Pashmina Aisha

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Pashmina Aisha
Pashmina Aisha.png
Genre Drama
Format Sinetron
Pembuat SinemArt
Skenario Mega Emmela
Sutradara Epoy S. Pradipta
Pemeran Aura Kasih
Baim Wong
Raya Kohandi
Ashraf Sinclair
Giovani Yosafat Tobing
Minati Atmanegara
Komposer lagu tema Purwacaraka
Lagu pembuka Buat Sakit Hati, Charly van Houten
Lagu penutup Buat Sakit Hati, Charly van Houten
Negara  Indonesia
Bahasa Indonesia
Produksi
Produser eksekutif Elly Yanti Noor
Produser Leo Sutanto
Penyunting Heru Hendriyarto
Lokasi Bendera Indonesia Jakarta
Durasi 120 menit
Rumah produksi SinemArt Production
Siaran
Saluran asli RCTI
Format gambar (SDTV) (480i)
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Mengudara sejak Senin, 10 Maret 2014
Pranala luar
www.sinemart.com

Pashmina Aisha sebuah sinetron produksi SinemArt yang ditayangkan di RCTI. Pemeran utamanya antara lain Aura Kasih, Baim Wong, Raya Kohandi, dan Giovanni Yosafat Tobing.

Daftar pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Aura Kasih Pashmina/Aisha
Baim Wong Soni
Raya Kohandi Juwita
Samuel Rizal Wira
Ashraf Sinclair Juna
Giovanni Yosafat Tobing Reihan
Shandy Ishabella Rasha
Atiyah Shahab Dinda
Annie Anwar Dinar
Minati Atmanegara Risma
Dwi Yan Rajasa
Shelsi Valencia Pashmina/Aisha kecil
Gracia Indri Gracia
Kadhita Ayu Dhita

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pashmina dan Aisha (Aura Kasih) adalah saudara kembar yang terpaksa harus tinggal terpisah. Pashmina yang diadopsi keluarga kaya terpaksa harus meninggalkan Indonesia untuk mengobati sakit jantung yang di deritanya, sedangkan Aisha tetap besar di panti asuhan.

Setelah lama hidup sendiri dan terpisah dari orang yang dicintainya, Aisha kemudian menikah dengan Reyhan (Giovani L. Tobing) yang juga berasal dari keluarga berada. Sayangnya ibu Reyhan, Dinar (Annie Anwar) tidak menyetujui pernikahan tersebut. Reyhan kemudian memilih kabur meninggalkan kekayaannya dan tetap menikahi Aisha. Sayangnya mereka tidak dapat hidup tenang dalam waktu lama, karena Dinar berhasil menemukan mereka dan mengambil hak asuh bayi Aisha.

Aisha yang masih lemah karena baru melahirkan tidak bisa menolak permintaan Dinar. Bayinya, Dinda, ternyata mewarisi penyakit jantung seperti yang di derita Pashmina. Dinar mengancam Aisha untuk pergi dari kehidupan Reyhan dan Dinda agar bayinya bisa mendapatkan pengobatan yang terbaik.

Di lain pihak, Pashmina kembali ke Indonesia. Pashmina yang merasa hidupnya hanya sebentar, berusaha keras mencari Aisha. Ia ingin memastikan Aisha tidak hidup menderita. Dalam sakitnya, ia pun mencari Aisha ke penjuru kota dibantu asistennya, Wira (Samuel Rizal).

Aisha merasa tersiksa ketika harus hidup terpisah dari orang-orang yang dicintainya, ia kehilangan harapan hidup. Belum pulih dari kehilangan Pashmina, kini ia harus menghadapi kehilangan lainnya. Untungnya ada Soni (Baim Wong), pria yang pernah mendekatinya sebelum ia bertemu Reyhan. Soni dengan tulus berusaha membantu Aisha untuk mendapatkan keluarganya kembali. Soni bahkan dengan sabar mengurus Aisha yang sempat mengalami kelumpuhan dan tidak bisa bicara, akibat trauma berat yang dihadapinya. Di hadapan ibunya, RIisma (Minati Atmanegara), dan adiknya, Rasha (Ishabella), Soni mengaku Aisha itu adalah istrinya.

Dalam kegalauannya karena ditinggal Aisha, Reyhan akhinya menuruti keinginan mamanya untuk menikai Juwita (Raya Kohandi), dokter yang merawat Dinda, yang selama ini juga telah menyimpan rasa suka pada Reyhan. Juwita datang dari keluarga kaya, anak pemilik rumah sakit tempat Dinda dan Reyhan sempat di rawat. Karena itulah Dinar merasa Juwita lebih layak bersanding dengan anaknya dibandingkan Aisha.

Pashmina yang telah mengetahui bahwa Reyhan adalah suami Aisha, ia kaget setelah ia mengetahui bahwa Reyhan akan menikah lagi. Pasmina nekat datang ke acara pernikahan Reyhan dan Juwita.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]