Ariel Tatum

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ariel Tatum
Ariel Tatum.png
Nama lahir Steffhanie Michelle Gabriella Tatum
Nama lain Gaby,Ariel Tatum
Lahir 8 November 1997 (umur 16)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Aktris
Tahun aktif 2005 - sekarang
Hubungan Amanda Manopo (Adik)
Agama Kristen Protestan

Ariel Tatum (lahir di Jakarta, 8 November 1997; umur 16 tahun) adalah pemeran Indonesia.

Karier[sunting | sunting sumber]

Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik yang satu ini. Artis dengan nama lengkap Ariel Putri Tari ini, lebih familiar kita kenal dengan nama panggung Ariel Tatum. Ariel Tatum mengawali debut karirnya sebagai model iklan Mobil Isuzu Panther pada saat berumur 10 tahun, sejak saat itu diapun mulai banyak membintangi beberapa iklan di televise. Mari kita bahas lebih jauh lagi mengenai Biodata Ariel Tatum ini.

Ariel Tatum lahir di Jakarta, 8 November 1996 silam, wanita yang memiliki tinggi 163 cm dan berat 43 Kg ini lahir dari pasangan Rico Valentino Murry dan Tatum Mathilda. Debut karir perfilman Ariel Tatum dimulai pada tahun 2005 dengan membintangi Film Layar Lebar yang berjudul “Ariel dan Raja Langit”, film berdurasi 112 menit ini disutradarai oleh Harry Dagoe Suharyadi dan bergenre drama musical keluarga. Sampai saat ini sudah ada 3 film layar lebar yang telah dibintangi Ariel Tatum, diantaranya Ariel dan Raja Langit (2005) , Oh Baby (2008) dan Kawin Laris (2009).

Tidak hanya layar lebar saja, namun Ariel Tatum juga mulai memasuki dunia akting Sinetron di Indonesia. Setahun setelah debut pertama film layar lebarnya, tahun 2006 Ariel mulai membintangi sinetron Abadi Untuk Selamanya, diikuti dengan Cinderela Boy pada tahun 2007, Apa Ini Cinta pada tahun yang sama, Nikita pada tahun 2008, Rafika pada tahun 2009, Dia Bukan Anakku tahun 2010, Cinta Rock Star tahun 2013, dan yang sedang dan masih ditayangkan di televisi saat ini adalah Cinta Yang Sama.

Bakat akting Ariel Tatum ternyata diturunkan dari neneknya Joice Erna yang menjadi guru acting pribadinya. Joice Erna merupakan Aktris Legendaris dengan segudang judul film dan prestasi yang besar di era tahun 80-an. Tak pelak lagi bakat Ariel makin terasah berkat bimbingan langsung dari neneknya.

Ariel pun juga sudah mulai merambah dunia tarik suara. Pada tahun 2012 ia dipercaya untuk menjadi teman duet Ari Lasso dengan menyanyikan lagu berjudul Karena Aku Tlah Denganmu, yang merupakan salah satu single dari album kompilasi kedua Ari Lasso. Dengan merambah dunia tarik suara ini makin mengangkat nama Ariel Tatum dijajaran artis-artis Indonesia. Tak salah jika dia dijuluki sebagai artis yang multi talent.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Iklan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]