Radio Rebel

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Radio Rebel
Poster film
Didistribusi olehDisney Channel Original Movies
Disutradarai olehPeter Howitt
Ditulis olehErik Patterson
Jessica Scott
BerdasarkanShrinking Violet
oleh Danielle Joseph
Membintangi
Musik olehJames Jandrisch
SinematografiKamal Derkaoui
Editing olehRichard Schwadel
Kompani produksiMarVista
Two 4 the Money Media
NegaraTemplat:Film tv US
BahasaInggris
Saluran asliDisney Channel
Tanggal rilisBendera Amerika Serikat 17 Februari 2012
Bendera Indonesia 17 Jun 2012
Official website

Radio Rebel adalah film Disney Channel Original Movie berdasarkan novel berjudul Shrinking Violet. Film ini disutradarai oleh Peter Howitt, ditulis oleh Erik Patterson, dan di bintangi Debby Ryan sebagai Tara. Ini adalah tentang seorang gadis bernama Tara yang tenang di sekolah, tetapi di rumah dia keras menjadi seorang DJ populer, tetapi tidak seorang mengetahuinya.

Ringkasan Cerita[sunting | sunting sumber]

Tara Adams (Debby Ryan) adalah seorang siswi pemalu SMA Lincoln Bay berusia 17 tahun yang enggan berbicara dengan siapapun di lorong sekolah atau dipanggil di dalam kelas. Tetapi di dalam kamar tidur pribadinya, dia menggemparkan sebagai seorang DJ podcast bernama "Rebel Radio." Ego pengubahnya memberikan pesan inspirasional untuk sesama siswa SMA-nya dan pada gilirannya mereka menjadi anak emas nya. Ayah tiri Tara, Rob (Martin Cummins), menjalankan SLAM FM,radio terpanas/paling terkenal di Seattle. Ketika dia menemukan bahwa Tara adalah Radio Rebel saat mendengarkan salah satu Podcast Tara, dan atas permintaan DJ Cami Q (Mercedes de la Zerda), ia memutuskan untuk membiarkan Tara mengisi untuk Slot DJ terbuka di SLAM FM. Menjaga pengubah ego rahasia Radio Rebel nya, Tara menjadi hits dengan instan karena acara radionya mendorong teman-teman sekelasnya untuk menjadi diri mereka sendiri. Dia menyenangkan, pada satu kesempatan, dia menjadi pembawa acara pesta dansa saat makan siang di SMA-nya di mana Kepala Sekolah Moreno (Nancy Robertson) telah melarang murid-muridnya untuk mendengarkan podcast Radio Rebel. Namun, kepala sekolah tidak bisa meminta DJ Cami Q untuk meninggalkan kampus, selama DJ Cami Q memarkir mobilnya di Jalan dan memiliki izin yang diperlukan. Dengan marah, kepala Sekolah memutuskan untuk menunda acara pesta dansa sampai Radio Rebel mengungkapkan siapa dirinya sebenarnya. teman-temannya sesama siswa menjadi kecewa dengan Radio Rebel dan menelfon dalam acara radionya untuk mengatakan bahwa ia menghancurkan impian mereka. Takut membuat pendengar radonya kecewa, Tara dan SLAM FM memutuskan untuk melempar siswa SMA Lincoln Bay sebuah MORP (PROM dibaca terbalik). Para siswa mencalonkan dan memilih Radio rebel untuk menjadi Ratu MORP. meskipun fakta bahwa Kepala Moreno akan mengusir dia, Tara berjalan di atas panggung untuk menerima penghargaan tersebut. Untuk melindungi teman baiknya, Audrey, berteriak,"Akulah radio rebel!!" dan akhirnya semua siswa terus berteriak bahwa mereka adalah Radio Rebel sampai Kepala Moreno mengakui kekalahan dan mematikan badai (perseteruan). Tara, penuh dengan keyakinan sekarang bahwa dia telah diterima oleh tubuh siswa, memberikan mahkotanya ke Stacy. Sebelumnya anti-Radio Rebel, Stacy menyatakan, "Aku Rebel Radio" dan Stacy akhirnya mendapatkan mahkotanya. Film ini diakhiri dengan Tara menari sepanjang malam dengan Gavin, keduanya akhirnya diizinkan untuk menjadi diri mereka sendiri.

Pemain[sunting | sunting sumber]

  • Debby Ryan sbg Tara Adams
  • Sarena Parmar sbg Audrey, teman baik Tara yang membantu menyembunyikan identitas asli Tara
  • Adam DiMarco sbg Gavin, Anggota The GGGG's dan
  • Merritt Patterson sbg Stacy, Siswi paling populer di SMA Lincoln Bay yang terobsesi menjadi ratu Prom
  • Atticus Mitchell sbg Gabe, radio DJ yang populer yang juga menjadi teman Tara di SLAM FM

Produksi[sunting | sunting sumber]

Ketika Shrinking Violet diadaptasi menjadi sebuah film, unsur-unsur tertentu yang diubah, termasuk karakter Teresa yang berganti nama menjadi Tara dan kepribadian radionya berubah dari Sweet T menjadi Radio rebel.

Film ini disutradarai oleh Peter Howitt dan syuting di Kanada, dengan fotografi pokok yang terjadi selama musim panas tahun 2011 di Vancouver. Adegan di sekolah, dan beberapa adegan di "SlamFM" difilmkan di Meadowridge Sekolah Independen di Maple Ridge, British Columbia. Script disusun oleh Erik Patterson dan Jessica Scott. Michael Jacobs, Robyn Snyder dan Marvista CEO Fernando Szew eksekutif memproduksi film dengan Kim Arnott dan Oliver De Caigny. "Kami yakin bahwa 'Radio Rebel' fitur elemen yang sama yang membuat produksi pertama kami sukses besar termasuk ketat, skrip yang serba cepat dan komedi dan all-around cor berbakat, ditambah beberapa lagu asli yang pasti akan menyenangkan remaja di seluruh dunia, "kata Szew. [3]

Debby Ryan merekam dua lagu untuk mempromosikan film: sebuah cover dari The Go-Go '"We Got Beat" dan kolaborasi dengan Chase Ryan dan Chad Hively diberi judul "We Ended Right"

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Soundtrack film Radio rebel telah dirilis pada 21 Februari 2012

Daftar Lagu[sunting | sunting sumber]

Templat:Daftar lagu

Pranala luar[sunting | sunting sumber]