Risty Tagor

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Risty Tagor
Rez 045.jpg
Nama lahir Ariestia Ramadhany Tagor Harahap
Lahir 12 April 1989 (umur 25)
Tahun aktif 2005-sekarang
2012-sekarang (penyanyi)
Pasangan Rifky Balweel ( bercerai )
Anak Arsen Raffa Balweel
Orang tua Johan Tagor Harahap (ayah)
Tjut Mutia (ibu)

Ariestia Ramadhany Tagor Harahap atau lebih dikenal dengan nama Risty Tagor (lahir di Jakarta, 12 April 1989; umur 25 tahun) adalah pemain sinetron dan bintang film Indonesia. Ia mulai dikenal publik lewat perannya sebagai Andien dalam film Pocong 2.

Karier[sunting | sunting sumber]

Anak ketiga dari empat bersaudara ini telah mengenal dunia hiburan sejak kecil. Saat berusia 5 tahun, Risty telah membintangi iklan sebuah produk pewangi ruangan yang dikenal dengan nyanyian "wangi bunga dimana mana". Namun setelah masuk sekolah dasar, ibunya ingin agar Risty konsentrasi ke sekolahnya.

Saat SMU, Risty dan teman-teman sekolahnya mengikuti ajang model yang diselenggarakan majalah Kawanku. Ketika mengikuti seleksi lanjutan setelah berhasil masuk 100 besar, Risty mendapat tawaran dari seorang pencari bakat untuk membintangi Pucelle. Risty pun memilih untuk mengambil iklan itu dan mengundurkan diri dari ajang pemilihan model Kawanku.

Penampilannya di iklan menarik perhatian beberapa PH dan akhirnya mengawali aktingnya dari beberap sinetron dan FTV. Pada tahun 2007 Nama Risty pun melejit setelah berperan sebagai Andien, adik Maya (Revalina S Temat) dalam film Pocong 2.

Pada tahun 2008, Risty membintangi Film Blitzmegaplex yaitu Musik Hati bersama Ben kasyafani . setelah itu Risty menjadi pemeran utama dalam film Bestfriend? bersama Nikita Willy, peran nya di film ini cukup memukau karena dinilai berbeda dari sebelumnya. Dalam film ini ia bermain sebagai anak perempuan dari keluarga broken home dan ingin berontak dari aturan yang ada, namun diblaik sifat berontaknya ini, ia memiliki nilai yang kuat mempertahankan prinsipnya, yaitu say no to drugs.

Tahun 2009, Risty menjadi bintang di Video Klip Derby Romero dengan judul Gelora Asmara, dan beberapa video klip lainnya. dan bergabung di sinetron Yasmin bersama Richard Kevin dan Nabila Syakieb .

Tahun 2010, nama Risty kembali muncul di dunia sinetron dengan membintangi sinetron Safa dan Marwah . Sinetron tersebut membuat dara ini semakin terasah kemampuan aktingnya. dan juga dua iklan terbarunya yaitu Shampoo Selsun dan Sandal Carvil.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Terlahir dari seorang ayah berdarah batak, dan ibu berdarah aceh, gadis ini adalah sepupu dari pesinetron dan presenter Inez Tagor. Mempunyai 2 orang kakak yang selalu melindunginya, tidak membuat dirinya menjadi anak bungsu yang manja. Terbukti ketika orang tuanya memutuskan untuk mengadopsi seorang bayi untuk menjadi adiknya, ia tidak cemburu malah ikut membantu mengurus bayi tersebut. Dalam kehidupan keluarganya Risty sangat bersikap dewasa dan juga sederhana walau penghasilan nya sebagai artis cukup banyak.
Pada tanggal 2 Oktober 2010 Risty menikah dengan Rifky Balweel.[1] Pada tanggal 11 April 2011 Risty melahirkan anak laki-laki pertamanya yang dinamai Arsen.[2]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film
Tahun Judul Peran Catatan
2007 Pocong 2 Andin
2008 Musik Hati Airin
Bestfriend? Molly
2009 Perempuan Berkalung Sorban Ulfa
2011 Musikal Gapai Bintang 2 Fanny


Sinetron[sunting | sunting sumber]

FTV[sunting | sunting sumber]

Host[sunting | sunting sumber]

Iklan[sunting | sunting sumber]

Rujukan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]