Misi Naruto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Dalam sistem organisasi terorganisir sebuah desa ninja, misi atau tugas akan diberikan setiap ninja tergantung pada pangkat mereka. Misi-misi ini adalah dikategorikan ke dalam lima tingkat, tergantung pada tingkat bahaya dan pentingnya misi tersebut.

Klasifikasi Misi[sunting | sunting sumber]

Kelas D[sunting | sunting sumber]

Misi pada tahap ini biasanya diberikan kepada kebanyakan ninja berpangkat Genin yang baru mengakhiri latihan dari Akademi Ninja. Misi-misi pada tahap ini biasanya tidak mendatangkan apa bahaya kepada ninja-ninja yang bersangkutan. Biasanya ia melibat kerja-kerja yang sedikit "aneh" dan sepele seperti berkebun, kerja mengasuh, membersihkan sungai, penyelamatan hewan peliharaan istri seorang Daimyo dan lain-lain. Imbalan untuk menyelesaikan misi pada tahap ini adalah dalam jarak 5.000 sampai 50.000 Ryo. Naruto tidak menganggap misi Kelas D ini bagian dari tugas sebenarnya ninja karena melibatkan kerja-kerja yang mudah dan melecehkan.

Kelas C[sunting | sunting sumber]

Misi pada tahap ini biasanya diberikan kepada kebanyakan ninja berpangkat Chūnin atau Genin yang berpengalaman. Misi-misi pada tahap ini terkadang melibatkan sedikit pertarungan dan ada kemungkinan cedera bakal terjadi kepada ninja-ninja yang bertugas. Contoh adalah seperti menjadi pengawal pribadi, menyelidiki latar belakang seseorang atau menangkap atau mengontrol binatang buas. Imbalan untuk menyelesaikan misi pada tahap ini adalah dalam jarak 30.000 hingga 100.000 Ryo. Satu-satunya contoh misi tingkat-C yang diketahui adalah misi menjadi pengawal pribadi ke Tazuna dari Negara Ombak oleh Tim Kakashi. Ketika mengetahui bahwa Tazuna menjadi sasaran pembunuh bayaran, misi tersebut telah diangkat tingkat kesulitannya menjadi misi kelas-B.

Kelas B[sunting | sunting sumber]

Misi pada tahap ini biasanya diberikan kepada ninja berpangkat Jōnin atau Chūnin yang berpengalaman. Misi-misi ini melibatkan keterlibatan dalam pertarungan dengan ninja-ninja lain. Contoh misi pada tahap ini adalah seperti misi menjadi pengawal pribadi, pengintaian atau pembunuhan hendap terhadap ninja lain. Imbalan untuk menyelesaikan misi pada tahap ini adalah dalam jarak 80.000 hingga 200.000 Ryo.

Kelas A[sunting | sunting sumber]

Misi pada tahap ini biasanya diberikan kepada ninja berpangkat Jōnin. Misi-misi pada tahap ini biasanya terkait dengan keamanan dan kepentingan sebuah desa ninja dan biasanya sangat bahaya dan sulit dilaksanakan. Contoh misi pada tahap ini adalah menjadi pengawal ke VIP atau mencegah angkatan ninja lain. Imbalan untuk menyelesaikan misi pada tahap ini adalah dalam jarak 150.000 hingga 1.000.000 ryo. Dalam Bagian I, Naruto, Sakura, dan Shikamaru telah diberikan tugas Kelas A untuk mencegah Sasuke dari mengejar Gaara ketika terjadi serangan oleh Otogakure dan Sunagakure ke Konohagakure.

Kelas S[sunting | sunting sumber]

Misi pada tahap ini biasanya diberikan kepada ninja berpangkat Jōnin yang sangat berpengalaman atau ninja-ninja dalam sebuah tim berukuran sedang sampai besar. Misi-misi ini biasanya melibatkan rahasia-rahasia tingkat tinggi sebuah desa ninja dan sangat berbahaya. Contoh misi pada tahap ini adalah menjadi pengawal ke VIP atau memindahkan dokumen-dokumen rahasia. Imbalan untuk menyelesaikan misi pada tahap ini adalah melebihi 1.000.000 ryo.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]