Daftar karakter Petualangan Bebek

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Artikel ini berisi daftar karakter dari waralaba animasi Disney Petualangan Bebek (Inggris: DuckTales) termasuk serial asli tahun 1987 dan serial reboot pada tahun 2017, serta satu film teatrikal dan berbagai merchandise media spin-off tambahan, termasuk video game (terutama DuckTales dan versi pembuatan ulangnya DuckTales: Remastered) dan komiknya yang diperbarui. Sebelum seri ini ditayangkan, banyak karakter muncul dalam cerita buku komik Paman Gober, khususnya yang dibuat oleh Carl Barks.[1]

Gambaran[sunting | sunting sumber]

Karakter Seri 1987 DuckTales the Movie DuckTales: Remastered Seri 2017
Gober Bebek (Scrooge McDuck) Alan Young David Tennant
Kwik Bebek (Huey Duck) Russi Taylor Danny Pudi
Kwek Bebek (Dewey Duck) Ben Schwartz
Kwak Bebek (Louie Duck) Bobby Moynihan
Webby Vanderquack Kate Micucci
Launchpad McQuack Terry McGovern Beck Bennett
Bentina Beakley Joan Gerber Wendee Lee Toks Olagundoye
Duckworth Chuck McCann David Kaye
Bigtime Beagle Frank Welker Does not appear Frank Welker Eric Bauza
Burger Beagle Chuck McCann Does not appear Chuck McCann
Bouncer Beagle Does not appear
Flintheart Glomgold Hal Smith Does not appear Brian George Keith Ferguson
Mimi Hitam (Magica De Spell) June Foray Does not appear June Foray Catherine Tate
Lang Ling Lung (Gyro Gearloose) Hal Smith Does not appear Chris Edgerly Jim Rash
Baggy Beagle Frank Welker Does not appear Frank Welker Does not appear
Ny. Featherby / Ny. Quackfaster Tress MacNeille
Joan Gerber
Susan Blu
June Foray
June Foray Does not appear Susanne Blakeslee
Ma Beagle June Foray Does not appear Margo Martindale
Goldie O'Gilt Joan Gerber Does not appear Allison Janney
Donal Bebek Tony Anselmo Does not appear Tony Anselmo
Doofus Drake Brian Cummings Does not appear John Gemberling
Ludwig Von Drake Corey Burton Does not appear Corey Burton
Gladstone Gander Rob Paulsen Does not appear Paul F. Tompkins
Fergus McDuck Don Messick Does not appear Graham McTavish
Downy McDuck June Foray Does not appear Ashley Jensen
Poe De Spell Frank Welker Does not appear Martin Freeman
Bankjob Beagle Peter Cullen Does not appear Cameo bisu
Babyface Beagle Terry McGovern Does not appear
Bugle Beagle Brian Cummings Does not appear
Laksamana Grimitz Peter Cullen Does not appear Does not appear
Fenton Crackshell (-Cabrera) Hamilton Camp Does not appear Eric Bauza Lin-Manuel Miranda
Bubba the Caveduck Frank Welker Does not appear Frank Welker Dee Bradley Baker
Dijon / Faris D'jinn Richard Libertini Does not appear Omid Abtahi
M'Ma Crackshell / M'Ma Cabrera Kathleen Freeman Does not appear Selenis Leyva
Gandra Dee Miriam Flynn Does not appear Jameela Jamil
Gene the Genie Does not appear Rip Taylor Does not appear Jaleel White
Phantom Blot Frank Welker Does not appear Giancarlo Esposito
Dumbella Bebek (Della Duck) Does not appear Paget Brewster
Bradford Buzzard Does not appear Marc Evan Jackson
Lena Sabrewing Does not appear Kimiko Glenn
Mark Beaks Does not appear Josh Brener
Storkules Does not appear Chris Diamantopoulos
Selene Does not appear Nia Vardalos
Zeus Does not appear Michael Chiklis
Jim Starling Does not appear Jim Cummings
Black Heron Does not appear April Winchell
Don Karnage Does not appear Jaime Camil
Fethry Duck Does not appear Tom Kenny
Zan Owlson Does not appear Natasha Rothwell
José Carioca Does not appear Bernardo De Paula
Panchito Pistoles Does not appear Arturo Del Puerto
Lunaris Does not appear Lance Reddick
Penumbra Does not appear Julie Bowen
Violet Sabrewing Does not appear Libe Barer
Drake Mallard / Darkwing Duck Does not appear Chris Diamantopoulos
Steelbeak Does not appear Jason Mantzoukas
Desi Bebek Does not appear Tress MacNeille
John D. Rockerduck Does not appear John Hodgman
Gosalyn Waddlemeyer Does not appear Stephanie Beatriz
Taurus Bulba Does not appear James Monroe Iglehart

Karakter Utama[sunting | sunting sumber]

Gober Bebek[sunting | sunting sumber]

Gober Bebek (diisi suaranya oleh Alan Young pada seri 1987, DuckTales the Movie: Treasure of the Lost Lamp, dan DuckTales: Remastered; David Tennant pada seri 2017) adalah bebek terkaya di dunia, warga terkenal dari Duckburg, Calisota, paman dari Donald Duck dan Della Duck, kakek dari Huey, Dewey, dan Louie Duck, dan protagonis utama dari seri asli dan seri reboot 2017, aslinya dibuat oleh Carl Barks untuk ceritanya tahun 1947 "Christmas on Bear Mountain".

Dalam seri 1987, Gober terus mencari cara untuk lebih meningkatkan kekayaannya (hobi favoritnya adalah berburu harta karun), dan agar kekayaannya tidak menghilang. Dia adalah miliarder mandiri yang meninggalkan Skotlandia di masa mudanya dan datang ke Amerika dengan Dime Nomor Satu-nya, akhirnya membangun rumahnya di McDuck Manor dan mendirikan Gudang Uang-nya yang terkenal. Dia menggunakan jaket biru dengan manset merah dan kerah merah. Pat Fraley mengisi suara untuk Gober yang lebih muda dalam episode kilas balik "Once Upon a Dime".[2]

Dalam seri 2017, warisan Gober di Skotlandia, Gudang Uang, dan Dime Nomor Satu tetap sama, tetapi dia terkenal sebagai "kapitalis petualangan" berpengalaman dan CEO McDuck Enterprises. Lahir di Glasgow, Skotlandia pada pertengahan abad ke-19 dan menjadi kaya selama Perburuan Emas Klondike pada tahun 1890-an, penurunan usianya dijelaskan oleh dia yang menghabiskan waktu "terjebak dalam dimensi iblis abadi". Di masa mudanya dia biasa melakukan petualangan dengan keponakannya Donal dan keponakan Della yang bergabung dengannya. Namun, hilangnya Della menyebabkan Donal memutuskan hubungannya dengan pamannya, dan Gober kehilangan semangat untuk bertualang. Sepuluh tahun kemudian, seperti yang terlihat di episode percontohan, Gober mendapatkan kembali energinya saat dia bertemu kembali dengan Donal dan diperkenalkan kepada cucu keponakannya untuk pertama kalinya. Reboot melihat dia mengenakan jaket merah dengan saku terlihat dan manset hitam, pertengkaran, dan kerah, sesuai penampilan buku komiknya.

Menurut Frank Angones, beberapa kalimat yang melibatkan Gober menggunakan bahasa gaul atau dialog Skotlandia diimprovisasi oleh Tennant, yang juga orang Skotlandia, untuk memberikan gambaran yang akurat tentang orang Skotlandia.

Kwik, Kwek, dan Kwak Bebek[sunting | sunting sumber]

Kwik, Kwek, dan Kwak (Huey, Dewey, & Louie Duck) (diisi suaranya semua oleh Russi Taylor pada seri 1987, DuckTales the Movie: Treasure of the Lost Lamp, dan DuckTales: Remastered; Danny Pudi, Ben Schwartz dan Bobby Moynihan pada seri 2017) adalah keponakan Donal Bebek, putra dari saudara perempuannya Dumbella Bebek (Della Duck), teman Webby, dan cucu keponakan dari paman mereka Gober Bebek. Mereka awalnya dibuat untuk komik oleh Ted Osborne dan Al Taliaferro pada tahun 1937.

Pada seri 1987, mereka dikirim ke Gober untuk tinggal bersamanya, sementara Donal pergi untuk bergabung dengan angkatan laut. Ketiganya cenderung suka bermain dan nakal, sekaligus menjadi anggota setia dari Kepanduan Junior Woodchucks. Mereka identik dalam penampilan dan kepribadian, dan mengenakan pakaian yang identik - topi dan jumper - dengan satu-satunya perbedaan di antara mereka adalah warna pakaian mereka: Kwik memakai warna merah, Kwek memakai warna biru, dan Kwak memakai warna hijau. Pengenalan skema ini oleh DuckTales diadaptasi untuk digunakan nanti dalam animasi mendatang yang menampilkan si kembar tiga. Avery Schreiber mengisi suara Huey, Dewey dan Louie dewasa dalam kemungkinan skenario masa depan dalam episode "Duck to the Future".[2]

Pada seri 2017, Kwik, Kwek, dan Kwak (Huey, Duey, dan Louie) (kependekan dari Hubert, Dewford, dan Llewellyn) sedikit lebih tua, dan masing-masing memiliki penampilan, suara, dan kepribadian yang berbeda – Huey (Kwik), mengenakan kemeja dan topi polo merah, adalah kakak laki-laki yang cerdas, dan Junior Woodchuck yang setia; Dewey (Kwek), mengenakan T-shirt biru dengan T-shirt lengan panjang biru muda di bawahnya, adalah saudara laki-laki yang suka berpetualang, berani, dan sensitif, dan yang paling ingin mengetahui apa yang terjadi pada ibu mereka Della; dan Louie (Kwak), mengenakan tudung hijau, adalah adik laki-laki yang santai dan terobsesi dengan uang, dan perencana yang banyak akal, dengan bercanda digambarkan sebagai "kembar tiga jahat". Meskipun ketiganya nakal dan licik bagi Donald, mereka adalah pengagum keberuntungan Gober dan legenda petualangannya. Awalnya, mereka dikirim untuk tinggal bersama Gober sementara Donald menghadiri wawancara kerja pada episode "Woo-oo!", tetapi setelah memperbarui semangat Gober untuk berpetualang, dan Dewey secara tidak sengaja merusak rumah kapal mereka, Donal, Kwik, Kwek, dan Kwak pindah ke McDuck Manor dan menemaninya dalam petualangan barunya. Della awalnya ingin menamai putranya "Jet, Turbo, dan Rebel", masing-masing; tetapi Donald muncul dengan nama mereka saat ini saat dia tidak ada.

Webby Vanderquack[sunting | sunting sumber]

Webbigail "Webby" Vanderquack (diisi suaranya oleh Russi Taylor pada seri 1987, DuckTales the Movie: Treasure of the Lost Lamp, dan DuckTales: Remastered; Kate Micucci pada seri 2017) adalah cucu perempuan Ny. Beakley dan teman dari Kwik, Kwek, dan Kwak Bebek.

Pada seri 1987, dia secara visual menyerupai April, May, dan June Bebek dari komik Disney. Dia dicirikan lebih muda dari keponakannya, meski ukurannya sama. Dia adalah gadis berhati lembut yang selalu terlihat membawa boneka "Quacky-Patch" miliknya. Kecintaannya pada hewan adalah tema yang berulang, baik itu penguin, koala, dinosaurus, atau bahkan Yeti. Webby biasanya mengenakan kemeja merah muda dan pita rambut besar, dia biasanya agak pemalu, dan sering kesulitan diterima oleh Kwik, Kwek, dan Kwak,[3] meskipun dia juga seorang pramuka Junior Woodchuck yang cakap.

Pada seri 2017, Webby berusia sepantaran dengan Kwik, Kwek, dan Kwak, menjadi seorang kutu buku intelektual dan agak jenius atletis, dengan karakternya mengenakan kemeja merah muda dengan rompi sweter tanpa lengan biru, rok ungu, dan pita rambut kecil di sisi kanannya. Dia juga seorang penggemar petualangan yang antusias dan sejarawan Clan McDuck yang mengidolakan Gober sebagai salah satu petualang terhebat sepanjang masa.[4] Setelah menghabiskan sebagian besar hidupnya terlindung dari dunia luar oleh neneknya, keingintahuan Webby mendorongnya menuju pengalaman baru karena kedatangan anak laki-laki itu di McDuck Manor akhirnya menyebabkan Beakley memberinya lebih banyak kebebasan. Sementara Kwik, Kwek, dan Kwak menganggapnya sedikit mengintimidasi pada pertemuan pertama mereka, mereka segera menerimanya sebagai teman dekat dan saudara perempuan pengganti, karena optimisme dan energinya sering membantu memotivasi mereka.[3][4]

Pada episode seri terakhir "The Last Adventure!", terungkap bahwa Webby sebenarnya adalah tiruan dari Gober yang awalnya bernama "April", dan diciptakan oleh F.O.W.L. untuk menemukan Papirus Pengikatan untuk mereka sampai dia diselamatkan dan dibesarkan oleh Beakley. Setelah mengetahui hal ini, Gober dengan senang hati menerima Webby sebagai putrinya.

Launchpad McQuack[sunting | sunting sumber]

Launchpad McQuack (diisi suaranya oleh Terry McGovern pada seri 1987, DuckTales the Movie: Treasure of the Lost Lamp, dan DuckTales: Remastered; Beck Bennett pada seri 2017) adalah pilot Gober dan merupakan karakter asli Petualangan Bebek. Dia adalah penerbang yang cakap, tetapi agak tidak kompeten dan jarang mendaratkan pesawat dengan selamat, biasanya menabraknya dan pergi tanpa cedera.[5]

Pada serial 1987, dia menggunakan motto "Kalau punya sayap, aku bisa menabraknya". Dia diperkenalkan di bagian ketiga dari episode percontohan, tetapi telah menjadi pilot Gober sejak masa mudanya. Dia adalah keturunan Irlandia dan leluhurnya Rhubarb McQuack memainkan peran penting dalam Perang Saudara Amerika, dan sebelum seri Launchpad biasa tampil bersama orang tua dan saudara perempuannya sebagai tim pilot akrobat "The Flying McQuacks". Selain sebagai pilot, ia juga seorang pemimpin Kepanduan Junior Woodchuck. Penampilan fisiknya terbilang heroik, dengan pakaian yang mirip dengan pilot era awal, termasuk topi kulit dengan kacamata penerbangan, syal penerbangan, dan jaket penerbangan coklat dengan celana coklat muda. Dia kemudian hadir sebagai karakter utama di seri Darkwing Duck.

Pada seri 2017, Launchpad awalnya bekerja untuk Gober sebagai pengemudi limusinnya, sebelum ditugaskan untuk mengemudikan berbagai pesawat termasuk pesawat "The Sunchaser", yang menjadi kendaraan andalannya. Meskipun penampilan fisiknya sama dengan penampilan aslinya di tahun 1987, ia mengenakan pakaian yang mirip dengan pilot komersial swasta dari tahun 40-an/50-an, termasuk topi baseball, jaket bomber dengan kerah berlapis bulu, kaos dalam hijau, dan celana panjang putih. Aspek konyol dari karakter telah ditingkatkan, sering kali memberi Launchpad peran sebagai komik lega. Seperti inkarnasinya di tahun 1987, Launchpad adalah pemimpin pramuka Junior Woodchuck. Dia juga penggemar berat acara Darkwing Duck yang merupakan acara-dalam-acara (kiasan untuk perannya dalam seri Darkwing Duck asli), sebagaimana dibuktikan oleh bobblehead dan serangkaian kaset video yang dia miliki serta menonton bersama keluarganya.

Benita Beakley[sunting | sunting sumber]

Benita Beakley (diisi suaranya oleh Joan Gerber pada pada seri 1987, DuckTales the Movie: Treasure of the Lost Lamp, dan DuckTales: Remastered; Toks Olagundoye pada seri 2017) adalah pengurus rumah tangga dan pengasuh rumah tangga, dan nenek dari pihak ibu Webby. Seperti cucunya, Beakley adalah karakter asli Petualangan Bebek.

Pada serial tahun 1987, dia ditampilkan sebagai wanita lembut usia paruh baya, manis pada cucunya, dan biasanya mengenakan gaun ungu dan celemek putih besar di bagian depan dan memiliki dua jepit rambut untuk mempertahankan gaya rambutnya. Dia dipekerjakan oleh Gober sebagai pengasuh keponakan di bagian ketiga episode percontohan, dia tidak meminta pembayaran apa pun selain tempat berlindung untuk dirinya dan Webby. Dia telah bekerja untuk waktu yang lama dan biasa merawat Pangeran Greydrake muda, dan dia telah terbukti sebagai penyanyi opera yang cakap.

Pada seri 2017, dia lebih membumi daripada penghuni McDuck Manor lainnya, sering menawarkan nasihat kepada Gober dan keluarganya. Dia jauh lebih banyak akal daripada penampilan aslinya di tahun 1987 dan telah bekerja untuk Gober selama bertahun-tahun sebelum seri dimulai. Latar belakangnya mencakup karier sebagai Agen, kemudian Direktur, 22 dari organisasi spionase rahasia S.H.U.S.H., di mana dia pertama kali bertemu Scrooge dan mengadopsi tiruannya, April, sebagai Webby Vanderquack, yang membuatnya pensiun sebagai mata-mata.

Meskipun penampilan fisiknya mirip dengan penampilan aslinya di tahun 1987, dengan pakaian yang mirip dengan pengasuh, dan celemek di pinggangnya, dia tersinggung karena diperlakukan sebagai sekretaris majikannya, dan terbukti memiliki kekuatan yang mengesankan. Kebangsaannya juga telah diubah menjadi Inggris. Setelah bertahun-tahun terlalu protektif terhadap Webby, kedatangan keponakannya menyebabkan dia setuju untuk membiarkannya menjadi bagian dari petualangan Gober. Donal dan Della menyebutnya sebagai "Nyonya B". Beakley dan Donal pada awalnya tidak akur; meskipun ketika anak-anak diculik oleh Gerombolan Siberat, mereka bergabung dan akhirnya mendapatkan rasa hormat satu sama lain. Awalnya, Beakley juga tidak menyukai teman Webby, Lena, menganggapnya sebagai pengaruh buruk, tetapi setelah Lena menyelamatkan nyawanya, dia menjadi lebih menerimanya. Hubungan Beakley dengan kepala pelayan Scrooge, Duckworth, membeku, karena dia mengkritik pekerjaan rumahnya.

Donal Bebek[sunting | sunting sumber]

Donal Bebek (diisi suaranya oleh Tony Anselmo) adalah karakter ciri khas Disney, awalnya memulai debutnya dalam animasi pendek tahun 1934 "The Wise Little Hen", ia merupakan keponakan dari Gober Bebek, kakak kembar Della Duck, dan paman dari putranya Kwik, Kwek, dan Kwak Bebek.

Pada seri 1987, penampilannya sengaja diremehkan untuk memberi lebih banyak fokus pada Gober, Kwik, Kwek, dan Kwak.[6][7] Setelah meninggalkan keponakannya dengan Gober untuk bertugas di Angkatan Laut AS, dia sesekali muncul saat berpapasan dengan Bebek lainnya selama petualangan mereka. Di akhir musim pertama, dia kembali ke Duckburg untuk berperan sebagai pendamping pria di pernikahan Gober dengan Millionara Vanderbucks. Dia tidak terlihat di musim-musim selanjutnya.

Dalam seri 2017, peran Donal meningkat secara signifikan untuk melibatkannya dalam petualangan Gober dan keponakannya, termasuk mengubah sebagian latar belakangnya dengan pamannya. Dalam pertunjukan itu, dia, Della, dan Gober biasa berpetualang bersama, sampai menghilangnya Della menyebabkan Donal memutuskan kontak dengan Gober; tidak berbicara dengannya selama dekade berikutnya dan membesarkan anak-anak Della tanpa kehadirannya. Namun, sepuluh tahun kemudian, seperti yang terlihat di episode percontohan, ketika Donal menemukan rencana keponakannya untuk menyendiri untuk menyebabkan kerusakan dengan rumah perahu mereka, dia dengan enggan bersatu kembali dengan Gober untuk membuatnya mengasuh Kwik, Kwek, dan Kwak. Setelah kecelakaan membuatnya terlibat dalam petualangan baru dengan Gober, dan kehilangan rumah perahunya, Donal setuju untuk memindahkan keluarganya ke McDuck Manor sambil tetap berusaha mempertahankan kemandiriannya. Selain meningkatkan penampilannya, reboot juga melihat dia mengenakan setelan pelaut hitam yang dia pakai di banyak komik yang menjadi dasar acara tersebut. Seperti di komik, karakter utama Donaldadalah nasib buruk dan temperamennya yang pendek, sementara ia juga berjuang untuk menjadi sosok orang tua yang baik bagi keponakannya. Dalam eposode "Whatever Happened to Donald Duck?!", terungkap bahwa kemarahannya berasal dari ketakutan bahwa dunia akan menangkapnya dan tidak ada yang bisa memahaminya. Setelah Della memiliki anak laki-laki dan mengikuti konseling manajemen amarah dengan Jones, dia menyalurkan amarahnya untuk melindungi keponakannya seperti mereka adalah anak-anaknya. Don Cheadle secara singkat mengisi suara alternatif untuk Donal dalam episode "The Shadow War!"[8] dan "Quack Pack!",[9] sementara Russi Taylor dan Cristina Vee mengisi suara Donal muda dalam episode "Last Christmas!" dan "The First Adventure!" masing-masing.

