Lompat ke isi

Warung kopi: Perbedaan antara revisi

4 bita ditambahkan ,  7 bulan yang lalu
tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
'''Warung kopi atau''' '''kedai kopi''' adalah tempat usaha yang utamanya menyajikan kopi (dari berbagai jenis, misalnya [[espresso]], [[latte]], [[cappuccino]]). Beberapa warung kopi mungkin menyajikan minuman dingin seperti [[es kopi]] dan [[es teh]]. Warung kopi juga dapat menyajikan makanan seperti [[camilan]] ringan, [[sandwich]], [[muffin]], [[buah]], atau [[kue]] kering. Warung kopi barangkat dari bisnis kecil yang dioperasikan oleh pemilik hingga perusahaan multinasional besar. Beberapa jaringan warung kopi beroperasi dengan model bisnis [[waralaba]], dengan banyak cabang di berbagai negara di seluruh dunia.
 
Dari suatu pengamatan budaya, warung kopi dapat dilihat sebagai pusat [[interaksi sosial]]:; warung kopi memberi kesempatan kepada anggota-anggota sosial untuk berkumpul, berbicara, menulis, membaca, menghibur satu sama lain, atau membuangmenghabiskan waktu, baik secara individu atau dalam kelompok kecil. Hal ini dapat ditemukan pada [[Orang Minangkabau|masyarakat Minangkabau]] yang warung kopinya disebut dengan [[lapau]].
 
Di [[Amerika Serikat]], kata [[Bahasa Prancis|Prancis]] untuk warung kopi adalah kafe berarti sebuah [[restoran]] tidak resmi, yang juga menyediakan beberapa [[hidangan]] panas dan dingin. Di benua [[Eropa]], kafe menyajikan [[minuman beralkohol]].