampok bermusuhan yang dipimpin oleh seseorang dari masa lalu Clementine.

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Permainan ini merupakan rilis pertama oleh Telltale setelah mengalami restrukturisasi besar; itu bertujuan untuk mengembalikan permainan ke tema dan elemen dari musim pertama sebelumnya, dan diharapkan menjadi kisah penutup untuk Clementine. Episode pertama permainan ini dirilis pada 14 Agustus 2018 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One dan Nintendo Switch. Namun, karena penutupan mendadak Telltale Games pada 21 September 2018,[2] dua episode terakhir diawasi oleh Skybound Entertainment, perusahaan produksi milik Kirkman, karena Kirkman merasa perlu menyelesaikan cerita Clementine dengan benar.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Bankhurst, Adam (August 15, 2018). "Telltale's The Walking Dead: The Final Season Full Release Schedule Revealed". IGN. Diakses tanggal August 15, 2018. 
  2. ^ "Narrative Adventure Studio Telltale Games Essentially Closes Down". gameinformer.com. Diakses tanggal September 21, 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]