Stadion Benteng

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Stadion Benteng, Tangerang
Stadion Benteng
Foto dari tribun VIP
Informasi stadion
Nama lengkap Stadion Benteng Taruna
Pemilik Pemerintah Kabupaten Tangerang
Operator PT. PERSITA TANGERANG RAYA
Lokasi
Lokasi Bendera Indonesia Benteng, Tangerang,
Indonesia
Biaya pembuatan Rupiah
Arsitek Tidak Diketahui
Data teknik
Permukaan Rumput
Kapasitas 25.000 penonton (personal seat)[1]
Pemakai
Persita Tangerang

Stadion Benteng adalah sebuah stadion yang terletak di Tangerang, Banten, Indonesia. Stadion ini dipergunakan untuk menggelar pertandingan - pertandingan sepak bola dan merupakan kandang dari 2 tim Tangerang, Persita Tangerang dan Persikota Tangerang. Stadion ini mampu menampung 20.000 orang. Stadion ini tidak memenuhi standar Badan Liga Sepak Bola Indonesia sebagai stadion markas peserta Liga Super Indonesia, sehingga membuat Persita nomaden untuk sementara waktu. Namun pada dasarnya masyarakat Tangerang mencinta kedua tim sepak bola yang sudah terkenal itu.


Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Stadion ini berdesain Stadion Sepak Bola Lama. Stadion ini dilengkapi dengan lapangan sepakbola, kantor PSSI Tangerang, tribun atap VIP, dan Tribun.

Luas bangunan stadion : 44.000 Meter persegi

Benteng Taruna

Pemberian Nama Stadion[sunting | sunting sumber]

Awal mula nama stadion mengambil dari nama julukan dari Tangerang yaitu Benteng. Sehingga, dari situlah stadion ini di beri nama Stadion Benteng (Taruna) agar masyarakat mudah untuk mengenalnya.

Larangan Bermain Di Stadion Benteng[sunting | sunting sumber]

Musim 2012/13 adalah musim yang sangat sial untuk Persita ( Divisi Utama LI ) dan Persikota ( Divisi Utama LPI ). Pasalnya, kedua tim ini dilarang bermain di Stadion ini setelah menerima larangan bermain sepak bola dari Kepolisian Tangerang dan Fatma MUI karena akibat sering terjadinya Tawuran antar supporter Persita (Benteng Viola) dan Persikota (Benteng Mania) di dalam Stadion maupun di luar Stadion. Akibat larangan ini tim Persita Tangerang yang berhasil promosi ke ISL harus terpaksa bermain separuh laga di Stadion Krakatau Steel dan pindah ke Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Jawa Barat dalam kompetisi ISL 2013/14. Sementara itu, tim Persikota terpaksa harus pindah kandang di putaran kedua (Divisi Utama LPI) di Stadion Badak, Pandeglang, Banten


Pranala luar[sunting | sunting sumber]


Kesalahan pengutipan: Tag <ref> ditemukan, tapi tag <references/> tidak ditemukan