MNC Studios International

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
MNC Studios International
Televisi dan Film Distribution
Simbol sahamIDX: MSIN
IndustriProduksi
Distribusi
Lisensi
Media
Agensi periklanan
Didirikan8 Mei 2018 (umur 1)
Tokoh
kunci
Ella Kartika (Presiden Direktur)[1]
ProdukContent Licensing
PemilikMNC Media
Situs webmsi.id

PT MNC Studio International Tbk (IDX: MSIN) merupakan perusahaan yang menyediakan produksi konten program televisi serta mendistribusikan program televisi dan film di Indonesia hingga mancanegara telah tercatat publik di Bursa Efek Indonesia dengan kode IDX: MSIN sejak pada tanggal 8 Juni 2018 sebagai papan utama.[2] Presiden Direktur MNC Studios International saat ini adalah Ella Kartika.[1]

Sebagai perusahaan media, keuangan dan properti terbesar dan terlengkap di Indonesia, MNC Group memperkenalkan inovasi bisnis terbaru: MNC Studios International. Dibentuk sebagai gagasan dari Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, bertujuan menjadi perusahaan penyedia konten terbesar di Asia Tenggara dengan memproduksi konten terbaik dan berkualitas tinggi bagi industri film dan hiburan nasional maupun internasional. Bidang bisnis MSI yang terintegrasi melayani beragam penonton melalui film production, television series, web series production, infotainment production, advertising agency dan manajemen bakat.[3]

MNC Pictures adalah rumah produksi yang mampu menghasilkan lebih dari 2.000 jam konten per tahun dalam bentuk serial drama, web series dan film televisi.

MNC Film Indonesia berperan dalam produksi film layar lebar yang berkualitas untuk kebutuhan bioskop melalui in-house production, co-production, pendanaan produksi film maupun distribusi film nasional.

Starpro adalah rumah produksi yang dikhususkan memproduksi infotainment untuk memenuhi kebutuhan program-program di platform siaran gratis milik Media Nusantara Citra.

Star Media Nusantara merupakan manajemen bakat yang mengelola aktifitas lebih dari 300 talent bagi kebutuhan industri hiburan nasional hingga internasional, baik kegiatan on air, off air maupun media sosial, termasuk di Youtube dan Instagram. SMN juga menaungi perusahaan rekaman, perusahaan publishing dan Multi Channel Network (MCN).

Mediate merupakan full service media agency dengan solusi layanan yang terintegrasi dengan memanfaatkan semua komponen media. Cakupan layanan mediate meliputi seluruh media di Indonesia maupun luar negeri dengan melayani klien-klien nasional maupun multi-nasional.

Dengan tim yang kreatif, solid dan profesional, didukung peralatan canggih dan modern, serta inovasi iklan built-in dan virtual memberikan added value bagi MSI. Semua ini menjadikan MNC Studios International sebagai perusahaan content terbesar di Indonesia.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

MNC Studios International didirikan pada 8 Mei 2018 oleh Valencia Herliani Tanoesoedibjo, maka dari itu tanggal 8 Mei dijadikan hari lahir MNC Studios International.

Sejak pada tanggal 8 Juni 2018, perusahaan resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia.

Pemegang saham[sunting | sunting sumber]

Sejak pada tanggal 8 Juni 2018, MNC Studios International mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Unit usaha[sunting | sunting sumber]

Direksi[sunting | sunting sumber]

Direksi saat ini[sunting | sunting sumber]

Struktur dewan direksi MNC Studios International saat ini adalah sebagai berikut:[1]

Nama Jabatan Masa jabatan
Ella Kartika Presiden Direktur 2016-
Dewi Tembaga Direktur 2017
Valencia Herliani Tanoesoedibjo Direktur 2018
Titan Hermawan Direktur 2018
Endang Mayawati Direktur Independen 2018

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c Direksi MNC Studios International
  2. ^ http://keuangan.kontan.co.id/news/mnc-asuransi-indonesia-ramaikan-bisnis-asuransi MNC Studio International bidik lebih dari Rp 1 triliun dari IPO
  3. ^ Sekilas Perusahaan MNC Studios International

Pranala luar[sunting | sunting sumber]