Dwi Yan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Dwi Yan
Dwi Yan.jpg
Nama lahir Dwi Yanuas Didi
Lahir 25 Januari 1958 (umur 57)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan aktor
Pasangan Susi (1996-sekarang)
Anak M. Sofyan Ari Saputra,

Junisya Dwi Putri, M. Febrian Tri Saputra

Dwi Yanuas Didi atau lebih dikenal dengan nama Dwi Yan (lahir di Jakarta, 25 Januari 1958; umur 57 tahun) adalah pemeran Indonesia. Dwi Yan memulai karier di dunia seni peran melalui film-film layar lebar. Setelah film nasional mengalami kemunduran, Ia beralih ke dunia sinetron dan berperan dalam beberapa judul sinetron. Pada 2012, pemeran ini sempat terjun ke dunia politik dengan menjadi calon wakil walikota Bengkulu.[1]

Karier[sunting | sunting sumber]

Dwi Yan menempuh pendidikannya di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Ia mulai kuliah di IKJ pada tahun 1978. Baru kuliah beberapa semester, ia sudah diajak main serial lepas di TVRI. Setelah itu, keberuntungan kembali menyapanya pria yang kerap berpenampilan necis, dengan kumis sebagai salah satu ciri khasnya ini, ia kembali diajak bermain dalam film "Perisai Kasih Yang Terkoyak' pada tahun 1986.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Dwi menikah dengan Susi pada bulan Februari tahun 1996 dan pasangan ini dikaruniai seorang putra yaitu Muhammad Sofyan Ari Saputra yang lahir pada 28 September 1997. beberapa tahun kemudian, lahirlah putri pertama mereka yaitu Junisya Dwi Putri pada 30 Juni 2001, dan adik laki-lakinya Muhammad Febrian Tri Saputra pada 9 Februari 2004.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]