Dia Bukan Anakku

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Dia Bukan Anakku
Format Drama
Sutradara Indrayanto Kurniawan
Pemeran Arumi Bachsin
Ariel Tatum
Miller
Glenn Alinskie
Lagu pembuka Ku Ingin Selamanya, Ungu
Lagu penutup Ku Ingin Selamanya, Ungu
Negara  Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah episode 27-episode
Produksi
Produser Leo Sutanto
Lokasi Jakarta
Durasi 60-menit
Rumah produksi Sinemart
Siaran
Saluran asli RCTI
Penayangan perdana Senin, 29 Maret 2010
Penayangan awal Senin, 29 Maret 2010 – Kamis, 29 April 2010
Kronologi
Diawali oleh Amanah dalam Cinta
Dilanjutkan oleh Seindah Senyum Winona

Dia Bukan Anakku adalah Sinetron yang ditayangkan oleh RCTI yang diproduksi oleh Sinemart pada tahun 2010 mulai tanggal Senin, 29 Maret 2010 dan tamat tanggal Kamis, 29 April 2010 berapa jumlah oleh 27-episode. dengan lagu tema soundtrack yang diambil berjudul Ku Ingin Selamanya yang penyanyikan vokal oleh Ungu dengan sinetron ini dibintangi antara lain oleh Arumi Bachsin, Ariel Tatum, Miller dan Glenn Alinskie setiap hari pukul 20.00 WIB.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Plot[sunting | sunting sumber]

Templat:Spoiler Evita (Arumi Bachsin) adalah sosok gadis cantik, kaya, yang juga sukses dalam karirnya sebagai presenter. Ia bahkan meraih penghargaan sebagai presenter terpavorit dalam suatu ajang penghargaan. Acara yang ia bawa selalu menyentuh hati pemirsanya, dimana ia membantu keluarga untuk menemukan angota keluarganya yang hilang.

Kenapa Evita begitu menjiwai acara yang dibawakannya, salah satunya karena sampai saat ini ia masih menyimpan obsesi untuk menemukan adiknya, Mira (Ariel Tatum), yang hilang saat masih kecil. Selama 12 tahun Evita berusaha mencari jejak Mira. Selama itu juga Mira kehilangan kasih sayang ibunya, Hera (Meriam Bellina), yang selalu menyalahkannya akan hilangnya Mira, anak kandungnya. Sedangkan Evita hanyalah anak yang Hera dan Reyhan (Anwar Fuady) adopsi dari panti asuhan.

Untungnya Evita memiliki seorang kekasih yang mendampinginya, Kevin (Miller). Walaupun sibuk dengan pekerjaannya, Kevin selalu menyediakan waktu untuk menghibur Evita. Tetapi, tetap saja hal tersebut tidak membuat Evita menceritakan masa lalunya pada Kevin. Ia takut kehilangan satu-satunya orang yang mencintainya.

Tidak seorang pun tahu, bahwa sebenarnya Mira masih hidup. Hanya saja semenjak hilang dari keluarganya dan terdampar di sebuah panti asuhan, namanya menjadi Annisa. Sampai saat ini Annisa tidak bisa mengingat siapa keluarganya. Yang ia punya hanyalah sebuah selendang sutra yang sudah menemaninya selama ini. Annisa sangat mengagumi Evita. Atas dorongan sahabatnya, ia pun bertekad untuk bertemu Evita dan menyampaikan keinginannya untuk bertemu keluarganya, walaupun hanya sedikit informasi yang ia punya.

Suatu hari Evita dilanda kekalutan saat menerima sebuah surat dari seseorang yang mengaku sebagai ibunya. Evita bingung, karena wanita itu mengetahui seluruh kisah hidupnya. Ia berusaha menenangkan dirinya, tetapi tiba-tiba ia pingsan karena tidak tahan akan beban hidup yang ia simpan. Miko (Glenn Alinskie), seorang seniman jalanan menolong Evita. Awalnya Evita menuduh Miko yang tidak-tidak. Untuk menebus rasa bersalahnya, Evita berjanji pada Miko untuk membantunya mencari teman masa kecil Miko yang sangat Miko cintai. Hal itu setidaknya membangkitkan semangat Evita, karena ternyata dirinya bisa tetap menjadi berharga bagi orang lain. Tetapi ternyata bantuannya ke Miko membuat Kevin merasa cemburu.