Reza Nangin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Reza Nangin
220px
Nama lahir Reza Levinus Nangin
Nama lain Reza Nangin (Echa)
Lahir 23 Maret 1983 (umur 36)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Aktor & Youtuber
Tahun aktif 2008 - sekarang
Hubungan Ronny Pattinasarany (mertua)
Pasangan Cita Pattinasarany
Anak Roland Dimitri Levinus Nangin
Orang tua Normasari Marunduh (ibu)

Reza Levinus Nangin (lahir di Jakarta, 23 Maret 1983; umur 36 tahun) adalah seorang aktor berkebangsaan Indonesia. Reza menjadi terkenal sejak membintangi film karya Hanung Bramantyo, Cinta Tapi Beda. Dalam film itu Reza yang non Muslim dituntut untuk berperan menjadi seorang pemuda Jawa Muslim yang taat. Dia berhasil memerankan dengan baik.

Selain menjadi aktor Reza juga sudah menggeluti dunia musik sejak SMA, bertahun-membangun kariernya di musik akhirnya Reza dan beberapa temannya membentuk sebuah Band bernama Lumier dibawah produksi label Synergi Music pada tahun 2008.

Sejak SMA, Reza sudah merasakan yang namanya narkoba. Berasal dari keluarga yang broken home, membuatnya mencari kebahagiaan di luar. "Pokoknya semuanya pernah dicobain, kayak udah berenang ya di situ," ujar Reza dalam sebuah wawancara dengan sebuah media online pada tahun 2012. Pertobatannya dimulai tahun 2003 saat dirinya berumur 20 tahun setelah mendengar khutbah seorang pendeta India di sebuah gereja di Singapura. Kala itu lelaki berdarah Manado ini diajak om dan tantenya jalan-jalan ke Singapura setelah dirinya memutuskan keluar dari kuliahnya. dari situlah ia kemudian memutuskan untuk berubah.

Jalan ini pula yang menyebabkan Reza mendapatkan tawaran bermain film dari Sutradara Hanung Bramantyo. Bermula dari sebuah film pendek mengenai detik detik kematian Yesus (The Last One Hour) yang dibuat oleh teman-teman dari Cameo Project yang akhirnya diperlihatkan kepada Hanung. Hanung terkesan dengan film tersebut dan kemudian mengajak Reza untuk ikut terlibat dalam film garapannya (Cinta Tapi Beda).

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Televisi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]