Dumbella Bebek[sunting | sunting sumber]

Dumbella Bebek (Della Duck) (diisi suaranya oleh Paget Brewster[10]) adalah ibu dari Kwik, Kwek, dan Kwak Bebek, saudara kembar dari paman mereka Donal Bebek, dan keponakan dari Gober Bebek. Sementara karakter tersebut sebelumnya muncul di komik Disney, seri Petualangan Bebek 2017 menandai penampilan layar pertamanya di media animasi resmi mana pun.[11]

Sebelum seri dimulai, dia biasa pergi bertualang dengan saudara laki-laki dan pamannya, dan seperti Donal yang biasanya memakai kemeja pelaut, Della biasanya memakai pakaian pilot. Anak-anaknya tumbuh tanpa mengetahui ibu mereka dan musim pertama melihat anak itik – Kwek dan Webby dan menyelidiki kepergiannya. Jadi dia hanya muncul di foto dan lukisan di sebagian besar musim pertama, membuat penampilan besar pertamanya dalam waralaba dalam serangkaian cerita kilas balik di edisi kedua dan ketiga dari buku komik DuckTales terbitan IDW. Si kembar tiga akhirnya mengetahui bahwa beberapa hari sebelum mereka menetas, Della - seorang pilot yang bersemangat dan calon astronot - berangkat dengan pesawat luar angkasa yang dibangun oleh Gober; Tombak Selene. Ketika dia terjebak dalam badai kosmik, Gober mencoba membimbingnya melewatinya, tetapi kontak dengan Tombak hilang. Donal, menyalahkan Gober atas hilangnya Della, memutuskan semua kontak dengan pamannya dan membesarkan si kembar tiga sendirian, sementara Gober menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencari keponakannya sampai dewan direksi memotong biaya. Dalam episode "The Shadow War!", dia terlihat masih hidup dan sehat, meskipun terdampar di Bulan dan tidak dapat menghubungi Bumi. Nasibnya setelah kecelakaan itu terlihat di musim kedua – setelah kehilangan kaki kirinya, dia membangun pengganti prostetik dan dia berhasil bertahan menggunakan permen karet Oxy-Chew Gyro, yang memberinya oksigen, air, dan nutrisi, bersama dengan keterampilannya sebagai mantan anggota Kepanduan Junior Woodchuck. Sepuluh tahun setelah kecelakaan itu, dia bertemu dengan peradaban Bulan yang tersembunyi di Moonlanders. Dia akhirnya dapat kembali ke Bumi, tidak menyadari bahwa Moonlanders telah menyatakan perang di Bumi dan bahwa pesawat ruang angkasanya telah meninggalkan Bumi dengan Donal di dalamnya, dan bersatu kembali dengan keluarganya (kecuali Donal, hingga peristiwa dalam episode "Moonvasion!"). Pada episode seri terakhir "The Last Adventure!", terungkap bahwa Bradford memberi tahu Della tentang Tombak Selene untuk melemahkan Gober. Seperti yang terlihat dalam episode "Last Christmas", Della dan Donald tinggal bersama Gober di McDuck Manor selama masa kecil mereka dan ketika merasa kesal dengan saudara perempuannya, Donal biasa menghina Della dengan memanggilnya "Dumbella", referensi untuk namanya dalam film animasi pendek tahun 1938 "Donald's Nephews".

Karakter antagonis utama[sunting | sunting sumber]

Gerombolan Siberat[sunting | sunting sumber]

Gerombolan Siberat (Beagle Boys) adalah keluarga besar anjing yang terus-menerus mencoba merampok bank atau gudang uang Gober dan antagonis acara yang paling sering muncul. Mereka awalnya dibuat oleh Carl Barks pada tahun 1951, dan diberi nama, penampilan, dan kepribadian masing-masing untuk inkarnasi Petualangan Bebek mereka.

Gerombolan Siberat versi seri 1987, diperkenalkan dalam pilot lima bagian, mencakup tujuh Gerombolan Siberat utama, dengan empat di antaranya muncul sepanjang seri:

  • Bigtime Beagle (diisi suaranya oleh Frank Welker pada seri 1987 dan DuckTales: Remastered; Eric Bauza pada seri 2017[12]) Seekor beagle pendek dan licik yang merupakan komando kedua dari Beagle Boys dan memimpin saat Ma-nya tidak ada. Pada seri 2017, dia memulai debutnya di "Daytrip of Doom!" dan merupakan pemimpin dari "the Original Classics". Versi ini jauh lebih bodoh daripada aslinya dan selalu berusaha memenangkan persetujuan Ma Beagle dengan melakukan skema besar yang sangat kacau.
  • Burger Beagle (diisi suaranya oleh Chuck McCann pada seri 1987 dan DuckTales: Remastered; Eric Bauza pada seri 2017) Beagle bodoh yang terus-menerus merasa lapar. Pada seri 2017, dia memulai debutnya di episode "Daytrip of Doom!" dan merupakan anggota dari Original Classics. Meskipun versi ini hanya mendengus, dia lebih ramping dan lebih cerdas daripada rekannya di tahun 80-an.
  • Bouncer Beagle (diisi suaranya oleh Chuck McCann pada seri 1987 dan DuckTales: Remastered; Eric Bauza pada seri 2017) Seekor anjing beagle yang besar dan kuat yang biasanya berfungsi sebagai kumpulan otot untuk grup. Pada seri 2017, dia memulai debutnya di episode "Daytrip of Doom!", dan merupakan anggota dari Original Classics. Versi ini sekarang memiliki ukuran yang sama dengan seri Bankjob pada 1987.
  • Baggy Beagle (diisi suaranya oleh Frank Welker pada seri 1987 dan DuckTales: Remastered) Seekor beagle bodoh yang mengenakan pakaian longgar dan kemungkinan besar adalah anggota kelompok yang paling tidak cerdas. Tidak seperti Bigtime, Burger, dan Bouncer, Baggy tidak muncul di seri 2017.
  • Di samping Bigtime, Burger, Bouncer, dan Baggy, musim pertama dari seri 1987 juga menyertakan tiga Gerombolan Siberat utama tambahan, yang masing-masing muncul dalam beberapa episode sebelum tampil terakhir, tanpa berbicara, di episode "Super DuckTales":
    • Bankjob Beagle (diisi suaranya oleh Peter Cullen) adalah seekor Beagle kekar yang menjalankan aksi Gerombolan Siberat saat Bigtime dan Ma tidak ada.
    • Babyface Beagle (diisi suaranya oleh Terry McGovern) Seekor beagle kecil dan bercukur bersih yang berpakaian seperti anak kecil dengan beanie baling-baling yang khas.
    • Bungle Beagle (diisi suaranya oleh Brian Cummings) Seekor beagle kurus dengan hasrat pada musik dan puisi yang terkadang juga disebut Bebop.

Dalam seri 2017, Babyface, Bankjob, dan Bugle milik generasi Beagle sebelumnya yang dipimpin oleh Grandpappy Beagle, seperti yang terlihat di "Last Christmas!", di mana ketiganya membuat penampilan minor tanpa berbicara.

  • Ma Beagle (diisi suaranya oleh June Foray pada seri 1987; Margo Martindale pada seri 2017[12][13]) Ibu dan pemimpin geng Gerombolan Siberat. Dia diciptakan untuk seri Petualangan Bebek asli dan mencontoh pemimpin geng kehidupan nyata Ma Barker.[7] Ma memiliki lebih banyak pengalaman daripada anak laki-lakinya, dan selalu bertanggung jawab saat dia ada. Versi 1987 diperkenalkan di episode "Robot Robbers", dan memainkan peran utama dalam "Super DuckTales", di mana dia merayakan hari ulang tahunnya, dan "The Bride Wore Stripes", di mana dia berperan sebagai istri Scrooge untuk mendapatkan akses ke uangnya. Di seri 2017, Ma mengelola tempat barang rongsokan, seperti yang terlihat dalam debutnya di episode "Daytrip of Doom!". Versi ini juga digambarkan jauh lebih tidak berperasaan dan menghina jika menyangkut anak laki-lakinya dibandingkan dengan versi aslinya. Dalam "McMystery at McDuck McManor!", terungkap bahwa dia mencoba mencuri akta untuk Duckburg dari Scrooge setelah dia mencurinya dari Grandpappy Beagle-nya yang "malang dan tak berdaya". Dalam "The Golden Armory of Cornelius Coot!" dan "The Life and Crimes of Scrooge McDuck!", Beagles untuk sementara merebut Fort Duckburg dan menyebutnya "Beagleburg" sebelum Scrooge mengambil akta itu kembali dan Ma mengambil kendali Beagles dari ayahnya, Pappy Beagle.

Seri 1987 menyertakan beberapa karakter Gerombolan Siberat minor yang tidak muncul di seri 2017:

  • Bomber Beagle (diisi suaranya oleh Robert Ridgely) Beagle yang relatif cerdas dan pilot terampil yang muncul di episode "Top Duck".
  • The Beagle Brats (diisi suaranya oleh Brian Cummings, Chuck McCann, dan Terry McGovern) Versi yang lebih muda dari Gerombolan Siberat yang muncul di segmen episode "Take Me Out of the Ballgame", di mana mereka dilatih oleh Ma Beagle untuk menghadapi Junior Woodchucks dalam pertandingan bisbol. Karakter awalnya dibuat pada tahun 1965 oleh Vic Lockman dan Tony Strobl sebagai keponakan dari buku komik utama Gerombolan Siberat.
  • The Blueblood BeaglesBonaparte (diisi suaranya oleh Frank Welker), Biceps (diisi suaranya oleh Chuck McCann), dan Bearnaise (diidi suaranya oleh Chuck McCann) yang secara fisik menyerupai Bigtime, Bouncer, dan Burger, masing-masing, adalah aristokrat Gerombolan Siberat yang muncul di episode "The Status Seekers" saat tinggal di penjara Penjara Klub Fed dengan keamanan minimum yang mewah dan membantu Charles Pemula III dalam menemukan Topeng Kuthu-lulu.
  • Gerombolan Siberat pada awal Abad ke-20 – Gerombolan Siberat generasi sebelumnya, terdiri dari Butch (diisi suaranya oleh Chuck McCann), Wild Bill (diisi suaranya oleh William Callaway) dan anggota ketiga yang tidak disebutkan namanya (diisi suaranya oleh Michael Rye), adalah anggota keluarga pertama yang bertemu dengan Gober muda tak lama kemudian saat Gober tiba di Amerika Serikat, seperti yang terlihat di episode kilas balik "Once Upon a Dime".
  • Megabyte Beagle (diisi suaranya oleh Frank Welker[2]) Seorang jenius teknologi dan satu-satunya Beagle yang namanya tidak dimulai dengan huruf "B". Dia muncul di dua dari lima episode "Super DuckTales".
  • The Beagles BabesBoom-Boom (diisi suaranya oleh Victoria Carroll), Bouffant (diisi suaranya oleh Jo Anne Worley), dan Babydoll (diisi suaranya oleh Susan Blu) adalah sepupu-sepupu perempuan Gerombolan Siberat yang menculik Webby dalam episode "The Good Muddahs".
  • Gerombolan Siberat KanadaBackwoods (diisi suaranya oleh Danny Mann), Bacon (efek suara oleh Frank Welker), Binky (tidak berbicara atau bisu) adalah trio Gerombolan Siberat pedesaan yang muncul di episode "Ducky Mountain High" saat membantu Gover Bebek (Glomgold). Meskipun Bacon adalah babi non-antropomorfik, Backwoods - yang menafsirkan oinks dan grunts Bacon - bersikeras bahwa Bacon dan Binky adalah saudara kembar dan bahwa yang pertama "memiliki kasus flu babi yang buruk saat kecil".

Dalam serial 2017, beberapa kelompok Gerombolan Siberat (diisi suaranya semua oleh Eric Bauza) muncul di episode "The Beagle Birthday Massacre!":

  • The Glam Yankees – Trio Gerombolan Siberat yang berpakaian seperti kombinasi dari Yankee Kolonial dan musisi glam rock.
  • The Déjà Vus – Trio Gerombolan Siberat bertema Prancis diperkenalkan sebagai lelucon.
  • The 6th Avenue Meanies – Trio Gerombolan Siberat preman, dipimpin oleh Bad Attitude Beagle.
  • The 6th Avenue Friendlies – Trio Gerombolan Siberat yang santun, dipimpin oleh Benevolent Beagle.
  • The Longboard Taquitos – Trio Gerombolan Siberat bertema pemberani yang semuanya berbicara dengan aksen peselancar.
  • The Tumblebumbs – Trio Gerombolan Siberat bertema badut jahat yang terdiri dari badut berotot, pejalan kaki, dan pemain akrobat yang berkomunikasi terutama dengan bersiul. Menurut Beagle lainnya, dikabarkan bahwa mereka diadopsi.
  • The Ugly Failures – Trio Gerombolan Siberat yang dianggap bodoh oleh Ma sebagai kekecewaan karena kurangnya keberhasilan mereka sebagai penjahat. Grup ini terdiri dari Botched Job Beagle, anggota gemuk besar yang lebih pendek dari Bouncer; Bungle Beagle; anggota yang pendek dengan rambut keriting; dan Bottle Beagle, seorang anggota kurus kering dengan gigi bengkok dan rambut di atas matanya yang mendapatkan namanya karena jari-jarinya terus-menerus tersangkut di botol.

Pada seri 2017, anggota tambahan dari keluarga Gerombolan Siberat (diisi suaranya oleh Eric Bauza) juga muncul:

  • Black Arts Beagle – Seorang Beagle Boy yang mencoba-coba sihir yang muncul di "McMystery at McDuck McManor!" di mana dia muncul di pesta ulang tahun Scrooge dengan nama panggungnya "Nik Nokturne", dan secara tidak sengaja membawa kembali hantu Duckworth. Berbeda dengan Beagle Boys lainnya, Black Arts memiliki bulu berwarna abu-abu.
  • Grandpappy Beagle – Kakek Ma yang mencuri akta ke Duckburg dari warganya hanya untuk kehilangannya ke Gober. Dia melakukan debutnya di layar dalam episode "Last Christmas!", di mana dia memimpin serangan terhadap pesta Natal McDuck Enterprises tahunan pertama Gober bersama Babyface, Bankjob, dan Bugle.
  • Pappy Beagle – Ayah Ma yang mencuri akta ke Duckburg dan untuk sementara menahan Fort Duckburg sampai Gober mengalahkannya dalam pertandingan gulat dan Ma mengambil kendali geng sebagai tanggapan.
  • Big Tech Beagle – Gerombolan Siberat yang melek teknologi, sedikit berdasarkan Megabyte Beagle dari seri 1987.

Selain itu, Gerombolan Siberat muncul dalam adaptasi buku komik IDW dari serial TV 2017:

  • Broadway Beagle – Seorang Beagle Boy yang berspesialisasi dalam desain set dan properti yang tampil dalam "Welcome to Beagle Island!".
  • Backfield Beagle - Seorang Gerombolan Siberat yang bermain American Football yang juga muncul di "Welcome to Beagle Island!".
  • Bomber and Butcher Beagle – Sepasang Gerombolan Siberat yang bermain hoki es yang muncul di "The Mighty Ducks of Duckburg!".

Gover Bebek[sunting | sunting sumber]

Gover Bebek (Flintheart Glomgold) (diisi suaranya oleh Hal Smith pada seri 1987; Brian George pada DuckTales: Remastered; Keith Ferguson pada seri 2017) adalah musuh bebuyutan Gober, dan bebek terkaya kedua di dunia, diciptakan oleh Carl Barks untuk cerita tahun 1956 "The Second-Richest Duck". Sketsa awal Barks untuk Gober dan Glomgold menunjukkan kesamaan yang luar biasa, terutama dalam temperamen. Sementara komik aslinya menggambarkan Glomgold sebagai penduduk asli Afrika Selatan, karena politik apartheid Afrika Selatan yang dikritik secara internasional pada 1980-an, Glomgold ditulis ulang menjadi keturunan Skotlandia untuk Petualangan Bebek.

Pada seri 1987, dia pertama kali muncul di bagian kedua episode percontohan,[83] dan biasanya muncul dengan skema untuk mendapatkan uang atas biaya Scrooge untuk mengungguli Scrooge sebagai bebek terkaya di dunia.

Selain perannya di Petualangan Bebek, Glomgold juga tampil sebagai cameo di Darkwing Duck episode "In Like Blunt", bersama dengan Gerombolan Siberat dan Mimi Hitam (Magica De Spell).

Dalam seri 2017, memulai debutnya di episode "Woo-oo!", dia menjalankan Glomgold Industries dan menghasilkan kekayaan melalui personal branding; lebih memilih untuk mengembangkan produknya semurah mungkin. Dalam seri ini, Glomgold dicirikan sebagai tidak tertekuk secara lucu, sampai pada titik di mana karakter lain tidak menganggap serius rencananya.Selain itu, keengganannya terhadap Gober bersifat pribadi dan profesional, karena dia tidak segan-segan mencoba membunuhnya dan dengan rela muncul di belakangnya untuk merayakan kematiannya. Dalam episode "The Ballad of Duke Baloney!", setelah pulih dari amnesia yang disebabkan oleh peristiwa dalam episode "The Shadow War!", terungkap bahwa nama lahir Glomgold adalah "Duke Baloney", dan bahwa dia lahir dan dibesarkan di Afrika Selatan. Setelah bertemu Gober, yang menolak untuk membayarnya dengan benar untuk menyemir sepatunya dalam upaya untuk mengajarinya kemandirian dan kerja keras, dia mengubah namanya menjadi "Flintheart Glomgold" dan bersumpah untuk mengalahkan Scrooge dengan segala cara yang mungkin, termasuk menjadi juara dunia dan bebek terkaya serta membuktikan dirinya sebagai "yang paling Skotlandia" di antara mereka. Setelah Glomgold mendapatkan kembali ingatannya, dia bertaruh dengan Scrooge dan, sepanjang musim kedua, mereka bersaing untuk menjadi bebek terkaya di dunia pada akhir tahun, dengan pemenang akan ditemani oleh yang kalah. Dalam "GlomTales!", Glomgold membentuk aliansi dengan beberapa musuh terbesar Gober dan Kwak dalam upaya terakhir untuk memenangkan taruhan. Dia tampaknya menang setelah Kwak meyakinkan penjahat lain untuk mengumpulkan sumber daya mereka dengan Glomgold, tetapi dia akhirnya kehilangan segalanya untuk Kwak karena "Flintheart Glomgold" bukanlah nama aslinya dan dia menandatangani kontrak yang menyatakan bahwa semuanya akan dikembalikan ke rekannya, Kwak, memaksa dia untuk melarikan diri dari penjahat yang marah setelah mereka menyerangnya. Terlepas dari apa yang terjadi, dia kembali dalam episode "Moonvasion!" untuk membantu Gober mengalahkan Moonlanders dengan salah satu rencananya yang gila karena Jenderal Lunaris memiliki counter untuk semua rencana Gober, dan mengelabui dia untuk mengembalikan perusahaannya kepadanya.

Nama "Duke Baloney" berasal dari "Duke of Baloni", satu-satunya karakter yang dibuat oleh Carl Barks tiga tahun sebelum Glomgold, dan karakter pertama yang dijelaskan oleh Barks sebagai "bebek terkaya kedua di dunia".

Mimi Hitam[sunting | sunting sumber]

Mimi Hitam (Magica De Spell) (diisi suaranya oleh June Foray pada seri 1987 dan DuckTales: Remastered; Catherine Tate pada seri 2017[14]) adalah penyihir Italia yang kuat, diciptakan oleh Carl Barks pada tahun 1961, dan terus-menerus mengejar Dime Nomor Satu Gober. Mimi Hitam yakin bahwa uang receh itu memiliki kekuatan sihir yang akan membantunya menguasai dunia.

Pada seri 1987, dia muncul pertama kali di episode "Send in the Clones", tinggal di pulau jauh di dalam gunung berapi dalam bentuk kepalanya. Dia berbicara dengan aksen Eropa Timur, dan sering dibantu oleh kakaknya Poe, yang terjebak dalam bentuk burung gagak non-antropomorfik. Sementara dia kebanyakan muncul di musim pertama acara, dia membuat satu penampilan terakhir di musim ketiga episode, "The Unbreakable Bin".

Dalam seri 2017, dia adalah "seorang penyihir keji dengan dendam kuno yang misterius terhadap Clan McDuck" yang terjebak dalam bentuk bayangan. Sepanjang musim pertama, Mimi Hitam menekan "keponakannya" Lena untuk mendapatkan kepercayaan Bebek sehingga dia dapat mencuri Dime Nomor Satu dan mendapatkan kembali bentuk jasmaninya. Ketika Lena akhirnya mencoba untuk berterus terang, Mimi Hitam tumbuh cukup kuat dari gerhana yang mendekat untuk merasuki tubuh Lena dan mencegahnya melakukannya. Masa lalu Mimi Hitam terungkap di akhir musim "The Shadow War!": Lima belas tahun yang lalu, Gober menyegel bentuk fisiknya dalam dimensi saku di dalam Dime Nomor Satu miliknya. Namun pada detik terakhir, dia menggunakan mantra untuk menciptakan Lena dari bagian bayangannya, sehingga tetap berhubungan dengan dunia luar. Saat diberdayakan oleh gerhana, Mimi Hitam mendapatkan kembali bentuk fisiknya dan menjebak Gober di Dime Nomor Satu miliknya sambil membalas dendam dengan menyerang Duckburg. Setelah pertempuran klimaks di Gudang Uang Gober, Magica dikalahkan oleh Bebek dan dibuat tak berdaya, memaksa dia untuk melarikan diri. Dalam episode "A Nightmare on Killmotor Hill!", dia kembali menghantui Lena dan anak-anak dalam mimpi mereka menggunakan helm telepati karena Lena memiliki sebagian dari kekuatannya, tetapi akhirnya digagalkan setelah Lena menghancurkan helmnya. Di episode "GlomTales!", saat dipaksa bekerja sebagai pesulap pesta ulang tahun, Magica bergabung dengan aliansi Gover (Glomgold) untuk menghancurkan Scrooge dan keluarganya, hanya untuk dikalahkan sekali lagi. Dalam episode "The Phantom and the Sorceress", Webby, Lena, dan Violet mendatangi Mimi Hitam untuk meminta bantuan dalam melatih Lena menggunakan sihirnya untuk menghentikan Phantom Blot, yang dengan enggan disetujui Mimi Hitam karena balas dendamnya terhadapnya karena telah menghancurkan desanya. Setelah Phantom Blot dikalahkan, Mimi Hitam mendapatkan kembali kekuatannya, tetapi diusir oleh Lena. Pada episode "The Life and Crimes of Scrooge McDuck!", terungkap bahwa dia dan Poe pernah memerintah sebuah desa bersama sampai mereka pertama kali bertemu dan melawan Gober dan dia secara tidak sengaja mengubah Poe menjadi gagak, yang terbang setelah Gober menolak untuk menghentikannya. Magica mencoba menemukan Poe, tetapi tidak dapat dan bersumpah akan membalas dendam pada Gober.

