Stadion Mini Turatea

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Stadion Mini Turatea
Mini Turatea
Informasi stadion
Nama lengkapStadion Mini Turatea
PemilikPemkab. Jeneponto
Lokasi
LokasiIndonesia Jl. Stadion, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Indonesia
Konstruksi
Dibuka18 Januari 1985
Direnovasi2017
Data teknis
PermukaanRumput
Kapasitas3.000 (tempat duduk)
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Stadion Mini Turatea[1] atau lebih dikenal secara singkat Stadion Turatea adalah sebuah stadion yang terletak di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Indonesia. Stadion ini adalah milik Pemkab. Jeneponto yang digunakan sebagai pengembangan keolahragaan di Kabupaten Jeneponto dan menjadi markas dari klub Persijo Jeneponto. Selain itu, stadion ini digunakan untuk menggelar pertandingan turnamen sepak bola lokal di Kabupaten Jeneponto. Stadion ini pernah digunakan untuk pertandingan sepak bola Turnamen Usia Dini Karang Taruna Turatea Cup I. Pembangunan stadion ini diprakarsai oleh Bupati Palangkey Daeng Lagu dari anggaran swadaya masyarakat Jeneponto kala itu dan diresmikan pada 18 Januari 1985.

Riwayat penggunaan[sunting | sunting sumber]

  • Turnamen Usia Dini Karang Taruna Turatea Cup I[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Rakib, Muh. (21 November 2021). "Helikopter Jokowi Bakal Mendarat di Stadion Mini Turatea Jeneponto, Tenda Pasar Malam Dibongkar". makassar.tribunnews.com. Diakses tanggal 1 Desember 2021. 
  2. ^ Tim Redaksi kedai-berita.com (6 November 2021). "Andi Ina Buka Turnamen Usia Dini Karang Taruna Turatea Cup I". kedai-berita.com. Diakses tanggal 1 Desember 2021.