Tekken 7

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tekken 7
Seni sampul menampilkan Heihachi Mishima (kiri) dan Kazuya Mishima (kanan)
PublikasiArkade
  • WW: 18 Maret 2015
  • WW: 5 Juli 2016 (FR)
  • JP: 13 Februari 2019 (FR:Round2)
PS4, Windows, Xbox One
  • WW: 2 Juni 2017
GenrePertarungan
KarakterNegan, Noctis Lucis Caelum (en), Akuma (en), Heihachi Mishima, Kazuya Mishima (en), Nina Williams, Asuka Kazama (en), Josie Rizal (en) dan Kazumi Mishima (en)
Latar tempatTekken universe (en)
Bahasa
Daftar
Karakteristik teknis
PlatformPlayStation 4, Xbox One, Windows dan permainan arkade
MesinUnreal Engine 4
ModePermainan video pemain tunggal dan permainan video multipemain
Formatdistribusi digital
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangBandai Namco Studios
PenyuntingBandai Namco Entertainment
Pengarah
ProdusenMotohiro Okubo
DesainerYasuki Nakabayashi
Komponis
  • Rio Hamamoto
  • Taku Inoue
  • Akitaka Tohyama
PenerbitBandai Namco Entertainment
ProgrammerKei Kudo
SenimanTomoko Odashima
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864330
CERO
enllaç=d:Q14870289
ClassInd
enllaç=d:Q26678733
GSRR
Parental Guidance 15
Informasi tambahan
Situs webtk7.tekken-official.jp (Jepang)
MobyGamestekken-7 dan tekken-7-deluxe-edition
Steam389730
Id. SubredditTekken7
IMDB: tt5473860 Youtube: UCM9A0GNjL05lvzthwstLGUA Musicbrainz: 256ff3d6-ea9e-477c-8ad7-57cc8813529b
Bagian dari Tekken
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini


Tekken 7 (鉄拳7) adalah sebuah permainan pertarungan yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Bandai Namco Entertainment. Permainan tersebut adalah sebuah installment dari seri Tekken, dan merupakan permainan pertama yang memakai Unreal Engine.[1][2]

Berlatar tak lama setelah peristiwa Tekken 6, sinopsisnya berfokus pada peristiwa yang mengarah ke pertempuran terakhir antara seniman bela diri Heihachi Mishima dan putranya, Kazuya Mishima. Tekken 7 memperkenalkan beberapa elemen baru ke sistem pertarungan seperti Rage Arts dan mekanik Power Crush, membuat game ini lebih ramah pemula daripada iterasi sebelumnya dalam seri ini. Tekken 7 adalah kesuksesan kritis dan komersial, terjual lebih dari enam juta kopi pada September 2020. download konten Tekken 7 berakhir di empat musim, dan edisi Definitif mempunyai banyak DLC, termasuk juga konten yang bukan termasuk pass musiman, seperti Eliza, yang asalnya hadir di Tekken Revolution.

Game ini mempunyai empat karakter dan stage tamu dari seri Street Fighter, seri pertarungan SNK, Final Fantasy dan Walking Dead, yaitu Akuma, Geese Howard, Noctis Lucis Caelum dan Negan Smith. Tetapi, konten dari Walking Dead tidak ada di versi arkade.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Setelah peristiwa Tekken 6, meskipun Azazel dihancurkan oleh Jin Kazama, perang antara Mishima Zaibatsu dan G Corporation terus menghancurkan dunia. Kisah permainan ini diceritakan dari sudut pandang seorang reporter yang istri dan putranya terbunuh dalam baku tembak, menuntunnya untuk mulai menulis sebuah eksposisi di Mishima Zaibatsu dan G Corporation. Nina Williams memimpin Zaibatsu tanpa kehadiran Jin, berusaha untuk menemukannya, tetapi Heihachi Mishima mengambil keuntungan dari kekosongan kekuasaan dan memaksa Nina untuk bekerja untuknya, mendapatkan kembali kendali atas Zaibatsu. Heihachi membuat kesepakatan dengan Claudio Serafino, kepala organisasi Sirius Marksmen yang kuat, untuk membantunya mengekspos putranya, kepala G Corporation Kazuya Mishima, percaya bahwa opini publik akan bergeser mendukung Zaibatsu jika Devil Gene Kazuya terungkap. Claudio merasakan kekuatan yang kuat di Timur Jauh yang tidak terhubung dengan Jin atau Kazuya.