Mark Beaks[sunting | sunting sumber]

Mark Beaks (diisi suaranya oleh Josh Brener[13]) adalah seekor burung beo Afrika yang merupakan miliarder industri teknologi muda, pendiri dan CEO Waddle, dan karakter eksklusif untuk seri 2017. Dia lebih peduli tentang citra dan popularitasnya sendiri daripada kekayaannya, berusaha keras untuk mendapatkan banyak pengikut di media sosial, menyimpan beberapa ponsel cadangan jika salah satu dari mereka dihancurkan, dan mencuri ide orang lain dan menjadikannya sebagai miliknya. Memulai debutnya di episode "The Infernal Internship of Mark Beaks!", dia mengambil Kwik dan Kwek sebagai pekerja magang sementara Gober dan Gover yang merasa terganggu dengan pesaing baru mereka. Dalam "Beware the B.U.D.D.Y. System!", Nyawa Beaks diselamatkan oleh Gizmoduck saat sistem mobil otonomnya, B.U.D.D.Y. (Beaks Unmanned Driver Drone Yay), malfungsi. Dalam episode "Who Is Gizmoduck?!," dia menyewa Gizmoduck untuk bekerja di Waddle. Tumbuh cemburu popularitas bintang baru meningkat, bagaimanapun, ia memutuskan untuk memakai Gizmosuit sendiri, tapi akhirnya menyebabkan kekacauan sebelum ia dihentikan oleh Fenton. Dalam "The Dangerous Chemistry of Gandra Dee!", dia menggunakan Gandra Dee sebagai mata-mata untuk mendekati Gizmoduck dan mengubah dirinya menjadi monster mirip Hulk. Menjuluki dirinya sendiri "Mega-Beaks", dia merusak lab Lang Ling Lung dan Gizmosuit, menculik Kwik dan Webby, dan menyerang perusahaannya sendiri sebelum dihadapkan oleh Fenton dan Gandra, yang berhasil mengalahkannya dan mengembalikannya ke keadaan normal. Dalam "Happy Birthday, Doofus Drake!", Beaks menemukan dan menggunakan kembali sebuah android yang dijuluki B.O.Y.D. (Beaks Optimistic Youth Droid) untuk menyamar sebagai putranya untuk menghadiri pesta ulang tahun Doofus Drake. Kwak mengungkap penipuan Beaks, membuat Doofus menjatuhkannya ke "Honey Bin" miliknya. Dalam episdode "GlomTales!", Beaks bergabung dengan aliansi Gover untuk menghancurkan Gober dan keluarganya, meskipun aliansi tersebut pada akhirnya digagalkan. Dalam episode "Louie's Eleven!", dia mencoba mencuri telepon ibunya Emma Glamour, namun digagalkan oleh Donal dan Desi. Sejak episode "Beaks in the Shell!", popularitasnya turun tajam dan dia mencoba mencuri teknologi Gizmo sekali lagi, hanya untuk digagalkan pada akhirnya.

Dia telah dijelaskan oleh produser sebagai "Lex Luthor dari Gizmoduck".

Jenderal Lunaris[sunting | sunting sumber]

Jenderal Lunaris (diisi suaranya oleh Lance Reddick) adalah Moonlander berpangkat tinggi dan karakter eksklusif untuk seri 2017. Di musim kedua, dia bertemu Della selama satu dekade di Bulan. Meskipun awalnya tampak baik dan pengertian, dia diam-diam membenci Bumi karena ketakutan ayahnya terhadap planet dan Bulan yang secara harfiah hidup dalam bayang-bayang Bumi, dan suatu hari berniat untuk menegaskan dominasi Bulan atas manusia di Bumi. Setelah Della memperbaiki Tombak Selene dan kembali ke Bumi, Lunaris menipu rakyatnya dengan berpikir bahwa Della adalah musuh mereka, dan menyatakan perang di Bumi. Ketika Donal secara tidak sengaja berakhir di Bulan, Lunaris membawanya sebagai tawanan. Saat mengawasi persiapan invasi, Penumbra orang kedua Lunaris bekerja melawannya untuk menggagalkan rencananya, tetapi dia menangkapnya dengan cepat dan menghentikannya sebelum dia dapat menghancurkan armada roketnya. Meskipun dia hampir menangkap Donal Bebek yang bertekad berhasil melarikan diri ke Bumi dengan roket prototipe Lunaris, membuat Moonlander percaya bahwa dia tidak mungkin selamat. Di akhir musim, tepatnya di episode "Moonvasion!", Lunaris meluncurkan invasinya sambil mengembangkan tindakan balasan untuk rencana apa pun yang dapat dibuat Scrooge dan menggunakan mesin planet untuk memaksa Bumi berputar mengelilingi Bulan. Namun, karena skema tak terduga yang dilakukan oleh Glomgold, dia dikalahkan oleh Bebek dan Penumbra, meninggalkan mesinnya terpaut di orbit Bumi sebagai bulan barunya.

Walaupun peradaban Moonlanders diciptakan untuk seri 2017, ia terinspirasi oleh video game tahapan atau level Bulan di permainan video DuckTales dan DuckTales: Remastered.[15] Soundtrack dari level Bulan juga digunakan di beberapa adegan acara berbasis Bulan - terutama sebagai lagu pengantar tidur yang dinyanyikan oleh Della dalam episode "Whatever Happened to Della Duck?!" dan "Moonvasion!" bersama Louie, yang mengungkapkan Donald mempelajari lagu itu dan menyanyikannya untuk si kembar tiga saat Della hilang.

F.O.W.L[sunting | sunting sumber]

F.O.W.L, kesingkatan dari Fiendish Organization for World Larceny (Organisasi yang Sangat Jahat untuk Pencurian Dunia) adalah organisasi kriminal global. Terinspirasi oleh organisasi teroris S.P.E.C.T.R.E. dari novel James Bond karya Ian Fleming, F.O.W.L. pertama kali diperkenalkan pada tahun 1987 DuckTales episode, "Double-O-Duck" (di mana "F" adalah singkatan dari "Foreign"), ketika mereka berencana untuk menghancurkan semua uang dunia; memimpin Badan Intelijen Duckburg untuk meminta Launchpad menyusup ke barisan mereka karena kemiripannya yang kuat dengan salah satu agen mereka. Anggota mereka termasuk Dr. Nogood, Odd-Duck, Bruno Von Beak, dan Feathers Galore. F.O.W.L kemudian dikerjakan ulang untuk serial animasi Darkwing Duck, tampil sebagai antagonis berulang yang ditentang oleh agen mata-mata S.H.U.S.H.

Pada seri 2017, F.O.W.L. didirikan pada 1960-an oleh Bradford Buzzard dan Black Heron setelah S.H.U.S.H. menolak usulan Bradford untuk mengendalikan kekacauan dunia dengan mengambil alih. Organisasi ini diperkenalkan saat kilas balik ke tahun 1960-an, ketika Ny. Beakley (kemudian dikenal sebagai Agen 22), bekerja sama dengan Scrooge sebagai bagian dari tugas S.H.U.S.H. untuk mencegah F.O.W.L. dari mendapatkan ramuan jus gummiberry yang dibutuhkan untuk membuat pasukan tentara super. Setelah invasi Moonlander, F.O.W.L. memutuskan bahwa Scrooge dan keluarganya terlalu berisiko bagi organisasi mereka dan dunia, dan mulai merencanakan untuk melenyapkan mereka. Sepanjang musim ketiga, mereka berlomba melawan Bebek untuk menemukan semua harta yang hilang dari penjelajah legendaris Isabella Finch setelah mereka menemukan jurnal petualangannya yang hilang. Keanggotaannya adalah sebagai berikut:

  • Bradford Buzzard (diisi suaranya oleh Marc Evan Jackson) adalah Direktur burung hering dari F.O.W.L dan seorang anggota Komando Tingginya bersama dengan dua tiruannya Bentley dan Buford. Di masa mudanya, Bradford menemani neneknya, Isabella Finch, dalam petualangannya sebagai Junior Woodchuck pertama, tetapi semakin membenci mereka karena berbagai bahaya yang mereka timbulkan, jadi dia mengabdikan hidupnya untuk menahan kekacauan dunia dengan menyingkirkannya dari petualangan. Bertahun-tahun kemudian, Bradford bekerja sebagai akuntan untuk S.H.U.S.H., di mana dia mengusulkan agar organisasi mengendalikan dan mencegah kekacauan dengan mengambil alih dunia, tetapi ditolak, jadi dia ikut mendirikan F.O.W.L. bersama Black Heron untuk mencapai tujuannya sebagai gantinya. Setelah melihat Gober sebagai ancaman, Bradford menyusup ke McDuck Enterprises sehingga dia dapat mengakhiri cara berpetualang Gober sambil menjabat sebagai CFO perusahaan, dan kemudian ketua dewan direksi, dengan tiruannya sebagai sesama anggota. Setelah invasi Moonlander dan keluarga Bebek menemukan jurnal Finch, Bradford diam-diam merencanakan untuk melenyapkan Gober dan keluarganya dan mengumpulkan beberapa artefak yang tidak pernah ditemukan neneknya untuk akhirnya menyingkirkan dunia petualangan. Setelah Taurus Bulba menjadi nakal, Bradford terpaksa mengungkapkan hubungannya dengan F.O.W.L., tetapi dia mempertahankan ambisinya untuk mengumpulkan artefak. Di episode seri terakhir, "The Last Adventure!", Bradford mencoba untuk mengalahkan keluarga Bebek dengan memaksa Gober untuk menandatangani kontrak anti-petualangan dan melemparkan keluarganya dan artefak ke dalam lubang hitam buatan, sementara juga mengorbankan Heron dan klonnya dalam sebuah proses. Setelah keluarga Bebek menemukan celah dalam kontrak, mengatakan bahwa "keluarga adalah petualangan terbesar dari semuanya", Bradford dikalahkan, serta diubah menjadi burung hering non-antropomorfik oleh Mimi Hitam, yang sekarang menjadikannya sebagai hewan peliharaannya.
  • Black Heron (diisi suaranya oleh April Winchell) adalah seorang seniman bela diri, insinyur robotika, dan ahli kimia yang berubah menjadi kriminal dan musuh lama dari masa Ny. Beakley sebagai agen S.H.U.S.H. Pada 1960-an, dia ikut mendirikan F.O.W.L. bersama Bradford dan berusaha mencuri halaman yang hilang dari Great Book of Castle Dunwyn untuk menyelesaikan formula jus gummiberry, tetapi digagalkan oleh Beakley dan Scrooge dan dianggap tewas setelah dia terjebak dalam ledakan. Bertahun-tahun kemudian, dia menculik Beakley untuk membalas dendam dan menyelesaikan formulanya, hanya untuk dikalahkan oleh Webby sebelum jatuh ke laut. Dia kemudian diturunkan untuk selamat dari kejatuhannya dan bergabung kembali dengan F.O.W.L. untuk melenyapkan Gober dan keluarganya. Setelah beberapa upaya untuk memajukan ambisi F.O.W.L., dia bergabung dengan Bradford dalam sebuah plot untuk menyingkirkan dunia petualangan di episode "The Last Adventure!", hanya untuk dia melemparkan Heron ke dalam lubang hitam buatan. Meskipun demikian, dia menjadi bangga padanya karena merangkul sisi jahatnya.
  • John D. Rockerduck (Roker Bebek) (diisi suaranya oleh John Hodgman) adalah seorang baron perampok Old West yang bertemu Scrooge dan Goldie saat mencoba mencuri bongkahan emas besar kota Gumption, hanya untuk digagalkan oleh mereka. Setelah itu, dia menggunakan teknologi kriogenik eksperimental untuk bertahan hidup dan menjadi agen F.O.W.L. di masa sekarang, sambil meremajakan masa mudanya dengan air dari Mata Air Foreverglades. Dalam episode "The Last Adventure!", dia bergabung dengan F.O.W.L. dalam rencana untuk menyingkirkan dunia petualangan, hanya untuk diusir oleh Ny. Beakley. Awalnya dibuat oleh Barks pada tahun 1961, Rockerduck adalah karakter buku komik yang sering muncul, sebagai saingan bisnis Gober saat ini.
    • Jeeves (diisi suaranya oleh Keith Ferguson) adalah penegak hukum dan antek Rockerduck yang membantunya melindungi nugget emas dengan menangkap Gober dan Goldie sampai mereka menyuapnya untuk memfasilitasi pelarian mereka. Setelah itu, dia direkonstruksi secara artifisial sehingga dia dapat terus melayani Rockerduck di masa kini. Sambil membantu Rockerduck mengamankan air dari Fountain of the Foreverglades, Goldie mengubah Jeeves menjadi seorang bayi. Dalam episode "The Last Adventure!", dia dikembalikan ke usia aslinya dan bertarung melawan Gober, Donal dan Della, tetapi dikalahkan oleh Ny. Beakley. Dia diciptakan pada tahun 1970-an, pertama kali muncul di komik Disney Italia dengan nama "Lusky". Di sana, dia digambarkan sebagai sekretaris Rockerduck, yang bertindak sebagai pendukungnya dalam petualangan.
  • Phantom Blot (diisi suaranya oleh Frank Welker pada seri 1987; Giancarlo Esposito pada seri 2017[16]) adalah penjahat berjubah hitam menyerupai noda tinta. Pada seri 1987, dia muncul di "All Ducks on Deck", ketika dia mencuri pesawat pembom tak terlihat dari kapal induk tempat Donal bertugas dan berencana untuk membuat lebih banyak pesawat tak terlihat untuk mengambil alih dunia. Pada seri 2017, dia adalah F.O.W.L. agen menyamar sebagai Funso, maskot pusat hiburan Funso's Fun Zone, yang juga berfungsi sebagai dasar F.O.W.L., dan pemburu sihir yang berusaha untuk menghancurkan apa pun magis setelah Magica memperbudak dan menghancurkan desanya beberapa dekade yang lalu. Dalam episode "The Last Adventure!", dia bergabung dengan F.O.W.L. dalam plot untuk menyingkirkan dunia petualangan, hanya untuk dikalahkan di luar layar oleh Lena dan Manny. Phantom Blot pertama kali muncul dalam petualangan komik strip Miki Tikus yang berjudul Mickey Mouse Outwits the Phantom Blot oleh Floyd Gottfredson, dan sejak itu menjadi musuh berulang Miki Tikus di berbagai media. Menurut Frank Angones, tim kreatif menggunakan elemen karakter komik asli, versi DuckTales 1987, dan Shadow Blot dari video game Epic Mickey saat membuat inkarnasi Blot tahun 2017.
  • Steelbeak (diisi suaranya oleh Jason Mantzoukas[17]) adalah Seorang agen ayam jago dari F.O.W.L.dengan paruh metalik dan kepribadian seperti preman. Dalam episode "Double-O-Duck in You Only Crash Twice!", dia membantu Black Heron dalam membangun dan menguji Intelli-Ray-nya, hanya untuk menjadi frustrasi karena menghina kecerdasannya. Dia akhirnya merasa cukup dan membajak operasinya untuk membuat semua Duckburg menjadi bodoh, tetapi dia digagalkan oleh Launchpad dan Rescue Rangers, yang telah diuji oleh Heron pada Intelli-Ray. Dalam episode "The Last Adventure!", dia menggunakan Intelli-Ray pada dirinya sendiri untuk menghentikan rencana keluarga Bebek untuk menggagalkan rencana F.O.W.L. untuk menyingkirkan dunia petualang, tetapi dikalahkan dan dipaksa mundur oleh Launchpad yang mengenakan Gizmosuit. Dia pertama kali diperkenalkan sebagai antagonis berulang dalam serial animasi Darkwing Duck, di mana dia digambarkan sebagai anggota F.O.W.L.
  • Eggheads (memiliki berbagai suara) – Merupakan prajurit kaki F.O.W.L. Mereka pertama kali muncul di Darkwing Duck, di mana mereka disebut sebagai "Eggmen". Mereka diganti namanya di Petualangan Bebek untuk mencerminkan peringkat mereka yang tidak eksklusif laki-laki.
    • Pepper (diisi suaranya oleh Amy Sedaris) Egghead yang bersemangat dan cerewet yang berteman dan bermitra dengan Phantom Blot.

Karakter Pendukung[sunting | sunting sumber]

Muncul di seri 1987 dan 2017[sunting | sunting sumber]

Duckworth[sunting | sunting sumber]

Duckworth (diisi suaranya oleh Chuck McCann pada seri 1987, DuckTales the Movie: Treasure of the Lost Lamp, dan DuckTales: Remastered; David Kaye pada seri 2017) adalah kepala pelayan Gober yang sudah lama bekerja tanpa basa-basi, dan anggota penting dari staf Gober, diciptakan untuk seri Petualangan Bebek. Meskipun memiliki "Bebek" dalam namanya, dia sebenarnya adalah seekor anjing antropomorfik.

Pada seri 1987, dia bekerja untuk Gober bahkan sebelum keponakannya pindah, dan menjadi satu-satunya pembantu rumah tangga Gober sampai Nyonya Beakley dipekerjakan. Dia pertama kali muncul di bagian pertama episode percontohan, dan muncul sebagai karakter pendukung sepanjang seri, melayani baik sebagai kepala pelayan dan sopir. Dia memainkan peran yang lebih besar dalam episode "Duckworth's Revolt", di mana dia dan keponakannya diculik oleh alien di mana dia menjelaskan perbedaan antara pekerjaan dan perbudakan kepada sesama tahanan, dan dalam segmen episode "Take Me Out of the Ballgame" di mana dia bertindak sebagai pelatih sementara tim bisbol Junior Woodchuck.

Pada seri 2017, dia meninggal bertahun-tahun sebelum seri dimulai dan disebut-sebut sebagai satu-satunya yang mengadakan pesta Gober. Setelah secara tidak sengaja dipanggil kembali ke dunia orang hidup oleh Black Arts Beagle di episode "McMystery at McDuck McManor!", dia menyelamatkan Gober dari Black Arts, Gover, Mark Beaks, dan Ma Beagle dengan mengeluarkan mereka dalam bentuk setan bayangan, kemudian dijuluki "Demonworth". Hantunya telah kembali ke tugasnya sebagai kepala pelayan Gober yang setia.

Lang Ling Lung[sunting | sunting sumber]

Lang Ling Lung (Gyro Gearloose) (diisi suaranya oleh Hal Smith pada seri 1987; Chris Edgerly di DuckTales: Remastered; Jim Rash pada seri 2017) adalah penemu yang terampil, awalnya dibuat oleh Carl Barks pada tahun 1952. Penemuannya sering membantu mengarahkan plot episode, karena tidak selalu berfungsi seperti yang dirancang.

Dalam seri 1987, ia dicirikan sebagai orang desa yang relatif santai dengan kecerdasan super dan optimisme abadi, bahkan ketika penemuannya menjadi bumerang, tetapi sering membuat dirinya kurus dengan pekerjaan dan merasa kurang dihargai.

Dalam seri 2017, ia dicirikan secara drastis berbeda, pemarah dan eksentrik, dan memiliki penampilan yang lebih muda dari rekan aslinya. Dia bekerja sebagai kepala penelitian dan pengembangan Gober, dan selama setengah musim pertama, adalah bos Fenton. Terlepas dari kesombongan dan keras kepala, dia hanya memiliki niat terbaik, bahkan ketika dia dan penemuannya disalahpahami. Kepribadian masamnya kemudian terungkap berasal dari kerusakan yang menghancurkan dan hilangnya ciptaannya 2-BO di episode "Astro B.O.Y.D.!" dan manipulasi serta pelecehan yang dia terima dari mentornya, Dr. Akita. Setelah mengetahui bahwa insiden 2-BO bukanlah kesalahannya, Gyro memutuskan untuk menjadi bos yang lebih baik bagi Fenton.

Doofus Drake[sunting | sunting sumber]

Doofus Drake (diisi suaranya oleh Brian Cummings pada seri 1987; John Gemberling pada seri 2017) adalah seorang kenalan Kwik, Kwek, dan Kwak dan karakter asli Petualangan Bebek.

Pada serial 1987, dia berteman dengan anak laki-laki dan Launchpad. Dia sering terlihat bersama anak laki-laki selama acara Junior Woodchuck mereka, dan juga terlihat bersama Launchpad, yang menyebutnya sebagai "teman kecilnya".

Pada seri 2017, dia adalah anak kaya yang egois, gila, sosiopat setelah mewarisi kekayaan dari mendiang neneknya Francis "Gummeemama" Drake. Dia memaksa orang tuanya untuk bekerja sebagai pelayannya, mengundang orang lain untuk menyakiti mereka, dan memecahkan barang-barang untuk kesenangannya. Dalam episode "Happy Birthday, Doofus Drake!", dia mengundang beberapa orang ke pesta ulang tahunnya dan mencoba mengambil Goldie sebagai nenek penggantinya. Namun, Kwak menyelamatkannya dengan memprogram ulang android B.O.Y.D. untuk melayani sebagai saudara laki-lakinya, yang mentransfer setengah dari warisan Doofus ke rekening orang tuanya, membebaskan mereka dari perbudakannya dan membiarkan mereka menghukumnya. Dalam "The Life and Crimes of Scrooge McDuck!", Doofus mencoba membalas dendam dengan membawa Louie dan Scrooge ke pengadilan karma dan mengambil kekayaan Gober untuk memberi kompensasi kepada musuhnya. Namun, Kwak menebus kesalahannya dengan Doofus, yang mundur.

