Mei Terumi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Karakter dalam seri Naruto
Mei Terumi
照美メイ
Mei Terumi
Penampilan perdana
Manga Bab 454
Anime Naruto Shippuden Episode 199
Film Naruto 6 : Road To Ninja
Permainan video Naruto Shippūden 3D: The New Era
OVA Naruto Shippūden: UNSG anime cutscenes
Tampil di Anime, manga, film, OVA, dan permainan
Pengisi suara
Inggris Mary Elizabeth McGlynn
Kate Higgins (Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Impact)
Jepang Yurika Hino
Informasi karakter
Profil
Jenis kelamin Symbol venus.svg Perempuan
Usia 30
Tinggi 174 cm (5 ft 9 in)
Afiliasi  Kirigakure
Pekerjaan Mizukage
Tim Skuad Pelindung Daimyo

Mei Terumi (照美メイ Terumī Mei?) adalah karakter dalam serial fiksi Naruto. Ia adalah Mizukage ke-5 dari Kirigakure. Ia adalah pengganti Yagura yang telah meninggal. Ia adalah salah satu dari Kage wanita pertama bersama Tsunade. Ia memiliki 2 kekkei genkai, yaitu Elemen Lava dan Kabut.

Arti Nama[sunting | sunting sumber]

Mei Terumi berasal dari kata "Sinar Keindahan". Biasa nya penggunaan kata itu di tambahkan dengan kata "aku'. Faktanya, nama Mei Terumi itu adalah Furigana yang ditulis Katakana. Dimaksudkan untuk memohon arti yang berbeda.

Karakteristik[sunting | sunting sumber]

Mei Terumi adalah orang yang ceria dan murah senyum. Bahkan, tetap tersenyum saat bersumpah akan membunuh Ao. Dia biasanya baik dan berkepala dingin, berbicara baik tentang orang lain dan berusaha untuk menghindari konflik. Mei terbukti lebih berpikiran terbuka daripada Kage lain, karena ia telah menunjukkan rasa hormat dan bersedia untuk mendengarkan Gaara, pada satu titik bahkan membela dirinya dari perilaku tidak sopan Tsuchikage, dan kemudian menunjukkan kekaguman Gaara setelah melihat bagaimana hati dia. Mei juga bisa sangat genit, karena ia mengatakan kepada Sasuke bahwa ia tampan, dan menyatakan penyesalannya bahwa dia harus membunuh seseorang yang begitu tampan, tetapi akan memberinya ciuman sebelum itu.[2]

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Mei adalah seorang wanita yang ramping di usia tiga puluhan.[1] Dia memiliki mata hijau, dan pergelangan kaki yang panjang, rambut pirangnya ditata menjadi pola herringbone di belakang, atas-simpul terikat dengan band biru tua, dan dengan empat poni di depan. Dua poni pendek, dengan satu menutupi mata kanannya, dan dua yang panjang, melintasi satu sama lain pada dadanya, tepat di bawah dagunya.

Dia memakai lengan panjang, gaun biru tua yang jatuh tepat di bawah lutut. Ini tampaknya akan ditutup di depan dengan zip, dan tetap terbuka di sisi depan kanan dari pinggang ke bawah. Gaun hanya mencakup hingga bagian atas lengan nya. Di bawahnya, ia mengenakan baju besi jala yang mencakup sedikit lebih dari bagian atas tubuhnya dari gaunnya. Dia juga memakai celana yang warnanya sama dengan gaunnya (rok di anime) dan, di bawah itu, legging jala mencapai ke bawah lutut. Di pinggang, ia mengenakan ikat pinggang dengan kantong melekat ke belakang di sebelah kiri bersama dengan sandal berhak tinggi dan pelindung tulang kering mencapai di atas lutut, cat biru gelap pada jari tangan dan kaki, dan biasanya ditunjukkan dengan lipstik warna biru tua.

Kemampuan[sunting | sunting sumber]

Mei Terumi adalah kunoichi yang sangat kuat dari Kirigakure, karena kemampuannya dan kepemimpinan ia meraih gelar Mizukage. Dia juga sangat tenang dan jeli dalam pertempuran dan dapat menangkap sedikit perbedaan dalam kepribadian orang lain seperti yang terlihat ketika ia mampu mendeteksi perbedaan dalam perilaku Ao ketika Fu sedang mendiami tubuhnya. Dia juga tampaknya terampil dalam taijutsu, mampu mencegat Hitam Zetsu menyerang daimyo dengan tendangan tunggal, mengirim dia menerjang keluar dari tempat persembunyian. Dia juga memiliki waktu reaksi yang baik, mampu dengan cepat bereaksi terhadap serangan Fire Release Uchiha Madara dan efektif melawan mereka. Mei juga cukup peka. Ini disaksikan melalui alam surmising Gaara nya serta mewujudkan Ao yang sedang dikendalikan oleh laku yang halus.[3]

Kemampuan elemen[sunting | sunting sumber]

Mei mampu menggunakan elemen tanah, api, dan air, dan memiliki dua kekkei genkai.[4] Dia mampu menggunakan teknik kabut untuk mengaburkan gerakan dirinya dan sekutu-sekutunya.[5] Dengan mengubah chakra dalam tubuhnya dengan air, Mei dapat mengeuarkan air dalam jumlah besar yang dapat memadamkan api bahkan teknik terkuat dan cepat menggantikannya dengan Suiton : Suiryoudan No Jutsu.

Kekkei genkai pertamanya, dengan secara simultan menggunakan elemen tanah dan api, memungkinkan Mei untuk menggunakan elemen lava, seperti menyemburkan lava yang dapat mencairkan hampir apapun. Uap yang dihasilkan setelah serangan lava dapat berfungsi sebagai tabir asap yang efektif, yang memungkinkan dirinya untuk menyerang lagi sementara musuh terganggu. Jumlah uap yang signifikan sudah cukup untuk membuat Susanoo Madara Uchiha mencair.[6]

Kekkei genkai kedua, dengan secara simultan menggunakan elemen air dan api, memungkinkan dia untuk menggunakan elemen kabut, seperti melepaskan kabut korosif yang dapat membakar diri hampir apapun yang disentuhnya. Bahkan berhasil membakar tulang rusuk Susanoo Sasuke.[7] Dia telah mampu memiliki kemampuan untuk mengubah potensi dan keasaman kabut yang diciptakan oleh teknik elemen kabut miliknya dan dia rupanya tidak terpengaruh oleh kabutnya sendiri.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Naruto — Second Fanbook, halaman 196
  2. ^ Naruto chapters 465-466
  3. ^ Naruto chapter 473, halaman 11-17
  4. ^ Naruto chapter 466, halaman 6
  5. ^ Naruto chapter 563, halaman 11
  6. ^ Naruto chapter 563, halaman 8
  7. ^ Naruto chapter 466, halaman 7

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Mei Terumi di Narutopedia