Eggnoid: Cinta & Portal Waktu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Eggnoid: Cinta dan Portal Waktu
Poster rilis teatrikal
SutradaraNaya Anindita
ProduserNurita Anandia W.
Ditulis oleh
  • Indriani Agustina
  • Yemima Krisantina
  • Nurita Anandia
  • Naya Anindita
Berdasarkan
Komik Eggnoid
oleh Archie the Red Cat
Pemeran
Penata musikBatutara
SinematograferFahim Rauyan
PenyuntingAji Pradityo
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
5 Desember 2019
Durasi102 menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Eggnoid: Cinta & Portal Waktu adalah film drama fantasi fiksi ilmiah Indonesia tahun 2019 yang disutradarai dan ditulis oleh Naya Anindita berdasarkan komik Webtoon berjudul sama karya Archie the Red Cat. Film ini adalah produksi bersama Visinema Pictures dan Dynamic Pictures. Karakter Eggy diperankan oleh Morgan Oey sedangkan Ran diperankan oleh Sheila Dara.[1] Eggnoid: Cinta & Portal Waktu tayang di bioskop pada 5 Desember 2019. Film ini juga ditayangkan di Netflix pada 17 Desember 2020.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dua tahun lalu, Ran (Sheila Dara) menemukan seorang Eggnoid yang kemudian ia beri nama Eggy? Telur Ceplok? (Morgan Oey). Eggnoid adalah manusia yang dikirim dari masa depan dan ditakdirkan untuk menjadi support system bagi master-nya. Ran adalah master Eggy sehingga segala pilihan yang dibuat Eggy harus selalu berpusat pada kebahagiaan Ran. Sampai sebuah peristiwa memaksa Ran dan Eggy untuk membuat pilihan-pilihan yang mungkin akan menyalahi takdir keduanya.

Film Eggnoid adalah perjalanan dua orang manusia dalam menemukan jawaban dari sebuah pertanyaan besar di hidup mereka (mungkin di hidup semua manusia). Hidup ini takdir atau pilihan?[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Saeno (7 Desember 2019). Mudassir, Rayful, ed. "Film Fiksi Ilmiah Eggnoid Disambut Hangat Penonton". Bisnis.com. Diakses tanggal 18 Desember 2020. 
  2. ^ "GoTix". Go-Tix. Diakses tanggal 9 Mei 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]