Reporter itu meneliti sejarah keluarga Mishima, mengetahui bahwa kudeta Heihachi terhadap ayahnya Jinpachi Mishima dan kematian istrinya Kazumi Mishima terjadi pada tahun yang sama ketika dia melemparkan putranya, Kazuya ke jurang. Sementara itu, kelompok intelijen Perserikatan Bangsa-Bangsa telah menemukan Jin, tetapi sisi setannya bangkit lagi dan mengotrol tubuh Jin, membuat Jin menghindari penangkapan yang cukup lama untuk diselamatkan oleh rivalnya Hwoarang, yang telah mengalahkan sisi setan Jin pertama kali dan menyelamatkan Jin dari pengejar KPPBB, menambahkan waktu paman tirinya Jin, Lars Alexandersson untuk tepat waktu membawa Jin ke pemulihan fasilitas Violet Systems, di mana paman angkat Jin Lee Chaolan telah memperbaiki Alisa Bosconovitch menyusul penutupan yang tampaknya permanen di pertandingan sebelumnya. Zaibatsu menyerang kompleks, tetapi ketiganya mampu mengamankan Jin. Reporter itu, setelah bertemu dengan Lee dan Lars, mencoba membunuh Jin dalam tidurnya, tetapi tidak dianjurkan oleh Lars, yang mengatakan Jin adalah satu-satunya orang yang mampu menghentikan konflik. Menurut Lee, alasan di balik Heihachi menjadi ayah Lars adalah untuk mengkonfirmasi bahwa ia tidak memiliki Devil Gene, membuktikan bahwa itu berasal dari Hachijos, keluarga Kazumi.

Kekuatan yang dirasakan oleh Claudio akhirnya terungkap adalah Akuma (dari seri Street Fighter), yang berjanji kepada Kazumi bahwa dia akan membunuh Heihachi dan Kazuya jika dia gagal, karena dia memperkirakan keduanya akan menelan dunia dalam perang dan kehancuran. Dia mengalahkan Heihachi setelah aliansi sementara mereka dalam menangkis serangan oleh pasukan Jack-6 di Mishima Dojo, dan melanjutkan ke Menara Millennium G Corporation. Heihachi bertahan tetapi menyatakan dirinya mati untuk umum untuk melanjutkan rencananya secara rahasia. Dia kemudian menangkap dan menyebarkan gambar-gambar Kazuya yang telah diubah di seluruh dunia sebelum menggunakan senjata laser orbital untuk melenyapkan Menara Millennium. Kazuya selamat dari serangan dan menghancurkan satelit, dengan reruntuhan menghancurkan sebuah kota dan sekali lagi memfitnah Zaibatsu. Wartawan menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu Zaibatsu tentang paparannya, tetapi yang mengejutkan, Heihachi menawarkan untuk menemuinya secara langsung. Heihachi menceritakan cintanya pada Kazumi dan malam ketika dia tahu bahwa dia memiliki Devil Gene dan dikirim oleh keluarganya untuk membunuhnya, dengan menyesal dipaksa untuk membunuhnya untuk membela diri, yang akhirnya menandai perseteruan di antara klan Mishima pada saat klan tersebut. menyajikan. Mencurigai bahwa Kazuya telah mewarisi Devil Gene, Heihachi melemparkannya dari tebing, percaya bahwa kelangsungan hidup bocah itu akan mengkonfirmasi ketakutannya. Heihachi meminta reporter diantar kembali ke Lars sebelum melakukan perjalanan ke gunung berapi untuk pertempuran terakhir dengan Kazuya. Dendam atas pengkhianatan orangtuanya, dengan Heihachi menjadi orang yang tidak pernah memberitahunya tentang pembunuhan Kazumi pada mereka sebelum kematiannya, Kazuya akhirnya membunuh Heihachi dalam pertempuran dan melemparkan tubuhnya ke gunung berapi. Beberapa saat kemudian, Akuma muncul dan menyerang Kazuya; hasil pertempuran mereka tidak diketahui, walaupun Kazuya selamat.

Setelah kejadian itu, Jin bangun dan bertemu dengan Lee, Lars, dan Alisa, berjanji untuk mengakhiri perang sekali dan untuk semua dengan membunuh Kazuya. Reporter, merefleksikan semua yang telah ia pelajari, melengkapi dan menerbitkan paparannya.

