Kasih dan Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kasih dan Cinta
Genre
PembuatSinemArt
Ditulis olehIchlas Afridal
SkenarioIchlas Afridal
SutradaraLono Abdul Hamid
Pemeran
Penggubah lagu temaLetto
Lagu pembuka"Dalam Duka" oleh Letto
Lagu penutup"Dalam Duka" oleh Letto
Penata musikPurwacaraka
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode25
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis30 Mei (2011-05-30) –
19 Juni 2011 (2011-6-19)

Kasih dan Cinta adalah serial televisi Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 30 Mei 2011 pukul 20.30 WIB di RCTI. Serial ini disutradarai oleh Lono Abdul Hamid dan dibintangi oleh Julie Estelle, Tika Putri, dan Ashraf Sinclair.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kasih dan Cinta adalah dua gadis belia yang dipertemukan takdir dalam satu lingkaran kehidupan yang unik. Dua-duanya sama-sama cantik dan sama-sama berbudi luhur dan sholeha, tetapi dengan karakter dan latar belakang keluarga yang berbeda.

Cinta berasal dari keluarga pas-pasan, ia hidup hanya dengan ibunya, Farida, sejak ditinggal mati ayahnya. Sedangkan Kasih adalah seorang dokter yang bekerja di rumah sakit, di mana Cinta juga bekerja di sana sebagai perawat di sana. Kasih tinggal dalam keluarga yang berada bersama orang tua dan adiknya, Evan. Kasih dan Cinta sangatlah akrab, tanpa mereka tahu kalau mereka sebenarnya adalah kakak adik.

Evan sangat mencintai Cinta dan berkeinginan untuk melamarnya. Tetapi ternyata Cinta telah dijodohkan oleh Farida dengan anak mantan kekasihnya, Widodo yang bernama Atar. Kasih pun ternyata telah dijodohkan pula dengan pria yang sama oleh keluarganya.

Kasih dan Atar awalnya tidak suka dijodohkan, tetapi setelah bertemu mereka merasa bahwa ada kecocokan di antara mereka. Karena desakan keluarga, mereka pun akhirnya menyetujui untuk melangsungkan pernikahan secepatnya.

Tetapi pada hari pernikahan, Atar teringat pesan terakhir almarhum ayahnya untuk menikah dengan Cinta. Atar merasa tidak kuasa mengkhianati permintaan ayahnya. Dengan berat hati, Atar pun membatalkan niatnya untuk menikahi Kasih. Kasih sangat terpukul akan keputusan Atar, ia tidak percaya Atar tega melakukannya.

Kasih dan Cinta sama-sama tidak mengetahui bahwa mereka terlibat dengan pria yang sama karena dijodohkan keluarga. Mereka juga tidak tahu kalau jalinan rasa yang begitu kuat di antara mereka adalah karena mereka kakak adik. Akankah Kasih dan Cinta akan segera meluruskan semua permasalahan dan mengetahui segala kebenarannya?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Tika Putri Cinta
Julie Estelle Dokter Kasih
Ashraf Sinclair Atar
Miller Khan Evan
Alexandra Gottardo Sandra
Bara Tampubolon Bara
Elma Theana Farida
Roweina Umboh Miranda
Vicky Burky Renita
August Melasz Subrata
Zora Vidyanata Karin
Ibnu Jamil Dokter Herman
Umar Lubis Widodo [a]

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Dalam Duka" Letto Noe dan Cornel PT. Musica Studio's Indonesia
Keterangan
  Lagu tema utama

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Episode 1

Pranala luar[sunting | sunting sumber]