Warga.id

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Warga.id
loɡo warɡa.id
loɡo warɡa.id
URLwww.warga.id
TipeLayanan jejaring sosial
LangueIndonesia
PemilikNasyith Majidi
Service entry (en)Agustus 2014
KeadaanAktif

Warga.id adalah sebuah layanan jejaring sosial buatan Indonesia yang memiliki fitur tambahan seperti blogging, Forum, berbagi konten (status, video dan foto) serta menggabungkan kegiatan belanja dalam satu website dan platform.

Sebagai genre new media, warga.id menjadi media untuk mengekspresikan kepeduliannya terhadap perjalanan sebuah bangsa. Di desain sebagai jejaring sosial masa depan dengan cita rasa yang lebih Indonesia, warga.id bertujuan agar setiap kita menjadi manusia bebas yang bisa mengeluarkan ekspresi dan perasaannya dengan bertanggung jawab.[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Warga.id didirikan pada pertengahan tahun 2014 oleh Nasyith Majidi karena kegelisahan sosialnya melihat bangsa Indonesia yang besar ini tidak memiliki media sosial sendiri dan hanya menjadi konsumen fanatik dari produk-produk luar. Ia dibantu oleh Irfan Dedy kemudian merumuskan untuk membuat sebuah media komunikasi lokal yang dapat menghubungkan antara warga dengan warga, maupun antara dengan pemerintah.

Tagline[sunting | sunting sumber]

Berkumpul[sunting | sunting sumber]

Terhubung langsung dengan kerabat, keluarga, serta teman baru dengan cerita dan pengalaman yang berbeda.

Berbagi[sunting | sunting sumber]

Memudahkan untuk berbagi berbagai macam hal, mulai dari foto, lokasi, cerita seru serta momen indah bersama teman.

Belanja[sunting | sunting sumber]

Mencari berbagai barang impian serta dapatkan beragam penawaran yang menarik lebih mudah dan aman.

Direktori Usaha[sunting | sunting sumber]

Warga.id memiliki kumpulan direktori usaha yang tersebar di 80 titik kota di Indonesia, dengan dukungan dari Finansia Multi Finance untuk sistem pembelian barang secara kredit, Direktori di Warga memungkinkan para seller untuk menjual produknya juga berinteraksi langsung dengan pembeli melalui fitur sosial media yang ada di Warga.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]