Olaf's Frozen Adventure

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Olaf's Frozen Adventure
Sutradara
ProduserRoy Conli
SkenarioJac Schaeffer
Pemeran
Penata musik
SinematograferAlessandro Jacomini (pencahayaan)
Cory Rocco Florimonte (tata letak)
PenyuntingJeremy Milton
Jesse Averna
Perusahaan
produksi
DistributorWalt Disney Studios
Motion Pictures
Tanggal rilis
  • 22 November 2017 (2017-11-22) (Amerika Serikat)
  • 24 November 2017 (2017-11-24) (Indonesia)
Durasi22 menit[3][4]
NegaraAmerika Serikat
BahasaEnglish

Olaf's Frozen Adventure (Bahasa Indonesia: Petualangan Beku Olaf) adalah film animasi komputer 3D Amerika yang dirilis pada tahun 2017, yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film ini disutradarai oleh Kevin Deters dan Stevie Wermers , yang sebelumnya menyutradarai film pendek bertema liburan Prep & Landing. Film ini menampilkan suara Josh Gad, Kristen Bell, Idina Menzel, dan Jonathan Groff yang mengulangi peran mereka dari film asli Frozen 2013. Olaf's Frozen Adventure ditayangkan perdana dalam 3D di bioskop untuk waktu yang terbatas. Olaf's Frozen Adventure ditayangkan bersamaan dengan film Pixar's Coco pada 22 November 2017, dan melakukan debut televisi di ABC pada 14 Desember 2017.[3][5][6]

Plot[sunting | sunting sumber]

Musim Natal pertama sejak gerbang dibuka kembali, Anna dan Elsa mengadakan perayaan untuk seluruh penjuru Arendelle. Ketika warga kota tiba-tiba pergi lebih awal untuk menikmati tradisi liburan masing-masing, para suster menyadari bahwa mereka tidak memiliki tradisi keluarga sendiri. Elsa menyesali kenyataan bahwa karena dia telah mengisolasi dirinya sendiri hampir sepanjang hidupnya, dia dan Anna tidak dapat menghabiskan waktu dengan satu sama lain. Olaf memutuskan untuk mencari tradisi dengan bantuan Sven.

Saat menjelajahi kota, Olaf menemukan berbagai tradisi keluarga yang berkaitan dengan Natal, Hanukkah, dan Titik Balik Matahari Musim Dingin. Setelah kunjungan ke Oaken, Olaf dan Sven serta kereta luncur mereka yang penuh tradisi melakukan perjalanan melalui tundra bersalju hanya untuk sepotong batu bara (dari sauna portabel yang diberikan oleh Oaken kepada mereka) untuk membakar kereta luncur tersebut. Mereka meluncur menuruni bukit, Olaf dan Sven akhirnya dipisahkan oleh jurang. Dengan hanya kue buah, Olaf mencoba melakukan perjalanan melalui hutan dan diserang oleh serigala.

Sementara itu, Anna dan Elsa menemukan beberapa barang yang terlupakan di loteng mereka. Sven kembali ke Kristoff dan memberitahu dia (dengan sia-sia), Anna, dan Elsa tentang penderitaan Olaf. Mereka mengumpulkan penduduk Arendelle untuk mencari Olaf. Di tempat lain, Olaf berhasil melarikan diri dari serigala, tetapi kehilangan kue buah karena elang dan menyerah di pohon tidak terlalu jauh dari kerajaan. Anna dan Elsa menemukan Olaf dan menghiburnya dengan mengungkapkan bahwa mereka memiliki tradisi: Dirinya sendiri. Setelah Elsa menutup diri, Anna mulai setiap tahun menyelipkan kartu dan boneka Olaf di bawah pintunya. Saat mereka semua merayakan liburan, elang menjatuhkan kue buah ke Olaf. Setelah mendapatkan kue buahnya kembali, Olaf menyatakannya sebagai "Keajaiban Natal!".

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Josh Gad sebagai Olaf, manusia salju yang bisa berbicara yang secara ajaib diciptakan oleh Elsa di film pertama.
  • Kristen Bell sebagai Anna, adik perempuan Elsa, Putri Arendelle, dan pacar Kristoff.
  • Idina Menzel sebagai Elsa, kakak perempuan Anna dan Ratu Arendelle.
  • Jonathan Groff sebagai Kristoff, penjual es beku dan pacar Anna.
  • Chris Williams sebagai Oaken, pemilik dari Wandering Oaken's Trading Post and Sauna.
  • John de Lancie sebagai Tuan Olsen
  • Lauri Fraser sebagai Nyonya Olsen
  • Benjamin Deters sebagai Anak Permen Tongkat

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Christophe Beck Scoring Disney's Olaf's Frozen Adventure". Film Music Reporter. June 15, 2017. 
  2. ^ "Olaf's Frozen Adventure Soundtrack Details". Film Music Reporter. September 29, 2017. 
  3. ^ a b Perry, Spencer (June 13, 2017). "Olaf's Frozen Adventure Trailer Returns to the World of Frozen". ComingSoon.net. Diakses tanggal June 13, 2017. 
  4. ^ "OLAF'S FROZEN ADVENTURE (U)". British Board of Film Classification. November 10, 2017. Diakses tanggal November 22, 2017. 
  5. ^ "OLAF'S FROZEN ADVENTURE Makes Broadcast Television Debut on ABC, 12/14". broadwayworld.com. December 8, 2017. Diakses tanggal December 8, 2017. 
  6. ^ Snetiker, Marc (June 13, 2017). "Q&A: John Lasseter Debuts New 'Frozen' First Look". EW.com. Diakses tanggal June 13, 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]