Ny. Featherby / Ny. Quackfaster[sunting | sunting sumber]

Ny. Featherby (1987) / Ny. Emily Quackfaster (2017) (diisi suaranya secara bergantian oleh Tress MacNeille, Joan Gerber, Susan Blu, dan June Foray pada seri 1987; June Foray di DuckTales the Movie; Susanne Blakeslee di seri 2017), bernama Miss Quackfaster di buku komik aslinya, dibuat oleh Barks pada tahun 1961, sebagai sekretaris setia Gober.

Dalam seri 1987, dia adalah sekretaris Scrooge yang santun dan cakap, meskipun agak suka bergosip. Dia terlihat di "Dinosaur Ducks" (diisi suaranya oleh MacNeille), "Hero for Hire" (diisi suaranya oleh oleh Gerber), "Super DuckTales" (tidak berbicara atau bisu), "Blue Collar Scrooge" (diisi suaranya oleh Blu), dan terakhir (diisi suaranya oleh Foray) dalam "Beaglemania" dan "Yuppy Ducks". Selain itu, dia juga muncul di DuckTales the Movie (diisi suaranya oleh Foray).

Dalam seri 2017, memulai debutnya di episode "The Great Dime Chase!", Dia adalah pengarsip dari arsip pribadi Gober yang telah melayaninya selama 50 tahun terakhir. Didedikasikan untuk menjadi obsesi, dia sangat bersedia untuk meneror bebek jika mereka menolak untuk mengindahkan aturannya yang aneh. Di musim kedua, dia terlihat melindungi arsip dari harpa, menghadiri pemakaman palsu Gober, bekerja paruh waktu di perpustakaan umum Duckburg, melakukan tur di Fort Duckburg, dan membantu Gober dalam memukul mundur invasi Moonlander.

Goldie O'Gilt[sunting | sunting sumber]

Goldie O'Gilt (diisi suaranya oleh Joan Gerber pada seri 1987; Allison Janney pada seri 2017[13]) adalah adalah minat cinta lama Gober dan karakter Carl Barks asli dari cerita buku komik tahun 1952 "Back to the Klondike". Produser seri 2017 memanggilnya Catwoman dari Gober sebagai Batman.

Pada seri 1987, dia pertama kali muncul di episode berdasarkan dan dinamai cerita Barks, di mana asal-usulnya sebagai penyanyi aula musik di Dawson ditampilkan. Dia muncul kembali dalam episode "Scroogerello", sebagai isapan jempol dari mimpi Scrooge, di episode "Till Nephews Do Us Part", ia menyela pernikahan Gober dengan Millionara Vanderbucks, dan pada episode "Ducky Mountain High", Gober dan Gover bertarung untuk properti Goldie, hanya untuk melihat Goldie berjalan di atas.

Pada seri 2017, dia pertama kali muncul di episode "The Golden Lagoon of White Agony Plains!", sebagai mantan pacar, pasangan, dan saingan Gober; mengalahkan dia dan Gover. Bersama Gober, dia mengambil bagian dalam Perburuan Emas Klondike di akhir abad ke-19, dan menjelaskan usianya yang lanjut dengan mengklaim telah menemukan "mata air awet muda di Ronguay". Sementara dia mengaku "selalu mencintai emas lebih dari dia mencintai Gober", kasih sayang dan rasa hormat pasangan itu semakin dalam. Di musim kedua, dia pertama kali tampil non-berbicara di pesta Natal McDuck Enterprises tahunan pertama, sebelum kembali sebagai peran utama dalam kilas balik yang digambarkan dalam "The Outlaw Scrooge McDuck!", di mana dia bergabung dengan Gober, Lang Ling Lung penjelajah waktu, dan leluhur Fenton Sheriff Marshall Cabrera melawan John D. Rockerduck. Dalam episode "Happy Birthday, Doofus Drake!", dia muncul kembali di masa sekarang setelah Kwak mengundangnya ke McDuck Manor untuk membantunya menjadi penipu yang lebih baik, sebelum terjebak dalam skema untuk menipu Doofus Drake dari beberapa juta dolar untuk bantuan pesta. Mengikuti serangkaian salib ganda dan disandera oleh Doofus, Goldie akhirnya mendapatkan apa yang diinginkannya, tetapi menyimpan foto Louie untuk mengingatnya. Dalam episode "The Forbidden Fountain of the Foreverglades!", dia bersaing dengan Scrooge untuk menemukan air mancur eponim, hanya untuk menghidupkan kembali asmara dengannya.

Profesor Otto[sunting | sunting sumber]

Profesor Otto (Ludwig Von Drake) (diisi suaranya oleh Corey Burton) adalah karakter Disney yang mapan, muncul di beberapa produksi animasi Disney mulai tahun 1961. Sering disebut sebagai paman dari Donal, dia biasanya digambarkan sebagai ilmuwan dan menyatakan diri sebagai ahli universal.

Pada serial 1987, dia hanya tampil satu kali, sebagai psikiater yang merawat Launchpad di episode "The Golden Fleecing".

Di seri 2017, dia adalah kolega lama Gober, dan memulai debutnya di episode "From the Confidential Case Files of Agent 22!", muncul dalam segmen kilas balik berlatar tahun 1968 sebagai direktur akal dari organisasi mata-mata internasional S.H.U.S.H. Saat ini, anak-anak Von Drake, Corvus, Anya, dan Klara telah mengambil alih sebagian tugasnya, termasuk mengelola "lemari besi kiamat" Arktiknya (terinspirasi oleh Gudang Benih Global Svalbard), didirikan untuk kasus di seluruh dunia. bencana. Pada episode seri terakhir, "The Last Adventure!", Von Drake ditangkap oleh F.O.W.L. dan dipaksa untuk membantu mereka dengan rencana mereka, yang menurutnya membuatnya cukup sibuk untuk hidup hingga saat ini. Dia akhirnya diselamatkan oleh Bebek di tengah pertempuran terakhir mereka dengan F.O.W.L.

S.H.U.S.H. pertama kali diperkenalkan, meskipun tanpa Von Drake, sebagai organisasi berulang dalam serial animasi Darkwing Duck.

Untung Angsa[sunting | sunting sumber]

Untung Angsa (Gladstone Gander) (diisi suaranya oleh Rob Paulsen pada seri 1987; Paul F. Tompkins pada seri 2017) adalah sepupu Donal, memulai debutnya di "Wintertime Wager" karya Carl Barks pada tahun 1948. Yang membuat kerabatnya kesal, dia sangat beruntung.

Pada seri 1987, dia terutama muncul di episode "Dime Enough for Luck", di mana Mimi Hitam mencoba menggunakan keberuntungannya untuk mencuri Dime Nomor Satu Gober, tetapi dia juga terlihat menawar di lelang di episode "Dr. Jekyll and Mr. McDuck" dan dia membuat penampilan cameo non-berbicara di episode "Sweet Duck of Youth" dan "'Till Nephews Do Us Part".

Dalam seri 2017, dia diperkenalkan di "The House of the Lucky Gander!", tinggal di kota Macaw yang mirip Makau di mana dia menjadi tawanan Toad Liu Hai sampai Scrooge, Donald, dan anak-anak berhasil membebaskannya. Dalam episode "The Shadow War", dia terbukti telah kembali ke Duckburg dimana bayangannya dicuri oleh Magica De Spell. Dia kemudian muncul di "Treasure of the Found Lamp!", selama perburuan keponakan untuk merebut kembali lampu D'jinn,[124] dan "Moonvasion!", di mana dia bekerja sama dengan sepupunya, Fethry, untuk menyelamatkan Donal, Della, Kwik, Kwek, dan Kwak sebelum membawa mereka kembali ke Duckburg untuk membantu Gober menghentikan Moonlanders. Dia membuat penampilan minor di episode "The Phantom and the Sorceress!" setelah Phantom Blot mencuri peruntungannya dan mencari bantuan Webby, Lena, dan Violet untuk mendapatkannya kembali.

Downey dan Fergus McDuck[sunting | sunting sumber]

Downey dan Fergus McDuck (diisi suaranya oleh June Foray dan Don Messick pada seri 1987; Ashley Jensen dan Graham McTavish pada seri 2017) adalah orang tua Gober. Sementara ibu dan ayah Gober kadang-kadang muncul atau disebut dalam komik, nama Downy dan Fergus diciptakan untuk penampilan mereka dalam seri buku komik 12 bagian Don Rosa, "The Life and Times of Scrooge McDuck".

Dalam serial tahun 1987, orang tua Gober hanya disebut sebagai "MacMama" dan "MacPapa", dan mereka muncul dalam kilas balik di episode "Once Upon a Dime", di mana mereka diperlihatkan hidup sebagai petani di sebuah pondok kecil. Mereka juga disinggung dalam episode "The Curse of Castle McDuck", yang juga menyebutkan kastil keluarga sedang dibangun oleh kakek buyut Gober, Silas McDuck, karakter yang muncul satu-satunya di sini.

Awalnya di seri 2017, Downy dan Fergus hanya muncul dalam potret di McDuck Manor, setelah itu mereka membuat debut yang tepat di episode "The Secret(s) of Castle McDuck!". Karena Gober menggunakan batu druid ajaib untuk membangun kembali kastil leluhur mereka sehingga orang tuanya dapat pindah kembali ke sana, Downy dan Fergus menjadi abadi, dan kastil tersebut hanya dapat diakses ke seluruh dunia setiap lima tahun sekali. Hubungan Gober dan Fergus terbukti bermasalah, sementara Downy dengan senang hati menyapa keluarganya yang berkunjung.

Bersama dengan orang tua Scrooge, pilot seri 2017 juga merujuk pada beberapa anggota tambahan dari Clan McDuck dan keluarga Bebek, termasuk kakek Gober, Dingus dan saudari Matilda, dan orang tua Donald Hortense (saudara perempuan Gober dan Matilda) dan Quackmore. Beberapa nenek moyang tambahan disebutkan dalam "The Secret(s) of Castle McDuck!", dan dikembangkan lebih lanjut dalam buku seri "DuckTales: Solving Mysteries and Rewriting History!". Penampilan fisik mereka dan sebagian besar karakter mereka diambil dari "The Life and Times of Scrooge McDuck" dan karya terkait.

Bubba the Caveduck[sunting | sunting sumber]

Bubba the Caveduck (diisi suaranya oleh Frank Welker pada seri 1987 dan DuckTales: Remastered; Dee Bradley Baker pada seri 2017) adalah caveduck muda yang diadopsi Scrooge. Karakter ini awalnya disebut oleh Tad Stones sebagai "Bubbaduck".

Pada serial tahun 1987, dia pertama kali muncul dalam episode lima bagian "Time Is Money", yang membuka musim kedua. Dia dan peliharaannya Triceratops Tootsie tiba di masa sekarang setelah bersembunyi di mesin waktu Lang Ling Ling, Pintasan Milenium, dan Bubba dengan cepat berteman dengan Kwik, Kwek, dan Kwak. Untuk menampung Bubba, Gober membangun replika habitat aslinya di properti McDuck Manor, dan akhirnya dia mulai bersekolah di kelas sekolah yang sama dengan Webby, Kwik, Kwek, dan Kwak.

Di seri 2017, Bubba dan Tootsie diperkenalkan di "Timephoon", ketika skema cepat kaya terbaru Louie yang melibatkan Time Tub milik Lang Ling Lung menyebabkan orang-orang bersejarah muncul di masa sekarang sambil mengirim keluarganya ke periode waktu yang berbeda. Bubba terbukti sangat adaptif, segera menyesuaikan diri dengan kehidupan di masa depan, dan tersirat sebagai leluhur asli Clan McDuck. Sementara itu, Tootsie dibayangkan kembali sebagai dinosaurus muda yang sangat agresif, tanpa hubungan dengan Bubba karena dia berasal dari periode waktu yang jauh lebih awal darinya.

Fenton Crackshell (-Cabrera) / Gizmoduck[sunting | sunting sumber]

Fenton Crackshell (1987) atau Fenton Crackshell-Cabrera (2017) (diisi suaranya oleh Hamilton Camp pada seri 1987; Eric Bauza pada DuckTales: Remastered; Lin-Manuel Miranda pada seri 2017) adalah pegawai kantor sehari-hari yang secara tidak sengaja menjadi robot pahlawan super Gizmoduck. Karakter Gizmoduck awalnya disebut oleh Tad Stones sebagai "Roboduck" (terinspirasi oleh film "RoboCop"), bersama "Bubbaduck" (yang berevolusi menjadi Bubba the Caveduck) dan "Spaceduck" (yang tidak pernah hadir di acara seri), dan melakukan debutnya di musim kedua.

Pada seri 1987, dia merangkap sebagai akuntan Gober (sebagai dirinya sendiri) dan pengawal pribadinya (sebagai Gizmoduck), disewa oleh Gober dalam cerita lima bagian "Super DuckTales". Dia dapat menghitung dengan sangat cepat, tetapi dia umumnya tidak kompeten dengan hampir semua hal lainnya. Selain itu, usahanya yang gigih untuk memperbaiki kesalahannya cenderung memperburuk keadaan sampai akhirnya dia berhasil. Dia menunjukkan kepribadian yang sangat berbeda dalam perannya sebagai Gizmoduck (identitas ganda yang hanya diketahui oleh ibu Gober dan Fenton), karena baju zirah berkekuatan tinggi memberinya keberanian untuk membuat keputusan berani dan bertindak sebagai pemimpin dan pahlawan yang kuat. Selain Fenton, karakter lain untuk sementara menggunakan Gizmosuit, seperti Launchpad, M'Ma, the boys, dan Webby. Gizmoduck (Fenton) juga membuat beberapa penampilan tamu di Darkwing Duck.

Dalam seri 2017, dia dibayangkan kembali sebagai bebek magang keturunan Latin-Amerika dan ilmuwan semi-kompeten yang bekerja di bawah Lang Ling Lung, dan debut di episode "Beware the B.U.D.D.Y. System!". Meskipun karakternya tetap mirip dengan versi tahun 1980-an, versi ini lebih optimis. Setelah menerima Gizmosuit, Fenton disewa oleh Gober untuk menjaga Duckburg. Dalam episode "Astro B.O.Y.D.!", Fenton dipromosikan menjadi dokter penuh waktu dan tidak resmi.

M'Ma Crackshell / M'Ma Cabrera[sunting | sunting sumber]

M'Ma Crackshell / M'Ma Cabrera (diisi suaranya oleh Kathleen Freeman pada seri 1987; Selenis Leyva pada seri 2017) adalah ibu Fenton.

Dalam serial 1987, dia adalah seorang pemalas yang menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah trailer menonton sinetron dengan jubah mandi dan rambutnya yang selalu dikeriting, dan memulai debutnya bersama putranya dalam cerita lima bagian "Super DuckTales". Dia kemudian kembali memainkan peran yang lebih besar dalam episode "My Mother the Psychic", saat dia memperoleh kemampuan untuk meramalkan masa depan, "Blue Collar Scrooge", saat dia mulai berkencan dengan seorang Gober amnesia, "The Duck Who Knew Too Much", saat dia menggunakan Gizmosuit dan menyelamatkan Fenton dari mata-mata internasional, dan "New Gizmo-Kids on the Block", saat dia secara tidak sengaja mengecilkan Gizmosuit. Selain itu, dia membuat penampilan minor di episode "The Big Flub" dan "A Case of Mistaken Secret Identity"

Dalam serial tahun 2017, dia dibayangkan kembali sebagai seorang detektif Latin yang sungguh-sungguh untuk Kepolisian Duckburg. Sementara dia menjalani gaya hidup aktif, dan sangat peduli dengan kesejahteraan anaknya, dia juga penggemar setia telenovela, seperti yang terlihat dalam debutnya di episode "Who Is Gizmoduck?!". Dia muncul tanpa berbicara di episode "The Shadow War!", "Storkules in Duckburg!" dan "Louie's Eleven!", saat dia terlihat menggagalkan kejahatan. Dia juga menjadi pembicara kecil dalam episode "The Dangerous Chemistry of Gandra Dee!", saat dia memberikan saran kencan kepada putranya, dan peran utama dalam episode "Moonvasion!", saat dia membantu Gober memukul mundur invasi Moonlander bersama anaknya, kepada siapa dia mengungkapkan bahwa dia selalu tahu tentang identitas rahasianya karena dia adalah seorang detektif dan ibunya. Dalam episode "Beaks in the Shell!", dia mengetahui hubungan Fenton dengan Gandra, dan menerimanya dengan hangat.

Gandra Dee[sunting | sunting sumber]

Gandra Dee (diisi suaranya oleh Miriam Flynn pada seri 1987; Jameela Jamil pada seri 2017[18]) adalah pacar Fenton.

Pada seri 1987, dia diperkenalkan sebagai karakter minor dalam episode lima bagian "Super DuckTales", yang berakhir dengan dia dan kencan pertama Fenton. Gandra muncul kembali dalam episode "Metal Attraction", saat dia dan Fenton telah menjadi pasangan di tengah upaya robot Robotica untuk membunuhnya setelah jatuh cinta dengan Fenton sebagai Gizmoduck; "The Big Flub", saat dia membintangi serangkaian iklan disutradarai oleh Fenton agar dia bisa dipromosikan; dan pada episode "The Duck Who Knew Too Much", ketika dia dan Fenton secara tidak sengaja terlibat dengan mata-mata internasional saat sedang berlibur.

Di serial 2017, dia dibayangkan kembali sebagai ilmuwan pemberontak. Memulai debutnya di episode "The Dangerous Chemistry of Gandra Dee!", Dia bertemu Fenton di toko teknologi dan mereka berkencan, tetapi dia segera terungkap menjadi mata-mata Mark Beaks. Saat awalnya membantu Beaks, dia menyalakannya saat dia membahayakan Kwik dan Webby dan membantu Fenton menghentikannya sebelum keluar diam-diam. Dia kemudian diturunkan menjadi cyborg setelah bereksperimen pada dirinya sendiri dan agen F.O.W.L. Meskipun demikian, dia mempertahankan hubungannya dengan Fenton dan akhirnya memutuskan untuk meninggalkan F.O.W.L., hanya untuk ditangkap oleh Bradford dan dipenjarakan di Perpustakaan Aleksandria. Dia kemudian diselamatkan oleh Fenton dan keluarga Bebek.

Dijon / Faris D'jinn[sunting | sunting sumber]

Dijon (1987) atau Faris D'jinn (2017) (diisi suaranya oleh Richard Libertini pada seri 1987 dan DuckTales the Movie; Omid Abtahi pada seri 2017) adalah seorang kenalan keluarga Bebek dari Timur Tengah, dibuat untuk DuckTales the Movie: Treasure of the Lost Lamp.

Pada seri 1987, Dijon memulai debutnya di film tersebut, sebagai pencuri yang tidak kompeten dengan kleptomania, bekerja untuk penyihir Merlock. Setelah itu, dia kembali untuk tiga dari lima episode terakhir serial tersebut. Dalam episode "Attack of the Metal Mites", dia terlihat bekerja untuk Gover, dan dalam seri dua bagian terakhir "The Golden Goose", dia dipertemukan kembali dengan saudaranya yang terasing, Poupon.

Di seri 2017, dia dibayangkan kembali sebagai serigala dan petualang ganas bernama Faris D'jinn – sekutu Gober, terkenal sebagai keturunan jin yang sebenarnya. Dia memulai debutnya di episode "Treasure of the Found Lamp!", saat dia mencari lampunya yang hilang yang diberikan antara Gladstone, Doofus, dan Ma Beagle setelah itu menjadi bagian dari penjualan garasi yang diawasi oleh hantu Duckworth. Selama invasi Moonlander, Djinn terlihat bersama Amunet dan mumi hidup melawan Moonlander di Mesir.

Gene si Jin[sunting | sunting sumber]

Gene si Jin (Gene the Genie) (diisi suaranya oleh Rip Taylor pada DuckTales the Movie: Treasure of the Lost Lamp; Jaleel White pada seri 2017) adalah jin lampu yang menjadi judul film. Karena itu, dia menjadi sasaran penyihir jahat, Merlock, tetapi akhirnya menjadi anak laki-laki sejati dan teman dari anak-anak McDuck Manor.

Di seri 2017, Gene terjebak di Lampu Hilang Collie Baba sejak tahun 1990. Dalam episode "Quack Pack!", Di tengah pencarian Bebek untuk lampu, Donald menginginkan kehidupan keluarga yang normal, yang diwajibkan Gene dengan menghapus kenangan keluarga Bebek dan mengirimkannya ke sitkom tahun 1990-an. Sementara keluarga Bebek menjalani gerakan alur cerita episode, Gene membuat "penampilan tamu" dalam iklan dan sebagai fotografer. Keluarga Bebek akhirnya menyadari apa yang terjadi pada mereka dan meminta Gene mengirim mereka kembali, tetapi dia mengungkapkan bahwa hanya Donal yang dapat membatalkan keinginan tersebut karena dialah yang membuatnya. Meskipun Donal awalnya menolak untuk melakukannya dan keinginannya berjuang untuk mempertahankan dirinya sendiri ketika keluarga Bebek mencoba melarikan diri, Donal yakin untuk menggunakan keinginan keduanya untuk membatalkan yang pertama, dan menggunakan keinginan terakhirnya untuk foto keluarga berbingkai. Setelah itu, Gene tetap tinggal di gua harta karunnya sebelum dia diculik oleh F.O.W.L. dan akhirnya diselamatkan oleh keluarga Bebek.

