Reisa Broto Asmoro

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Reisa Broto Asmoro
Pemenang kontes kecantikan
Lahir Reisa Kartikasari
28 Desember 1985 (umur 32)
Bendera Indonesia Malang, Jawa Timur, Indonesia
Nama lain Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Broto Asmoro
Almamater Universitas Pelita Harapan
Universitas Indonesia
Pekerjaan Dokter
Model
Pembawa acara
Tahun aktif 2010–sekarang
Gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010
Kompetisi
besar
Puteri Indonesia 2010
Miss International 2011
Suami/Istri Tedjodiningrat Broto Asmoro (m. 2012)
Brisia Jodie (Keponakan)
Anak RR. Ramania Putri Broto Asmoro
R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro
[reisabrotoasmoro.com Situs web resmi]

Reisa Broto Asmoro (lahir dengan nama Reisa Kartikasari di Malang, 28 Desember 1985; umur 32 tahun) adalah dokter Indonesia yang juga merupakan Puteri Indonesia Lingkungan dan Puteri Indonesia 2010.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Reisa adalah seorang dokter sekaligus seorang model di mana ia menempuh pendidikan kedokterannya di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. Ia memulai karier di dunia hiburan sejak masih di bangku SMA. Pernah mengikuti ajang pemilihan gadis sampul, masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency, serta membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia. Setelah lulus dan bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati, ia banyak berkecimpung di dunia forensik. Bahkan menjadi salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

Tahun 2010 ia mengikuti kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Ia juga mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 yang berlangsung mulai tanggal 20 Oktober 2011 dan final pada tanggal 7 November 2011 di kota Chengdu, Tiongkok. Dalam ajang ini, Reisa mengusung isu tentang perdamaian dunia serta kebudayaan Indonesia. Dia juga mengusung tema tentang Pray For Japan, pasca kejadian Gempa Bumi & Tsunami Jepang, 11 Maret 2011 lalu.[1] Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Duta Energi Bersih.

Saat ini Reisa menjadi host acara kesehatan terkemuka yaitu Dr. OZ Indonesia di Trans TV. Di antarakesibukannya, dokter cantik ini masih terus berpraktik di Klinik Kecantikan JMB dibilangan Jakarta Selatan. Reisa juga kini aktif diberbagai kegiatan sosial, serta menjadi pembicara dalam seminar-seminar kesehatan nasional.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Kanjeng Mas Ayu Tumenggung dr. Reisa menikah dengan Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro, SE, MM pada tanggal 9 November 2012, dan kini ia lebih dikenal dengan nama belakangnya menjadi Reisa Broto Asmoro sesuai dengan nama keluarga sang suami.[2]

Reisa adalah adik kandung dari Kanjeng Mas Ayu Tumenggung DR. Dea Tunggaesti, SH, MM, Pengacara Indonesia yang terkenal melalui kasus Nazzarudin ketika ia masih bekerja di O.C Kaligis. Pada 29 Maret 2015, Dr. Reisa melahirkan anak pertamanya yang diberi nama RR. Ramania Putri Broto Asmoro.[3] Pada tanggal 24 Maret 2018, Dr. Reisa melahirkan anak keduanya yang diberi nama R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro.[4]

Dr. Reisa juga merupakan bibi dari finalis 15 besar Indonesian Idol musim kesembilan, Brisia Jodie.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Bendera Sumatera Barat Zukhriatul Hafizah
Puteri Indonesia Lingkungan /
Miss Indonesia International

2010
Diteruskan oleh:
Bendera Jawa Timur Liza Elly Purnamasari