Pada waktu turnamen, selain Hwoarang menang melawan Devil Jin petama kali, ada hasil yang telah konfirmasi untuk cerita Tekken 8, tetapi sebelum Akuma menemui Heihachi, dan membuatnya untuk tunda turnamen tersebut dan fokus menghancurkan Kazuya dan Akuma dalam hidup akhirnya. Tetapi, cerita Miguel Caballero Rojo adalah setelah Jin pulih waktu Kazuya membunuh Heihachi, dimana Miguel tidak bisa membunuh Jin sampai dia mempunyai harapannya lagi:

  • Sudah capek dengan sitcomnya Lili, Asuka harus melawan untuk tidak mengganggu dia. Walaupun Asuka menang, tetapi kecewanya, Lili telah membeli dojo Kazama di Osaka sebagai imbalan untuk menjadikannya muridnya, setelah mendengar aksi Feng Wei membuat dojo tersebut jatuh ke krisis keuangan.
  • Xiaoyu menang melawan Claudio, yang asalnya mau memaki dia memancing Jin. Tetapi berubah hati, setelah mendengar cerita Xiaoyu dan mulai membantunya. Setelah turnamen Mereka berdua menemukan Zafina, yang telah lelah setelah menyegel jiwa Azazel yang masih hidup ke tangan kirinya. Setelah Zafina siuma, Xiaoyu menyekanya, dan Claudio memperkuatkan segel untuk menghentikan Azazel dari mengontrol tubuh Zafina.
  • Setelah gagal menangkap Jin, tetapi membiarkan dia dilindungi oleh Violet System dan Yggdrasill, Nina dijadikan pengkhianat Zaibatsu, karena ketahuan telah keluar dari organisasi tersebut. Kembali ke privat pembunuh pembayaran, Nina dibayar untuk membunuh tunangan yang ternyata mantan anggota G Corporation dan tunangannya adik Nina, Anna. Setelah Nina mencuri pakaian pernikahan Anna dan membunuh tunangan adiknya, anaknya Nina, Steve Fox, yang baru saja lewat, menyusul aksinya, dan Nina bisa memakai anaknya untuk jalan keluar. Setelah kalah kepada Steve, Nina menginformasikan bagaimana Steve lahir dari dia yang berhubungan dengan proyek gagal sintetik Devil Gene yang terlibat membuat super anak tentara, dimana ibu mendiangya Leo Kliesen, Emma dulunya bekerja di Zaibatsu sebelum memalsukan kematian Steve dan salah satu yang selamat dari ekperimen yang tidak etik. Walapun mereka berhubungan darah, Nina tidak memikirkan Steve sebagai, karena suka menghalangi dia. Setelah mendapatkan konfirmasi yang dia inginkan, Steve menolong Nina kabur sambil menhalangi prajurit Tekken Force yang menemukan posisi dia.
  • Asal mulanya, lawannya Feng adalah Marshall Law, tetapi dia telah kalah kepada ahli Wing Chun legendaris dari Amerika, Leroy Smith. Akibatnya Feng kalah karena dia telah menolak filosopi ahli bela diri yang Leroy dan gurunya Feng, Wu Zihao percaya, hati manusia.
  • Pengawalnya Salim dan Zarim, Shaheen pergi ke Kazuya untuk menginvestigasi kematian Salim. Setelah mengalahkan Kazuya, yang menolak permohonan untuk rekonsilasi, bahkan memperlihatkan bentuk setannya sebelum kabur, Shaheen akhirnya sadar bahwa Kazuya itu berbahaya, dan tetap maju untuk berburu dia dan membalas kematian Salim.
  • Leo masih menginvestigasi sisa jejak yang di tinggalkan oleh ibunya, Emma yang behubungan dengan keterlibatan masa lalu dia dengan proyek Devil Gene. Leo mengalahkan Yoshimitsu, lawannya dia.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Parlock, Joe (December 12, 2015). "Tekken 7: Fated Retribution announced, the first new character is Street Fighter's Akuma". Destructoid. Diakses tanggal 12 Desember 2015. 
  2. ^ Yin-Poole, Wesley. "Tekken 7 delayed to June". Eurogamer.net. Diakses tanggal 23 January 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]