Poe De Spell[sunting | sunting sumber]

Poe De Spell (diisi suaranya oleh Frank Welker pada seri 1987[2]; Martin Freeman pada seri 2017[19]) adalah saudara laki-laki dan familiar Mimi Hitam, selalu terlihat dalam bentuk burung gagak non-antropomorfik, dan membantunya dalam tiga episode. Dalam episode debut Poe, "Send in the Clones", dinyatakan bahwa dia secara permanen berubah menjadi gagak dan tidak dapat dikembalikan dengan sihir konvensional. Namanya merujuk pada penulis Edgar Allan Poe, dan Poe sering mengakhiri baitnya dengan kata "nevermore", mengutip puisi "The Raven".

Poe muncul dalam kilas balik di episode seri 2017 "The Life and Crimes of Scrooge McDuck!". Tidak seperti rekannya di tahun 1987, Poe awalnya ditampilkan sebagai bebek antropomorfik, bukan burung gagak, dan merupakan saudara kembar Mimi Hitam. Bersama dengannya, Poe memerintah sebuah desa kecil dan meneror orang-orangnya, menjaga Magica tetap terkendali dan memastikan dia tidak berlebihan dengan sihirnya. Selama pertempuran dengan De Spells, Gober membuat Magica gusar sampai mengabaikan peringatan kakaknya, mengakibatkan dia secara tidak sengaja mengubah Poe menjadi gagak non-antropomorfik non-verbal. Meskipun Magica memohon bantuan, Gober membiarkan Poe terbang keluar dari jendela yang pecah, tidak pernah terlihat lagi. Mimi Hitam yang berduka bersumpah akan membalas dendam terhadap Gober dan menggabungkan jimat yang dibuang Poe dengan miliknya untuk membentuk tongkatnya.

Eksklusif di seri 1987[sunting | sunting sumber]

  • Laksamana Grimitz (diisi suaranya oleh Peter Cullen)[2] adalah Komandan angkatan laut di kapal induk tempat Donal menjadi kadet. Dia selalu kesal dengan aksi Donald yang rawan kecelakaan, dan suka bermain dengan peralatan militer yang membuat segala sesuatunya "menjadi kablooey". Namanya adalah tiruan dari Laksamana Chester W. Nimitz. Setelah membuat penampilan cameo non-berbicara di bagian pertama episode percontohan, dia melakukan debut yang tepat di "Sphinx for the Memories", dan kembali bersama Donal sepanjang musim pertama.

Ekskusif di seri 2017[sunting | sunting sumber]

  • Lena Sabrewing (diisi suaranya oleh Kimiko Glenn)[20] adalah Seorang gadis remaja jalan cerdas dan tampaknya riang diperkenalkan di "The Beagle Birthday Massacre!", ketika dia berteman dengan Webby. Namun, dia diam-diam berusaha memenangkan kepercayaan Bebek untuk mendapatkan akses ke Dime Nomor Satu Gober atas nama "bibinya", Mimi Hitam. Seiring berjalannya musim pertama, Lena menjadi semakin terbelah antara rencana jahat bibinya dan persahabatannya yang berkembang dengan Webby. Ketika Lena akhirnya memutuskan untuk memihak Bebek, Magica tumbuh cukup kuat untuk menguasai tubuhnya beberapa saat sebelum dia memiliki kesempatan untuk mengatakan yang sebenarnya kepada Gober. Di akhir musim, anak-anak menemukan bahwa dia sebenarnya adalah bayangan yang diciptakan oleh Mimi Hitam untuk membalas dendam pada Gober dan membebaskan dirinya. Selama pertempuran terakhir, Lena mampu melawan Mimi Hitam, tapi akhirnya mengorbankan dirinya untuk melindungi Webby. Selama musim kedua, Lena terus mengawasi Webby dari "alam bayangan", dan dengan bantuan teman barunya Violet, Webby mampu membawa Lena kembali ke dunia orang hidup. Dalam episode "A Nightmare on Killmotor Hill!", Lena bergumul dengan mimpi buruk menjadi Magica karena dia masih menjadi bayangannya dan merencanakan pesta tidur untuk Webby, Violet, dan anak laki-laki agar dirinya tetap terjaga. Setelah secara tidak sengaja menjebak mereka dalam mimpi bersama dengan kekuatan Mimi Hitam dan hampir kehilangan dirinya sendiri saat Mimi Hitam menyerang mimpi tersebut, teman-temannya dapat menyelamatkannya dan menggagalkan Magica, membantunya menyadari bahwa dia tidak membutuhkan Magica dan mengatasi ketakutannya. Pada musim ketiga, Lena telah pindah dengan keluarga Violet dan menguasai sihirnya setelah berlatih di bawah Magica. Lena juga membuat penampilan minor di episode "Moonvasion!", "The Split Sword of Swanstantine!", dan "The Last Adventure!". Lena diciptakan untuk seri 2017. Awalnya, untuk menyembunyikan hubungan Lena dengan Mimi Hitam, dia awalnya disebut dengan nama placeholder Lena LeStrange.
  • Dewa-Dewi Yunani – Kenalan lama Donal, Della, dan Gober. Ketiganya diperkenalkan di episode "The Spear of Selene!" saat keluarga Bebek mengunjungi Ithaquack, pulau asal mereka di Laut Mediterania. Setelah itu, mereka juga membuat penampilan minor di sepanjang seri.
    • Storkules (diisi suaranya oleh Chris Diamantopoulos) – Dewa kekuatan dan pahlawan yang secara fisik mengesankan, mulia, dan berhati murni, tetapi juga naif dan tidak tahu apa-apa. Dia mengidolakan Donal, yang menganggap gerak tubuh Storkules yang bermaksud baik mengganggu. Di musim kedua, dia pindah ke Duckburg untuk menjadi penyewa Donald setelah diusir dari rumahnya oleh ayahnya. Saat Moonlander menyerang, Zeus memanggil kembali Storkules ke Ithaquack dan melarangnya membantu Donal atau Gober. Setelah mengikat Zeus di luar layar, Storkules membantu mengatur Bumi kembali ke orbit dengan kekuatannya setelah Moonlanders memasang mesin planet untuk membuatnya berputar mengelilingi bulan.
    • Selene (diisi suaranya oleh Nia Vardalos) – Dewi bulan, saudara perempuan Storkules dan sahabat Della, yang menamai The Spear of Selene untuk menghormatinya. Dia juga muncul di episode "Treasure of the Lost Lamp!" setelah Gober, Webby, dan D'jinn mengunjungi Ithaquack.
    • Zeus (diisi suaranya oleh Michael Chiklis) adalah raja para dewa dan dewa guntur dan keramahtamahan serta saudara laki-laki Hades dan ayah Storkules dan Selene yang menderita rasa rendah diri terhadap Gober. Selain itu, dia membuat penampilan kecil di "The Golden Spear!", dimana dia menyerang Storkules dan Dewey karena mencuri sandal bersayap Hermes. Dalam episode "Moonvasion!", Zeus mencegah keturunannya membantu Gober melawan Moonlander, tetapi mereka melawannya dan mengikatnya di luar layar untuk membantu keluarga Bebek memulihkan Bumi. Dalam episode "New Gods on the Block!", Zeus untuk sementara dilucuti dari kekuatannya. Sementara dia akhirnya mendapatkan kembali mereka, dia secara tidak sengaja melemparkan dirinya ke alam Hades.

Sementara ketiganya adalah kreasi seri 2017 berdasarkan pahlawan Kekaisaran Romawi Hercules, dewi Bulan Selene, dan dewa Yunani Zeus, pulau Ithaquack (berdasarkan Ithaca karya Homer) pertama kali muncul pada seri 1987.

  • Jim Starling / Negaduck (diisi suaranya oleh Jim Cummings[21]) – Seorang aktor dan mantan bintang serial televisi pahlawan super peran hidup, Darkwing Duck, sebuah acara di dalam acara di mana dia memainkan karakter utama. Launchpad, yang tumbuh dewasa dengan menonton acara tersebut dan menganggap dirinya penggemar terbesarnya, menggambarkan Starling sebagai "aktor jadul yang melakukan semua aksi akrobatnya sendiri". Meskipun awalnya hanya muncul sebagai Darkwing Duck karakter, Starling diperkenalkan di "The Duck Knight Returns!", sebagai bintang pudar yang sinis yang kesal mengetahui bahwa McDuck Studios me-reboot waralaba dan menggantikannya dia dengan aktor yang lebih muda bernama Drake Mallard. Karena rencananya untuk mendapatkan kembali peran itu gagal, dia akhirnya kehilangan akal sehatnya dan mencoba membunuh penggantinya, hanya untuk dirinya sendiri yang tampaknya binasa. Tanpa sepengetahuan dunia, dia selamat dan mulai merencanakan balas dendamnya, sekarang memakai kostum yang berubah warna. Seri animasi Darkwing Duck sebenarnya awalnya ditayangkan dari tahun 1991 hingga 1992, sebagai spin-off dari seri DuckTales asli, dengan Launchpad sebagai sahabat karib karakter utama. Nama Starling dipilih oleh produser sebagai anggukan untuk pengisi suara, Jim Cummings, yang mengisi suara Darkwing Duck dalam seri aslinya, serta Starling dari Petualangan Bebek. Kostum Starling yang diubah secara khusus mencerminkan kostum Negaduck dari serial animasi; karakter yang juga disuarakan oleh Cummings. Meskipun buku komik crossover Petualangan Bebek – Darkwing Duck telah diproduksi, ini menandai kemunculan pertama Darkwing dalam animasi Petualangan Bebek.
  • Don Karnage (diisi suaranya oleh Jaime Camil[22]) – Pemimpin arogan dan sia-sia dari sekelompok perompak langit yang berbasis di sebuah maskapai penerbangan bernama The Iron Vulture. Dia diperkenalkan di episode "Sky Pirates...in the Sky!", ketika dia bertemu dengan Bebek dan bersumpah akan membalas dendam terhadap Dewey karena telah mengalahkannya. Dalam episode "GlomTales", Glomgold merekrut Karnage untuk membantunya menghancurkan Gober dan keluarganya, yang dia terima dengan syarat dia dapat menghabisi Dewey, meskipun aliansi tersebut akhirnya dikalahkan. Dalam episode "The Lost Cargo of Kit Cloudkicker!", F.O.W.L. menyewa Karnage untuk menemukan Stone of What Was, tapi dia bertabrakan dengan Kit, Della, Kwik, dan Kwek. Sementara musuh-musuhnya mendapatkan batu itu, Karnage mendapatkan sebagian kecil darinya. Di episode seri terakhir "The Last Adventure!", dia bergabung dengan F.O.W.L. dalam rencana untuk menyingkirkan dunia petualangan dan menghadapi Kwek dalam pertempuran udara sampai mereka akhirnya jatuh. Karnage muncul sebagai antagonis utama serial animasi tahun 1990-an, TaleSpin.
  • Fethry Duck (diisi suaranya oleh Tom Kenny) adalah sepupu Donal yang energik dan agak aneh, diperkenalkan dalam episode "The Depths of Cousin Fethry!", ketika dia bekerja sebagai pengurus di salah satu stasiun ilmu kelautan McDuck Enterprises. Dia dikunjungi oleh Huey dan Dewey, yang mengira dia adalah seorang ilmuwan. Namun, bertahun-tahun tinggal di sekitar stasiun ilmu kelautan telah membuatnya ahli dalam beradaptasi dengan kehidupan bawah air dan berkomunikasi dengan makhluk laut, dan episode berakhir dengan kepergiannya untuk menjadi ilmuwan sejati setelah dipertemukan kembali dengan krill peliharaannya, Mitzi; yang telah bermutasi menjadi ukuran kolosal karena ventilasi hidro-termal. Dalam episodr "Moonvasion!", dia dan Mitzi bekerja sama dengan Gladstone untuk menyelamatkan Donal, Della, dan anak-anak dari pulau sebelum membawa mereka kembali ke Duckburg dan membantu Gober mengusir invasi Moonlander. Fethry kemudian muncul kembali dalam cerita buku komik "Saga of the Super-Intern!", yang diterbitkan dalam edisi ke-20 dari komik DuckTales terbitan IDW, di mana dia dipekerjakan sebagai magang di lab Lang Ling Lung. Sepupu Fethry awalnya dibuat sebagai karakter "beatnik" pada tahun 1964, oleh pencipta buku komik Dick Kinney dan Al Hubbard.
  • Zan Owlson (diisi suaranya oleh Natasha Rothwell) – Seorang mahasiswa pascasarjana dari Mouseton School of Business yang menjadi CEO sementara Glomgold Industries selama empat bulan menghilangnya Gover, setelah serangan Magica dalam episode "The Shadow War!". Tidak seperti Gover, dia jujur ​​dan pengusaha yang cakap. Setelah dia kembali, dia tetap di perusahaan sebagai rekan terdekatnya selama kompetisi selama setahun untuk menggulingkan Gober sebagai bebek terkaya di dunia, meskipun perilakunya yang kekanak-kanakan. Dia segera pindah ke McDuck Enterprises ketika Scrooge tampaknya akan menang, tetapi dia akhirnya bekerja untuk Louie setelah dia mendapatkan kekayaan Scrooge dan Glomgold di akhir kompetisi. Setelah serangan oleh Bombie, dia tersentak di bawah tekanan dan berhenti. Sejak episode "Let's Get Dangerous!", dia menjadi walikota St. Canard. Karakter asli Petualangan Bebek, Zan Owlson dinamai menurut produser serial, Suzanna Olson.
  • José Carioca dan Panchito Pistoles (diisi suaranya oleh Bernardo De Paula dan Arturo Del Puerto[23]) – Teman kuliah Donal dan sesama anggota band mereka, The Three Caballeros, yang biasa berlatih di garasi Gober. Mereka pertama kali muncul di episode"The Town Where Everyone Was Nice!", saat ketiganya bersatu kembali, dan José serta Panchito diperkenalkan kepada anak-anak. Ingin mengesankan yang lain, José mengaku sebagai agen perjalanan yang sukses dan Panchito berpura-pura menjadi bintang pop, meskipun akhirnya terungkap masing-masing sebagai pramugari dan pemain pesta ulang tahun. Di episode "Louie's Eleven!", mereka berusaha menyusup ke pesta yang diadakan Emma Glamour bersama Donald untuk meningkatkan popularitas mereka. José dan Panchito telah muncul dalam beberapa produksi animasi bersama Donald, dimulai pada film fitur tahun 1940-an Saludos Amigos dan The Three Caballeros. De Paula dan Del Puerto mengimprovisasi beberapa baris yang melibatkan bahasa asli karakter untuk memberikan penggambaran Brasil dan Meksiko yang akurat.
  • Letnan Penumbra (diisi suaranya oleh Julie Bowen) – Perwira paling tepercaya Moonlander dan Lunaris. Dia sangat melindungi bulan dan orang-orangnya. Karena itu, dia awalnya menganggap Della sebagai ancaman; memperlakukannya dengan ketidakpercayaan dan ketidaksukaan meskipun dia berulang kali mencoba memenangkan persahabatan Penumbra. Seiring waktu, dia mulai mendekati Della dan tidak setuju dengan manipulasi Lunaris terhadap orang-orang mereka untuk berperang dengan Bumi. Setelah Donald berakhir di bulan dan ditawan, dia diam-diam membebaskannya sehingga dia dapat membantunya menghentikan Lunaris dengan menghancurkan armadanya; dalam proses menemukan bahwa komandannya telah merencanakan untuk menginvasi Bumi jauh sebelum Della datang. Saat dia memberi Donal pemancar untuk memperingatkan Bumi, dia ditundukkan oleh Lunaris dan dicegah untuk membantu Donal lebih jauh. Terlepas dari apa yang terjadi, dia akhirnya berhasil mengirimkan peringatan kepada Della dan kemudian membantu dia dan keluarganya untuk menonaktifkan mesin Lunaris. Penumbra menghabiskan bulan-bulan berikutnya mencoba memperbaiki kapalnya dan membawa orang-orangnya kembali ke Bulan, hanya untuk mengetahui bahwa mereka ingin tetap tinggal di Bumi. Meskipun awalnya enggan melakukannya juga, dia diyakinkan setelah menyelamatkan Webby dan Kwek dari "Flintferris Glomwheel" yang runtuh.
  • Violet Sabrewning (diisi suaranya oleh Libe Barer) – Seorang gadis pintar buku yang berbagi minat Webby dalam hal supernatural dan membantu membawa Lena kembali dari alam bayangan, seperti yang terlihat dalam episode debutnya, "Friendship Hates Magic!" Dalam episode "Challenge of the Senior Junior Woodchucks!", dia berkompetisi dengan Huey untuk gelar "Senior Woodchuck". Episode tersebut juga mengungkap bahwa ayah-ayahnya adalah pasangan sesama jenis bernama Indy dan Ty Sabrewing. Violet juga membuat penampilan minor di episode "Happy Birthday Doofus Drake!", "A Nightmare on Killmotor Hill!", "Moonvasion!", "The Split Sword of Swanstantine!", dan "The Last Adventure!".
  • Drake Mallard / Darkwing Duck (diisi suaranya oleh Chris Diamantopoulos) – Aktor pendatang baru yang menggantikan Jim Starling sebagai Darkwing Duck dalam film reboot McDuck Studios. Dia dan Launchpad membentuk persahabatan yang kuat karena kecintaan mereka pada serial Darkwing Duck. Ketika Starling gagal membunuhnya dan produksinya gagal, Launchpad meyakinkan Drake untuk menjadi pahlawan super di kehidupan nyata. Dalam episode "Moonvasion!", Drake membantu Scrooge dalam melancarkan pemberontakan melawan Lunaris dan invasi Moonlanders dan kemudian membantu Scrooge mencapai rumahnya dengan bertukar pakaian dengannya karena Drake sendiri dianggap biasa-biasa saja oleh alien. Pada episode "Let's Get Dangerous!", dia pindah ke St. Canard dan mendirikan sarang rahasia untuk terus memerangi kejahatan. Dalam episode "The Last Adventure!", dia bergabung dengan keluarga Bebek dalam menggagalkan rencana F.O.W.L. untuk menyingkirkan dunia petualangan. Drake berbagi namanya dengan identitas sipil Darkwing Duck di serial animasi tahun 1990-an.
  • B.O.Y.D (diisi suaranya oleh Nicolas Cantu pada musim dua; Noah Baird pada musim tiga) – Robot berbentuk mirip anak kecil yang diperkenalkan di episode "Happy Birthday, Doofus Drake!" sebagai "Beaks Optimistic Youth Droid". Setelah Beaks menemukannya di tempat barang rongsokan, dia menggunakan B.O.Y.D. untuk meningkatkan pengaruh media sosialnya dan menipu Doofus Drake hingga jutaan dolar sebelum Louie mengungkap tipu muslihat tersebut. Setelah Louie memberikan android tersebut kepada Doofus sebagai adik laki-laki, B.O.Y.D. mengambil setengah dari uang warisannya, membiarkan orang tua Doofus menentangnya. Di musim ketiga, B.O.Y.D. bergabung dengan Junior Woodchucks,berteman dengan Kwik, dan menemukan masa lalunya. Awalnya, dia adalah 2-BO, drone pertahanan berbentuk mirip anak kecil yang dibuat oleh Lang Ling Lung beberapa dekade yang lalu sebelum mentornya, Dr. Akita, merusak programnya dan membuatnya menghancurkan Tokyolk sebelum meninggalkannya. Meskipun B.O.Y.D. jatuh di bawah kendali Akita lagi di masa sekarang, Lang Ling Lung berdamai dengan android dan membantunya mengendalikan pemrogramannya sehingga dia dapat menjalani hidupnya seperti anak normal, bahkan mengubah akronimnya menjadi "Be Only Yourself, Dude" untuk mencerminkan hal ini. Dalam episode "The Last Adventure!", dia bergabung dengan keluarga Bebek dalam menggagalkan rencana F.O.W.L. untuk menyingkirkan dunia petualangan.
  • Desi Bebek (diisi suaranya oleh Tress MacNeille) – Asisten pribadi Emma Glamour yang, seperti Donal, mudah meledak marah. Memulai debutnya di episode "Louie's Eleven!", Dia berusaha memastikan pesta Glamour berjalan lancar, hanya untuk terjebak di lift bersama Donald saat dia membantu bandnya, The Three Caballeros, tampil di pesta itu. Mereka akhirnya mengembangkan ketertarikan satu sama lain dan bekerja sama untuk melarikan diri dan mengalahkan sekelompok penjahat yang menyusup ke dalam partai. Mereka kemudian menjadi pasangan dalam episode "New Gods on the Block!". Desi adalah pacar lama Donal di berbagai media Disney, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1940 animasi pendek Mr. Duck Steps Out; dengan desain DuckTales-nya yang terinspirasi dari penampilannya di Donald's Diary. Sementara dia absen dari seri Petualangan Bebek asli, inkarnasi seri 2017 terkenal karena dia dan Donal bertemu untuk pertama kalinya dan akhirnya menjalin hubungan. Dia awalnya ditetapkan untuk tampil di episod3 "The Infernal Internship of Mark Beaks" sebagai asisten Gover dan mantan pacar Donald, tetapi ide tersebut dibatalkan karena tujuan cerita dan kesamaan yang dirasakan dengan latar belakang Donal dan Gober. Dia juga dianggap muncul dalam draf sebelumnya untuk pemutaran perdana musim kedua, dengan karakterisasinya berdasarkan pada inkarnasi Quack Pack-nya, tetapi ide tersebut dibatalkan ketika alur cerita episode berubah.

