Lagu Cinta Nirmala

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Lagu Cinta Nirmala
Genre
PembuatSinemArt
Ditulis olehSerena Luna
SkenarioSerena Luna
SutradaraErlanda Gunawan
Pemeran
Penggubah lagu temad'Masiv
Lagu pembuka"Jangan Pergi" oleh d'Masiv
Lagu penutup"Jangan Pergi" oleh d'Masiv
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode39
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis20 Januari (2011-01-20) –
20 Februari 2011 (2011-2-20)

Lagu Cinta Nirmala adalah serial televisi Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 20 Januari 2011 di RCTI. Serial ini disutradarai oleh Erlanda Gunawan dan dibintangi oleh Alyssa Soebandono, Baim Wong dan Cathy Sharon.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Nirmala adalah seorang gadis yang manis, baik hati, agak keras dan tegar. Nirmala tinggal bersama ibu tirinya, Rona, dan ayah tirinya, Andi. Nirmala tidak terlalu nyaman tinggal bersama mereka, karena Rona selalu marah-marah padanya, dan Andi selalu menggoda Nirmala. Tetapi Nirmala tidak punya pilihan, karena tidak punya keluarga lainnya yang ia kenal. Nirmala pun berusaha menerimanya dengan tabah. Untungnya, ada tetangganya, Didit yang selalu siap membantu dan menghibur Nirmala.

Tanpa Nirmala sadari, sebenarnya ia masih memiliki keluarga besar. Tak lain adalah Bima, kakeknya yang dulu pernah mengusir ayahnya dari rumah. Bima berhasil menemukan Yasmin, cucu pertamanya yang merawatnya untuk menebus kesalahannya dahulu terhadap anaknya, Fuad, ayah Nirmala dan Yasmin yang telah ia usir. Tetapi Bima masih belum dapat menemukan cucu bungsunya. Dan Bima pun terus mencarinya.

Saat mengantar pesanan makan siang, Nirmala bertemu dengan Tessar (Baim Wong) dan Yasmin. Pertemuan yang membuat Nirmala tidak menyukai Tessar, karena sombong dan selalu memaksakan kehendaknya. Tetapi mau tidak mau Nirmala jadi sering bertemu Tessar, karena kantinnya berada di lingkungan perusahaan Tessar. Kekesalan Nirmala pada Tessar lambat laun luntur ketika ia melihat perlakuan Tessar pada Sassa, saudara kembarnya. Nirmala pun mulai simpati pada Tessar. Dan kedekatan mereka pun berlanjut setelah Nirmala berhasil menyelamatkan Nayl, anak Sassa dari penculikan.

Tessar sebenarnya telah bertunangan dengan Yasmin walaupun ia tidak mencintai Yasmin. Tessar melakukannya semata-mata hanya karena paksaan ibunya, Farida. Farida mengancam akan mempersulit hidup Sassa dan Nayla, dua orang yang sangat berarti dalam hidup Tessar. Tessar hanya bisa memendam kebencian pada ibunya, karena Farida juga menyembunyikan informasi siapa ayah kandung Tessar. Lain halnya dengan Yasmin, ia sangat menginginkan Tessar untuk menjadi suaminya.

Semua akhirnya terungkap. Tessar yang telah mengetahui bahwa dia merupakan anak kandung dari Dewi dan Andi, kemudian pergi meninggalkan Farida yang selama ini berpura-pura menjadi ibunya. Nirmala juga telah menemukan kembali keluarganya yang hilang yaitu Pak Bima dan Yasmin, kakaknya. Rona dan Farida akhirnya dipenjara atas kejahatan mereka. Namun sayang kisah cinta Nirmala dan Tessar tidak berakhir bahagia, Tessar meninggal dipelukan Nirmala setelah pernikahan mereka.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Alyssa Soebandono Nirmala
Baim Wong Tessar
Cathy Sharon Yasmin/Nadira
Dhini Aminarti Sasa
Ibnu Jamil Didit
Cut Keke Farida
Umar Lubis Fuad
Fadly Bima
Cut Memey Rona
Elma Theana Dewi
Dimas Seto N/A
Lucky Alamsyah Andi
Rorencia Natassia Chintya
Keterangan
  • N/A: Not Available

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Jangan Pergi" d'Masiv Rian d'Masiv PT. Musica Studio's
Keterangan
  Lagu tema utama

Pranala luar[sunting | sunting sumber]