Street Fighter 6

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Street Fighter 6
Seni sampul yang menampilkan Luke
PublikasiPS4, PS5, Win, XSXS
  • WW: 2 Juni 2023
Arkade
GenrePertarungan
Latar tempatStreet Fighter universe
LisensiLisensi proprietarium
Model bisnisbuy-to-play, season pass dan battle pass
Bahasa
Daftar
Karakteristik teknis
PlatformWindows, PlayStation 4, PlayStation 5 dan Xbox Series X dan S
MesinRE Engine
ModePermainan video pemain tunggal, permainan video multipemain, player versus player dan multipemain berbagi layar
Formatdistribusi digital
Metode inputpapan tombol komputer, tetikus dan gamepad
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangCapcom
PenyuntingCapcom
PengarahTakayuki Nakayama
Produsen
  • Kazuhiro Tsuchiya
  • Shuhei Matsumoto
  • Kansuke Sakurai
DesainerMitsugu Ashida
Komponis
  • Yoshiya Terayama
  • Shigeyuki Kameda
  • Yasumasa Kitagawa
Penerbit
ProgrammerKeiji Sakamoto
SenimanKaname Fujioka
Informasi tambahan
Situs webstreetfighter.com… (banyak bahasa)
IMDB: tt21043376
Bagian dari Street Fighter
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Street Fighter 6[a][b] adalah permainan pertarungan tahun 2023 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Diumumkan pada Februari 2022, permainan ini merupakan entri utama ketujuh dalam waralaba Street Fighter, dan dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Windows dan Xbox Series X/S pada 2 Juni 2023, sedangkan versi arkadenya akan diterbitkan kemudian oleh Taito pada tahun yang sama.

Characters[sunting | sunting sumber]

Permainan ini diluncurkan dimulai dengan 18 karakter dasar. Karakter yang tercantum dalam tebal adalah karakter baru dalam seri Street Fighter.

Empat petarung tambahan berikutnya dijadwalkan akan dirilis sebagai konten yang dapat diunduh berbayar selama tahun pertama dirilis.[1] Karakter yang tercantum dalam tebal adalah karakter baru dalam seri Street Fighter.

Kolaborasi[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 2 Juli 2023, diumumkan bahwa Street Fighter 6 akan memiliki proyek kolaborasi dengan film "Spy × Family Code: White" dari seri Spy × Family. Mereka juga merilis sebuah ilustrasi yang digambar oleh ilustrator dan desainer Capcom Chisato Mita, dan berjanji bahwa akan ada lebih banyak informasi menyusul di kemudian hari.[2][3][4]

Di Evo 2023 pada tanggal 6 Agustus, sebuah kolaborasi dengan Kura-kura Ninja dari Nickelodeon diumumkan, lengkap dengan ilustrasi khusus yang dibuat oleh Shinkiro.[5] Kolaborasi tersebut mencakup kostum berdasarkan para kura-kura, serta lagu kover tema dari seri TV 1987 yang dibawakan oleh band in-house Capcom, CAP-JAMS, dan dinyanyikan oleh pengisi suara bahasa Inggris Luke, Aleks Le.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ ストリートファイター6 (Jepang: Sutorīto Faitā Shikkusu)
  2. ^ Angka romawi VI ditampilkan dalam logo permainan, yang sama dengan angka 6.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ @StreetFighter (16 September 2022). "Behold, the opening movie for World Tour, featuring art of the 18 characters on the launch roster for…" (Tweet) – via Twitter. 
  2. ^ Street Fighter Japan [@StreetFighterJA] (2 Juli 2023). ""Gekijōban SPY×FAMILY" Suto 6 Supesharu Korabo Kettei" 『劇場版SPY×FAMILY』スト6 スペシャルコラボ決定 ["Spy × Family The Movie" Street Fighter 6 Special Collaboration Announced] (Tweet) (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 15 Juli 2023 – via Twitter. 
  3. ^ Spy × Family Anime [@spyfamily_anime] (2 Juli 2023). "Sutorīto Faitā 6 Supesharu Korabo Kettei" ストリートファイター6 スペシャルコラボ決定 [Street Fighter 6 Special Collaboration Announced] (Tweet) (dalam bahasa Jepang). Tokyo, Japan. Diakses tanggal 15 Juli 2023 – via Twitter. 
  4. ^ Hodgkins, Crystalyn (2 Juli 2023). "Spy x Family Gets Collaboration Project with Street Fighter 6 Game". Anime News Network. Diakses tanggal 15 Juli 2023. 
  5. ^ "Street Fighter 6 - Teenage Mutant Ninja Turtles Collaboration Trailer". YouTube. 6 Agustus 2023. Diakses tanggal 8 Agustus 2023. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]