Wizards of Waverly Place: The Movie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Wizards of Waverly Place:
The Movie
Wizards Of Waverly Place The Movie Cover.jpg
Extended Edition DVD Cover
Sutradara Lev L. Spiro
Produser Kevin Lafferty
Todd J. Greenwald
Peter Murrieta
Penulis Dan Berendsen
Pemeran Selena Gomez
David Henrie
Jake T. Austin
Jennifer Stone
Maria Canals-Barrera
Steve Valentine
Xavier Torres
Jennifer Alden
David DeLuise
Musik Keith Burgomaster
Penyunting Matthew Colonna
Studio Disney Channel
Distributor Walt Disney Studios Home Entertainment
Tanggal rilis 28 Agustus 2009 (2009-8-28)[1]
Durasi 98 menit
Negara Amerika Serikat
Bahasa English
Diikuti oleh Unnamed sequel[2]


Wizards of Waverly Place: The Movie adalah film televisi Amerika tahun 2009 dari Disney Channel Original Series. Film ini diadaptasi dari serial berjudul sama, Wizards of Waverly Place. Difilmkan di San Juan, Puerto Rico bulan Februari dan Maret 2009, kemudian ditayangkan di Disney Channel tanggal 28 Agustus 2009 di Amerika Serikat.[3] Film ini ditonton 11,4 juta orang di penayangan perdananya, menjadikannya sebagai film kedua produksi DCOM (Disney Channel Original Movie) yang paling banyak ditonton, dibelekang High School Musical 2. Film ini banyak mendapatkan penilaian bagus dari para kritikus film, seperti Rotten Tomatoes mengatakan bahwa 62% dari para komunitasnya memberikan penilaian positif, dengan rata-rata 7.2/10.[4]

Cast[sunting | sunting sumber]

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

Seluruh anggota keluarga Russo, kecuali Alex (Selena Gomez), sedang bersiap-siap untuk liburan ke Puerto Rico. Alex sendiri ingin bersama Harper (Jennifer Stone) selama liburan. Alex juga berencana untuk mengintip apa isi tas Justin David Henrie), tapi ia malah diperangkap oleh tas tersebut (yang memang sudah direncanakan Justin sebelumnya). Ayahnya, Jerry (David DeLuise) datang untuk menolongnya. Jerry juga menjelaskan mengapa ia memperbolehkan Justin meminjam buku terlarang (Forbidden Book). Berikutnya, Alex ingin ke pesta bersama Harper tapi tidak diperbolehkan ibunya Theresa (Maria Canals-Barrera) karena ia tidak tahu orang tua gadis tersebut.

Setelah kedua orang tuanya pergi dan saudara laki-lakinya sedang di ruangan lain, Alex membuat sihir pada kereta subway sehingga mereka bisa pergi ke pesta (kereta subway ini sebenarnya adalah restoran berbentuk kereta) , tapi Alex dan Harper akhirnya batal ke pesta itu setelah hampir saja terbunuh karena kereta mereka melaju di jalan buntu. Untungnya mereka berdua diselamatkan oleh Justin. Tapi, bagian kerangka kereta sebelah kiri rusak berat dan akhirnya jatuh, pas ketika orang tua mereka kembali sampai di rumah. Karena itu, Alex pun dipaksa oleh orang tuanya untuk ikut liburan bersama mereka ke Puerto Riko.

Sampai di Puerto Riko, keluarga ini memutuskan untuk melakukan semuanya bersama, misalnya bermain di pantai, main selancar, foto-foto, dan sebagainya. Ketika sedang berjalan-jalan di pinggiran pantai Puerto Riko, keluarga Russo bertemu dengan seorang pesulap jalanan bernama Archie. Max (Jake T. Austin) menggunakan sihirnya untuk mengerjai Archie.

Keesokan harinya, setelah puas bermain selancar, Alex bertemu seorang pemuda bernama Javier. Javier sudah kenal Alex karena ia adalah karyawan yang bekerja di hotel dimana keluarga Russo menginap. Javier mengajak Alex jalan-jalan saat itu, tapi Theresa tidak memperbolehkannya. Alex pun menggunakan sihirnya pada ibunya agar ia boleh jalan-jalan bersama Javier, tapi sayangnya sihir itu tidak berguna karena ia bukan seorang penyihir penuh. Alex pun meminjam tongkat sihir pada Justin, dan mencoba menggunakan tongkat tersebut di kamar hotel. Pada saat bersamaan, Theresa datang dan akhirnya Alex malah bertengkar dengan Theresa. Setelah Theresa pergi dari ruangan, Alex dengan marah menyumpahi kedua orang tuanya agar mereka tidak pernah bertemu. Tanpa disangka-sangka, permintaan Alex dikabulkan oleh tongkat sihir itu. Hasilnya, Jerry dan Theresa tidak dapat mengenali diri satu sama lain, dan juga tidak dapat mengenali Justin, Alex dan Max. Hasil lainnya adalah ketiga anak ini akan kehilangan ingatan mereka secara bertahap, kemudian menghilang selamanya.

Justin dan Alex memutuskan untuk menemukan Stone of Dreams, dipandu oleh Archie. Stone of Dreams hanyalah satu-satunya barang yang bisa mengembalikan sihir Alex tersebut. Max sendiri mendapat tugas untuk membuat Jerry dan Theresa berpacaran.

Alex dan Justin akhirnya berhasil mendapatkan Stone of Dreams dengan susah payah, tapi akhirnya Giselle mencurinya sebelum Alex dan Justin sempat memakainya. Akibatnya, Theresa tidak percaya dengan mereka meskipun anak-anak menceritakan siapa mereka sebenarnya. Jerry akhirnya mengusulkan agar diadakan kontes merebutkan penyihir-penuh. Ketika sedang bersiap, Max kehilangan ingatannya dan ia pun menghilang. Menyadari kalau mereka harus cepat, Alex dan Justin segera menuju tempat kontes. Dengan susah payah, akhirnya Alex menang tipis dari Justin.

Setelah berhasil menjadi seorang penyihir penuh, Alex meminta bantuan Justin. Sialnya, sekarang Justin pun kehilangan ingatannya dan ia menghilang seperti Max. Jerry berkata kalau Alex masih punya kekuatan sebagai seorang penyihir penuh. Tiba-tiba Theresa datang dan memberikan Stone of Dreams pada Alex. Alex pun mengembalikan segalanya seperti semula, ketika Alex mulai bertengkar dengan ibunya dulu. Ia pun meminta maaf pada ibunya dan bersedia untuk dihukum.

Akhirnya, Alex bertemu kembali dengan saudara-saudaranya. Alex berkata kalau ia menyerahkan kembali kekuatan penyihir penuh yang sudah ia dapat karena ia hanya mau semuanya kembali seperti semula. Film berakhir ketika keluarga Russo berjalan di pinggir pantai dan Jerry menyarankan untuk mengunjungi situs-situs penyihir, yang ditolak oleh anggota keluarga Russo lainnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]