Karakter Minor[sunting | sunting sumber]

Muncul di seri 1987 dan 2017[sunting | sunting sumber]

  • The Terra-firmians – Ras makhluk bergulir bawah tanah, diciptakan oleh Carl Barks untuk cerita komiknya tahun Land Beneath the Ground!. Dalam seri 1987, mereka dipimpin oleh raja Terra-firmian yang tidak disebutkan namanya (disuarakan oleh Frank Welker, yang mengulangi peran dalam DuckTales: Remastered) dan memicu gempa bumi di bawah Gudang Uang dalam episode "Earth Quack". Tambahan Terra-firmian disuarakan oleh Joan Gerber dan Chuck McCann. Dalam seri 2017, Kwik dan Webby yang skeptis dan percaya memperdebatkan keberadaan mereka sampai mereka bertemu dengan beberapa dari mereka (diisi suaranya oleh Fred Tatasciore dan Cree Summer) di sistem kereta bawah tanah lama Duckburg, seperti yang terlihat dalam episode "Teror of the Terra-firmians!".
  • Kapten Farley Foghorn (diisi suaranya oleh Frank Welker pada seri 1987; Eric Bauza pada seri 2017) – Seorang kapten konyol yang bekerja untuk "Temp Cap" ("Layanan Kapten Sementara") dan kadang-kadang disewa oleh Scrooge. Dia muncul di episode seri 1987 "Bermuda Triangle Tangle" dan "The Uncrashable Hindetanic". Dalam seri 2017, Kapten Foghorn membuat penampilan minor sebagai peserta pesta Natal McDuck Enterprises tahunan pertama Scrooge di "Last Christmas!".
  • Webra Walters (diisi suaranya oleh Joan Gerber pada seri 1987; Kari Wahlghren pada seri 2017) – Seorang Reporter yang sombong, berdasarkan Barbara Walters. Setelah debutnya di episode seri 1987, "Send in the Clones", di mana dia mengunjungi McDuck Manor untuk membuat laporan tentang kehidupan sehari-hari Gober, dia membuat kemunculan kembali kecil sepanjang seri. Selain Petualangan Bebek, dia juga muncul di seri Darkwing Duck episode "Up, Up and Awry", "The Quiverwing Quack", dan "Paint Misbehavin'", meskipun tanpa Gerber mengulangi peran tersebut. Di serial 2017, Walters membuat cameo dalam kilas balik pertemuan antara Gober dan Gover di tahun 1980-an.

Eksklusif di seri 1987[sunting | sunting sumber]

  • El Capitán (diisi suaranya oleh Jim Cummings) – Seorang mantan kapten galiung Spanyol yang keserakahannya akan emas telah membuatnya bertahan hidup selama empat abad. Dalam episode percontohan lima bagian, dia bersaing dengan Gober dan Gover dalam perlombaan untuk menemukan harta karun Golden Suns.
  • Kepala Kepolisian Duckburg (diisi suaranya oleh Peter Cullen pada episode "Robot Robbers" dan "Ducky Horror Picture Show"; Hal Smith pada episode "Duckman of Aquatraz," "Full Metal Duck," "The Billionaire Beagle Boys Club," "My Mother the Psychic," "The Bride Wore Stripes," dan "Attack of the Fifty-Foot Webby,"; Chuck McCann pada episode Raiders of the Lost Harp"; Brian Cummings pada episode "Blue Collar Scrooge") – Kepala Kepolisian Duckburg yang tampil dengan dua desain berbeda sepanjang acara; seorang kepala polisi dengan fitur yang mirip dengan Kepala O'Hara di komik Mickey Mouse, dan sipir penjara Aquatraz dengan keamanan tinggi.
  • Vacation Van Honk (diisi suaranya oleh Frank Welker pada episode "Magica's Shadow War"; Barry Dennen pada episode "Sir Gyro de Gearloose") – Karakter latar belakang yang berpakaian seperti turis. Dia muncul secara sporadis sepanjang seri, dengan kalimat yang diucapkan di musim pertama episode "Magica's Shadow War" (disuarakan oleh Welker) di mana dia benar-benar bertemu dengan Mimi Hitam, dan "Sir Gyro de Gearloose" (diisi suaranya oleh Dennen) di mana dia muncul sebagai salah satu pelanggan Lang Ling Lung yang tidak puas.
  • Benzino Gassolini (diisi suaranya oleh Gino Conforti) – Seorang playboy Italia, juara pembalap mobil, pilot terkenal, dan pembuat pizza yang terampil. Dia muncul di episode "Hotel Strangeduck" dan "Top Duck". Namanya merupakan plesetan dari Benito Mussolini.
  • Lord Battmountain (diisi suaranya oleh Chuck McCann) – Presiden Klub Penjelajah Duckburg, di mana Scrooge adalah salah satu anggotanya. Ia muncul dalam episode "Lost Crown of Genghis Khan" dan "Pearl of Wisdom". Namanya adalah plesetan dari Lord Mountbatten.
  • Quacky McSlant – Karakter latar belakang tidak berbicara yang muncul di musim pertama episode "Maid of the Myth", "Sweet Duck of Youth", dan "Home Sweet Homer". Dia olahraga tubuh miring, dan kadang-kadang memakai sweter dengan huruf Q di atasnya.
  • Pete atau Boris (diisi suaranya oleh Will Ryan) – Penjahat Disney mapan yang membuat empat penampilan di musim pertama sebagai empat karakter terpisah. Dalam "Pearl of Wisdom" dia muncul sebagai Sharkey dan bersaing dengan Scrooge dalam perlombaan untuk menemukan tituler mutiara. Dalam epsiode "Merit Time Adventure", dia tampil sebagai Dogface Pete, seorang pelaut yang pemarah namun pada akhirnya ramah. Dalam episode "Time Teasers", dia muncul sebagai Kapten Blackheart, bajak laut abad ke-17. Terakhir, dalam episode "Duck in the Iron Mask", dia muncul sebagai Kapten Pietro, kapten penjaga yang mengancam Count Ray.
  • The Grand Kishki (diisi suaranya oleh Hamilton Camp) – Penguasa negara Macaroon yang menemukan buah bercahaya langka. Dia muncul di bagian pertama dan keempat dari episode serial "Catch as Cash Can".
  • Tn. Wimpleman (diisi suaranya oleh Tony Anselmo pada episode "A Whale of a Bad Time"; Corey Burton pada episode "Dime Enough At Last") – Akuntan berwatak halus Gober, yang muncul dalam episode "Catch as Cash Can" dan "Dime Enough for Luck".
  • Gloria Swansong (diisi suaranya oleh Joan Gerber) – Seorang bintang Hollywood yang sudah tua dan merupakan plesetan dari Gloria Swanson yang melakukan perjalanan di balon udara Hindentanic dengan harapan mendapatkan minat Irwin Mallard di episode "The Uncrashable Hindentanic" dan menghadiri pernikahan Gober di episode "Till Nephews Do Us Part".
  • John D. Rockefeather (diisi suaranya oleh Hal Smith) – Seorang sosialita Duckburg kaya yang muncul dalam episode "The Uncrashable Hindetanic" dan "Super DuckTales".
  • Lady de Lardo (diisi suaranya oleh Joan Gerber) – Sosialita Duckburg dan anggota Asosiasi Pencari Status yang muncul di episode "The Status Seekers" dan "Super DuckTales".
  • Ny. Quackenbush (diisi suaranya oleh Joan Gerber di episode "Nothing to Fear", Russi Taylor di episode "Time is Money", Susan Blu di episode "Allowance Day", Tress MacNeille di episode "Bubba's Big Brainstorm") – Guru Kwik, Kwek, dan Kwak, dan kemudian Bubba. Sementara dia muncul secara mencolok di episode "Time Is Money", "Allowance Day", dan "Bubba's Big Brainstorm", dia pertama kali muncul di episode "Nothing to Fear" sebagai makhluk mimpi buruk yang diciptakan oleh Mimi Hitam.
  • Screamin' Sky McFly (diisi suaranya oleh Terry McGovern) – Seorang bintang pop televisi Duckburg, diidolakan oleh para keponakan yang suaranya terdengar di episode "Time Is Money" dan muncul secara fisik di episode "Beaglemania".
  • Buffy Parvenu (diisi suaranya oleh Joan Gerber) – Ketua Duckburg Rose Society dan seorang dermawan Duckburg. Dia muncul di episode "Time Is Money" dan "The Masked Mallard".
  • Manajer Tabungan Federal Bulu (Federal Feather Savings) (diisi suaranya oleh Don Hills) – Manajer Feather Federal Savings yang tidak disebutkan namanya, agak tidak tertekuk, salah satu bank Bebek Scrooge. Ia muncul dalam episode "Time Is Money" dan "Dough Ray Me".
  • Walikota Duckburg (diisi suaranya oleh Chuck McCann) – Walikota Duckburg yang tidak disebutkan namanya dan merupakan seekor babi antropomorfik. Dia muncul di episode "Super DuckTales" dan "The Masked Mallard".
  • Oprah Webfeet (diisi suaranya oleh Tress MacNeille) – Pembawa acara bincang-bincang dan parodi dari Oprah Winfrey yang muncul dalam episode "The Big Flub"dan "A Case of Mistaken Secret Identity". MacNeille juga menyuarakan karakter serupa bernama Opal Windbag, yang muncul di Darkwing Duck episode "Twitching Channels" dan "Dead Duck".
  • Dr. Von Swine (diisi suaranya oleh Howard Morris) – Seorang dokter yang menjalankan klinik gratis di Duckburg. Gober meminta nasihatnya di episode "Yuppy Ducks", dan memanggilnya saat Webby diperbesar secara drastis di episode "Attack of the Fifty-Foot Webby".
  • Walter Cronduck (diisi suaranya oleh Allan Oppenheimer pada episode "Allowance Day", Chuck McCann di episode "The Big Flub", Frank Welker di episode "Attack of the Metal-Mites" dan "New Gizmo-Kids on the Block") – Seorang reporter berita televisi berdasarkan Walter Cronkite. Dia memainkan peran yang mirip dengan Webra Walters dan muncul di musim ketiga dan seterusnya.
  • Poupon (diisi suaranya oleh Frank Welker) – Pemimpin Persaudaraan Angsa, pelindung artefak Angsa Emas kuno. Meskipun dia adalah saudara laki-laki Dijon, Poupon adalah pria yang jujur ​​dan berbakti. Ia muncul dalam dua bagian akhir seri, "The Golden Goose". Seperti saudaranya, dia berbagi namanya dengan sejenis mustard Prancis.

Eksklusif di seri 2017[sunting | sunting sumber]

  • Manny the Headless Man-Horse (diisi suaranya oleh Keith David) – Seekor kuda tanpa kepala yang diperkenalkan di episode "Woo-oo!", sebagai salah satu monster di garasi Gober. Setelah menerima potongan kepala dari patung Gober, Manny direhabilitasi, dan berulang kali magang di lab Lang Ling Lung. Menjadi kuda tanpa kepala, dia tidak berbicara dan hanya bisa berkomunikasi dengan bertepuk tangan. Di episode seri terakhir, "The Last Adventure!", dia diturunkan menjadi "Kuda Manusia Tanpa Kepala dari Kiamat" dan dengan enggan memanggil kekuatan mistiknya untuk mengambil wujud aslinya dan membantu keluarga Bebek mengalahkan F.O.W.L. Beberapa elemen dari wujud asli Manny terinspirasi oleh Goliath, tokoh utama serial animasi Gargoyles, yang juga diisi suaranya oleh David.
  • Gabby McStabberson (diisi suaranya oleh Jennifer Hale) – Seorang pembunuh terlatih yang dibesarkan oleh biksu prajurit dan berfungsi sebagai kaki tangan Glomgold seperti yang terlihat dalam episode debutnya, "Woo-oo!". Dia kemudian membuat penampilan minor selama episode "The Shadow War!", "Moonvasion!", dan "Louie's Eleven".
  • Hack dan Slash Smashnikov (diisi suaranya oleh Jason Marsden dan Sam Riegel) – Tentara bayaran serigala kembar yang awalnya muncul sebagai antek Glomgold di episode percontohan sebelum muncul kembali secara minor di sepanjang seri.
  • Roxanne Featherly (diisi suaranya oleh Kari Wahlgren) – Bebek berbulu hijau bekerja sebagai reporter berita di Duckburg, mengambil alih peran yang dipegang oleh Webra Walters di seri aslinya. Dia pertama kali terlihat di episode pilot "Woo-oo!", dan muncul beberapa kali dalam serial ini.
  • Johnny dan Randy (diisi suaranya semua oleh Keith Ferguson) – Saudara ayam jago kembar dan pembawa acara dalam acara populer, The Ottoman Empire (sebuah parodi nyata dari "Property Brothers" di kehidupan nyata), yang melihat mereka membuat kursi ottoman yang dibuat khusus. Karakter, dan pertunjukan mereka, tampil pertama kali di eoisode "The Great Dime Chase!", di mana Gover menjadi tamu mereka, dan terus tampil di sepanjang seri.
  • Falcon Graves (diisi suaranya oleh Robin Atkin Downes) – Seorang mata-mata industri yang mengancam dan penjahat profesional yang mencoba mencuri proyek rahasia Mark Beaks dalam episode "The Infernal Internship of Mark Beaks!", tidak menyadari bahwa dia disewa oleh Beaks sendiri untuk meningkatkan popularitas media sosialnya. Dia kemudian muncul di episode "Louie's Eleven!", di mana dia berperan sebagai penjaga keamanan yang bekerja di pesta Emma Glamour untuk mencuri teleponnya dan menjualnya kepada pembeli yang tidak dikenal, yang ternyata adalah Beaks lagi, yang membuatnya kecewa. Dia dan sekutunya dikalahkan dan ditangkap.
  • Amunet (diisi suaranya oleh Cree Summer) – Pemimpin generasi terbaru pengikut Toth-Ra, mumi hidup, seperti yang terlihat di episode debutnya, "The Living Mummies of Toth-Ra!" Dia kemudian muncul di episode "Moonvasion!", bekerja bersama Faris Djinn untuk mengusir Moonlanders yang telah menginvasi Mesir.
  • Charybdis (diisi suaranya oleh Fred Tatasciore) – Monster laut yang menakutkan namun bersahabat yang tinggal di kuil Selene di Ithaquack. Berdasarkan monster laut mitologis dengan nama yang sama, ia muncul di episode "The Spear of Selene!" dan "Treasure of the Found Lamp!".
  • Penjahat super Darkwing Duck Meta-fiksi muncul saat Launchpad dan karakter lain menonton episode acara dalam acara Darkwing Duck: adegan dengan penjahat bertema badut/mainan Quackerjack (diisi suaranya oleh Michael Bell), penjahat bertenaga listrik Megavolt (diisi suaranya oleh Keith Ferguson), dan penjahat berbasis air The Liquidator (diisi suaranya oleh Corey Burton dalam episode "Beware the B.U.D.D.Y. System!", Keith Ferguson dalam episode "Let's Get Dangerous!") muncul di "Beware of the B.U.D.D.Y. System!", sementara Launchpad dan Beakley menonton adegan yang menampilkan entitas supranatural Paddywhack (diisi suaranya oleh Jim Cummings) dalam episode "Friendship Hates Magic!". Versi lain dari Megavolt (diisi suaranya juga oleh Ferguson) ditampilkan sebagai karakter dalam upaya McDuck Studios untuk me-reboot waralaba di episode "The Duck Knight Returns!", yang juga menyertakan beberapa penampilan cameo non-berbicara dari karakter lain; termasuk Bushroot yang merupakan mutan setengah bebek/setengah tanaman.
  • DT-87 (diisi suaranya oleh Yuri Lowenthal) – Sebuah robot keamanan dibeli oleh Gober untuk melindungi kekayaannya di epupode "Day of the Only Child", di mana ia mengamuk untuk sementara waktu setelah Webby mencabut beberapa kabelnya dalam upaya untuk menjaga agar anak laki-laki itu tetap bersama sebelum Kwik dapat memprogram ulang robot tersebut. Robot itu muncul lagi di "GlomTales!" setelah Della meminta Lang Ling Lung memprogramnya untuk menjaga Kwak dan menghentikannya merencanakan setelah dia menghukumnya karena membahayakan keluarga selama peristiwa dalam episode "Timephoon!".
  • Tn. dan Ny. Drake (diisi suaranya oleh Yuri Lowenthal dan Tara Platt) – Orang tua Doofus yang dipaksa menjadi pelayannya. Ketakutan pada putra mereka, mereka tunduk pada setiap keinginannya, tidak peduli betapa anehnya, dan muncul di sisinya di episode "Day of the Only Child!" dan "Treasure of the Found Lamp!". Di episode "Happy Birthday, Doofus Drake!", saat dipaksa menunggu putra mereka untuk pesta ulang tahunnya, Louie memberi mereka putra robot Mark Beaks, B.O.Y.D., sebagai putra baru, Android tersebut kemudian mentransfer setengah dari warisan Doofus ke dirinya sendiri, akhirnya membiarkan orang tuanya melawan Doofus dan menghukumnya karena perilakunya yang manja dan gila saat menerima B.O.Y.D. sebagai anak baru mereka.
  • Gavin (diisi suaranya oleh Sam Riegel) – Penipu Sasquatch yang pertama kali muncul di episode "The Other Bin of Scrooge McDuck!" sebelum membuat kemunculan minor kembali sepanjang seri.
  • Peg Leg Meg (diisi suaranya oleh Kimberly Brooks) – Seorang anggota Bajak Laut Langit Don Karnage yang melayani sebagai pasangan pertama di Iron Vulture. Setelah perkenalannya di "Sky Pirates...in the Sky!", dia muncul kembali di sepanjang seri.
  • Gibbous dan Zenith (diisi suaranya oleh Rob Paulsen dan April Winchell) – Sepasang suami istri warga sipil Moonlander yang terpesona oleh cerita Della dari Bumi, jatuh pada kebohongan Lunaris tentang bagaimana Della mengkhianati mereka, bertemu dengan Donal,[ bersiap untuk perang, dan ikut serta dalam invasi Lunaris ke Bumi sebelum mengetahui bahwa Lunaris mencoba menghancurkan mereka bersama dengan Bumi dan membebaskan tawanan mereka. Di bulan-bulan berikutnya, mereka dengan cepat menetap di Bumi, dengan Gibbous menjadi asisten Gover.
  • Gufi (diisi suaranya oleh Bill Farmer) – Seorang "bintang tamu spesial" yang muncul sebagai teman komedi situasi dan tetangga Donal dalam episode "Quack Pack!". Seperti Donal, Gufi adalah karakter khas Disney, yang awalnya memulai debutnya di animasi pendek Mickey's Revue tahun 1932 sementara desain DuckTales-nya terinspirasi oleh inkarnasi Goof Troop miliknya.
  • Kiki dan Koko (Chip 'n' Dale) dan Resque Rangers (diisi suaranya oleh Jeff Bennett, April Winchell, dan Corey Burton) – Sekelompok tupai, tikus, dan lalat biasa yang diuji oleh Black Heron pada Intelli-Ray-nya, menjadikan mereka antropomorfik dan lebih cerdas. Setelah keluar dari batasan mereka, mereka membantu Launchpad dan Kwek melarikan diri juga dan membantu mereka dalam pertarungan melawan Steelbeak. Seperti Donald dan Gufi, Chip 'n' Dale adalah karakter klasik Disney, yang biasanya digambarkan sebagai musuh Donald. Prototipe mereka memulai debutnya di tahun 1943 Prajurit Pluto pendek sebelum mereka membuat debut resmi mereka di tahun 1947 pendek Chip an' Dale. Rescue Rangers (terdiri dari Chip, Dale, Monterey Jack, Gadget Hackwrench, dan Zipper) memulai debutnya di serial TV 1989 Chip 'n Dale: Rescue Rangers. Mereka awalnya ditetapkan untuk diperkenalkan sebagai kelompok "pejuang perlawanan bawah tanah yang menandai logo mereka di mana pun mereka membantu". Namun, ide tersebut dibatalkan setelah eksekutif Disney menolak hak pencipta untuk menggunakan Rescue Rangers karena film live-action mereka yang akan datang. Namun, saat pengembangan dimulai pada musim ketiga episode "Double-O-Duck in You Only Crash Twice!", pencipta muncul dengan ide Gadget membuat cameo singkat, yang diam-diam mereka terapkan dengan menyebutnya sebagai "Intelligent Rodent" dalam naskah episode. Ide tersebut akhirnya berkembang menjadi peran Rescue Rangers dalam episode tersebut, yang akhirnya disahkan oleh eksekutif Disney.
  • Gosalyn Waddlemeyer (diisi suaranya oleh Stephanie Beatriz) – Seorang gadis tomboy dan pemberontak yang diperkenalkan dalam episode "Let's Get Dangerous!", saat dia meminta Drake dan Launchpad untuk membantunya menemukan kakeknya, Dr. Thaddeus Waddlemeyer, yang ditarik ke dimensi lain saat mencoba memperingatkan rekan kerjanya, Taurus Bulba, tentang kecacatan di Ramrod, mesin yang mereka buat untuk menarik barang dari dimensi lain, dan mengekspos Bulba untuk mengambil alih proyek tersebut. Setelah Bulba membawa penjahat super Darkwing Duck ke dimensi mereka untuk membantunya menghancurkannya, Gosalyn, Drake, dan Launchpad berangkat untuk menghentikan mereka. Ketika Ramrod menjadi lebih tidak stabil, Gosalyn terpaksa menghancurkannya, mengorbankan kesempatan untuk menyelamatkan kakeknya. Setelah itu, Drake meminta Gosalyn untuk menjadi rekannya dalam memerangi kejahatan sementara mereka menemukan cara untuk membawa kembali kakeknya. Dalam episode "The Last Adventure!", dia bergabung dengan keluarga Bebek dalam menggagalkan rencana F.O.W.L. untuk menyingkirkan dunia petualangan. Gosalyn awalnya dibuat oleh Tad Stones untuk serial animasi Darkwing Duck asli. Dia awalnya direncanakan untuk diperkenalkan sebagai saingan Kwik di Junior Woodchucks "yang menyimpan semua lencana jasanya di dalam tas belanja plastik", tetapi gagasan itu dibatalkan.
  • Taurus Bulba (diisi suaranya oleh James Monroe Iglehart) – Seorang ilmuwan di fasilitas penelitian McDuck Enterprises di St. Canard, rekan kerja Dr. Thaddeus Waddlemeyer, dan anggota F.O.W.L. diperkenalkan di episode "Let's Get Dangerous!", ketika dia ditugaskan untuk mencari tahu cara menggunakan Sirkuit Solego, yang dia gabungkan ke dalam Ramrod, sebuah mesin yang dia dan Thaddeus buat untuk menarik item dari dimensi lain. Tadeus mencoba memperingatkan Bulba tentang cacat di Ramrod, tetapi ditarik ke dimensi lain saat menjadi bumerang. Setelah ini, Bulba mengambil alih proyek, mengkhianati Scrooge dan F.O.W.L., dan membawa penjahat super Darkwing Duck ke dimensinya untuk membantunya menghancurkannya, tetapi dia bertabrakan dengan Drake, Launchpad, dan cucu perempuan Thaddeus, Gosalyn. Bulba dikalahkan setelah Gosalyn menghancurkan Ramrod. Bulba pertama kali diperkenalkan sebagai antagonis berulang dalam serial animasi Darkwing Duck, di mana dia adalah bos kejahatan yang kuat yang antek-anteknya membunuh Thaddeus saat mencoba mendapatkan informasi darinya dan menjadi musuh besar pertama Darkwing.
  • Kit Cloudkicker dan Molly Cunningham (diisi suaranya oleh Adam Pally dan Eliza Coupe) – Pemilik "cloud-kicking" dari perusahaan kargo udara Higher for Hire dan pemilik "Danger Woman's Death-Defying Sky Circus" masing-masing yang tumbuh bersama dan bersekolah di sekolah penerbangan bersama Della. Kit dan Molly awalnya muncul sebagai anak-anak di serial animasi TaleSpin.

