Liv and Maddie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Liv and Maddie
Liv and Maddie Logo.png
Format Sitkom remaja/Keluarga
Pembuat
  • John D. Beck
  • Ron Hart[1]
Pemeran
Lagu pembuka "Better in Stereo", dinyanyikan oleh Dove Cameron
Komposer
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Jumlah musim 1
Jumlah episode 21 (Daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif
  • John D. Beck
  • Ron Hart
  • Andy Fickman
  • Betsy Sullenger
  • John Peaslee
Produser
  • Linda Mathious
  • Heather MacGillvray
  • Greg A. Hampson
Setelan kamera Multi-kamera
Durasi 22 menit per episode
Rumah produksi
Siaran
Saluran asli Disney Channel
Periode siaran 19 Juli 2013 (2013-7-19)–masih ditayangkan
Pranala luar
www.disneychannel.disney.com

Liv and Maddie (bahasa Indonesia: Liv dan Maddie) adalah sebuah sitkom Amerika Serikat yang dibuat oleh John Beck dan Ron Hart. Sitkom yang diproduksi oleh It's a Laugh Productions untuk Disney Channel. Serial ini menampilkan Dove Cameron sebagai kembar identik dengan kepribadian yang sama sekali berbeda. Liv sebagai gadis tulen yang merupakan seorang aktris di Hollywood selama empat tahun, dan Maddie sebagai tomboi dengan afinitas dalam olahraga. Serial ini berkisah Liv menyesuaikan kembali ke kehidupan keluarga yang normal setelah produksi program televisi yang sukses, Sing It Loud! berakhir. Liv and Maddie mulai diproduksi pada bulan April 2013 dengan episode pilot ditayangkan 19 Juli 2013 setelah tayangan perdana Disney Channel Original Movie Teen Beach Movie.[1] Promo pertama untuk seri ini terlihat pada Jumat, 28 Juni 2013, setelah tayangan perdana Disney's Mickey Mouse Shorts.

Pada tanggal 13 Januari 2014, Disney Channel memperbarui Liv and Maddie untuk musim kedua dengan 13 episode dijadwalkan untuk tayang perdana pada musim gugur 2014.[2] Musim kedua kemudian diperluas untuk 24 episode.[3] Musim pertama berakhir pada tanggal 27 Juli 2014, dan musim kedua dimulai pada tanggal 21 September 2014.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Liv Rooney (Dove Cameron) baru saja pulang ke rumah di Stevens Point, Wisconsin[4] setelah bertugas empat tahun di Hollywood untuk syuting sebuah program televisi populer, Sing It Loud! yang baru saja selesai tayang, dengan tangan terbuka orang tuanya, saudara-saudara, dan saudara kembarnya, Maddie (juga diperankan oleh Cameron). Pasangan ini berharap untuk melanjutkan hubungan mereka dari sebelum Liv kiri, tapi bukannya tumbuh menjadi kepribadian yang berlawanan dengan kepentingan yang berbeda. Liv telah menjadi sangat girly dan menikmati setiap kali seseorang menyebutkan mantan karirnya, sedangkan Maddie telah menjadi tomboi menyempurnakan keterampilan basket dan merupakan kapten tim basket nya. Mereka memiliki dua saudara, Joey (Joey Bragg) si remaja canggung yang unik, dan Parker (Tenzing Norgay Trainor) si anak yang percaya diri dan pintar. Urutan terbesar klan Rooney adalah ibu mereka Karen (Kali Rocha) yang berprofesi sebagai psikolog sekolah, dan ayah mereka Pete (Benjamin King) bekerja sebagai pelatih basket Maddie. Mereka sekarang peduli kepada semua anak-anak mereka di bawah satu atap. Beberapa peristiwa berlangsung di Ridgewood High, sekolah menengah atas tempat tiga anak sulung Rooney hadir dan kedua orang tuanya bekerja.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Newcomer Dove Cameron Lands Dual Roles in Upcoming Disney Channel Sitcom ‘Liv and Maddie’". TVbytheNumbers. 
  2. ^ Philiana Ng (13 Januari 2014). "Disney Channel Renews 'Liv and Maddie' (Exclusive)". hollywoodreporter.com. Diakses 13 Januari 2014. 
  3. ^ Beck, John D. (September 12, 2014). "Why haven't we got 21 episodes for season 2:(" we have 24.". Diakses September 13, 2014. 
  4. ^ "Skate-A-Rooney". Liv and Maddie. Disney Channel. 13 Oktober 2013. No. 6, season 1. 00:36 menit.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]