Street Fighter V

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Street Fighter V (ストリートファイターV, Sutorīto Faitā Faivu) (ストリートファイターV Sutorīto Faitā Faivu?) adalah video game aksi perkelahian yang diterbitkan oleh Capcom dan Dimps. Ini adalah bagian ke lima dari seri utama Street Fighter. Permainan dirilis pada bulan februari 2016 untuk PlayStation 4 dan Microsoft Windows,[1] dengan nanti rilis pada Linux. Pemain pada versi Windows dapat bermain dengan pemain di versi PlayStation 4, begitu pula sebaliknya.

Serupa dengan versi sebelumnya, seri Street Fighter V juga dimainkan dalam gameplay perkelahian side-scrolling. Permainan juga memperkenalkan sistem "V-Gauge" yang dibentuk sebagai pemain yang menerima serangan. Selain V-Gauge, versi ini juga memberikan tiga keahlian baru.

Pada saat diluncurkan, pemain dapat memilih satu dari 16 jagoan - 4 di antaranya merupakan jagoan baru. ode cerita memiliki beberapa karakter tambahan yang dapat diunduh dan akan ditambahkan dalam versi pembaharuan di masa depan.

Capcom memperkirakan bahwa penjualan game ini akan mencapai setidaknya 2 juta eksemplar pada akhir tahun fiskal 2016. Namun, target tersebut tidak tercapai dan game ini hanya terjual 1,4 juta kopi hingga Maret 2016.[2] Setelah dirilis pada Februari 2016, Capcom terus menambah petarung baru dalam seri ini. Di bulan Maret 2016, Alex ditambahkan,[2] kemudian dilanjutkan oleh Guile pada April 2016[3] dan Ibuki pada Juni 2016.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Makuch, Eddie (May 8, 2015).
  2. ^ a b c Doni. 2016. "Capcom Baik Banget, Ekspansi dan 4 Karakter Tambahan Street Fighter V Digratiskan!". Duniaku.net. Diakses 11 Juni 2016.
  3. ^ Doni. 2016. "Street Fighter V Guile Hadir Akhir Bulan, Lihat Aksi Pertamanya di Sini!. Duniaku.net. Diakses 11 Juni 2016.