Yūsha ni Narenakatta Ore wa Shibushibu Shūshoku wo Ketsui Shimashita.

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Yūsha ni Narenakatta Ore wa Shibushibu Shūshoku wo Ketsui Shimashita.
Gambar sampul novel ringan volume pertama
勇者になれなかった俺はしぶしぶ就職を決意しました。
(Yūsha ni Narenakatta Ore wa Shibushibu Shūshoku o Ketsui Shimashita.)
GenreHarem
Novel ringan
PengarangJun Sakyou
IlustratorMasaki Inuzumi
PenerbitFujimi Shobo
ImprintFujimi Fantasia Bunko
DemografiPria
Terbit20 Januari 201220 Juli 2014
Volume10
Manga
PengarangMisaki Mori
PenerbitFujimi Shobo
MajalahAge Premium
DemografiShōnen
Terbit9 Februari 20139 Juni 2014
Volume4
Manga
PengarangGao Yuzuki
PenerbitSquare Enix
MajalahYoung Gangan
DemografiSeinen
Terbit2 Mei 20132 Mei 2014
Volume3
Seri anime
SutradaraKinji Yoshimoto
ProduserAtsushi Itou
SkenarioMasashi Suzuki
MusikMasaru Yokoyama
StudioAsread
Pelisensi
Saluran
asli
Tokyo MX, AT-X, BS11, TV Saitama, CTC, tvk, SUN, TVQ, GBS, SBS
Saluran bahasa Inggris
Tayang 5 Oktober 2013 21 Desember 2013
Episode12 + OVA (Daftar episode)
 Portal anime dan manga

Yūsha ni Narenakatta Ore wa Shibushibu Shūshoku wo Ketsui Shimashita. (勇者になれなかった俺はしぶしぶ就職を決意しました。, terj. har. "Aku, Yang Tidak Menjadi Pahlawan, Kesulitan [Dalam Memutuskan] Untuk Mencari Pekerjaan."), juga dikenal dalam bentuk singkatnya yaitu error: {{nihongo}}: Butuh teks Jepang atau romaji (bantuan), dan telah dirilis dalam bahasa Inggris dengan judul I Couldn't Become a Hero, So I Reluctantly Decided to Get a Job., adalah sebuah seri novel ringan yang ditulis oleh Jun Sakyou dan diilustrasikan oleh Masaki Inuzumi. Seri ini dianugerahi Emas pada Penghargaan Fantasia ke-23.[1] Sebuah adaptasi anime yang diproduksi oleh Asread[2][3] tayang sejak bulan Oktober hingga Desember 2013.

Plot[sunting | sunting sumber]

Alur ceritanya berpusat di sekitar seorang pria muda bernama Raul Chaser yang bermimpi untuk menjadi seorang pahlawan bersama kelompoknya yang berisi para pahlawan terampil dan sedang dalam pelatihan, tetapi karena kejatuhan Kekaisaran Iblis, Program Pahlawan tersebut ditunda. Karena impian Raul hancur, ia dipaksa untuk menemukan pekerjaan baru dan berakhir sebagai pegawai di sebuah toserba kecil yang disebut Toko Sihir Reon. Sejak saat itu, kehidupan Raul menjadi sibuk dan membosankan, tetapi suatu hari seseorang tiba di toko tersebut untuk melamar pekerjaan. Raul menyadari bahwa pegawai baru tersebut adalah anak Raja Iblis yang kebetulan merupakan seorang gadis manis.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 富士見書房 第23回 ファンタジア大賞 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-01-10. Diakses tanggal 12 Maret 2013. 
  2. ^ "Yūsha ni Narenakatta Ore wa Shibushibu Shūshoku o Ketsui Shimashita Novels Have Anime in the Works". Anime News Network. 15 Januari 2013. Diakses tanggal 16 Januari 2013. 
  3. ^ "Yūsha ni Narenakatta Ore wa Shibushibu Shūshoku o Ketsui Shimashita Staff Listed". Anime News Network. 10 Mei 2013. Diakses tanggal 10 Mei 2013. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]