Yasmin (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Yasmin
Genre
PembuatSinemArt
Ditulis olehAndra P Daniel
SkenarioAdra P Daniel
SutradaraNoto Bagaskoro
Pemeran
Penggubah lagu temaD'Masiv
Lagu pembuka"Diantara Kalian" oleh d'Masiv
Lagu penutup"Diantara Kalian" oleh d'Masiv
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode83
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Pengaturan kameraMulti-camera
Rumah produksiSinemArt
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis23 Oktober (2008-10-23) –
11 Desember 2008 (2008-12-11)

Yasmin adalah serial televisi Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana, 23 Oktober 2008 di RCTI. Serial ini disutradarai oleh Noto Bagaskoro dan dibintangi oleh Nabila Syakieb, Richard Kevin dan Oka Antara.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Alvino adalah pengusaha garmen yang sukses. Kini uang telah menjadi daya tarik teman dan keluarga. Termasuk Dolly yang datang menemui Alvino dengan anak gadisnya bernama Karin dan mulai tinggal di rumah Alvino.

Alvino merekrut seorang sekertaris bernama Windy. Seiring dengan berjalannya waktu, Alvino jatuh cinta dan ingin menikahinya. Terkejutnya Alvino saat mendengar Windy memutuskan pacarnya demi menikahi Alvino.

Di pesta pernikahan temannya, OM Usman, orang yang sudah dianggap orangtua bagi Alvino, bertemu dengan seorang gadis yang sangat lugu, berarti bersih dan bahkan tidak tahu apa arti cinta. Gadis itu adalah YASMIN. Ia tinggal bersama ibu tirinya, Helena dan adik tirinya, Chika. Ibu tiri dan adik tiri Yasmin adalah perempuan yang culas dan licik.

Om Usman mendatangi Alvino dan menawarkannya sebuah perjanjian, bahwa mereka bisa Menciptakan Cinta Sejati dan gadis yang telah dipilihnya adalah Yasmin. Alvino harus membuka suatu perusahaan dimana ia akan bekerja sebagai akuntan sementara Om Usman adalah bertindak sebagai pemiliknya, dan gadis itu akan dijadikan sekretaris pribadinya. Awalnya Alvino tidak setuju dengan rencana ini, tapi Om Usman terus memaksa, dengan syarat jika dalam 1 tahun itu Alvino menemukan Yasmin sama dengan gadis-gadis lain yang selama ini ia temukan, maka Ia boleh tidak menikah seumur hidupnya.

Om Usman pun datang ke rumah Yasmin dan meminta izin ibu tirinya untuk membawa Yasmin bekerja sebagai sekretaris pribadi di perusahaannya. Ibu Helena pun langsung memeras Om Usman dan meminta uang 200 juta untuk mengijinkan anak gadisnya ikut Om Usman. Akhirnya Om Usman setuju dengan satu syarat, bahwa ibu Helena tidak buka mulut dan separuh uangnya akan dibayarkan setelah satu tahun berlangsung.

Yasmin pun setuju. Sekarang sebuah perusahaan tekstil baru dibuka, dan Alvino bekerja sebagai akuntan. Nggak ada seorang karyawannya pun yang tau kalo semua ini rekayasa. Semua karyawan mulai membicarakan hubungan antara Om Usman dengan Yasmin, karena mereka yakin bahwa Yasmin memiliki hubungan yang tidak sewajarnya dengan Om Usman. Om Usman memutuskan bahwa Yasmin boleh melanjutkan kuliahnya di akademi sekretaris setelah pulang dari kerja. Yasmin mengambil kuliah malam.

Donnie adalah manajer di perusahaan itu. Donnie adalah seorang yang kurang ajar, bukan hanya melakukan korupsi tetapi juga mengincar Yasmin. Alvino juga mendekati Yasmin dan ia mendapatkankan bahwa Yasmin adalah gadis yang benar-benar tulus, hati baik dan nggak pernah berpikiran jahat. Yasmin juga menyukai Alvino, tapi ia nggak ngerti bahwa perasaannya itu adalah cinta. Ketika Donnie mengetahui Yasmin dekat dengan Alvino, ia langsung patah hati dan berusaha menjatuhkan reputasi Alvino di depan Yasmin.

Di rumah, Alvino mempekerjakan seorang sopir muda ganteng yang merangkap jadi asisten pribadinya yang bernama Milo. Milo adalah seorang yang sangat jenaka. Ketika Milo melihat Karin, dia langsung jatuh cinta.

Waktu berlalu, Yasmin bertemu seorang cowok di halte bus ketika pulang bekerja. Cowok bernama Evan itu kebetulan juga bekerja di kantor sebelah kantor Yasmin. Makin lama Evan dan Yasmin menjadi teman baik. Ketika Evan mengetahui bahwa Yasmin jatuh cinta pada Alvino, Evan jadi patah hati. Ia mencoba meyakinkan Yasmin bahwa ia mencintai Yasmin lebih dari Alvino, dan ia dapat memberikan kehidupan yang lebih baik dari Alvino. Cintanya benar-benar tulus dan sejati. Ia tidak hanya menolak lamaran Evan, tapi karena ia tau Evan jatuh cinta kepadanya, Yasmin meminta Evan tidak menemuinya lagi. Ternyata Evan berkerja untuk Dolly. Mereka datang ke rumah Yasmin dan bertemu Ibu Helena. Ibu Dolly menawarkan sejumlah besar uang jika ia dapat membuat putrinya menikah dengan Evan. Helena pun setuju.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Nabila Syakieb Yasmin
Richard Kevin Alvino
Oka Antara Donnie
Rama Michael Milo
Raya Kohandi Chika
Indra Widyawati Helena
Iszur Muchtar Usman
Tetty Liz Indriati Dolly
Tika Putri Karin
Luna Maya Windy
Cathy Sharon Cantika
Risty Tagor Risty
Mike Lewis Evan
Moudy Wilhelmina Sonya
Dwi Yan N/A
Keterangan
  • N/A: Not Available

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Diantara Kalian" d'Masiv Rian d'Masiv PT. Musica Studio's
Keterangan
  Lagu tema utama

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil Ref.
2009 Festival Film Bandung 2009 Pemeran Pendukung Terpuji Serial Televisi Oka Antara Menang

Pranala luar[sunting | sunting sumber]