The Publicist

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
The Publicist
Genre
PembuatMonty Tiwa
SutradaraMonty Tiwa
Pemeran
KomposerAndi Rianto
Negara asal Indonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
No. musim1
No. episode13 (daftar episode)
Produksi
ProduserSumarsono
Lokasi produksi
SinematografiRollie Markiano
KameraMulti-camera
Durasi27–47 menit
Rumah produksiMoviesta Pictures
Rilis
Jaringan penyiarViu
Tanggal tayang asli22 November (2017-11-22) –
28 Desember 2017 (2017-12-28)

The Publicist adalah serial Viu Original Indonesia yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Serial ini sudah tayang 13 episode dan dirilis pada 22 November 2017.[1]

Proses Produksi[sunting | sunting sumber]

Web series The Publicist mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Tokyo. Waktu produksi berlangsung selama 2 bulan. Suasana romantis dalam adegan-adegan film makin terasa dengan soundtrack yang dinyanyikan Marcell Siahaan berjudul Changing Lines yang diaransemen oleh Andi Rianto.[2]

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

The Publicist berkisah tentang seorang aktor berbakat dengan nama Reynaldi. Saat berada di puncak karier, Ia tersandung skandal narkoba. Sang manajer sekaligus sahabatnya, Erika dan Javier berupaya mengembalikan citra keaktorannya. Kemudian, Erika minta bantuan seorang personal consultant bernama Julia Tanjung.

Awalnya, Julia menolak. Kegigihan Erika membuat Julia tidak punya pilihan lain meskipun masih ragu dan ditentang oleh teman baiknya, Robert. Julia bertekad untuk memenuhi perjanjiannya dengan Erika dan Rey. Walau dalam prosesnya, Ia harus berjuang melawan trauma yang disebabkan oleh perilaku Rey yang tidak kooperatif.[3]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan[4] Kategori Hasil
2018 Asian Academy Creative Awards Best Drama Series Menang
2018 Asian Academy Creative Awards Best Promo or Trailer Menang
2018 Asian Academy Creative Awards Best Actress in Supporting Role Menang

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Gaet Adipati Dolken dan Prisia Nasution, VIU Luncurkan Web Series 'THE PUBLICIST'". KapanLagi.com. Diakses tanggal 2021-04-24. 
  2. ^ "'The Publicist': Usaha memulihkan citra berujung jatuh cinta". Rappler (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-04-24. 
  3. ^ Media, Kompas Cyber (2020-09-17). "Sinopsis The Publicist, Usaha Adipati Dolken Mengembalikan Reputasinya Halaman all". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2021-04-24. 
  4. ^ "Viu Originals Sabet 6 Prnghargaan Asian Academy Creative Awards - Semua Halaman". Grid.ID. Diakses tanggal 2021-04-24. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]