Stadion Dirgantara Makoopsud II

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Stadion Dirgantara Makoopsud II
Informasi stadion
Nama lengkapStadion Dirgantara Markas Komando Operasi Udara II
Nama lamaLapangan AURI Makassar
PemilikTentara Nasional Indonesia Angkatan Udara
OperatorKomando Operasi Udara II
Lokasi
LokasiJl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Data teknis
PermukaanRumput
Kapasitas200 tempat duduk
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Stadion Dirgantara Markas Komando Operasi Udara II (disingkat Stadion Dirgantara Makoopsud II) atau Stadion Dirgantara Markas Komando Operasi Angkatan Udara II (disingkat Stadion Dirgantara Makoopsau II) adalah sebuah stadion yang terletak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Stadion ini milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara yang dioperasikan oleh Komando Operasi Udara II dan dapat digunakan oleh umum dengan persetujuannya. Stadion ini yang kini memiliki dua tribun sebelah kiri dan kanan dapat menampung sekitar 200 penonton (tempat kursi). Stadion ini sering digunakan untuk menggelar turnamen sepak bola Dirgantara Cup yang kini telah memasuki edisi ke-25.[1]

Riwayat penggunaan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Dzoel (21 Juni 2023). "Turnamen Sepak Bola Dirgantara Cup Ke XXV". www.sambar.id. Diakses tanggal 22 Desember 2023. 
  2. ^ Tim redaksi makassarmetro.com (16 September 2018). "Sasar SSB, Dispora Makassar Gelar Turnamen Sepakbola U-15". makassarmetro.com. Diakses tanggal 22 Desember 2023. 
  3. ^ Riawan, Bobi (25 Oktober 2023). "Laga Penentu Lolos PON, Gorontalo Hadapi Sulawesi Selatan". www.rri.co.id. Diakses tanggal 22 Desember 2023.