Tangled: Before Ever After

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tangled: Before Ever After
GenreKeluarga, Komedi-fantasi, Musikal, Petualangan
Berdasarkan
Karakter
oleh
Pengembang
  • Shane Prigmore
  • Chris Sonnenburg
Cerita
  • Jase Ricci
Sutradara
  • Tom Caulfield
  • Stephen Sandoval
Pemeran
Penata musik
Negara asalAmerika Serikat
Bahasa asliInggris
Produksi
Durasi54 menit
Rumah produksiWalt Disney Pictures
Walt Disney Television Animation
Mercury Filmworks
DistributorDisney–ABC Domestic Television
Rilis asli
JaringanDisney Channel
Rilis10 Maret 2017 (2017-03-10)

Tangled: Before Ever After adalah film televisi direct-to-video fantasi musikal animasi 2D Amerika 2017 yang dirilis oleh Walt Disney Pictures dan diproduksi oleh Walt Disney Television Animation, yang tayang perdana pada Disney Channel sebagai Disney Channel Original Movie. Mengambil tempat antara film original Walt Disney Animation Studios Tangled dan film pendek Tangled Ever After, dan berfungsi sebagai pilot untuk Tangled: The Series. Disutradarai oleh Tom Caulfield dan Stephen Sandoval. Film berpusat seputar penyesuaian Rapunzel untuk hidup sebagai putri, dan kembalinya rambut 70 kaki Rapunzel secara misterius, rambut emas.

Tangled: Before Ever After tayang perdana pada 10 Maret 2017 di Disney Channel.[1][2][3] Film ini menampilkan dua lagu baru dari Alan Menken, yang menulis score dan lagu untuk original movie, dan Glenn Slater: "Life After Happily Ever After" dan "Wind in My Hair". "Wind in My Hair" akan menjadi tema pembuka Tangled: The Series.[4] Mandy Moore, Zachary Levi dan M.C. Gainey akan kembali memerankan peran mereka dalam Tangled sebagai Rapunzel, Eugene Fitzherbert dan Kapten Penjaga berurutan. Sebagai animasi kelima Disney Channel Original Movie, ini adalah animasi pertama Disney Channel Original Movie sejak Phineas and Ferb the Movie: Across the 2nd Dimension.

Pengisi Suara[sunting | sunting sumber]

Karakter binatang yang tidak berbicara termasuk bunglon hewan peliharaan Rapunzel Pascal, dan Maximus, kuda kepala penjaga istana.

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Pada 3 Juni 2015, Disney Channel mengumumkan pengembangan serial.[5] Selama tayang perdana The Swap, trailer serial ditayangkan. Trailer tersebut memperlihatkan kembalinya rambut 70 kaki Rapunzel secara misterius. Di trailer tersebut juga memperkenalkan karakter baru, Cassandra.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Trailer - Tangled: Before Ever After". YouTube. Diakses tanggal January 14, 2017. 
  2. ^ Mooney, Melody (February 1, 2017). "Disney's 'Tangled' Premiere Date Sneak Peek". geekmom. Diakses tanggal February 2, 2017. 
  3. ^ Liz Calvario (February 15, 2017). "'Tangled: The Series' Gets Early Season 2 Renewal at Disney Channel". Deadline Hollywood. Diakses tanggal March 18, 2017. The first season will premiere on March 24, two weeks after the debut of the Disney Channel Original Movie Tangled Before Ever After, premiering March 10. 
  4. ^ Evry, Max (March 8, 2016). "Tangled: Before Ever After Adds Ashley Judd, Jeffrey Tambor & More". ComingSoon.net. Diakses tanggal March 28, 2016. 
  5. ^ Wagmeister, Elizabeth (June 3, 2015). "Tangled Animated TV Series Based on Film Coming to Disney Channel". Variety. Diakses tanggal July 16, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]