Lamaran

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lamaran
Lamaran.jpg
Sutradara
Produser
Penulis
PemeranAcha Septriasa
Reza Nangin
Arie Kriting
Sacha Stevenson
Cok Simbara
Lina Marpaung
Wieke Widowati
Dwi Sasono
Mongol Stres
Restu Sinaga
Marwoto
Tora Sudiro
Eka D. Sitorus
Darti Manulang
Ozzol Ramdan
Project Pop
Perusahaan
produksi
DistributorRapi Films
Tanggal rilis
Durasi… menit
Negara
Bahasa

Lamaran adalah film komedi Indonesia yang dirilis pada 15 Juli 2015. Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa dan Reza Nangin.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Karier Tiar Sarigar, pengacara muda ambisius asal Batak, tiba-tiba melejit berkat keberaniannya membela Basuki untuk kasus korupsi yang melibatkan Arif Rupawan, bos mafia. Gara-gara liputan media, Tiar menjadi terkenal dan membuatnya menjadi sasaran ancaman pembunuhan dari Arif yang takut Tiar akan membongkar keterlibatannya.

Muncul untuk melindungi Tiar, dua super agent Ari dan Sasha. Mereka kadang-kadang menghalalkan segala cara, termasuk merekrut resepsionis kantor Tiar yang polos, Aan, cowok Sunda, untuk menjadi mata-mata dengan “menjadi” pacar Tiar. Sialnya, keberadaan Aan sebagai “pacar” Tiar justru ditanggapi serius oleh keluarga besar Tiar, karena Aan bukan orang Batak. Demi menjaga penyamarannya, Aan berusaha mengambil hati keluarga besar Sarigar.

Di sisi lain, Bu Sarigar berusaha menjodohkan Tiar dengan Raymond, pemuda Batak ganteng sempurna supaya Tiar mau “memutuskan hubungan” dengan Aan. Tidak disangka-sangka, dengan kepolosan dan keluguannya, Aan justru betul-betul mengambil hati Tiar. Bahkan, Aan juga berhasil memberi inspirasi ke Bu Sarigar untuk berani tampil meraih cita-citanya, menjadi seorang stand up comedian.

Masalah muncul saat ibu Aan, Bu Euis, tahu juga mengenai hubungan Aan dan Tiar. Bu Euis yang mencoba berbesar hati anaknya menikah bukan dengan orang Sunda, shock saat berhadapan dengan keluarga Sarigar. Apalagi Bu Sarigar juga memanfaatkan kepanikan Bu Euis. Ia menakut-nakuti Aan agar membatalkan rencana untuk melamar.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "95 Menit Penuh Tawa di Film 'Lamaran'". CNNIndonesia.com. 8 Juli 2015. Diakses tanggal 28 Mei 2021. 
  2. ^ Sinopsis di filmindonesia.or.id