Karakter media spin-off[sunting | sunting sumber]

  • Merlock (diisi suaranya oleh Christopher Lloyd) – Penyihir kuat yang menggunakan jimat hijau untuk mengubah bentuk menjadi berbagai hewan (non-antropomorfik). Dia adalah antagonis utama DuckTales the Movie: Treasure of the Lost Lamp, di mana dia berusaha menemukan lampu ajaib, dan mendapatkan keinginan tak terbatas dengan menggabungkannya dengan jimatnya. Suatu kali dia melakukan itu, dia menggunakan kekuatan gabungannya untuk mendapatkan keabadian, tenggelamnya Atlantis (yang digambarkan sebagai kota resor terkenal di mana dia tidak bisa mendapatkan reservasi), letusan Gunung Vesuvius yang menghancurkan Pompeii, dan penciptaan. pizza ikan teri (yang digantikan oleh pizza brokoli di pangkat Italia). Dia akhirnya jatuh ke kematiannya. Sejak film tersebut, Merlock telah tampil di beberapa media Disney bertema umum, termasuk video game Legend of Illusion Dibintangi oleh Mickey Mouse dan Donald Duck: Goin 'Quackers (yang terakhir (diisi suaranya oleh Corey Burton).
  • Drake Von Vladstone / Count Dracula Duck (diisi suaranya oleh Frank Welker) – Penjahat terakhir dari video game Ducktales dan versi pembuatan ulang DuckTales: Remastered. Dia adalah bebek vampir Transylvania yang dibangkitkan oleh Mimi Hitam.

Daftar karakter tamu[sunting | sunting sumber]

Pada seri 1987[sunting | sunting sumber]

Karakter Pengisi suara Deskripsi Penampilan
Joaquin Slowly Peter Cullen Keturunan salah satu rekan kapal El Capitán yang menguasai suku takhayul di Andes. "Treasure of the Golden Suns (Part 3): Three Ducks of the Condor"
Skittles Patty Parris Penguin muda yang berteman dengan Webby di Antartika. "Treasure of the Golden Suns (Part 4): Cold Duck"[24]
Major Courage Terry McGovern Bintang William Shatner-esque dari acara TV mirip Star Trek. "Where No Duck Has Gone Before"[25]
Overlord Bulovan Hamilton Camp Sebuah alien jahat dari planet Kronk. "Where No Duck Has Gone Before"[25]
Armstrong Peter Cullen Robot yang dirancang oleh Lang Ling Lung untuk melakukan pekerjaan rumah tangga yang nakal. Namanya merujuk pada nama akhir Neil Armstrong. "Armstrong"[26]
Djinni Howard Morris Jin rakus dari lampu ajaib yang menikmati kemewahan McDuck Manor. "Master of the Djinni"[27]
Schewebazade Joan Gerber Seorang pendongeng yang cantik dan merupakan plesetan tentang Scheherazade yang dipenjara di harem Sultan tetapi membantu Gober dan Gover melarikan diri. "Master of the Djinni"[27]
Emir of Somnambula Roger C. Carmel Schewebazade's betrothed. "Master of the Djinni"[27]
Ludwig von Strangeduck Arte Johnson Seorang ilmuwan yang diduga "gila" diyakini telah mati. "Hotel Strangeduck"[28]
Featherika von Strangeduck Joan Gerber Adik perempuan Dr. von Strangeduck yang menyamar sebagai "Duchess of Swansylvania". "Hotel Strangeduck"[28]
Sir Guy Standforth Pat Fraley Seorang anggota Duckburg Explorers Club yang tidak berperasaan dan kaku. "Lost Crown of Genghis Khan"
Mad Dog McGurk Peter Cullen Narapidana Aquatraz yang tangguh namun tidak bersalah yang berteman dengan Scrooge yang juga divonis palsu di penjara dan menemukan musuh bersama. Keduanya diampuni oleh gubernur setelah bukti ketidakbersalahan mereka terungkap. "Duckman of Aquatraz"[29]
King Artie Richard Erdman Raja kerajaan abad pertengahan Quackelot dan merupakan plesetan dari Raja Arthur dari Camelot. "Sir Gyro de Gearloose"[30]
Moorloon Barry Dennen Pesulap beraksen Jerman Raja Artie dan merupakan plesetan dari Merlin. "Sir Gyro de Gearloose"[30]
Lesdred Peter Cullen Keponakan pengkhianat Raja Artie dan merupakan plesetan dari Mordred. "Sir Gyro de Gearloose"[30]
Auric Ken Mars Raja Viking yang menculik Ny. Beakley. "Maid of the Myth"[31]
Thor William Callaway Viking Auric yang terkuat "Maid of the Myth"[31]
Griselda Tress MacNeille Ratu Auric yang cemburu pada Ny. Beakley. "Maid of the Myth"[31]
Swanwhite Tress MacNeille Gadis gembala yang membantu Launchpad berlatih untuk balapan kereta perang Viking. "Maid of the Myth"[31]
Fritter O'Way Aron Kincaid Rubah licik yang memaksa Gober untuk menyerahkan kekayaannya karena hutang lama yang belum dibayar. "Down and Out in Duckburg"[32]
Robin Lurch Rob Paulsen Pembawa acara TV favorit Scrooge Lifestyles of the Filthy Rich dan merupakan parodi dari Robin Leach dari Lifestyles of the Rich and Famous "Down and Out in Duckburg"[32]
Filler Brushbill Charlie Adler Penjual super Duckburg mampu menjual sesuatu kepada semua orang yang dia temui. "Much Ado About Scrooge"[33]
Ripcord McQuack Robert Ridgely Ayah Launchpad yang terasing dan seorang pilot pemberani. "Top Duck"
Birdie McQuack Russi Taylor Ibu Launchpad. Seperti anggota keluarganya yang lain, dia adalah pilot yang berani. "Top Duck"
Loopy McQuack B.J. Ward Saudari Launchpad dan sesama pilot bintang. "Top Duck"
Yardarm Hal Smith Asisten Sharkey (Pete). "Pearl of Wisdom"[34]
Colonel Beauregard DuBark Alan Oppenheimer Keturunan Elijah DuBark, yang bertarung dan memenangkan kakek buyut Launchpad di Battle of Duck Ridge. "Launchpad's Civil War"[35]
Rufus B. Pinfeathers Richard Erdman Walikota Duck Ridge saat ini, memerankan kembali Pertempuran Perang Saudara Duck Ridge. "Launchpad's Civil War"
King Homer Michael Mish Raja muda dan mulia dari pulau Yunani kuno Ithaquack. Dia dinamai menurut filsuf Yunani Homer "Home Sweet Homer"
Circe Tress MacNeille Penyihir jahat yang membawa Gober dan keponakannya ke Ithaquack kuno dalam upaya gagal menggulingkan Raja Homer dengan sihir. "Home Sweet Homer"
Queen Ariel Tress MacNeille Istri Raja Homer yang ditahan oleh Circe. "Home Sweet Homer"
King Blowhard Peter Cullen Seorang kenalan Raja Homer yang terbukti memiliki paru-paru kuat yang luar biasa. "Home Sweet Homer"
Captain Slattery Peter Renaday Kapten salah satu kapal Gober yang hilang di Segitiga Bermuda. "Bermuda Triangle Tangle"
Captain Bounty Allan Melvin Kapten laut malang yang tinggal di Segitiga Bermuda. "Bermuda Triangle Tangle"
Commander of the Microducks Tress MacNeille Komandan kru alien Microducks, awalnya dibuat oleh Carl Barks. "Micro Ducks from Outer Space"[36]
Dangerous Dan Will Ryan Antagonis untuk Gober dan saingan untuk kasih sayang Goldie saat dia bekerja di Klondike. "Back to the Klondike"
Mr. Merriweather Hal Smith Seorang fotografer yang berasal dari Louisville, Kenducky. "Horse Scents"[37]
M'Lady Susan Blu Kuda milik Tuan Merriweather yang dibantu Webby untuk memenangkan Kentucky Derby. "Horse Scents"[37]
Bull Weevil Johnny Haymer Seorang taipan gandum yang kuat berusaha mendapatkan M'Lady. "Horse Scents"[37]
Lucky Patty Parris Seekor Lemming yang secara tidak sengaja mencuri kombinasi lemari besi Gober. "Scrooge's Pet"[38]
Barnacle Biff Brian Cummings Pelaut yang menjual Lucky kepada keponakannya sebagai hadiah untuk Gober. "Scrooge's Pet"[38]
Dr. Horatio Bluebottle Chuck McCann Penemu kapal selam angkatan laut rahasia dan sekutu rahasia Gover. "Catch as Cash Can (Part 2): A Whale of a Bad Time"[39]
Master Malek Frank Welker Pemimpin ras humanoid manusia ikan. "Catch as Cash Can (Part 3): Aqua Ducks"[40]
Archibald Quackerbill Jack Angel Seorang pelaut yang diyakini telah dimakan oleh monster laut. "Merit-Time Adventure"
Captain Mallard Frank Welker Kapten kapal Quackerbill. "Merit-Time Adventure"
Captain Tann Brian Cummings Seorang kapten penjaga pantai mewah menyelidiki rumor tentang monster laut. "Merit-Time Adventure"
Agnes the Harpie Tress MacNeille Pemimpin sekelompok Harpi yang awalnya muncul dalam cerita buku komik Carl Barks "The Golden Fleecing". "The Golden Fleecing"
Anastasia the Harpie Joan Gerber Harpy yang jatuh cinta dengan Launchpad. "The Golden Fleecing"
Wildcat Chuck McCann Pengelola cadangan minyak Gober di Texas yang tiba-tiba mengering. "Ducks of the West"[41]
J.R. Mooing Frank Welker Seorang taipan minyak Texas yang kaya, yang nama dan suaranya terinspirasi oleh karakter Dallas Larry Hagman, J.R. Ewing. "Ducks of the West"[41]
Tex Dogie Alan Oppenheimer Tuan rumah Lucky Duck Dude Ranch di Texas. "Ducks of the West"[41]
Duke Duggan Peter Cullen Seorang gembala licik dan manajer di peternakan domba Gober di Australia. "Back Out in the Outback"[42]
Sundowner Rob Paulsen Seorang gembala yang bekerja di peternakan Gober di Australia. "Back Out in the Outback"[42]
Dr. Von Geezer Howard Morris ilmuwan D.A.S.A. (singkatan dari "Duckburg Aeronautics and Space Administration", plesetan dari NASA) yang mengirim Launchpad dan Doofus dalam program eksplorasi luar angkasa. "The Right Duck"[43]
Ronnie Frank Welker Seekor monyet di D.A.S.A. yang membuktikan dirinya lebih pintar dari Launchpad. "The Right Duck"[43]
Ping the Pitiless Ronnie Schell Kaisar Mars yang kejam, yang namanya merupakan plesetan dari Ming the Merciless, berhadapan dengan Launchpad dan Doofus. "The Right Duck"[43]
J. Gander Hoover Peter Cullen Plesetan dari J. Edgar Hoover dan merupakan kepala D.I.A. (singkatan dari "Duckburg Intelligence Agency", plesetan dari CIA). Di Darkwing Duck, karakternya diubah menjadi J. Gander Hooter, dan menjadi direktur S.H.U.S.H. "Double-O-Duck"[44]
Dr. Nogood René Auberjonois Agen F.O.W.L. yang merencanakan untuk menghancurkan semua uang di dunia. Dia merupakan plesetan dari Ernst Stavro Blofeld dan dinamai menurut Dr. Julius No, antagonis utama dari film pertama James Bond, Dr. No. "Double-O-Duck"[44]
Bruno von Beak Terry McGovern Agen F.O.W.L. dan merupakan doppelgänger dari Launchpad. "Double-O-Duck"[44]
Feathers Galore Tress MacNeille Agen F.O.W.L. dan merupakan plesetan dari Pussy Galore (karakter dalam film Goldfinger) yang bertemu Launchpad saat dia menyamar sebagai Bruno von Beak. "Double-O-Duck"[44]
Fardaring Frank Welker Leprechaun penipu yang muncul di Gudang Uang dan berteman dengan Webby. "Luck o' the Ducks"[45]
King Brian Billy Barty Raja kaya tanah air Irlandia Fardaring. "Luck o' the Ducks"[45]
Brigadier Broccoli George DiCenzo Pemimpin Vegedonia bertema brokoli, ras alien yang menculik Duckworth dan keponakannya. "Duckworth's Revolt"
Lieutenant Garlic Michael Bell Vegedonian bertema bawang putih berpangkat tinggi. "Duckworth's Revolt"
Sergeant Squash Steve Susskind Vegedonian bertema labu berpangkat tinggi. "Duckworth's Revolt"
Prince Greydrake Frank Welker Seorang pangeran yang menjadi pengasuh My. Beakley sampai dia menghilang di hutan. Dia bertemu keluarga Bebek dan kemudian dinobatkan sebagai raja. Dia merupakan plesetan dari Tarzan. "Jungle Duck"
Queen Grunta Linda Gary Pemimpin suku pejuang wanita yang ditemui Gober dan Launchpad selama penerbangan pertama mereka bersama, seperti yang diceritakan dalam kilas balik. "Launchpad's First Crash"[46]
Count Roy Maurice LaMarche Seorang teman lama Gober dan penguasa kerajaan Montedumas. "Duck in the Iron Mask"[47]
Count Ray Arte Johnson Saudara kembar Count Roy yang memenjarakan Ray dan mengambil identitasnya. "Duck in the Iron Mask"
Burt Quackarach Terry McGovern Plesetan dari Burt Bacharach disewa untuk memainkan piano pada pelayaran perdananya di Hindetanic. "The Uncrashable Hindentanic"
Irwin Mallard Terry McGovern Seorang penumpang Hindentanic, sutradara film bencana terkenal, dan merupakan plesetan dari Irwin Allen. "The Uncrashable Hindentanic"
Quacks Chuck McCann Asisten Gloria Swansong. "The Uncrashable Hindentanic"
Carl Sagander Frank Welker Seorang ilmuwan Duckburg terkenal dan merupakan plesetan dari Carl Sagan yang melakukan perjalanan di Hindentanic. "The Uncrashable Hindentanic"
Charles Upstart III Terry McGovern Presiden Asosiasi Pencari Status yang bersaing dengan Gober untuk menemukan Topeng Kuthu-lulu. "The Status Seekers"
Dr. Kooncen Wiemers Terry McGovern Seorang anggota Asosiasi Pencari Status, dinamai dari penulis acara Ken Koonce dan David Weimers. "The Status Seekers"
Bully Beagle Pat Musick Anak yang lebih tua mengintimidasi Doofus. "Nothing to Fear"
Jack the Tripper Peter Cullen Penjahat dan pencuri terkenal yang berbasis di London yang terinspirasi dari Jack the Ripper. "Dr. Jekyll and Mr. McDuck"
Shedlock Jones Clive Revill Plesetan dari Sherlock Holmes yang membantu Kwik, Kwek, dan Kwak menangkap Jack the Tripper. "Dr. Jekyll and Mr. McDuck"
Catfish McDuck Peter Renaday Paman dari Gober, bertugas sebagai kapten kapal uap di Mississippi pada saat Gober muda tiba di Amerika Serikat. Rekannya dalam cerita buku komik adalah Pothole McDuck. "Once Upon a Dime"[48]
Old Man Ribbit William Callaway Kapten kapal uap yang tidak jujur ​​dan saingan dari Uncle Catfish. "Once Upon a Dime"
Cinnamon Teal Haunani Minn Seorang mata-mata super yang menghipnotis Donal agar mengkhianati Angkatan Laut, tetapi akhirnya menyesali caranya dan membantu para bebek. "Spies in Their Eyes"[49]
Victor Luzer Bernie Kopell Seorang mata-mata babi yang bekerja dengan Cinnamon Teal. Pengisi suara Bernie Kopell memparodikan karakter Get Smart, Agent Siegfried. "Spies in Their Eyes"[49]
Ensign Plover Mark Taylor Salah satu rekan marinir Donal yang kemudian terungkap bersekutu dengan Phantom Blot. "All Ducks on Deck"
Mr. Wolf Dick Gautier Manusia serigala yang menghadiri konvensi monster Duckburg. "Ducky Horror Picture Show"[50]
Count Drakeula Alan Oppenheimer Vampir yang menghadiri konvensi monster Duckburg. Dia merupakan plesetan dari Count Dracula. "Ducky Horror Picture Show"[50]
Millionara Vanderbucks Tress MacNeille Seorang penggali emas yang mencoba menggoda Gober untuk menikah. "'Till Nephews Do Us Part"
Mung Ho Keone Young Penguasa tiran dari kota kuno Tupei yang ditemui Bebek saat melakukan perjalanan melalui waktu. "Time Is Money (Part 2): The Duck Who Would Be King"[51]
Sen-Sen Haunani Minn Seorang petani yang diselamatkan dari Mung Ho dan akhirnya menjadi penggantinya. Dia memiliki ketertarikan yang sama dengan Launchpad. "Time Is Money (Part 2): The Duck Who Would Be King"[51]
Julie Blurf Russi Taylor Seorang gadis tetangga yang menjadi pacar Bubba meski keluarga mereka terus berseteru. "Bubbeo and Juliet"[52]
Cookie Blurf Mary Jo Catlett Ibu Julie dan pemenang lotre baru-baru ini yang salah langkah dengan Gober. "Bubbeo and Juliet"[52]
Robotica Susan Blu Pembantu robot Lang Ling Lung yang jatuh cinta dengan Gizmoduck dan berusaha membunuh Gandra Dee. "Metal Attraction"[53]
Aphroducky Linda Gary Dewi cinta dan merupakan plesetan dari Aphrodite yang bertunangan dengan Gober setelah mereka berdua terkena panah Cupid. "A DuckTales Valentine"[54]
Vulcan Ken Mars The jealous husband of Aphroducky. "A DuckTales Valentine"[54]
Goldfeather Susan Blu Mata-mata Prancis yang berniat untuk mencuri emas Gober. Dia merupakan plesetan dari Auric Goldfinger, penjahat utama dalam film James Bond, Goldfinger. "The Duck Who Knew Too Much"
Nurse Hatchet Kathleen Freeman Seorang perawat yang memeriksa Gober. Dia dinamai setelah Perawat Ratched dari One Flew Over the Cuckoo's Nest. "Scrooge's Last Adventure"[55]

Pada seri 2017[sunting | sunting sumber]

