Moudy Wilhelmina

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Moudy Wilhelmina
Moudy Wilhelmina.jpg
Nama lahir Moudy Wilhelmina
Lahir 24 Mei 1973 (umur 40)
Bendera Indonesia Jakarta , Indonesia
Pekerjaan aktris
Tahun aktif 1989 - sekarang
Anak Jingga
Agama Kristen

Moudy Wilhelmina (lahir di Jakarta, 23 Mei 1973; umur 40 tahun) adalah seorang pemain sinetron dan model Indonesia. Moudy memulai karier lewat ajang GADIS Sampul 1989 sebagai juara favorit. Pesinetron berdarah Cirebon,Surabaya,Belanda ini mulai dikenal dalam sinetron Buku Harian dan peran pertama antagonis dimulai lewat peran Rita dalam sinetron Janjiku bersama Paramitha Rusady. Nama Maudy makin melambung sejak memerankan Mama Rika yang jahat lewat sinetron Bidadari. Kini telah puluhan sinetron ia bintangi dan kebanyakan ia mendapat peran sebagai orang jahat dan judes.

Karier[sunting | sunting sumber]

Kendati bukan menjadi juara, hanya sekadar Pemenang Favorit dalam Lomba GADIS Sampul tahun 1989. namun dari sinilah awal karier Maudy Whilhelmina di blantika sinetron. Semula Maudy bagai kurang serius. Dia berpikir serial "Buku Harian" di mana ia berperan sebagai seorang puteri keluarga Didi Petet-Ully Artha, adalah sinetronnya yang pertama dan sekaligus yang terakhir. Namun ternyata selanjutnya ia membintangi sinerton selanjutnya dan bahkan eksis di dunia sinetron.

Maudy juga pernah membintangi salah satu iklan, kemudian dipilih Ali Shahab untuk menjadi pemeran judul serial Nyai Dasima versi baru (1995). Sinetron yang pernah dibintanginya di antaranya Pangeran Penggoda, Buku Harian Nayla, Cowok Impian, Idola, Melody, Pasangan Heboh, Alisha dan Candy.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Maudy dikaruniai seorang putri. Penggemar tumbuh-tumbuhan ini sering menghabiskan waktunya di Cipanas. Dia juga senang mengkoleksi gelas (mug) dan gemar melukis. Pemeran Nyi Roro Kidul ini anak keempat dari lima bersaudara.

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Iklan[sunting | sunting sumber]

  • Emeron
  • Vitamin Vitonal

Pranala luar[sunting | sunting sumber]