Karakter Pengisi suara Deskripsi Penampilan
Captain Peghook Keith Ferguson Bajak laut hantu undead dikabarkan pernah meneror dan menjarah sungai Stiks. "Woo-oo!"[56]
Toad Liu Hai BD Wong Seorang pemilik kasino dan semangat kesempatan dan keberuntungan yang menyandera Gladstone Gander untuk memanen keberuntungannya. Dia didasarkan pada dewa Tao Liu Haichan. "The House of the Lucky Gander!"[57]
Toth-Ra Bassem Youssef Firaun mumi kuno yang dibangunkan oleh keluarga bebek saat menjelajahi piramidanya. "The Living Mummies of Toth-Ra!"[58]
Sabaf Bassem Youssef Yang terbaru dari barisan panjang penjaga Toth-Ra yang menyamar sebagai firaun untuk mendapatkan keuntungan dari para pengikutnya. "The Living Mummies of Toth-Ra"[58]
George Mallardy N/A Plesetan dari George Mallory dan penjelajah yang disewa Gober untuk membantu Gober untuk mendaki Gunung Everest. "The Impossible Summit of Mt. Neverrest!"[59]
Salesman Carlos Alazraqui Penipu yang menjalankan penipuan bertema Mt. Neverrest. "The Impossible Summit of Mt. Neverrest!"[59]
Briar and Bramble Tara Strong dan Andrea Libman Dua kelpie yang mencoba memancing bebek ke laut untuk menenggelamkan mereka. Desain mereka terinspirasi oleh kuda poni dari My Little Pony: Friendship Is Magic, yang dibintangi oleh pengisi suara mereka. "The Missing Links of Moorshire!"[60]
Oceanika Jennifer Hale Putri duyung dan mantan pacar Launchpad. "The Depths of Cousin Fethry!"[61]
Fisher and Mann John DiMaggio dan Grey Griffin Sepasang "nelayan" jujur ​​yang menemukan dan menjadi mitra Gover yang mengidap amnesia. "The Ballad of Duke Baloney!"[62]
Past Jack McBrayer The Ghost of Christmas Past dan kenalan Gober. "Last Christmas!"[63]
Present Bill Fagerbakke The Ghost of Christmas Present dan kenalan Gober. "Last Christmas!"[63]
Future N/A The Ghost of Christmas Future dan kenalan Gober. "Last Christmas!"[63]
Rhutt Betlah David Kaye Seorang pengusaha yang mendekati Gober dengan "batu persegi". Karakter, yang nama dan penampilan Petualangan Bebek-nya didasarkan pada karakter Rhett Butler, berasal dari komik buatan Barks "Lost in the Andes!". "Last Christmas!"[63]
Marshall Cabrera Lin-Manuel Miranda Nenek moyang Fenton di zaman Old West yang diperkenalkan ke Gober saat menjabat sebagai Sheriff Gumption. "The Outlaw Scrooge McDuck!"[64]
Corvus, Anya, and Klara Von Drake Corey Burton dan Kari Wahlgren Anak-anak Ludwig Von Drake dan pemilik tanah miliknya saat ini yang tumbuh menjadi ilmuwan seperti ayah mereka. "Raiders of the Doomsday Vault!"[65]
Dr. Atmoz Fear Tom Kenny Penjahat super dengan kemampuan manipulasi cuaca yang ditangkap oleh Gizmoduck. Desain karakter terinspirasi dari karakter Phineas & Ferb, Dr. Heinz Doofenshmirtz. "The Dangerous Chemistry of Gandra Dee!"[66]
Alistair Boorswan Edgar Wright Seorang sutradara film Inggris yang akan menyutradarai film reboot Darkwing Duck untuk McDuck Studios. "The Duck Knight Returns!"[67]
Tad the Security Guard Tad Stones Karyawan McDuck Studios yang berusaha menjauhkan Starling dari film Boorswan. Karakter tersebut dinamai dan disuarakan oleh pembuat seri Darkwing Duck asli, Tad Stones. "The Duck Knight Returns!"[67]
Jones James Adomian Konselor manajemen kemarahan Donal, yang diselidiki Kwek dan Webby setelah hilangnya Donal. Karakter tersebut diciptakan oleh Barks pada tahun 1943, awalnya berperan sebagai tetangga Donal yang sama pemarahnya. "Whatever Happened to Donald Duck?!"[68]
Phooey Duck N/A Saudara keempat imajiner yang dibuat oleh Kwik, Kwek, dan Kwak yang mengenakan kaus kuning dan beanie. Karakter tersebut terinspirasi oleh kesalahan artis yang melihat empat kembar tiga digambar, bukan tiga, dan kemudian dinamai oleh editor komik Disney Bob Foster. "A Nightmare on Killmotor Hill!"[69]
Cornelius Coot N/A Pendiri Duckburg dan nenek moyang keluarga Bebek yang meninggalkan Golden Armory di bawah Fort Duckburg dan melawan batalion Beagles. Barks menciptakan karakter tersebut pada tahun 1952, dengan Rosa merinci sejarahnya di cerita selanjutnya. "The Golden Armory of Cornelius Coot!"[70]
Benjamin Frankloon Dee Bradley Baker Plesetan dari Benjamin Franklin yang secara tidak sengaja dibawa ke masa sekarang ketika Kwak secara tidak sengaja mengubah badai menjadi "timephoon", meskipun dia akhirnya dikembalikan ke waktunya sendiri. "Timephoon!"[71]
The Bombie Fred Tatasciore Monster seperti zombie yang terhubung dengan kutukan yang memaksanya untuk menghancurkan orang terkaya di dunia. Karakter tersebut diciptakan oleh Barks untuk cerita komik tahun 1949 "Voodoo Hoodoo". "The Richest Duck in the World!"[72]
J.W. Guidebook Stephen Root Versi imajiner dan antropomorfis dari buku panduan Junior Woodchuck yang disulap Kwik bersaing melawan Violet. "Challenge of the Senior Junior Woodchucks!"[73]
Max Goof N/A Putra Goofy yang muncul di foto dompetnya saat dia memberikan nasihat keluarga kepada Donald. Max membuat penampilan pertamanya di serial TV tahun 1992, Goof Troop. "Quack Pack!"[74]
P.J. Pete N/A Putra Pete dan sahabat Max yang juga muncul di foto keluarga Goofy. P.J. membuat penampilan pertamanya di film pendek tahun 1942, "Bellboy Donald" sebagai "Pete Junior", sedangkan desainnya didasarkan pada inkarnasi Goof Troop miliknya. "Quack Pack!"[74]
Roxanne N/A Pacar Max yang juga muncul di foto dompet Goofy. Roxanne membuat penampilan pertamanya di film tahun 1995, A Goofy Movie. "Quack Pack!"[74]
Alethiea Hynden Walch Putri duyung dan penghuni Mervana. "The Lost Harp of Mervana!"[75]
Vero Greg Cipes Putra duyung dan penghuni Mervana. "The Lost Harp of Mervana!"[75]
Mystical Harp Retta Artefak Mervanan yang hidup dipaksa untuk hanya berbicara dan mengkonfirmasi kebenaran. Dia didasarkan pada Harp of Troy dari episode asli Petualangan Bebek, "Raiders of the Lost Harp". "The Lost Harp of Mervana!"[75]
King Honestus Jeff Bennett Penguasa Mervana yang mencoba melarikan diri dari tugasnya, hanya menyebabkan kerajaannya tenggelam ke lautan sementara dia berubah menjadi monster laut. "The Lost Harp of Mervana!"[75]
Emma Glamour Bebe Neuwirth Penentu tren terkenal di Duckburg, ibu Mark Beaks, dan majikan Desi. "Louie's Eleven!"[76]
Doctor Akita Cary-Hiroyuki Tagawa Seorang ahli robot jahat dan mantan mentor Gyro yang ikut menciptakan B.O.Y.D. dengan dia. "Astro B.O.Y.D.!"[77]
Inspector Tezuka Tamlyn Tomita Seorang petugas polisi tangguh dari Tokyolk yang tidak menyukai robot. Dia dinamai menurut Osamu Tezuka, salah satu sahabat Barks. "Astro B.O.Y.D.!"[77]
Jörmungandr Kristofer Hivju Naga laut dari mitologi Nordik yang bertarung melawan Gober setiap dekade dalam turnamen gulat demi nasib Bumi. "The Rumble for Ragnarok!"[78]
Strongbeard John DiMaggio Prajurit Norse dengan janggut ajaib dan peserta turnamen gulat Jörmungandr. "The Rumble for Ragnarok![78]
Hecka N/A Prajurit Norse dan peserta turnamen gulat Jörmungandr. Dia terinspirasi oleh dewi Norse, Hel, sedangkan namanya berasal dari karakter Marvel Comics, Hela. "The Rumble for Ragnarok!"[78]
Fenrir N/A Serigala peliharaan Hecka dan peserta turnamen gulat Jörmungandr. "The Rumble for Ragnarok![78]
Wereduck Doug Jones Salah satu monster Duckburg, pertama kali terlihat menyamar sebagai Pennywise the Dancing Clown. "The Trickening!"[79]
Frankenstein Clancy Brown Salah satu monster Duckburg, pertama kali terlihat menyamar sebagai zombie tanpa kaki. "The Trickening!"[79]
Witch Hazel Selma Blair Seorang penyihir dan salah satu monster dari Duckburg, pertama kali terlihat menyamar sebagai Sadako Yamamura. Dia berbagi namanya dengan karakter dengan nama yang sama, pertama kali diperkenalkan dalam film pendek Trick or Treat. "The Trickening!"[79]
Nosferatu James Marsters Seorang vampir dan salah satu monster Duckburg, pertama kali terlihat menyamar sebagai Billy the Puppet. Untuk alasan yang tidak diketahui, dia disalahartikan sebagai "Dracula". "The Trickening!"[79]
Ponce de León Néstor Carbonell Seekor singa dan penjelajah dan penakluk abad ke-16 yang menemukan Air Mancur Foreverglades dan mengubah airnya menjadi kolam resor sehingga dia dapat menguras kemudaan dari mereka yang berenang di dalamnya dan tetap awet muda selamanya. "The Forbidden Fountain of the Foreverglades!"[80]
W.A.N.D.A. Jameela Jamil Superkomputer cerdas buatan Drake berbasis di sarangnya. Dia berbagi beberapa ciri dengan superkomputer D-2000 dari seri Darkwing Duck episode "Star Crossed Circuits". "Let's Get Dangerous!"[81]
Dr. Thaddeus Waddlemeyer N/A Kakek Gosalyn dan rekan kerja Taurus Bulba yang ditarik ke dimensi lain saat mencoba memperingatkan Bulba tentang cacat pada Ramrod, mesin yang mereka buat untuk menarik barang dari dimensi lain. Dia didasarkan pada Profesor Waddlemayer dari seri Darkwing Duck asli. "Let's Get Dangerous!"[81]
Bonkers D. Bobcat N/A Seorang petugas polisi St. Canard yang diteror oleh penjahat super yang menyerang. Karakter tersebut berasal dari serial animasi Disney Afternoon tahun 1993, Bonkers. "Let's Get Dangerous!"[81]
Christoph Flula Borg Raja rempah-rempah dari Istanbird yang ditemui Kwak, Violet, dan Rockerduck saat mencari sepotong Pedang Belah Swanstantine. "The Split Sword of Swanstantine!"[82]
Hades Chris Diamantopoulos Kakak Zeus dan penguasa Dunia Bawah. Dia didasarkan pada dewa Yunani dengan nama yang sama. "New Gods on the Block!"[83]
Matilda McDuck Michelle Gomez Adik perempuan Gober dan anggota Clan McDuck. Dia pertama kali disebutkan dalam sketsa yang dibuat Barks untuk silsilah keluarga McDuck sebelum Rosa menampilkannya di Kisah Hidup Paman Gober. "The Fight for Castle McDuck!"[84]
Santa Claus Hugh Bonneville Sosok legendaris yang terhubung dengan Natal yang menemukan tradisi memberikan hadiah pada hari libur dengan Gober sebelum mereka berpisah dengan cara yang buruk. "How Santa Stole Christmas!"[85]
Baloo von Bruinwald XIII N/A Mentor Kit dan pemilik asli perusahaan kargo udara "Higher for Hire" yang muncul dalam iklan Higher for Hire. Terinspirasi secara longgar oleh karakter dengan nama yang sama yang dibuat untuk The Jungle Book karya Rudyard Kipling, Baloo pertama kali muncul dalam adaptasi film animasi Disney tahun 1967 sementara desainnya didasarkan pada inkarnasi TaleSpin miliknya. "The Lost Cargo of Kit Cloudkicker!"[86]
Rhinokey and Butterbear N/A Penghuni Khimaira dari sebuah pulau yang diciptakan oleh Stone of What Was. Mereka didasarkan pada karakter dengan nama yang sama dari The Wuzzles. "The Lost Cargo of Kit Cloudkicker!"[86]
Bailiff Henry Winkler Seorang juru sita untuk pengadilan karma yang berbicara atas nama Lady Justice. "The Life and Crimes of Scrooge McDuck!"[87]
May and June Riki Lindhome dan Noël Wells Klon Webby yang diciptakan oleh F.O.W.L. untuk mencuri Misteri yang Hilang. Mereka terinspirasi oleh keponakan Daisy Duck dengan nama yang sama, dibuat oleh Barks untuk komik tahun 1953, "Flip Decision". "The Last Adventure!"[88]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Gerstein, David (1987). Of Ducks and DuckTales, Disney Presents Carl Barks Greatest DuckTales Stories #1, Gemstone Comics, Juni 2006. ISBN 978-1888472363
  2. ^ a b c d e Cotter, Bill (1997). The Wonderful World of Disney Television: A Complete History. Hyperion Books. ISBN 9780786863594. 
  3. ^ a b "Webby Vanderquack Has A Bigger Role In The 'DuckTales' Reboot, Representing Adventurous Girls Everywhere". Bustle (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-14. 
  4. ^ a b Brown, Tracy (2017-07-16). "DuckTales' clip shows a whole new Webby Vanderquack". Los Angeles Times (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-14. [pranala nonaktif permanen]
  5. ^ Cronin, Brian (2018-03-04). "TV Legends: Was TaleSpin Originally Going to Star Launchpad McQuack?". CBR (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-14. 
  6. ^ "DuckTales invented a new animated wonderland—that quickly disappeared". The A.V. Club (dalam bahasa Inggris). 2013-02-11. Diakses tanggal 2023-01-14. 
  7. ^ a b "15 Things You Didn't Know About DuckTales". Mental Floss (dalam bahasa Inggris). 2017-05-08. Diakses tanggal 2023-01-14. 
  8. ^ DuckTales: Don Cheadle IS Donald Duck | Comic-Con 2018 Exclusive | Disney Channel, diakses tanggal 2023-01-14 
  9. ^ "Quack Pack!". Dgepress.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-03-21. Diakses tanggal 2023-01-14. 
  10. ^ Haring, Bruce; Haring, Bruce (2018-08-18). "Disney Channel's Animated Della Duck Has 'Criminal Minds' Behind Her". Deadline (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-14. 
  11. ^ "The 'DuckTales' Reboot Is Solving A MAJOR Disney Mystery, Possibly Rewriting History | Decider" (dalam bahasa Inggris). 2017-08-16. Diakses tanggal 2023-01-14. 
  12. ^ a b June 08, Marc Snetiker; EDT, 2017 at 09:30 AM. "'DuckTales' Exclusive: Meet the New Faces of Duckburg". EW.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-14. 
  13. ^ a b c September 21, Marc Snetiker; EDT, 2017 at 09:00 AM. "Watch Margo Martindale's Ma Beagle Debut in the 'DuckTales' Reboot". EW.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-14. 
  14. ^ "Catherine Tate Reunites with David Tennant in DUCKTALES — Nerdist". archive.nerdist.com. Diakses tanggal 2023-01-15. 
  15. ^ Majaski, Craig (2019-03-09). "DuckTales Moon Theme Featured In Latest Cartoon Episode". Nintendo Times (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-15. 
  16. ^ Adams, Tim (2020-08-19). "Giancarlo Esposito Joins Disney's DuckTales as a Classic Mickey Mouse Villain". CBR (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-15. 
  17. ^ Disney Channel PR (2020-04-10). "Disney Channel PR on Twitter: "#JasonMantzoukas guest stars as Steelbeak, an infamous villain from #DarkwingDuck, and @MarcEvanJackson returns as Bradford Buzzard in the new episode of #DuckTales premiering April 11 on #DisneyXD and in #DisneyNOW". Twitter.com. Diakses tanggal 2023-01-15. 
  18. ^ "Listings | TheFutonCritic.com - The Web's Best Television Resource". www.thefutoncritic.com. Diakses tanggal 2023-01-15. 
  19. ^ "DuckTales' First Look: Poe Is Back! Watch Martin Freeman Guest Star as Magica De Spell's Brother (Exclusive)". MSN (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-16. 
  20. ^ Thompson, Avery (2017-09-28). "'OITNB' Star Kimiko Glenn Teases Her 'Mysterious' & 'Edgy' Character On 'DuckTales'". Hollywood Life (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-05-17. Diakses tanggal 2023-01-16. 
  21. ^ May 14, Christian Holub; EDT, 2019 at 11:00 AM. "Darkwing Duck comes to 'DuckTales' in exclusive clip". EW.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-16. 
  22. ^ July 14, Darren Franich; EDT, 2018 at 10:00 AM. "'DuckTales' exclusive: First look at the return of an iconic 'TaleSpin' character". EW.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-01-16. 
  23. ^ Snetiker, Marc (2018-07-20). "DuckTales introduces the Three Caballeros at Comic-Con". Entertainment Weekly (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-02-06. Diakses tanggal 2023-01-16. 
  24. ^ "Treasure of the Golden Suns (Part 4): Cold Duck". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-4. 1987-09-18. 
  25. ^ a b "Where No Duck Has Gone Before". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-8. 1987-09-23. 
  26. ^ "Armstrong". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-9. 1987-09-24. 
  27. ^ a b c "Master of the Djinni". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-12. 1987-09-29. 
  28. ^ a b "Hotel Strangeduck". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-13. 1987-09-30. 
  29. ^ "Duckman of Aquatraz". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-15. 1987-10-02. 
  30. ^ a b c "Sir Gyro de Gearloose". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-17. 1987-10-06. 
  31. ^ a b c d "Maid of the Myth". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-21. 1987-10-12. 
  32. ^ a b "Down and Out in Duckburg". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-22. 1987-10-13. 
  33. ^ "Much Ado About Scrooge". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-23. 1987-10-14. 
  34. ^ "Pearl of Wisdom". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-25. 1987-10-16. 
  35. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Launchpad's Civil War
  36. ^ "Micro Ducks from Outer Space". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-32. 1987-10-27. 
  37. ^ a b c "Scents". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-34. 1987-10-29. 
  38. ^ a b "Scrooge's Pet". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-35. 1987-10-30. 
  39. ^ "Catch as Cash Can (Part 2): A Whale of a Bad Time". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-37. 1987-11-03. 
  40. ^ "Catch as Cash Can (Part 3): Aqua Ducks". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-38. 1987-11-04. 
  41. ^ a b c "Ducks of the West". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-42. 1987-11-17. 
  42. ^ a b "Back Out in the Outback". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-44. 1987-11-19. 
  43. ^ a b c "The Right Duck". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-46. 1987-11-23. 
  44. ^ a b c d "Double-O-Duck". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-48. 1987-11-25. 
  45. ^ a b "Luck o' the Ducks". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-49. 1987-11-26. 
  46. ^ "Launchpad's First Crash". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-54. 1987-12-03. 
  47. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Duck in the Iron Mask
  48. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Once Upon a Dime
  49. ^ a b "Spies in Their Eyes". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-62. 1987-12-25. 
  50. ^ a b "Ducky Horror Picture Show". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-64. 1987-12-31. 
  51. ^ a b "Time is Money (Part 2): The Duck Who Would Be King". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-67. 1988-11-24. 
  52. ^ a b "Bubbeo and Juliet". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-78. 1989-09-20. 
  53. ^ "Metal Attraction". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-81. 1989-11-02. 
  54. ^ a b "A DuckTales Valentine". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-93. 1990-02-11. 
  55. ^ "Scrooge's Last Adventure". DuckTales. Musim ke-4. Episode ke-98. 1990-11-17. 
  56. ^ "Woo-oo!". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-1. 2017-08-12. 
  57. ^ "The House of the Lucky Gander!". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-6. 2017-08-12. 
  58. ^ a b "The Living Mummies of Toth-Ra!". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-8. 2017-10-28. 
  59. ^ a b "The Impossible Summit of Mt. Neverrest!". DuckTales. Musim ke-1. Episode ke-9. 2017-12-02. 
  60. ^ "The Depths of Cousin Fethry!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-25. 2018-10-27. 
  61. ^ "The Ballad of Duke Baloney!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-26. 2018-11-3. 
  62. ^ a b c d "Last Christmas!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-29. 2018-11-30. 
  63. ^ "The Outlaw Scrooge McDuck!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-32. 2019-05-8. 
  64. ^ "Raiders of the Doomsday Vault!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-36. 2019-05-14. 
  65. ^ "The Dangerous Chemistry of Gandra Dee!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-36. 2019-05-14. 
  66. ^ a b "The Duck Knight Returns!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-39. 2019-05-17. 
  67. ^ "Whatever Happened to Donald Duck?!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-40. 2019-09-3. 
  68. ^ "A Nightmare on Killmotor Hill!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-19. 2019-09-5. 
  69. ^ "The Golden Armory Of Cornelius Coot!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-43. 2019-09-06. 
  70. ^ "Timephoon!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-44. 2019-09-09. 
  71. ^ "The Richest Duck in the World!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-46. 2019-09-11. 
  72. ^ "Challenge of the Senior Junior Woodchucks!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-48. 2020-04-04. 
  73. ^ a b c "Quack Pack!". DuckTales. Musim ke-2. Episode ke-48. 2020-04-04. 
  74. ^ a b c d "The Lost Harp of Mervana!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-51. 2020-04-18. 
  75. ^ "Louie's Eleven!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-53. 2020-05-02. 
  76. ^ a b "Astro B.O.Y.D.!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-53. 2020-05-02. 
  77. ^ a b c d "The Rumble for Ragnarok!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-54. 2020-05-09. 
  78. ^ a b c d "The Trickening!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-57. 2020-10-05. 
  79. ^ "The Forbidden Fountain of the Foreverglades!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-58. 2020-10-12. 
  80. ^ a b c "Let's Get Dangerous!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-59. 2020-10-19. 
  81. ^ "The Split Sword of Swanstantine!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-61. 2020-11-02. 
  82. ^ "New Gods on the Block!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-62. 2020-11-09. 
  83. ^ "The Fight for Castle McDuck!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-64. 2020-11-23. 
  84. ^ "How Santa Stole Christmas!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-65. 2020-11-30. 
  85. ^ a b "The Lost Cargo of Kit Cloudkicker!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-67. 2021-03-01. 
  86. ^ "The Life and Crimes of Scrooge McDuck!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-68. 2017-09-23. 
  87. ^ "The Last Adventure!". DuckTales. Musim ke-3. Episode ke-69. 2021-03-15.